Drama Korea Terbaru Bulan Juni Yang Wajib Kamu Tonton Ada, Jing Chang Wook!

 

Samudranesia.id – Drama Korea Terbaru banyak diminati oleh orang-orang. Mulai dari remaja hingga orang dewasa. Kita bisa menonton drama Korea terbaru untuk mengisi waktu luang kita.

Drakor yang merupakan singkatan dari drama korea. Merupakan entertaiment yang sangat dinanti nanti oleh masyarakat di Indonesia. Dengan penampilan aktor beserta artis yang wah.

Ada beberapa drama Korea terbaru yang akan tayang di bulan juni ini. Mulai dari genre romance hingga fantasi. Simak pembahasan tentang drama Korea terbaru di bulan Juni ya.

1. Bloody Heart

1. Bloody Heart

Daftar Informasi Deskripsi
Perdana tayang 02 Mei 2022 di KBS2 Tv
Jadwal tayang Senin dan Selasa KST di KBS2
Jumlah episode 16 episode
Genre historical, romance, drama, political
Pemain Lee Joon, Kang Han Na, Jang Hyuk

 

Drama Korea terbaru Bloody Heart yang tayang perdana pada Senin, 2 Mei 2022 ini mencapai rating sebesar 6,3%.

Rating ini yang dikeluarkan oleh Nielsen Korea ini memberikan angka yang lebih tinggi dibandingan drama Korea terbaru Crazy Love. Hal ini karena Crazy Love sendiri memperoleh rating sebesar 4,6%.

Drama Korea terbaru yang mengusung tema fiksi kerajaan, dibintangi oleh aktris ternama Lee Joon, Kang Hanna, dan juga Jang Hyuk. Drama Korea terbaru ini tayang di televisi Korea, yaitu KBS2. Selain di KBS, drama ini juga tayang di Disney+ Hotstar.

Sinopsis Bloody Heart

Ayah dari Lee Tae (yang diperankan oleh Lee Joon) merupakan seorang Raja Seonjong. Ia berhasil menurunkan raja sebelumnya dari takhtanya dengan bantuan dari Park Gye Won (yang diperankan oleh Jang Hyuk). Ketika sudah menurunkan raja sebelumnya, ia menjadi raja yang baru.

Lee Tae menjadi raja dengan kontroversi dan pemberontakan yang terjadi. Ia percaya kalau tindakan yang ia lakukan adalah benar selama digunakan untuk mencapai tujuan.

Ia menjadi raja karena ingin menciptakan dinasi dengan kekerasan dan otoritas yang berada di tangan raja. Tujuan raja Lee Tae ini ditentang oleh Gye Won yang merupakan wakil perdana menteri Gye Won yang ternyata punya kuasa lebih dari seorang raja.

Di sisi lain, Yoo Jung (yang diperankan oleh Kang Han Na) merupakan putri dari keluarga bangsawan yang diinginkan oleh Lee Tae. Mereka berdua pernah terlibat asmara sebelum konflik politik terjadi.

Karena Lee Tae yang ingin Yoo Jung menjadi istrinya, keluarga Yoo Jung akhirnya terpaksa terlibat perang untuk memperebutkan kekuasaan di istana.

BACA JUGA  Nonton Drakor Gyeongseong Creature Update Episode Terbaru

2. The Sound Of Magic

2. The Sound Of Magic

Daftar Informasi Deskripsi
Perdana tayang 06 Mei 2022 di Netflix
Jadwal tayang Jumat mulai pukul 11.00 KST
Jumlah episode 6 episode
Genre music, psychological, drama, fantasy
Pemain Choi Sung Eun, Ji Chang Wook, Hwang In Yeop

 

Serial drama Korea terbaru The Sound of Magic resmi ditayangkan pada Jumat, 6 Mei 2022 di Netflix.

Drama ini sudah ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Cerita dan alur drama ini diangkat dari serial webtoon Drama Korea terbaru Selatan yang berjudul “Annarasumanara” yang terbit pada tahun 2010 hingga 2011.

Sinopsis The Sound Of Magic

Drama yang bercerita tentang kisah Yoon A Yi (yang diperankan oleh Choi Sung Un) yang merupakan seorang remaja SMA. Ia harus bekerja untuk menghidupi kehidupannya dan juga adiknya. Hal ini karena ia dan adiknya ditinggal kabur oleh kedua orang tuanya.

Ia sudah hidup cukup menderita ketika ayahnya yang terlibat hutang dan dikejar oleh rentenir, pergi tanpa bertanggung jawab. Bebannya semakin bertambah ketika ibunya juga pergi entah kemana meninggalkan ia dan adiknya.

Walau memiliki permasalahan hidup yang berat, A Yi menjadi siswi teladan yang memiliki peringkat tinggi. Ia bertekad untuk bisa bekerja dan memiliki penghasilan yang baik.

Di sisi yang lain, Na II Deung (yang diperankan oleh Hwang In Yeop) adalah rival A Yi dalam mempertahankan peringkatnya. Namun akhirnya, mereka menjadi saling menyukai satu sama lain.

Kehidupan Na II Deung berubah semenjadi pergi ke taman hiburan dan melihat pertunjukan sulap yang dimainkan oleh Lee Eul (yang diperankan oleh Ji Chang Wook).

3. Woori The Virgin

3. Woori The Virgin

Daftar Informasi Deskripsi
Perdana tayang 09 Mei 2022 di SBS
Jadwal tayang Senin dan Selasa KST
Jumlah episode 14 episode
Genre comedy, romance, drama, melodrama
Pemain Lim Soo Hyung, Shin Dong Wook, Sung Hoon, Hang Ji Yoon

 

Drama Woori the Virgin memiliki genre komedi romantis yang disukai banyak orang. Drama ini adalah buatan ulang atau remake dari serial yang berjudul Jane the Virgin. Serial yang diremake dalam drama Korea terbaru Woori the Virgin ini merupakan serial dari Amerika.

Sinopsis Woori The Virgin

Drama Woori the Virgin ini menceritakan tentang kehidupan Oh Woo Ri (yang diperankan oleh Lim Soo Hyang). Ia adalah seorang asisten penulis dari sebuah drama yang terkenal. Woo Ri ingin mempertahankan keperawanannya hingga ia menikah.

Woo Ri memiliki seorang kekasih bernama Lee Gang Jae (diperankan oleh Shin Dong Wook). Untungnya, kekasih Woo Ri menghargai pilihannya yang ingin menjaga keperawanannya. Namun, suatu hari ia dinyatakan positif hamil ketika melakukan pemeriksaan di dokter.

BACA JUGA  Nonton The Witch Store Reopen Sub Indo (2022) Semua Episode

Woo Ri dinyatakan hamil dengan kondisi masih perawan. Ini dikarenakan dokter obgyn tempatnya periksa, melakukan kesalahan inseminasi buatan. Ayah dari anak Woo Ri merupakan seorang CEO besar yang bernama Raphael (yang diperankan oleh Sung Hoon).

Raphael yang terlihat dingin dan sombong ini ternyata memiliki sifat romantis. Ia ingin menemukan orang yang ia cintai. Namun sayangnya, ia menikah bukan dengan seseorang yang dicintainya. Lee Ma Ri (yang diperankan oleh Hang Ji Yoon) adalah istrinya. Ia mendekati dan sengaja menikahi Raphael bukan dengan alasan cinta.

4. Kiss Sixth Sense

4. Kiss Sixth Sense

Daftar Informasi Deskripsi
Perdana tayang 25 Mei 2022 di Disney+
Jadwal tayang Rabu
Jumlah episode 10 episode
Genre comedy, romance, fantasy, supernatural
Pemain Seo Ji Hye, Yoon Kye Sang

 

Drama Korea terbaru yang akan tayang pada bulan Mei adalah Kiss Sixt Sense. Drama ini diperankan oleh Seo Ji Hye dan Yoon Kye Sang. Keduanya pernah ditemukan dalam drama My 19 Year Old Sister In Law di tahun 2004 sebagai saudara kembar.

Ternyata, Kiss Sixth Sense ini adalah web novel yang akhirnya kemudian angkat menjadi webtoon dan pada akhirnya dibuat drama.

Sinopsis

Dikisahkan, Ye Sool (yang diperankan oleh Seo Ji Hye), memilliki kemampuan khusus sejak ia kecil. Ia bisa melihat masa depan ketika bibirnya menyentuh orang lain.

Ia sendiri tidak mengetahui sejak kapan dirinya mulai memiliki kemampuan ini. Pada saat ini, ia menjadi seorang karyawan di perusahaan iklan. Walaupun dia menikmati pekerjaannya, tetapi ada hal yang ia benci, yakni bosnya.

Min Hu (yang diperankan oleh Yoon Kye Sang) adalah bosnya di kantor tersebut. Suatu hari, Ye Sool mencium leher Min Hu dengan tidak sengaja. Disitu ia melihat bahwa dirinya dan Min Hu sedang tidur bersama di masa depan.

5. Eve

5. Eve

Daftar Informasi Deskripsi
Perdana tayang 25 Mei 2022 di TvN
Jadwal tayang Rabu dan Kamis KST
Jumlah episode 16 episode
Genre romance, drama, melodrama
Pemain Seo Ye Ji, Lee Sang Yeob, Park Byung Eun, Yoo Sun

 

Drama yang diperankan oleh jajaran aktris kenamaan ini merupakan awal comeback dari Seo Ye Ji.

Dia yang juga merupakan pemeran di drama It’s Okay to Not be Okay, terkenal dengan karismanya yang berwibawa. Namun, di melodrama kali ini bercerita tentang perceraian di keluarga kaya raya.

Sinopsis

Keluarga Lee La El (yang diperannkan oleh Seo Yea Ji) telah hancur karena orang-orang yang memiliki kekuasaan. Ia ingin membalaskan dendamnya dan akhirnya ia mempersiapakn itu selama 13 tahun.

BACA JUGA  Nonton Revenge Of Other Sub Indo Update Episode Baru Disini

Saat sudah siap, La El mulai menjalankan misinya dengan dibantu oleh Seo Eun Pyeong (yang diperankan oleh Lee Sang Yeob).

Eun Pyeong adalah orang yang cerdas. Ia memutuskan untuk membantu La El karena merasa miris dengan apa yang dialami oleh keluarga La El tersebut. Akhirnya, Eun Pyeong berhasil menjadi anggota majelis nasional untuk membantu La El.

6. Our Blues

6. Our Blues

Daftar Informasi Deskripsi
Genre Romance, Omnibus
Aktor Lee Byung-hun, Shin Min-ah, Cha Seung-won, Lee Jung-eun, Han Ji-min, Kim Woo-bin, Uhm Jung-hwa

 

Plotnya adalah romansa kantor yang penuh sensasi antara Ahn Hyo-seop, seorang pria berbakat dengan wajah, dan Kim Se-jeong, seorang karyawan yang menipu identitasnya.

Sejujurnya, dialog antara pria dalam drama ini hampir seperti klise trendi dari drama 2010, tetapi Kim Se-jeong dan Ahn Hyo-seop memanfaatkan wajah dan keterampilan mereka dengan keterampilan akting mereka.

Meskipun semua baris diharapkan, saya hanya melihat mereka seolah-olah mereka dirasuki oleh sesuatu. Saya pikir itu karena tidak banyak drama yang bisa Anda tonton dengan ringan akhir-akhir ini, jadi mungkin lebih sukses.

7. Twenty Five Twenty One

7. Twenty Five Twenty One

Daftar Informasi Deskripsi
Genre Teen, Sport, Comedy, Romantic
Aktor Kim Tae-ri, Nam Joo-hyuk, Kim Ji-yeon, Choi Hyun-wook, Lee Ju-myeong

 

Pada tahun 1998, drama ini menggambarkan pengembaraan dan pertumbuhan orang-orang muda yang telah kehilangan impian mereka di era IMF .

Tentu saja, drama ini natural dan alurnya bagus, tapi tidak lengket seperti Reply, dan itu bukan karya aktor hebat seperti Mr. Sunshine.

Namun, yang membuat drama ini spesial adalah Kim Tae-ri sangat mengaguminya setiap kali melihatnya. Dikte, ekspresi wajah, perubahan suara, dan kealamiannya keren banget.

8. Forecasting Love and Weather

8. Forecasting Love and Weather

Daftar Informasi Deskripsi
Genre Office, Romance, Comedy
Aktor Park Min-young, Song Kang, Yoon Park, Yura

Sebuah drama percintaan karya yang menggambarkan cinta dan pekerjaan Badan Meteorologi yang lebih panas dari malam tropis dan lebih tak terduga dari hujan lebat lokal.

Saya mencoba untuk lulus karena saya pikir akan membosankan hanya melihat judul orang Badan Meteorologi, tetapi ada kesejukan yang menyegarkan dengan tiki-taka Song Kang-nim dan Park Min-young !

Saya pikir Badan Meteorologi Korea hanya akan memberi tahu Anda cuacanya, tetapi sungguh menakjubkan melihat seberapa banyak upaya dan analisis yang dilakukan Badan Meteorologi Korea hanya dengan melihat episode 1 dan 2.

Akhir Kata

Semoga pembahasan tentang drama Korea terbaru di bulan juni ini dapat menginspirasi Kamu ya. Terima kasih sudah mengunjungi Samudranesia.id. Ikuti terus pembahasan menarik lainnya.