6 Cara Melihat Alamat Email Sendiri di Gmail, Yahoo, iCloud, AOL, dll

 

Samudranesia.id – Demi kelancaran aktivitas di dunia digital, cara melihat alamat email sendiri tentu harus dipahami dengan baik. Ada banyak orang yang menggunakan email setiap hari namun tidak tahu bagaimana cara untuk melihat email mereka sendiri.

Ini tentunya merupakan kendala besar jika Anda sering beraktivitas di dunia digital. Soalnya email sendiri menjadi salah satu ornamen terpenting bagi mereka yang bekerja dalam bisnis tersebut.

Penggunaan email ini memungkinkan Anda untuk berkomunikasi dengan orang lain secara resmi. Maka dari itu penting sekali buat kamu yang mempunyai bisnis di dunia Digital mengetahui alamat email sendiri.

Cara Melihat Alamat Email Sendiri

Seperti kita ketahui ada banyak sekali jenis email yang bisa digunakan di era modern ini. Berbeda jenis email yang digunakan tentu akan berbeda pula cara melihat alamatnya. Hal ini dikarenakan masing-masing jenis email dikembangkan oleh perusahaan yang berbeda.

Tentu saja masing-masing perusahaan menerapkan regulasi yang berbeda terhadap para penggunanya. Penting sekali bagi para pengguna untuk memahami regulasi tersebut agar tidak melakukan pelanggaran.

Pada kesempatan kali ini kami akan membahas cara melakukan pengecekan email sendiri dari berbagai perusahaan. Penasaran apa saja email yang tersedia dan bagaimana cara pengecekannya? Langsung saja simak penjelasannya di bawah ini.

1. Gmail

Gmail

Gmail adalah platform email terpopuler di dunia. Tidak main-main penggunanya mencapai milyaran orang. Tidak jarang satu orang memiliki beberapa Gmail sekaligus. Layanan surel yang dikembangkan oleh Google LLC ini memang memiliki segudang fitur yang jauh lebih baik dibandingkan layanan Email lainnya.

Tidak heran kalau penggunanya semakin banyak saja setiap harinya. Selain fitur-fitur yang lengkap cara mengecek alamat email sendiri dari Google ini juga tidak sulit. Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkahnya dibawah ini.

  • Pertama Anda bisa membuka aplikasi Gmail pada smartphone atau membuka situs gmail.com pada Browser
  • Setelah masuk ke dalam situs langsung saja klik icon berbentuk lingkaran yang ada di pojok kanan atas
  • Setelah mengklik ikon lingkaran tersebut akan muncul pop-up
  • Pada pokok tersebut akan terpampang alamat email Anda sendiri
BACA JUGA  4 Cara Ganti Password Gmail dengan Aman dan Cepat

Selain menggunakan keran tersebut dan juga cara lain yang bisa dilakukan. Pada perangkat android Anda bisa masuk ke menu pengaturan dan memilih menu aku di dalamnya. Klik Google dan satuannya akan langsung tampil deretan email yang Anda login pada perangkat tersebut.

2. Yahoo Mail

Yahoo Mail

Yahoo Mail juga menjadi salah satu brand surel terpopuler di dunia saat ini. Tidak banyak orang tahu kalau Yahoo sudah diakuisisi oleh Google LLC. Karena itulah layanan dari email satu ini terus mengalami peningkatan setiap hari ini.

Bagi Anda yang masih menggunakannya Yahoo Mail, cara mengecek alamat email sendiri dari platform satu ini juga tidak kalah mudah. Penasaran bagaimana caranya? Langsung saja ikuti panduan selengkapnya di bawah ini.

  • Buka aplikasi Yahoo atau akses menggunakan browser melalui tautan berikut ini https://mail.yahoo.com/?.lang=id-ID
  • Setelah masuk ke dalam email Anda bisa langsung menuju ke pojok kanan atas
  • Di sana ada tiga gadis burger yang tinggal diklik
  • Akan muncul pop up
  • Pada Pop Up tersebut akan terpampang alamat email Anda sendiri

Melakukan pengecekan alamat email sendiri pada platform Yahoo sama sekali tidak sulit. Anda hanya perlu melakukan langkah-langkah sederhana seperti yang sudah kami jelaskan di atas sampai tuntas. Selain menggunakan cara tersebut Anda juga bisa melakukan cara lainnya.

Caranya adalah membuka salah satu email yang masuk ke dalam inbox Anda. Setelah email masuk pintu terbuka di bagian bawah pengiring ada opsi detail. Klik menu detail tersebut, secara otomatis alamat email Yahoo Anda akan muncul sebagai penerima.

3. AOL Mail

AOL Mail

Jenis Email lain yang banyak digunakan adalah AOL Mail. Sayangnya platform surel satu ini ini memang tidak begitu populer di Indonesia. Padahal di luar negeri ada banyak sekali pengguna yang memilih AOL. Hal ini dikarenakan ada banyak keunggulan yang bisa pengguna dapatkan dari kepemilikan akun AOL.

BACA JUGA  4 Cara Ganti Password Gmail dengan Aman dan Cepat

Bagi Anda yang menggunakan akun AOL dan kebingungan bagaimana cara untuk melihat alamatnya,  Anda bisa langsung mengikuti panduan di bawah ini sampai tuntas.

  • Langkah pertama adalah membuka email Anda di situs resmi awal.  Anda bisa langsung mengklik tautan berikut https://login.aol.com/
  • Kalau sudah masuk kedalam situs langsung saja Klik tombol pengaturan yang ada di sudut kiri bawah
  • Akan muncul deretan menu, pilih saja menu My Profile
  • Setelah ini situs akan secara otomatis menampilkan alamat email Anda berikut user name yang biasa digunakan.

Memiliki akun email  sangat kami rekomendasikan. Soalnya di dalam platform email satu ini Anda akan diberi kebebasan untuk melakukan. penyimpanan. Ini jauh berbeda dengan layanan Gmail yang hanya menyediakan penyimpanan sebesar 15 GB saja.

4. ProtonMail

ProtonMail

Selanjutnya kami akan membahas bagaimana cara untuk menampilkan alamat email bagi pengguna Proton. Proton Mail adalah perusahaan yang berbasis di Swiss. Saat ini Proton diakui sebagai salah satu platform email berkualitas yang ada di dunia.

Tingkat sekuritas dari karton satu ini sangat bagus sehingga pas untuk Anda pilih. Di sisi lain interface dari situs platform email tersebut juga sangat mudah untuk dipahami. Berikut ini cara melihat alamat email sendiri pada Proton Mail.

  • Pertama Anda hanya perlu mengakses situs resmi Proton Mail di alamat https://protonmail.com/
  • Kalau sudah masuk ke dalam situs tersebut Anda bisa langsung mengklik icon yang ada di sudut kanan atas
  • Setelah ini akan langsung muncul pop-up yang berisi informasi terkait alamat email Anda dan informasi penting lainnya.

Meskipun tidak begitu populer di Indonesia,  Proton Mail ini sudah banyak digunakan oleh pengguna internet di seluruh dunia. Alasannya adalah sekuritas email Proton yang begitu berkualitas.

BACA JUGA  3 Cara Mengganti Nama Email di Outlook, Yahoo, dan Google Mail

5. Mail.com

Mail com

Mail.com merupakan platform email lain yang tidak kalah populer di dunia. Berbeda dengan layanan email lainnya, pada platform satu ini Anda bisa memilih domain keren sesuai selera masing-masing. Cara melihat alamat email sendiri pada situs satu ini juga tidak kalah mudah. Ikuti panduannya berikut ini.

  • Langkah pertama adalah membuka browser dan langsung menuju ke situs resminya di alamat https://mail.com
  • Setelah masuk, Anda bisa langsung mengklik ikon lingkaran di sudut kanan atas.
  • Akan muncul pop up, di dalamnya akan terpampang detail alamat email Anda dan informasi penting lainnya.

Bagaimana? Mudah sekali bukan melihat alamat email sendiri pada platform Mail.com ini? Ikuti langkah di atas secara sistematis agar tidak terjadi kesalahan dalam prosesnya.

6. iCloud

iCloud

iCloud adalah platform email terpopuler lain yang dikembangkan oleh Apple Inc. Alamat email satu ini umumnya digunakan oleh para pengguna iOS. Untuk melihat alamat iCloud sendiri juga tidak kalah mudah. Ikuti panduannya berikut ini.

  • Kunjungi browser tempat Anda log in iCloud
  • Akses alamat iCloud ID di https://www.icloud.com/
  • Setelah masuk, langsung saja klik nama Anda
  • Akan muncul pop up yang berisikan data Apple ID

Cara melihat alamat email sendiri sama sekali tidak sulit untuk dilakukan. Kalau Anda enggan melakukan beberapa metode yang sudah kami jelaskan di atas, bisa juga mengirimkan email pada pengguna lain dan membuka inbox pada email tujuan tersebut, alamat email Anda akan langsung terpampang di dalamnya.