5 Rekomendasi Film Terbaik 2022 Populer Dengan Rating Tertinggi

 

Samudranesia.id – Rekomendasi Film Terbaik 2022 adalah salah satu informasi yang sedang dicari di awal tahun 2023 ini. Hal ini dikarenakan terdapat banyak jenis film menarik yang tayang pada tahun 2022 yang masih menjadi hits dan dibicarakan hingga sekarang.

Baik karya film asal Tanah Air maupun luar negeri. Terdapat berbagai macam judul film yang seru dengan genrenya yang menarik dan masih bisa kamu tonton hingga sekarang karena tidak lekang oleh waktu.

Kamu juga bisa menonton film-film tersebut dengan orang-orang terdekat kamu di bioskop kesayangan kamu. Bagi kamu yang sudah pensaran dengan judul-judul film tersebut, kami telah merangkumnya dan memilih Film Terbaik 2022 yang bisa kamu simak di bawah ini.

1. KKN Desa Penari

1. KKN Desa Penari

Film KKN Desa Penari ini tentu harus masuk ke dalam Rekomendasi Film Terbaik 2022 karena film ini merupakan film yang mampu melesat memuncaki deretan film terlaris Indonesia dengan akumulasi 9 juta jumlah penonton.

Dengan genrenya yang horor, film ini sendiri merupakan sebuah adaptasi dari thread yang ditulis oleh akun Twitter @simplem81378523 pada tahun 2019 silam. Thread tersebut kemudian viral dan menjadi trending topic Twitter Indonesia karena di-retweet kurang lebih 75 ribu pengguna dan disukai 200 ribu pengguna.

MD Pictures selaku rumah produksi kemudian berhasil mendapatkan hak cipta thread tersebut. Mereka ingin mengangkatnya menuju layar lebar dengan dijadwalkan pada 19 Maret 2020.

Namun akibat bersamaan dengan adanya pandemi yang melanda Indonesia dan membatasi kegiatan masyarakat. Maka perilisannya ditunda sampai waktu yang ditentukan.

Akibat terus ditundanya perilisan layar lebar KKN Desa Penari ini, banyak yang merasa skeptis dengan hype dari KKN Desa Penari ketika sudah tayang di bioskop.

Tetapi ternyata ketika dirilis pada 30 April 2022 ketika pembatasan sosial sudah dilonggarkan. Film ini meledak menjadi box office dan laris di Indonesia melampaui Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1 yang tayang pada tahun 2016 dengan akumulasi 6,8 juta penonton

Sinopsis KKN Desa Penari

Film yang menjadi Rekomendasi Film Terbaik 2022 ini menceritakan tentang kisah mistis yang dialami enam orang mahasiswa yang sedang menjalani Kuliah Kerja Nyata (KKN) di sebuah desa terpencil di Jawa Timur.

Widya, Ayu, Nur, Bima, Wahyu, dan Anton menjalani kegiatan KKN mereka dengan diiringi pengalaman-pengalaman mistis. Seperti mendengar suara alat musik gamelan hingga melihat penampakan sosok penari cantik yang bernama Badarawuhi.

Mereka sendiri telah diperingatkan oleh kepala desa dan warga sekitar untuk mematuhi peraturan-peraturan yang ada demi bisa selamat di desa tersebut. Seperti tidak melewati batas gapura terlarang yang konon memiliki hubungan dengan Badarawuhi tersebut.

Awalnya semuanya berjalan lancar hingga beragam kejadian mistis itu mulai menimpa mereka satu per satu. Salah satunya adalah saat Nur yang kerasukan sosok nenek yang memberi tahu bahwa salah satu di antara mereka telah melanggar aturan.

BACA JUGA  Nonton Contorted (2022) Sub Indo, Film Horror Korea Terbaik

Widya dan Ayu sendiri sempat kesurupan sosok roh penari tersebut. Bima diam-diam pergi ke salah satu tempat yang tidak boleh didatangi. Salah satu dari mereka terlibat perjanjian dengan Badarawuhi.

Dengan terjadinya beragam hal mistis tersebut dan berantakannya proker KKN yang telah mereka susun. Mereka berenam terancam tidak bisa pulang dengan selamat dari Desa Penari tersebut.

2. Turning Red

2. Turning Red

Bagi kamu yang menyukai film animasi yang ringan namun menyenangkan, tentu Turning Red yang rilis di bulan Maret 2022 ini masuk ke dalam jajaran Rekomendasi Film Terbaik 2022.

Film produksi Pixar Animation Studios yang dinaungi oleh Walt Disney Pictures ini mengisahkan tentang masa transisi anak kecil menjadi gadis remaja. Tentunya yang sedang mengalami perubahan emosi serta suasana hati.

Menariknya, berbeda dengan film garapan Pixar dan Disney lainnya. Film ini cukup kental dengan unsur budaya Cina.

Unsur budaya tersebut dipoles agar mudah dipahami oleh penonton lewat animasinya yang menarik. Dan tentunya bisa diterima oleh semua jangka umur.

Sinopsis Turning Red

Salah satu Rekomendasi Film Terbaik 2022 ini mengisahkan tentang gadis remaja berusia 13 tahun bernama Mei Lee yang tinggal di Toronto. Mei adalah seorang remaja yang percaya diri serta memiliki kehidupan yang terstruktur. Ia memiliki tiga sahabat dekat yaitu Abby, Miriam, dan Priya.

Sayangnya, Mei memiliki ibu bernama Ming yang protektif sekali kepada dirinya. Hal itulah yang membuatnya dituntut untuk terus menjadi pribadi yang sempurna karena ia terus diawasi oleh sang ibu.

Mei dan Ming sendiri merawat kuil keluarga yang dijadikan sebagai salah satu destinasi wisata di Toronto. Kuil itu sendiri mempunyai beberapa kisah yang berkaitan dengan mitos panda merah.

Suatu pagi Mei merasa terdapat perubahan pada dirinya ketika ia meluapkan emosinya. Saat ia bercermin ternyata ia berubah menjadi panda merah raksasa, dan ia hanya bisa kembali ke versi normal dirinya apabila ia mampu mengatur emosinya.

Namun ternyata terdapat juga beberapa kaitan antara panda merah tersebut dengan kisah masa lalu keluarganya. Agar kutukan panda merah tersebut bisa lepas dari diri Mei. Terdapat ritual khusus yang harus dilakukan oleh keluarganya dan ada masalah keluarga yang harus mereka selesaikan terlebih dahulu.

3. Mencuri Raden Saleh

3. Mencuri Raden Saleh

Untuk film dengan genre heist pertama di Indonesia, tentu Mencuri Raden Saleh masuk ke dalam Rekomendasi Film Terbaik 2022 yang kami berikan untuk kamu.

Film ini sendiri tayang di pertengahan tahun 2022 yaitu 25 Agustus dengan durasi 2 jam. Menariknya, film ini menghadirkan enam aktor yang biasa menjadi pemeran utama di produksi mereka masing-masing dan bersatu dalam memerankan film unik ini.

Selain jalan ceritanya yang unik, keberadaan Iqbaal Ramadhan, Angga Yunanda, Ari Irham, Umay Shahab, Rachel Amanda, dan Aghniny Haque sebagai komplotan pencuri tentu menjadi daya tarik dari film heist yang menjadi Rekomendasi Film Terbaik 2022 ini.

Sinopsis Mencuri Raden Saleh

Kisah dari salah satu Rekomendasi Film Terbaik 2022 ini sendiri diawali dengan Piko yang merupakan seorang mahasiswa jurusan seni rupa yang juga bekerja menjadi seorang seniman yang memalsukan lukisan dengan tujuan tertentu.

Saat sedang bekerja, Piko ditawari untuk mencuri lukisan karya Raden Saleh yang berada di istana negara dan dijaga dengan sangat ketat. Agar rencana pencurian tersebut berjalan dengan lancar, Piko mengajak beberapa orang untuk membentuk komplotan.

BACA JUGA  Link Nonton Film Drakor Anna Sub Indo Gratis Full Movie

Mereka adalah Ucup yang merupakan hacker, Sarah yang merupakan atlet bela diri, Gofar yang bekerja sebagai mekanik, Tuktuk yang merupakan pembalap liar, dan juga Fella yang punya peran penting menjadi penipu di film ini.

Kelima orang tersebut setuju untuk berpartisipasi sebab Piko memberikan mereka imbalan berupa uang jika pencurian tersebut berhasil. Akhirnya mereka semua menyusun rencana masing-masing dan menjalani peran mereka dalam pencurian tersebut.

Terdapat berbagai macam adegan yang membuat penonton tergugah dengan salah satu Rekomendasi Film Terbaik 2022 ini. Baik dari segi kekeluargaan, percintaan, hingga persahabatan.

4. Miracle In Cell No. 7

4. Miracle In Cell No. 7

Bagi kamu yang senang dengan film adaptasi drama Korea populer maka Rekomendasi Film Terbaik 2022 satu ini cocok untuk kamu. Hal ini karena Film Miracle In Cell No. 7 ini sendiri merupakan garapan Falcon Pictures yang cocok untuk semua umur.

Dengan judul yang sama di Korea Selatan sana, film ini mampu menghangatkan hati penonton atas jalan ceritanya. Beragam review berjenis positif juga tidak henti-hentinya berdatangan tentang film ini.

Disutradarai dengan sutradara terkenal Hanung Bramantyo, salah satu Rekomendasi Film Terbaik 2022 ini mulai mengisi layar lebar bioskop kesayangan kamu pada tanggal 8 September 2022.

Sinopsis Miracle In Cell No.7

Rekomendasi Film Terbaik 2022 ini menceritakan tentang Dodo Rozak yang merupakan seorang ayah yang memiliki kecerdasan terbatas dan memiliki seorang anak perempuan bernama Kartika.

Sebagai seorang ayah, tentu Dodo Rozak ingin yang terbaik untuk anaknya dan turut menjadi ayah yang baik. Tetapi dengan kondisinya yang seperti itu, Kartika yang berbalik menjaga ayahnya yang lebih bersikap seperti anak kecil dari dirinya.

Kehidupan mereka berlangsung dengan baik hingga suatu hari Dodo ditangkap oleh polisi. Tuduhannya adalah dituduh memperkosa dan membunuh seorang anak kecil. Dodo yang punya keterbatasan tentu sulit untuk membela diri. Hal ini membuat Dodo harus masuk jeruji besi di sel nomor 7.

Dalam sel tersebut Dodo berkenalan dan berteman dengan para narapidana disana. Mereka yang awalnya terlihat menyeramkan justru membantu menyelundupkan Kartika ke selnya. Seluruh narapidana disana turut merasa bahagia melihat kedekatan Kartika dan Dodo.

Hal ini tentu menimbulkan tanda tanya mengenai apakah Dodo memang benar membunuh seorang anak kecil atau tidak. Perjuangan Dodo dan Kartika pun juga turut membuat penonton merasa terenyuh.

5. Avatar 2 : The Way Of Water

5. Avatar 2 : The Way Of Water

Salah satu film animasi CGI berformat 3D ini adalah salah satu Film Terbaik 2022 yang bisa turut kamu masukkan ke dalam watch list.

Film Avatar 2 : The Way Of Water ini sendiri merupakan sebuah sekuel dari film yang sempat tayang di tahun 2009. Setelah penantian selama 14 tahun sekuel film ini resmi tayang di layar lebar pada bulan Desember 2022 lalu.

BACA JUGA  Nonton Project Wolf Hunting (2022) Online Sub Indo

Keberadaan James Cameron yang masih berkontribusi sebagai sutradara serta Sam Worthington dan Zoe Saldana yang masih berperan sebagai peran utama tentu membuat penggemar seri pertama film ini menjadi sangat tertarik. Hingga awal 2023 sendiri film ini telah menembus puluhan juta dolar penjualan tiket.

Sinopsis Avatar 2 : The Way Of Water

Film ini memiliki latar waktu lima tahun setelah peristiwa yang terjadi di seri pertama. Dan dalam film ini Jake Sully telah berkeluarga di negeri Pandora dengan sederhana dan damai.

Jake Sully dikisahkan menikah dengan Neytiri yang berasal dari bangsa Na’vi. Keluarga mereka dikaruniai empat orang anak yang bernama Neteyem, Lo’ak, Kiri, serta Tuk. Kurang lebih sekuel film ini juga turut menceritakan mengenai kehidupan keluarga kecil Jake Sully ini.

Ujung tombak dari film Avatar 2 : The Way Of Water ini sendiri adalah Jake Sully yang kembali berpetualang dan bertempur. Kali ini melawan kaum militer yang berusaha untuk menduduki negeri Pandora.

Menariknya, Jake Sully kembali dihadapkan dengan Miles Quaritch yang merupakan pemimpin kaum militer tersebut. Sekaligus juga sosok yang hadir pada seri pertama Avatar yang berperan dalam kehancuran keluarga Jake Sully.

Hal ini membuat Jake Sully harus memboyong keluarganya untuk segera mengasingkan diri demi melindungi mereka dan negeri Pandora.

Di masa mengasingkan diri tersebut mereka bergabung dan membentuk aliansi dengan klan Metkayina. Klan Metkayina ini sendiri merupakan klan yang hidup berdampingan dengan lautan.

Jika dalam seri pertama Avatar jalan ceritanya berfokus pada klan Omaticaya yang hidup berdampingan dengan hutan. Maka Avatar 2 ini akan mengajak kamu berpetualang bersama keluarga Jake Sully di lautan dan melihat berbagai macam makhluk bawah laut.

FAQ

FAQ

Apa Saja Rekomendasi Film Terbaik 2022?

Rekomendasi Film Terbaik 2022 yang kami ulas di antaranya adalah KKN Desa Penari, Turning Red, Mencuri Raden Saleh, Miracle In Cell No.7, dan Avatar 2 : The Way Of Water.

Apa Saja Genre Rekomendasi Film Terbaik 2022 Tersebut?

Rekomendasi Film Terbaik 2022 yang telah kami ulas memiliki beragam kategori. Seperti KKN Desa Penari yang memiliki genre horor, Turning Red yang memiliki genre komedi fantasi.

Mencuri Raden Saleh dengan genre heist, Miracle In Cell No.7 dengan genre family drama, hingga Avatar 2 : The Way Of Water dengan genre fantasi action.

Akhir Kata

Rekomendasi Film Terbaik 2022 adalah informasi yang sedang dicari di awal tahun 2023 ini.

Teruntuk kamu yang ingin mengisi waktu luang yang kamu punya dan menikmati sisa-sisa waktu liburan. Maka kamu bisa membaca Rekomendasi Film Terbaik 2022 ini yang telah kami ulas di atas.

Maka dari itu demikian informasi menarik mengenai Rekomendasi Film Terbaik 2022 yang dapat kami jabarkan kepada kamu dan para pembaca. Kamu juga bisa melihat laman situs ini karena kamu akan menemukan beragam jenis artikel dengan berbagai topik yang pastinya menarik dan tidak kalah seru.

Semoga informasi yang telah kami ulas mengenai Rekomendasi Film Terbaik 2022 ini mampu memberikan manfaat hiburan dan wawasan kepada para pembaca.