6 Cara Bikin Profil WA Keren (Foto dan Informasi Profil)

 

Samudranesia.id – Cara bikin profil WA keren bisa dilakukan dengan mudah. Yang paling penting kamu harus memilih terlebih dahulu gambar yang nantinya akan digunakan dan juga beberapa kata-kata di dalamnya. Jadi, profil bisa beda dengan yang lain.

Dalam pembahasan ini kamu akan diajari bagaimana cara membuat profil WA yang keren tanpa kerepotan. Kamu bisa menggunakan cara-cara manual yang ada pada ponsel atau bisa juga menggunakan cara otomatis dengan aplikasi.

Untuk mengetahui bagaimana cara bikin profil WA keren selengkapnya bisa disimak dalam artikel di bawah ini. Jadi kamu bisa dengan mudah mengetahui kira-kira apa saja yang harus dilakukan agar hasilnya bisa sempurna.

Cara Bikin Profil WA Keren dengan Mudah

1. Menggu Aplikasi Editing Foto

Menggu Aplikasi Editing Foto

Cara bikin profil WA keren yang pertama adalah dengan menggunakan aplikasi editing foto. Aplikasi yang digunakan ada banyak mulai dari aplikasi yang bisa memanfaatkan ponsel secara langsung dan aplikasi yang bisa memanfaatkan laptop.

Katakanlah kamu akan menggunakan aplikasi editing seperti Lightroom. Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis dengan menggunakan Playstore. Selanjutnya foto-foto yang ada di dalamnya bisa disunting sesuai dengan kebutuhan. Ikuti langkah berikut.

  • Lakukan download dan pemasangan pada aplikasi Adobe Lightroom.
  • Setelah masuk ke dalamnya bisa langsung memilih foto mana yang akan digunakan sebagai profil.
  • Setelah itu bisa langsung melakukan proses penyuntingan dengan memanfaatkan seluruh fitur.
  • Lakukan proses penyimpanan jika sudah selesai.
  • Foto yang sudah diedit bisa langsung digunakan untuk profil.
BACA JUGA  CooCoo WhatsApp Mod Apk Download Terbaru 2022 (Update)

Melakukan penyuntingan memang akan membuat foto menjadi lebih menarik. Tetapi terkadang ada beberapa hal yang harus dipikirkan yaitu kualitas dari foto asal yang nantinya akan dipakai. Pastikan foto asal sudah memiliki kualitas HD.

2. Pakai Stock Photo

Pakai Stock Photo

Tidak semua orang suka menggunakan foto profil sendiri dengan wajah mereka. Apalagi mereka menggunakan WhatsApp untuk tujuan bisnis. Profil yang digunakan adalah foto dari produk yang mereka jual atau bisa juga dengan menggunakan foto yang lain.

Apabila ingin mendapatkan foto dengan kualitas HD. Disarankan untuk selalu menggunakan stok foto. Ikuti langkah di bawah ini apabila ingin menggunakan stok foto.

  • Buka Google lalu masukkan kata kunci foto gratis.
  • Masuk pada beberapa situs yang menyediakan stok foto berkualitas dan gratis.
  • Ketik kata kunci tertentu yang berhubungan dengan profil ataupun jenis usaha yang akan digunakan.
  • Setelah menemukan salah satu foto bisa langsung melakukan proses download dan memilih resolusi tertinggi.
  • Simpan foto itu lalu melakukan modifikasi jika diperlukan.
  • Gunakan langsung untuk mengganti foto profil yang dimiliki sekarang.

3. Membuat Foto Profesional

Membuat Foto Profesional

Selanjutnya bisa menggunakan foto profesional yang diambil sendiri atau meminta bantuan seorang fotografer. Apabila ingin menggunakan foto sendiri bisa menggunakan kamera HP apa bisa juga menggunakan kamera DSLR.

Kamu bisa membuat konsep foto yang sesuai dengan foto profil. Apabila digunakan untuk kepentingan perusahaan atau pekerjaan maka bisa dibuat lebih formal. Bentuknya mungkin mirip sekali dengan foto-foto yang ada pada LinkedIn.

Sementara itu apabila ingin membuat foto yang digunakan untuk kepentingan kasual bisa memilih konsep sesuka hati. Yang paling penting konsepnya menarik dan apabila dipajang pada foto profil yang sangat kecil itu masih terlihat kualitasnya.

BACA JUGA  4 Cara Mengetahui Dia Chat dengan Siapa Saja di WhatsApp

4. Menambahkan Gambar Bergerak

Menambahkan Gambar Bergerak

Selain menggunakan gambar biasa sebenarnya kamu masih bisa menggunakan gambar bergerak atau GIF. Kamu bisa mencarinya secara langsung dengan menggunakan cara di bawah ini.

  • Pertama-tama masuk terlebih dahulu ke dalam situs yang menyediakan banyak sekali GIF.
  • Setelah itu kamu bisa mengunduh salah satu dengan menggunakan ponsel.
  • Setelah terunduh bisa langsung membuka profil pada WhatsApp dan mengganti fotonya dengan gambar bergerak.

Selain dengan menggunakan cara diatas kamu juga bisa membuat sendiri gambar bergerak atau GIF. Caranya ikuti beberapa langkah berikut.

  • Buka aplikasi Playstore lalu ketik kata kunci GIF Maker.
  • Setelah menemukannya bisa langsung memilih salah satu dan melakukan proses instalasi.
  • Buka aplikasi yang sudah dipasang.
  • Setelah itu bisa langsung membuat GIF dari potongan video yang sudah ada atau bisa juga menggunakan cara yang lain.
  • Yang sudah selesai dibuat bisa langsung disimpan dan digunakan untuk profil.

5. Memakai Teks atau Meme

Memakai Teks atau Meme

Selain menggunakan aplikasi editing GIF, kamu juga bisa menggunakan aplikasi yang digunakan untuk melakukan proses penambahan teks dan juga meme. Cari aplikasi tersebut secara langsung pada Playstore.

Setelah itu bisa langsung menggunakan foto yang bagus untuk profil wa yang sudah ada lalu gunakan aplikasi untuk melakukan penyuntingan. Usahakan untuk membuat teks yang sedikit lebih besar sehingga ketika digunakan foto menjadi foto profil masih bisa terbaca.

6. Ubah Informasi Profil WA

Ubah Informasi Profil WA

Apabila kamu menggunakan WhatsApp bisnis tentu profil yang ada di dalamnya harus dibuat sangat menarik. Tidak hanya pada fotonya saja tetapi juga pada deskripsi yang ada di sana.

Perubahan informasi bisa dilakukan dengan menambahkan tulisan buat profil WA yang berhubungan dengan beberapa jenis produk yang memang kamu jual. Jadi, informasinya harus lengkap dan juga menggunakan bahasa copywriting yang sangat menarik.

BACA JUGA  Link Nama Grup WA Ramadhan 2022 Yang Ramai, Silahkan Join

Selain itu jangan lupa untuk selalu menambahkan kontak pada profil yang digunakan. Terkadang seseorang ada yang mau melakukan chat secara langsung pada WhatsApp dan ada juga yang lebih suka mengirim pertanyaan ataupun transaksi pembelian melalui email.

Cara bikin profil WA keren memang tidak semudah yang dibayangkan. Jadi pastikan untuk menggunakan beberapa cara yang sudah dibahas di atas dengan baik. Dengan begitu hasilnya bisa lebih sempurna atau bisa disesuaikan dengan kebutuhan.