Cara Membuka Blokir Whatsapp Oleh Teman dan ex-pacar dengan Mudah

 

Samudranesia.id – Menjalin suatu komunikasi bisa di lakukan oleh dua orang atau lebih.  Saling berinteraksi pada saat yang sama dengan sebuah pesan. Namun, sering sekali akun WhatsApp kita di blokir oleh seseorang dan cara membuka blokir WhatsApp bisa kalian lihat pada artikel ini hingga tuntas.

Berkembangnya zaman teknologi, manusia semakin mudah menjalin sebuah komunikasi yang tentu tidak harus langsug bertatap muka, melainkan kini bisa menggunakan Smartphone.

Menjalin komunikasi dengan baik dan efektif harus berlangsung secara dua arah, dimana pengirim dan penerima bisa saling memahami dan berintraksi. Komunikasi tidak akan berjalan lancer apa bila salah satu dari mereka mengabaikan pembicaraan saat terjalin suatu komunikasi.

Salah satu ciri komunikasi yang tidak berjalan dengan efektif dan lancer saat menggunakan smartphone itu terjadi karena ada salah satu yang memblokir nomor kontak lawan bicara. Tentu, hal ini mengakibatkan komunikasi antara dua orang terputus.

Seperti yang kita ketahui bersama jika kebanyakan orang saat menjalin komunikasi lebih sering menggunakan aplikasi Whatsapp (WA), selain mudah pembawaannya juga bisa memblokir nomor WA kontak yang diinginkan.

Lalu bagaimanakah cara membuka blokir Whatsapp yang sudah di blokir? Jika kalian ternyata memiliki kasus seperti ini maka simak penjelasan dari kami hingga selesai.

Penjelasan Tentang WhatsApp

Cara Membuka Blokir WhatsApp

Whatsapp Messenger merupakan aplikasi pesan yang digunakan pada smartphone. Untuk meengirim pesan tidak menggunakan pulsa melainkan dengan kuota internet, baik menggunakan WIFI atau paket data. Bagi yang menggunakan paket data, WA bisa diakses ketika jaringan internet 3G, 4G dan 5G.

BACA JUGA  9 Aplikasi Stiker WA Lucu & Bergerak untuk Android/iOS Terbaru 2022

Whatsapp pertama kali dirilis pada bulan januari tahun 2009 dan masih berdiri sendiri belum diakusisi dengan Facebook (FB). Seperti yang kita ketahui jika FB mengaukisisi WA pada tahun 2014. Kemudian pada tahun 2021 nama perusahaan yang mengakusisi WA berubah menjadi Meta.

Whatsapp dilengkapi dengan berbagai fitur yang memiliki fungsi berbagai macam. Sehingga pengguna dapat mengirim pesan personal kepada salah satu teman dan bisa membuat grup WA yang berisi teman-teman kalian.

pada tahun ini WA juga bisa digunakan sebagai media bisnis, dimana kalian bisa menghubungkan bisnis anda dengan aplikasi ini. Tentu ini menjadikan para rekan bisnis atau pelanggan kalian terasa mudah. Dimana mereka bisa melihat katalog produk kalian.

Dari berbagai macam fitur yang ada, terdapat juga fitur untuk meblokir orang yang tidak kalian sukai atau orang yang dianggap menggagnggu. Tentu dengan menggunakan fitur ini orang tersebut tidak akan bisa berkomunikasi lagi dengan kalian.

Akan tetapi, bagi orang yang telah terblokir oleh kalian bisa menggunakan beberapa cara untuk membukanya. Pada kesempatan ini kami akan membahas mengenai cara membuka blokir Whatsapp dari orang.

Ciri WA Diblokir

Cara Membuka Blokir WhatsApp

Perlu kalian ketahui ciri-ciri WA kalian telah diblokir oleh teman atau mantan pacar kalian.

  • Kalian tidak dapat melihat profil Foto akun WA dimana kalian hanya melihat gambar profil kosong yang tak terlihat ada foto.
  • Kalian tidak bisa melihat kapan terakhir online dan tidak bisa meliha tsaat online.
  • Pesan WA yang dikirim hanya tercentang satu, yang berarti pesan anda tidak sampai. Dimana kita ketahui jika pesan yang dikirim masuk maka ada tanda centang dua dan akan berubah menjadi biru ketika sudah dibaca.
  • Tidak bisa melakukan video Call dan telpon kekontak yang memblokir anda.
  • Terakhir kalian tidak bisa menambahkan nomor mereka kedalam grup whatsapp.
BACA JUGA  100+ Kata-kata Auto Reply WhatsApp Business dan WA Pribadi

Apabila ciri-ciri diatas kalian alami maka kemungkinan besar kontak WA anda telah di blokir oleh teman atau mantan pacar kalian.

Cara Membuka Blokir WhatsApp

Cara Membuka Blokir WhatsApp

Mungkin ada diantara kalian pernah mengalami no WA diblokir teman atau mantan pacar, entah berbagai macam alasan orang tersebut hingga memblokir nomor WA kalian.

Bagi kalian yang telah diblokir nomor WA tidak perlu galau dan sedih berkempanjangan. Sebab kalian bisa melakukan beberapa cara dari kami agar bisa kembali berkomunikasi denga orang yang memblokir kalian

Berikut ini langkah yang bisa kalian lakukan.

1. Ganti Nomor WA

Langkah pertama yang wajib kalian lakukan ialah mengganti nomor telepon yang kalian buat registrasi di akun WA. Untuk cara mengganti nomor WA kalian berikut ini caranya:

  1. Silakan membuka aplikasi WA.
  2. Pada gambar titik tiga yang berada di pojok kanan atas silakan di klik.
  3. Kemudian mengeklik account dan kemudian pilih change number.
  4. Berikutnya silakan masukaan nomor baru kalian sebagai pengganti nomor WA yang lama.
  5. Kemudian pihak WA akan mengirim kode verifikasi dan silakan masukkan kode verifikasi tersebut.

Perlu kalian ketahui jika telah berhasil melakukan pergantian nomor WA, kalian tidak akan menerima pemberitahuan dari pihak WA dan bisa langsung kalian gunakan untuk menghubungi kontak yang sebelumnya telah memblokir anda.

2. Menghapus Akun WA

Apabila cara pertama dirasa sangat ribet bagi kalian, bisa menggunakan cara kedua ini. Cara ini kalian harus menghapus dan mendaftar ulang akun WA kalian.

Adapun untuk melakukan penghapusan akun tidak jahu beda dengan cara diatas. Akan tetapi jika ada diantara kalian yang belum bisa, berikut ini caranya:

  1. Aplikasi WA yang terinstal silakan dibuka.
  2. Silakan mengeklik ikon titik tiga di pojok kanan atas ketuk setting.
  3. Langkah berikutnya klik account kemudian klik delet my account.
  4. Silakan lengkapi kolom seperti asal Negara, dan nomor WA yang ingin di hapus.
  5. Silakan mengeklik delete my account.

Apabila kalian telah usai melakukan langkah diatas, kalian bisa membuat akun baru dengan nomor whatsapp yang dulu dipakai. Tentu kalian bisa menghubungi nomor teman atau mantan pacar kalian yang telah memblokir anda, akan tetapi ada suatu hal yang perlu diketahui jika tindakan ini akan menghapus semua file yang pernah diterima pada akun yang lama.

BACA JUGA  6 Cara Bikin Profil WA Keren (Foto dan Informasi Profil)

Penutup

Demikian ulasan dari kami mengenai cara membuka blokir WA dari orang yang telah memblokir anda. Semoga bermanfaat bagi kita semua.