Arti Pick Me Girl Bahasa Gaul Yang Viral? Ini Penjelasannya

 

Samudranesia.id – Sudahkah kamu mengetahui sebuah frasa yang sedang viral di berbagai platform media sosial, terlebih konten Tik Tok. Yaitu Arti Pick Me Girl, sebuah frasa yang begitu banyak dibahas dan bahkan sudah menjadi viral di kalangan masyarakat Indonesia. Apa yang membuat kata ini begitu viral dan ramai?

Maka dalam ulasan kita kali ini akan membahas seputar tentang arti Pick Me Girl yang sedang ramai dibicarakan tersebut. Banyak para netizen yang mungkin membingungkan arti Pick Me tersebut. Tentunya kamu juga tidak mau kalah untuk mendapatkan informasi seputar arti frasa tersebut.

Dalam artikel ini kita akan membahas tentang arti Pick Me Girl, ciri-ciri, dan lain-lain tentang frasa ini. Oleh karena itu, apabila kamu penasaran dengan arti frasa ini maka simak artikel ini sampai habis. Kamu hanya akan mendapatkan penjelasan lengkapnya di ulasan yang kami bahas ini. Selamat membaca.

Makna Dan Arti ‘Pick Me Girl’

Makna Dan Arti 'Pick Me Girl'

Menurut informasi yang didapatkan, bahwa frasa Pick Me Girl berasal dari bahasa Inggris, bukan dari Indonesia sendiri. Akan tetapi, frasa ini banyak digunakan oleh netizen Indonesia, yang terbukti dalam unggahan di aplikasi Tik Tok dan konten lainnya.

Seperti yang kamu tahu bahwa frasa dalam arti Pick Me Girl sendiri ditujukkan kepada kaum wanita. Makna dan arti Pick Me Girl ini dipakai untuk menyebutkan seorang perempuan yang tampil beda dengan perempuan lainnya.

Artinya tidak mau disebut seperti wanita pada umumnya dan tidak mau seperti faum feminisme. Apa yang menjadi tujuan para perempuan tersebut melakukan hal tersebut yaitu untuk mencari perhatian.

Yaitu perhatian dari para laki-laki dan ingin mendapatkan pengakuan bahwa ia adalah berbeda dengan perempuan lainnya. Ia tampil dengan gaya yang terkesan tidak suka hal yang berbau kehidupan feminisme.

Arti Pick Me Girl banyak digunakan kepada perempuan yang mengaku tidak suka make-up, dan merendahkan kaum perempuan lainnya. Ia terkesan hanya menyukai dirinya sendiri dan tidak mau kalah saing dengan perempuan lainnya. Agar kaum pria tertarik pada kepribadiannya yang mungkin berbeda dari gadis lain.

Biasanya arti Pick Me Girl digunakan oleh sebagian besar perempuan yang haus akan penerimaan. Oleh karena itu memiliki tekad dan melakukan segala cara agar mendapatkan pengakuan serta validasi dari beberapa orang. Terkesan ambisius dan obsesif itulah arti Pick Me Girl untuk kaum perempuan.

BACA JUGA  Tutorial Kalkulator Saman Brembo Yang Viral di TikTok

Penggunaan frasa Pick Me Girl, sudah bukan hal yang baru lagi di media sosial, bahkan banyak dimention. Tak heran banyak juga perempuan yang tidak menyadari bahwa mereka termasuk orang yang menganut arti Pick Me Girl. Bisa saja ini juga menjadi sistem pertahanan diri dan keamanan dirinya sendiri.

Perlu hati-hati, bahwa arti Pick Me Girl bisa saja sebuah defense mechanisme untuk menutupi keinginan diri yang tidak terwujud. Maka, berikutnya kita akan membahas ciri-ciri Pick Me Girl.

Kumpulan Arti Pick Me Girl

Kumpulan Arti Pick Me Girl

Dikarenakan frasa Pick Me Girl sudah menjadi trend dan banyak digunakan, maka beberapa orang mulai mencari arti Pick Me Girl. Banyak yang memberikan pengertian dan makna menurut mereka, oleh karenanya kamu juga harus tahu.

Pick Me Girl ini dapat dikatakan bahwa ini adalah sebuah kata gaul atau slang untuk era sekarang. Salah satu kata yang sedang trend selain dengan beberapa kata yang sudah viral dan banyak dipakai orang saat ini. Berikut adalah kumpulan arti Pick Me Girl dari beberapa pihak.

  1. Kamus Urban (Urban Dictionary), mengatakan bahwa arti Pick Me Girl adalah perempuan yang berusaha keras agar mendapatkan perhatian dari laku-laki. Yaitu supaya si laki-laki dapat terkesan, dengan ia mengklaim bahwa dirinya tidak seperti perempan pada umumnya.
  2. Secara padanan, arti Pick Me Girl bukan dari bahasa Indonesia, tetapi berasal dari bahasa Inggris. Arti Pick Me Girl dapat dikategorikan sebagai bahasa slang atau yang kita kenal ‘kata gaul’.
  3. Media sosial, mendefenisikan arti Pick Me Girl sebagai sebutan untuk perempuan yang sedang berusaha tampil berbeda demi mendapatkan perhatian dari laki-laki.

Di atas adalah beberapa pemahaman tentang arti Pick Me Girl ini sendiri. Munculnya kata ini sendiri dikarenakan beberapa dilatar belakangi oleh berbagai fenomena yang terjadi. Bahkan banyak perempuan yang mengumumkan hal mereka adalah Pick Me Girl, pasti memiliki latar belakang masing-masing.

Alasan Klaim Pick Me Girl

Tak heran saat ini banyaknya fenomena yang membuat bahwa perempuan yang tampil beda dengan perempuan lainnya menjadi korban bully. Para perempuan yang mengklaim bahwa dirinya adalah Pick Me Girl sering sekali memiliki kepribadian yang tomboi. Karena tidak seperti gaya dan fashion perempuan.

Bahkan dalam pergaulan mereka, memiliki teman yang kebanyakan laki-laki. Lebih banyak yang memutuskan untuk bergaul dengan para laki-laki dan memang cenderung untuk mau menarik perhatian. Mereka membutuhkan perhatian dan kasih sayang dari pihak laki-laki.

Tentunya ini menjadi pertanyaan bagi kamu, mengapa para perempuan yang menganut Pick Me Girl berbeda? Menjadi pelaku bully atau merendahkan mereka bukanlah hal yang baik untuk para penganut arti Pick Me Girl. Maka perlu kamu tahu beberapa alasan yang membuat mereka menjadi seperti itu.

Misogini

Arti dari kata ini dikenal dengan seorang perempuan yang merasa jijik dan tidak suka dengan jenis kelaminnya sendiri. Hal ini disebabkan karena berbagai faktor, misalnya masih kentalnya diskriminasi terhadap perempuan. Dan juga yang tumbuh di lingkungan dengan nilai-nilai patriarki.

Yaitu sebuah nilai yang memiliki dukungan terhadap sifat maskulin yang tradisional. Arti Pick Me Girl yaitu hanya ingin dipilih, oleh laki-laki sebagai pasangannya. Bisa saja, adanya para kaum perempuan yang menganut arti kata ini dipengaruhi oleh pola asuh dan juga karena lingkungan sekitarnya.

BACA JUGA  Link Video Ayu Ozawa Full Adegan Panas Kakek Di Ranjang

Repression Dan Trauma

Perempuan cenderung dikatakan sebagai kaum yang cukup emosional dan mementingkan feeling.  Maka tak heran memiliki empati yang dalam, cukup peka dan bahkan sensitif terhada beberapa hal.

Sebagaimana Pick Me Girl, juga adalah perempuan yang berusaha menghindari perasaan yang menyakitkan. Pernah merasa tertolak dan juga kesepian, oleh karena itu mereka berusaha menghindari perasaan tersebut. Mereka tidak mau tersakiti lagi karena hal itu cukup membuat mereka trauma.

Oleh karena itu, mereka secara tidak sadar menganut arti Pick Me Girl. Dengan mengatakan bahwa tampil berbeda dengan perempuan lain itu bagus. Sehingga mereka mensugesti diri mereka sendiri bahwa mereka akan dipilih dan diinginkan oleh laki-laki. Suka membandingkan diri dengan perempuan.

Namun, kamu harus tahu bahwa mereka adalah para perempuan yang sedang menderita di naungan patriarki. Hal inilah yang membuat mereka menjadi kehilangan jati dirinya, defense mechanisme yang kuat, dan sedang butuh pertolongan.

Ciri-Ciri Pick Me Girl

Ciri-Ciri Pick Me Girl

Perlu kamu ketahui bahwa Pick Me Girl juga memiliki ciri-ciri dan dapat kamu identifikasikan. Mungkinkah kamu atau kerabat atau sahabat kamu memiliki ciri-ciri seperti ini. Maka hati-hati dengan sindrom yang satu ini, berikut adalah ciri-ciri Pick Me Girl yang mestinya kamu tahu

Menyatakan Berbeda Dari Perempuan Lain

Biasanya mereka akan mengatakan bahwa ia berbeda dari wanita yang kebanyakan. Bahkan membenci beberapa aktivitas yang dilakukan oleh wanita. Ia memberitahukan bahwa ia tidak perlu untuk bermake-up. Ia akan menolak menggunakan hal-hal yang berbaur dengan kebutuhan wanita, seperti merias.

Bahkan yang lebih memprihatinkan adalah mereka akan merendahkan sesamanya, gadis lainnya. Mereka bisa saja mempermalukan gadis lainnya yang mungkin berpakaian terlalu feminim dan juga mewah. Hal ini sebenarnya hampir mirip dengan sikap tidak suka terhadap para perempuan yang sangat feminis.

Menganggap Diri Lebih Baik

Adanya pengakuan-pengakuan diri yang membuat para Pick Me Girl ini juga terkadang menyebalkan. Mereka akan memberikan nilai yang terlalu tinggi terhadap penilaian  diri sendiri dan malahan merendahkan orang lain.

Mereka akan menampilkan dan membandingkan diri sehingga merasa lebih baik dan hebat. Cenderung menyombongkan diri dan bisa saja menjadi pelaku bullying juga. Membenci pihak lain tanpa alasan yang jelas dan bisa saja menyebarkan informasi buruk terhadap diri orang lain.

BACA JUGA  Harga Gift Singa (Lion) di TikTok Berapa Rupiah? Ini Jawabannya

Hal ini biasanya ditujukan supaya menarik perhatian laki-laki, membuat terkesan dan menyukainya. Mereka akan tampil berbeda dengan perempuan lain dan mereka akan mengatakan bahwa mereka tidak suka drama seperti perempuan kebanyakan.

Bergaul Dengan Laki-Laki

Bergaul dan berteman dengan laki-laki bukanlah sebuah larangan atau hal yang tidak wajar. Akan tetapi, sangat aneh apabila semua dunianya hanyalah diisi oleh laki-laki saja. Menutup diri dengan lingkungan sosial dan cenderung suka menarik empati dari laki-laki dengan melakukan segala cara.

Kebanyakan para penganut arti Pick Me Girl akan bergaul dengan laki-laki saja. Mereka tidak suka bersosial dan berteman dengan perempuan, dikarenakan mereka berpikir bahwa perempuan terlalu banyak drama. Sehingga memutuskan untuk menarik diri dari pergaulan dengan perempuan.

Bahkan ia bangga dengan mengatakan hal yang seperti itu. Hanya akan mau berteman dengan laki-laki, sehingga kebanyakan teman tongkrongannya adalah laki-laki. Hal ini bisa saja menjadi alasan untuk dia bisa menarik perhatian laki-laki dan bahkan bisa melakukan segala cara membuat laki-laki terkesan.

FAQ

FAQ

Apakah penganut arti Pick Me Girl syndrom memiliki dampaknya?

Ya, tentunya ada. Bahkan tak jarang banyak perempuan yang tidak menyadari hal ini sehingga akan menarik diri. Ia akan mengisolasi dirinya sendiri dari keramaian karena ia merasa tidak diinginkan dan ditolak oleh lingkungan tempat ia tumbuh.

Ia akan membenci hal-hal yang berbaur dengan ciri khas kaum feminim. Seperti yang sudah disampaikan di atas. Ia akan memiliki berbagai pernyataan dan kebencian yang mendalam tanpa alasan yang pasti. Merendahkan dan juga bisa menyebarkan ujaran kebencian serta pencemaran nama baik.

Bisakah mengatasi syndrom Pick Me Girl?

Memang para perempuan yang menganut frasa ini atau tidak secara langsung memiliki ciri-cirinya begitu menyebalkan. Akan membuat banyak orang sakit hati dan cenderung membuat orang tidak mau berdekatan dengan mereka. Sehingga mereka juga terasingkan dan ditolak oleh lingkungan tempat tinggal mereka.

Oleh karena itu, mengatasi sindrom ini adalah dengan dilakukannya konseling. Yaitu dengan berlatih untuk bisa mengontrol emosi dan bisa menahan diri untuk tidak memiliki pandangan-pandangan yang negatif. Bergaul dengan lingkungan dan mau beradaptasi, serta mengesampingkan ego.

Akhir Kata

Apakah kamu sudah tahu arti Pick Me Girl? Tentunya dengan informasi yang sudah kamu baca pada ulasan di atas. Maka kamu akan semakin terus diperlengkapi. Sangat dapat membagikannya kepada orang-orang di sekitar kamu yang mungkin sedang bingung dan tidak tahu arti kata ini.

Tujuannya supaya kalian bisa sama-sama tahu dan bisa juga waspada terhadap sindrom yang satu ini. Sekian ulasan yang telah kamu baca, terima kasih sudah membaca sampai akhir. Maka nantikanlah ulasan berikutnya dengan isu dan informasi yang sedang hangat dibicarakan, sampai jumpa.