Tips Dapat 4000 Jam Tayang Youtube Gratis Yang Aman Terbaru 2022

 

Samudranesia.id – Hai para pembaca setia, kembali lagi bersama kami disini yang akan selalu memberikan berita – berita terkini seputar dengan teknologi. Dan kalian bisa membaca artikel mengenai tips dapat 4000 jam tayang youtube dengan mudah disini.

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas salah satu platfrom atau aplikasi kesukaan banyak orang bahkan yang menggunakannya sudah diberbagai penjuru dunia. Sangat luar biasa bukan, apakah anda sudah bisa menebaknya?

Benar saja youtube ini menjadi salah satu aplikasi yang digemari banyak orang. Segala informasi bisa kita dapatkan dengan sangat mudahnya bahkan bisa dikatakan sangat jelas karena konten yang disajikan dalam bentuk video.

Hal yang sangat menarik bukan, kemudian yang membuat youtube popularitasnya semakin melejit adalah dimana ternyata kita bisa menghasilkan uang dari youtube ini.

Tentunya dengan membuat channel youtube dan membuat konten video yang menarik sehingga digemari banyak orang. Namun hal tersebut bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan.

Mengingat ada banyak hal yang harus anda tempuh sebelum mendapatkan penghasilan tersebut. Salah satu contohnya adalah anda harus memiliki jumlah minimal subscribe dan juga tayangan sebanyak 4000 jam.

Bagi anda yang pemula pastinya hal tersebut sangat sulit untuk dilakukan bukan. Pada kesempatan kali ini kami akan mencoba membahasnya untuk anda mengenai Tips Dapat 4000 Jam Tayang Youtube.

Simak terus ulasannya dan jangan sampai ada yang ketinggalan ya, semoga anda bisa memiliki channel youtube yang berkembang setelah anda membaca artikel kami kali ini ya.

Tips Mendapatkan 4000 Jam Tayang Youtube

Daftar Isi

Tips Mendapatkan 4000 Jam Tayang Youtube

Ada banyak hal yang bisa anda lakukan jika anda ingin mendapatkan jumlah tayangan video youtube sebanyak 4000 tayangan. Tentunya ini merupakan hal yang penting jika memang anda ingin channel youtube yang sudah anda buat di monetisasi.

Anda bisa mencoba salah satu cara yang kami berikan ataupun semua cara – caranya. Silahkan simak pembahasannya dibawah ini ya.

1. Menggunakan Keyword yang Sesuai

Dalam dunia maya saat ini keyword merupakan hal yang sangat penting. Apalagi jika anda seorang yang membuat konten. Pemahaman mengenai kata kunci merupakan hal yang harus benar-benar anda pahami.

Jangan sampai anda sudah bersusah payah dalam membuat konten namun ternyata apa yang sudah anda tidak buat tidak  muncul dalam pencarian google.

Bukan hanya blog saja yang menggunakan keyword agar konten yang dicari bisa dengan mudah ditemukan. Youtube merupakan salah satu sosial media yang kontennya bisa ditemukan berdasarkan dengan keyword yang dimasukkan.

Jika keyword yang anda masukkan sesuai dan mudah untuk ditemukan maka ini bisa berimbas pada penambah jumlah subscribe dan juga jumlah penonton youtube anda pastinya.

Dengan begitu untuk memperoleh tayangan sebanyak 4000 jam tayang akan menjadi hal yang mudah untuk dilakukan.

2. Perhatikan Kualitas Video

Langkah yang satu ini merupakan langkah utama pastinya untuk anda bisa memperoleh 4000 jam tayangan dalam youtube. Pastinya penonton youtube lebih menyukai kualitas video yang baik.

Hal yang perlu anda perhatikan seperti konsep dari video yang anda buat, materi yang ingin disampaikan, kemudian jangan lupa editing dan audio dari video yang harus jelas.

Kualitas video yang baik dan menarik pastinya akan mempengaruhi jumlah penonton video dan juga jumlah subscribe channel youtube anda.

BACA JUGA  Cara Komen di Live YouTube Lewat HP dengan Mudah dan Simple

Jangan sampai anda melakukan upload video yang pecah – pecah sehingga orang-orang enggan untuk melihat video yang sudah anda buat tersebut.

3. Share ke Berbagai Sosial Media

Tidak bisa dipungkiri jika anda menjadi seorang conten creator youtube maka anda harus aktif dalam melakukan promosi dan publikasi channel youtube anda.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk bisa mempromosikannya, salah satunya adalah dengan cara share hasil video yang sudah anda buat ke sosial media yang sudah anda buat. Baik itu ke facebook, twitter ataupun instagram

Pastinya ini menjadi salah satu pengaruh agar anda bisa mencapai 4000 jam tayang, sehingga anda bisa cepat melakukan monetisasi untuk akun youtube yang anda miliki.

4. Membuat Thumbnail Menarik

Hal ini juga penting karena menjadi salah satu daya tarik untuk para penonton yang ingin membuka video yang sudah upload tersebut. Thumbnail atau bisa disebut dengan video cover ini alangkah baiknya dibuat dengan menarik.

Para penonton yang akan menonton video anda akan bisa mendapatkan informasi dari adanya video cover yang sudah anda  buat tersebut. Jangan lupa juga gunakanlah bahasa yang membuat mereka penasaran.

Namun jangan juga menggunakan diksi yang terlalu menipu penonton ya, agar penonton anda tidak merasa kecewa akan hal tersebut.

5. Tambahkanlah Rekomendasi Video

Apabila anda memperhatikan channel youtube lainnya, pastinya anda sering menemukan akan ada video rekomendasi untuk yang anda bisa lihat selanjutnya.

Hal ini bisa juga anda terapkan dalam channel youtube anda, dengan cara menambahkannya melalui link kepada para penonton. Menurut video analytics yang sudah disediakan pada menit keberapa banyak orang berhenti menonton video yang sudah anda upload tersebut.

BACA JUGA  Cara Menambahkan Lisensi Musik di Youtube Agar Tidak Kena Pelanggaran Hak Cipta

Youtube sendiri lebih menyukai user agar mereka bisa menonton lebih lama agar bisa iklan tampil. Maka dari itu anda dapat manfaatkan cards ini agar user bisa tetap menonton video.

6. Lakukan Interaksi dengan Penonton

Keberadaan penonton pastinya sangat penting dalam proses berkembangnya akun youtube yang anda buat. Maka dari itu, pastikan bahwa anda terus mengajak penonton untuk berinteraksi.

Ajaklah mereka untuk meninggalkan komentar pada video yang sudah anda upload tersebut. Dengan begitu anda bisa mengikuti keinginan dari para penonton dan anda bisa mewujudkannya dikemudian hari.

7. Gunakan Fitur Related Channel

Tahukah anda dalam youtube ini terdapat yang namanya fitur related channel, anda sangat rugi pastinya jika tidak memanfaatkan fitur yang satu ini.

Fitur yang satu ini memiliki fungsi agar bisa menamppilkan channel yang sejenis dengan channel youtube yang anda buat. Hal ini merupakan langkah yang bisa anda manfaatkan agar bisa mendapatkan jumlah tayangan 4000 jam.

Mengaktifkan fitur ini membuat anda juga akan muncul pada channel orang lain. Sehingga sayang sekali jika anda tidak memanfaatkan fitur related channel ini.

Penutup

Akhirnya kita sampai diujung pembahasan kali ini mengenai Tips Dapat 4000 Jam Tayang Youtube. Nantikan lagi selanjutnya artikel menarik dari kami ya.