5 Cara Masuk ke Google Com Sg (Singapura) Yang 100% Aman

 

Samudranesia.id – Sebagai salah satu situs pencarian terbaik saat ini, Google selalu memberikan layanan yang memuaskan kepada para penggunannya. Salah satunya dengan menyediakan domain sesuai lokasi. Selain Google.co.id, ada juga Google com sg yang juga banyak dipakai oleh pengguna internet.

Selain penggunaan domain yang disesuaikan dengan lokasi negara, aturan yang mengikat domain tersebut pun berbeda di masing-masing negara. Karena peraturan di Singapura cenderung bebas dan tidak terlalu membatasi situs pencarian, maka pengguna internet lebih senang mengakses Google sg.

Akan tetapi karena selalu ramai dikunjungi, kamu sebagai pengguna internet yang berada di Indonesia akan mengalami kesulitan saat mengakses situs tersebut. Untuk masuk ke situs Google sg dengan mudah dan aman, ada beberapa cara yang bisa diaplikasikan. Simak ulasan lebih lengkapnya dibawah ini.

5 Cara Masuk ke Google com sg dengan Cepat

Hampir sebagian besar pengguna internet yang mengunjungi Google sg berkeinginan untuk menonton video maupun film yang tidak bisa diakses oleh Google.co.id maupun Google.com karena bertentangan dengan peraturan.

Namun dengan menggunakan cara ini, kamu bisa mengaksesnya dengan cepat dan mudah. Adapun cara aman masuk ke situs Google sg adalah sebagai berikut.

1. Melakukan Pengaturan di Google

Melakukan Pengaturan di Google

Domain yang berbasis di Singapura ini tak hanya diperuntukkan untuk pengguna internet pada negara tersebut, tapi juga warganet di seluruh dunia termasuk Indonesia. Untuk bisa mengaksesnya dengan mudah, melakukan pengaturan di Google menjadi salah satu cara yang cukup direkomendasikan.

  • Buka dulu web browser Google kemudian masuk ke menu “Setelan Penelusuran”
  • Kemudian pilih opsi “Setelan Wilayah”
  • Kemudian akan muncul daftar negara-negara yang terakses dengan Google
  • Klik pada nama negara “Singapura” untuk menjadikan negara tersebut sebagai lokasi akses.
  • Klik pada menu “Setelan Wilayah saat ini”
  • Coba buka browser Google dan hasilnya kamu sudah masuk ke situs Google com sg
BACA JUGA  Yandex Blue China Rusia Indonesia Full Video Museum 2022

Hanya butuh langkah sederhana jika kalian ingin mengakses situs tersebut dengan cepat tanpa perlu menunggu loading yang cukup lama. Cara ini bisa diaplikasikan di laptop maupun smartphone. Untuk mengembalikan pengaturan seperti semula, tinggal ulangi langkah diatas dan pilih Indonesia sebagai lokasi.

2. Mengubah Setelah Homepage

Mengubah Setelah Homepage

Pemerintah Indonesia memberlakukan batasan yang cukup ketat untuk beberapa jenis konten tertentu. Jadi jika kalian ingin mengakses konten yang tidak bisa ditemukan melalui Google.id, tinggal masuk saja ke Google com sg.

Kendala yang dihadapi saat mengakses situs tersebut adalah loading yang lama karena jumlah pengunjungnya sangat ramai. Jika ingin masuk ke Google sg dengan mudah, kamu bisa coba cara aman dengan mengubah setting homepage.

  • Buka laman browser Google Chrome
  • Klik dan tahan ikon home yang lokasinya ada pada pojok kiri atas halaman
  • Setelah itu lakukan perubahan pada laman beranda
  • Klik pada tab “Masukkan alamat web khusus”
  • Masukkan link https://google.com.sg pada kolom yang sudah disedikaan kemudian tekan enter atau klik “Ok”
  • Kembali lagi ke halaman beranda dan klik menu “Home” untuk bisa langsung masuk ke Google sg

Hanya butuh beberapa menit saja, kalian bisa mengakses semua konten melalui Google sg dengan cepat dan tanpa kendala. Browsing menjadi lebih mudah dan kamu bisa lebih leluasa mengakses konten sesuai keinginan.

3. Memakai VPN

Memakai VPN

Penggunaan VPN atau Virtual Private Network untuk mengakses internet memang sudah ada sejak dulu. Sistem ini mampu melindungi informasi pengguna internet serta menyediakan koneksi jaringan yang aman dan cepat. Kamu juga bisa menggunakan VPN untuk masuk ke situs Google com sg dengan mudah.

Secara umum, jenis VPN dibagi menjadi dua yaitu gratisan dan berbayar. Kedua versi tersebut bisa kamu gunakan selama didalamnya terdapat fitur negara Singapura sebagai lokasi tujuan akses. Adapun langkah masuk Google sg menggunakan VPN adalah:

  • Unduh dan install dulu software VPN pada perangkat, baik menggunakan laptop maupun smartphone
  • Lakukan pengecekan apakah server yang dipakai sudah menggunakan IP Singapura. Kamu bisa mengecek secara langsung dengan menggunakan Whoer
  • Apabila kamu mengalami kendala saat melakukan pengaturan VPN, bisa mencari VPN gratis di Google dengan memasukkan kata kunci “Free VPN Singapore”
  • Jika sudah berhasil, maka kamu bisa langsung mengakses situs Google Sg dengan menggunakan VPN tersebut. Selain lebih aman, koneksi internet juga stabil
BACA JUGA  Yandex Bebas Video HD Full Semua Apk Versi Terbaru 2022

4. Masuk Melalui Situs Google Sg

Masuk Melalui Situs Google Sg

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa setiap negara memiliki domain yang berbeda. Namun mengapa Google sg lumayan sulit diakses terutama oleh pengguna internet di Indonesia?

Salah satu alasanya karena situs ini sangat bebas dan tidak memiliki batasan konten. Misalnya saja konten berbau bokeh. Nah jika kamu ingin mencoba mengakses situs ini, ada cara yang sangat sederhana yaitu dengan mengetik alamat link Google sg pada kolom URL.

Tinggal tulis saja kemudian tekan enter. Secara otomatis kamu akan masuk ke situs Google dengan domain Singapura. Untuk mencari konten yang kamu inginkan, ketik saja keyword pada kolom pencarian.

5. Menggunakan Kata Kunci di Google

Menggunakan Kata Kunci di Google

Mengakses Google Sg bukanlah hal yang mudah karena servernya sering ramai. Namun bukan berarti kamu tidak masuk ke situs tersebut. Selain mengakses menggunakan VPN dan masuk ke situs Google Sg langsung, kamu juga bisa menggunakan cara yang cukup praktis ini.

Yaitu dengan mengetikkan kata kunci pada kolom pencarian. Tinggal tulis saja keyword Google Singapura atau Google com sg kemudian tekan enter. Akan muncul beberapa halaman hasil pencarian. Tinggal klik salah satu hasil pencarian yang sesuai dengan keinginanmu.

Cara Menyimpan Video dari Google Sg

Ada beberapa konten video yang bisa kamu tonton secara gratis di Google sg. Sebagian besar video tersebut tidak bisa diakses menggunakan Google id karena bertentangan dengan aturan yang ada di Indonesia.

Setelah berhasil masuk ke situs Google sg, pasti akan sangat disayangkan jika kamu hanya menonton video saja. Tak ada salahnya jika kamu menyimpannya ke dalam perangkat agar bisa ditonton berkali-kali. Berikut ini adalah cara menyimpan file video dari Google sg, diantaranya adalah:

  • Mengunduh konten video dengan mengunjungi laman resminya secara langsung atau bisa melalui link
  • Tunggu proses pengunduhan hingga mencapai 100%
  • Kemudian simpan file tersebut ke dalam memori internal perangkat yang kamu pakai
  • Aktifkan pengaturan keamanan dengan masuk ke menu “Keamanan” kemudian tandai opsi “Unknown Source”  sebagai langkah verifikasi
  • Install file yang sudah tersimpan sebelumnya dalam perangkat
  • Jika proses sudah selesai, maka kamu bisa langsung membuka video dan menontonnya kapan saja
BACA JUGA  Yandex Blue China Rusia Indonesia Full Video Museum 2022

Ada banyak jenis konten video yang bisa kamu akses secara bebas melalui Google sg. Misalnya saja video film yang belum ditayangkan di Indonesia. Tinggal ketikkan saja kata kunci pada kolom pencarian Google sg dan video yang kamu cari bisa segera didownload menggunakan langkah yang sudah dijelaskan diatas.

Google com sg merupakan situs yang memiliki traffic cukup tinggi. Tak heran jika tidak mudah untuk mengaksesnya. Untuk bisa masuk ke situs tersebut, kamu bisa menggunakan beberapa cara mulai dari melakukan pengaturan pada Google hingga menggunakan VPN agar aksesnya lebih cepat dan aman.