Cara Menghapus Peringatan Akun TikTok Terbaru & Termudah 2022

 

Samudranesia.id – Akun tiktok kamu muncul peringatan. Kenapa peringatan tersebut bisa muncul. Ternyata cara menghapus peringatan akun tiktok itu gampang sekali loh temen temen.

Sebelum itu, kamu pasti penasaran mengapa bisa muncul peringatan pada akun TikTok kamu. Banyak faktor yang bisa terjadi seperti salah satunya adalah sebagai peringatan karena ada pelanggaran mengenai kebijakan dan peraturan yang ada.

Tapi kamu tidak perlu khawatir, biasanya peringatan ini akan hilang sendirinya seiring dengan berjalannya waktu. Namun, apabila peringatan itu tidak kunjung hilang maka artikel ini ada untuk menjawabnya. Simak penjelasannya di bawah ini.

Apa Itu TikTok?

Apa Itu TikTok

Tik Tok merupakan aplikasi sosial media dimana pengguna dapat berbagi video musik pendek. Tik Tok pertama kali diluncurkan dan diperkenalkan pada bulan September 2016.

Saat itu, aplikasi tersebut langsung disambut baik di Indonesia. Tik Tok dikembangkan perusahaan bernama Beijing ByteDance Technology yang berasal dari China.

Tik Tok dapat diunduh dari App Store untuk pengguna iOS dan Play Store untuk pengguna Android.

TikTok dibuat oleh Zhang Yiming. Dengan aplikasi Tik Tok ini, pengguna dapat membuat video musik versi mereka sendiri dan mengekspresikan diri mereka secara bebas.

Kamu dapat menggunakannya untuk berbagi kisah cerita, mengungkapkan pendapat, memberikan kata kata inspirasional, menyampaikan informasi, menari, menunjukkan bakat dan banyak lagi.

Mengapa Muncul Peringatan Akun TikTok?

Mengapa Muncul Peringatan Akun TikTok

Terdapat beberapa faktor mengapa muncul peringatan pada akun TikTok kamu. Alasan kamu mendapatkan peringatan akun TikTok karena kamu diyakini melanggar aturan dan ketentuan yang berlaku.

BACA JUGA  MP3 Juice : Download Lagu MP3 (Musik) Gratis Mudah dan Cepat

Kamu mungkin keliru karena mengupload beberapa konten yang melanggar kebijakan, peraturan, atau pedoman komunitas yang sudah ada.

Tetapi, TikTok tidak akan langsung memblokir akun kamu. Sebagai tahap awal, kamu dipastikan menerima peringatan yang akan muncul pada akun TikTok kamu.

Sebelumnya, mari kita pahami cara kerja aplikasi tiktok apabila kamu telah melanggar aturan dan kebijakannya.

Selain itu, akun kamu muncul peringatan juga bisa jadi karena ada orang lain yang melaporkan isi konten kamu.

Pada saat orang lain melihatnya, dia bisa melaporkan pada pihak TikTok apa yang sedang terjadi.

Sehingga mungkin pada akun kamu akan muncul peringatan yang sebelumnya tidak ada.

Apa Yang Terjadi Jika Muncul Peringatan Akun TikTok?

Jika terbukti melanggar kebijakan komunitas, kamu akan menerima teguran awal berupa peringatan yang muncul di akun TikTok kamu.

Dan jika ditemukan pelanggaran yang kamu lakukan ternyata lebih berat oleh TikTok.

Maka hal yang akan terjadi adalah perangkat kamu juga akan diblokir. Sehingga kamu tidak dapat membuat akun TikTok baru di ponselmu.

Kamu akan diblokir sementara ketika kamu telah menerima peringatan pertama pada akun kamu. Hal ini biasanya terjadi selama 24 hingga 48 jam.

Setelah itu, akunmu akan diblokir dalam waktu kurang lebih 72 jam hingga waktu maksimal yaitu satu minggu.

Dan kamu tidak akan dapat mengunggah atau berinteraksi dengan pengguna TikTok lain. Kamu hanya dapat melihat konten orang lain jika akun kamu sedang dibatasi.

Jika akun kamu terus-menerus melakukan pelanggaran terhadap aturan dan kebijakan aplikasi, pemblokiran permanen akan diberlakukan.

Jika TikTok yakin kalau kamu telah melakukan pelanggaran serius terhadap kebijakan komunitas, kamu tidak dapat lagi memulihkan kembali akun kamu.

Untuk mengetahui apa saja yang dilarang untuk diposting, kamu dapat melihat panduan komunitas. Terutama terkait dengan pelecehan seksual terhadap anak. Konten ini adalah salah satu dari beberapa jenis konten yang paling dilarang oleh TikTok.

BACA JUGA  Tiktok Mod Penghilang Filter, Berikut Link Download Apk Versi Terbarunya

Catatan pemblokiran akun kamu akan dihapus seiring waktu. Jika pelanggaran terus-menerus berlanjut, TikTok akan memblokir akun milik kamu baik sementara atau permanen tergantung dari pelanggaran yang dilakukan.

Peringatan Akun TikTok

Peringatan yang dikeluarkan dari TikTok tidak lain untuk melindungi beberapa hal, termasuk membatasi pertumbuhan berita palsu.

Jika kamu merasa kesulitan dengan ini, kamu mungkin ingin mengetahui cara menghilangkan peringatan pada akun TikTok kamu.

Sejatinya, peringatan yang muncul pada akun kamu akan hilang dengan sendirinya. Namun bagi sebagian orang, peringatan ini mungkin tidak hilang dan muncul setiap saat. Tentu hal itu akan membuat kamu kesal.

Tetapi masih ada sistemnya yang tidak sempurna di aplikasi Tiktok. Hal ini menyebabkan beberapa orang pengguna TikTok dianggap melanggar meskipun mereka tidak mengirimkan konten atau komentar yang menyinggung.

Cara Menghilangkan Peringatan Akun Tiktok

Jika Kamu merasa keberatan dengan peringatan akun Tiktok, kamu dapat menghapusnya.

Kamu dapat menghilangkan peringatan yang ada di akun TikTok kamu dengan melaporkan masalah tersebut ke TikTok langsung.

Kamu mungkin secara tidak sengaja mengupload konten yang tidak mengikuti kebijakan dan pedoman komunitas TikTok.

Pada awalnya kamu akan mendapatkan peringatan pada akun TikTok. Karena, jika pelanggaran berlanjut, TikTok akan mengunci akun kamu untuk sementara dan mungkin bisa jadi permanen.

Namun, sebagian pengguna TikTok juga kerap kali dianggap melanggar meskipun belum pernah mengunggah konten yang melanggar aturan. Ini terjadi karena platform aplikasi Tiktok tidaklah sempurna.

Jika akun TikTok kamu selalu muncul peringatkan, kamu dapat melaporkan masalah tersebut ke tim dukungan pada aplikasi TikTok.

Tidak ada fitur di aplikasi Tiktok yang dapat menghapus peringatan pada profil kamu secara langsung. Namun, kamu cukup mengirimkan permintaan untuk menghapus peringatan ke Tim Dukungan TikTok.

BACA JUGA  SSSTiktok : Download Video Tiktok Tanpa Watermark (MP3 & MP4)

Berikut tutorial menangani masalah tentang akun tiktok.

  1. Pertama, buka aplikasi TikTok.
  2. Selanjutnya, login ke akun yang sudah ada peringatannya oleh TikTok.
  3. Kemudian, ketuk menu Profil.
  4. Lalu, ketuk tombol tiga garis di pojok kanan atas.
  5. Berikutnya, pilih menu Pengaturan & Privasi.
  6. Kamu gulir ke bawah dan pilih menu Laporkan Masalah.
  7. Di bagian Topics, pilih menu Account & Profiles, lalu klik Profile Pages.
  8. Selanjutnya, tap menu More, lalu pilih menu “Need More Help”.
  9. Kemudian, kamu dapat memasukkan masalah yang kamu miliki di kolom yang diberikan dan meminta pihak TikTok untuk menghapus peringatan dari profil kamu.
  10. Berikutnya, jangan lupa untuk menambahkan nama pengguna kamu di kolom ini.
  11. Lalu, kirimkan tangkapan layar dari peringatan yang muncul pada akun Tiktok kamu.
  12. Klik tombol Laporkan, lalu tunggu tim Dukungan TikTok menyelesaikan masalah kamu.
  13. Selesai.

Jika kamu telah melaporkan kepada pihak TikTok atas dasar keberatan dengan masalah ini.

Pihak TikTok akan meninjau kembali dan menyelesaikan masalah tersebut sesegera mungkin. Jadi, kamu tidak perlu khawatir jika akun kamu bermasalah.

Akhir Kata

Demikian penjelasan mengenai cara menghapus peringatan pada akun TikTok dari kami. Semoga artikel ini dapat membantumu dalam menambah wawasan pada aplikasi TikTok ya.

Mulai dari apa itu peringatan akun, apa penyebabnya, apa yang terjadi, dan cara menghilangkan peringatan yang sering sekali muncul.

Terima kasih telah mengunjungi artikel kami. Mohon maaf apabila masih terdapat banyak kekurangan. Sampai bertemu lagi di lain artikel.