Link Pendaftaran Volunteer Piala Dunia U20 2023 Terupdate

 

Samudranesia.id – Link Pendaftaran Volunteer Piala Dunia U20 2023 sudah mulai bisa di akses jika kamu ingin mendaftarkan diri. FIFA sendiri telah menyatakan bahwa telah dibuka lowongan relawan untuk ajang Piala Dunia U20 2023 yang akan diadakan di Indonesia.

Adapun pada saat pelaksanaan gelaran world cup U20 nanti, para volunteer akan bisa memperoleh beberapa kesempatan menarik. Sebut saja seperti kesempatan bekerja di beberapa area fungsional yaitu stadion, bandara dan tempat fungsional menarik lainnya.

Jika kamu tertarik untuk mengetahuinya lebih lanjut. Kamu bisa simak artikel link pendaftaran volunteer piala dunia U20 2023 yang telah kami buat. Melalui artikel ini, kamu dapat mengetahui apa itu volunteer piala dunia U20 hingga akses menuju link daftarnya.

Apa itu FIFA Piala Dunia U20 2023?

Apa itu FIFA Piala Dunia U20 2023

Sebelum kami bahas terkait link pendaftaran volunteer piala dunia u20 2023. Perlu kami bahas terlebih dahulu apa itu FIFA Piala Dunia U20 2023. Terutama untuk kamu yang belum mengetahui seluk beluk mengenai event turnamen besar U20 ini.

FIFA Piala Dunia U20 2023 merupakan turnamen besar sepak bola dunia untuk usia 20an yang akan digelar di negara Indonesia. Khususnya pada tanggal 20 Mei hingga 11 juni 2023. Event ini merupakan event FIFA resmi pertama yang di laksanakan di Indonesia.

Sebelumnya pada tahun 1997 event piala dunia U29 ini juga pernah di gelar di negara tetangga yaitu Malaysia. Sehingga dapat dibilang event piala dunia u20 2023 ini juga merupakan event piala dunia U20 kedua yang digelar di Asia Tenggara.

Sejatinya gelaran piala dunia untuk kelompok usia 20 tahun ini digelar saat tahun 2021. Namun hal tersebut dibatalkan setelah FIFA menyatakan bahwa turnamen harus dibatalkan dikarenakan adanya pandemi covid-19, tanggal 23 Desember 2020.

Pada tahun 2019 terdapat lima penawaran negara tuan rumah untuk piala dunia 2021. Saat itu indonesia keluar sebagai pemenang pada penawaran tanggal 24 oktober 2019.  Namun akibat covid-19 akhirnya pada 24 desember 2020. FIFA secara resmi memberi hak tuan rumah piala dunia u20 2023 kepada Indonesia.

Tentang Relawan Piala Dunia U20 2023

Tentang Relawan Piala Dunia U20 2023

Lalu apa itu relawan piala dunia u20 2023 ini?. Nah untuk kamu yang masih bertanya. Telah kami siapkan ulasan terkaitnya pada artikel link pendaftaran volunteer piala dunia u20 2023 ini. Langsung saja kamu baca sebagaimana berikut.

BACA JUGA  Prediksi Kroasia VS Brazil Skor, Line Up, Head To Hed dan Jadwal

Telah disebutkan sebelumnya dari tanggal 20 Mei hingga 11 Juni 2023 akan digelar event sepak bola U20 terbesar yaitu piala dunia U20 2023. Sebagai tuan rumah event istimewa ini, Indonesia akan menjadikan enam kota sebagai tuan rumahnya.

Dari banyaknya kota yang di pilih. Tentu akan sangat dibutuhkan relawan atau pun volunteer yang bisa membantu demi kelancaran acara tersebut. Akibatnya komite panitia lokal harus membuat program relawan pada 5 Desember, di hari relawan internasional.

Local Organizing Comitee atau Panitia lokal dan PSSI juga selalu melakukan koordinasi bersama FIFA. Tentu saja hal ini berkaitan dengan perencanaan persiapan gelaran Piala Dunia U20 2023. Salah satu yang menjadi topiknya adalah perekrutan relawan.

PSSI bersama komite panitia lokal menyebutkan bahwa dibutuhkan relawan dengan total sebanyak 1500 relawan. Nantinya relawan tersebut akan diberi tugas kerja di beberapa area fungsional yakni stadion, hotel, bandara, hingga tempat latihan pemain.

Tidak hanya sampai disitu, relawan ataupun volunteer terpilih nantinya juga bisa bekerja pada berbagai bidang. Sebut saja seperti bidang transportasi, bidang media, bidang akreditasi, layanan tamu, hingga layanan penonton.

Melalui ulasan link pendaftaran volunteer piala dunia u20 2023 ini akan kami beri tahukan juga kepada kamu. Terkait tanggal daftar dan tanggal tutup pendaftaran. Diketahui saat diluncurkannya program relawan, maka saat itu juga kamu dapat mulai mendaftar.

Maka dari itu sejak saat senin siang tanggal 5 desember kemarin. Telah dibuka link pendaftaran volunteer piala dunia u20 2023. Pendaftaran tersebut nantinya akan ditutup pada tanggal 5 februari 2023.

Syarat-Syarat Yang Diperlukan Dalam Link Pendaftaran Volunteer Piala Dunia U20 2023

Syarat-Syarat Yang Diperlukan Dalam Link Pendaftaran Volunteer Piala Dunia U20 2023

Sekarang kita telah masuk kedalam bahasan utama link pendaftaran volunteer piala dunia u20 2023. Dimana sebelum mendaftar perlu diketahui terlebih dulu syarat apa saja yang harus dipenuhi saat mendaftar di link pendaftaran volunteer piala dunia u20 2023.

Maka langsung saja kita bahas mengenai syaratnya. Dimulai dari ketua Local Organizing Comitee. Maaike Ira Pustipa yang menyebutkan bahwa peranan para relawan piala dunia u20 nanti akan sangat penting dalam menjamin kesuksesan event.

Karenanya relawan nanti akan membantu para penonton, tim peserta, staff FIFA dan komite panitia. Melalui hal ini diharapkan para relawan bisa mendapatkan kesempatan untuk belajar banyak tentang hal-hal bagaimana suatu event olahraga internasional diselenggarakan.

Dikatakan juga bahwa untuk dapat mendaftar sebagai relawan, haruslah dipenuhi beberapa syarat, antara lain adalah. Pertama peserta relawan haruslah memiliki umur 18 tahun ataupun lebih dari itu pada saat tanggal 20 Maret 2023 nanti.

Berikutnya pelamar juga harus bertempat tinggal di Indonesia. Lalu memiliki kemampuan berbicara dalam bahasa inggris dengan minimal level intermediate. Kemudian memiliki kemampuan fasih dalam berbicara menggunakan bahasa Indonesia.

Selanjutnya sebelum melakukan pendaftaran pada link pendaftaran volunteer piala dunia u20 2023. Kamu harus bersiap karenanya para pelamar di wajibkan untuk hadir saat turnamen dan acara dilangsungkan. Mulai dari tanggal 20 Mei 2023 hingga 11 Juni 2023 jika pelamar berhasil terpilih menjadi relawan.

BACA JUGA  Download Gratisoe TV Mod Apk Pro Unlock All Channel Terbaru 2023

Namun sebelum menjadi relawan, kamu sebagai pelamar haruslah menyelesaikan segala proses seleksi. Mulai dari proses wawancara hingga hadir pada seluruh proses atau sesi latihan.

Tentu saja disini para pelamar juga diwajibkan untuk mengutamakan sikap tanggung jawab serta antusiasnya. Memiliki komitmen untuk melakukan kontribusi pada pergelaran acara global serta memiliki sikap mewakili event Piala Dunia U20 2023 dengan rasa hormat dan bangga.

Link Pendaftaran Volunteer Piala Dunia U20 2023

Link Pendaftaran Volunteer Piala Dunia U20 2023

Jika kamu telah siap untuk memenuhi persyaratan yang telah ditentukan sebelumnya. Maka selanjutnya kamu hanya perlu melakukan pendaftaran di link pendaftaran volunteer piala dunia u20 2023 dan menyelesaikan segala proses dan seleksinya setelah mendaftar.

Disini telah kami sediakan link pendaftaran volunteer piala dunia u20 2023 yang bisa langsung kamu akses webnya. Sehingga kamu tidak usah menyulitkan diri lagi untuk mencari website aslinya. Berikut langsung saja kamu tekan linknya agar bisa mengakes webnya.

Nama Link Link Pendaftaran Piala Dunia U20 2023
Tautan Link Disini

Tata Cara Daftar Melalui Link Pendaftaran Volunteer Piala Dunia U20 2023

Tata Cara Daftar Melalui Link Pendaftaran Volunteer Piala Dunia U20 2023

Bagi kamu yang kebingungan setelah melihat laman link pendaftaran volunteer piala dunia u20 2023. Karena di buat bingung oleh tata cara pendaftarannya, Maka disini kamu dipastikan tidak akan merasa cemas lagi.

Karenanya kami sudah membuat tata cara daftar yang dapat di ikuti dengan mudah. Sehingga kamu tidak usah melakukan pencarian cara daftarnya lagi di website. Untuk melihat tata caranya langsung saja kamu lihat deretan cara daftar yang kami buat berikut ini.

  1. Pertama yang harus dilakukan adalah mengujungi tautan link pendaftaran volunteer piala dunia u20 2023. Melalui link yang sudah disediakan oleh kami.
  2. Kemudian isi saja formulir pendaftaran untuk membuat akun komunitas volunteer FIFA. Isilah data diri kamu seperti alamat e-mail, nama lengkap, password akun dan lainnya secara benar.
  3. Jika muncul notifikasi verifikasi akun, maka bukalah email kamu yang sesuai dengan email yang didaftarkan.
  4. Akan muncul email verifikasi, kamu buka saja emailnya dan tekan tautan verifikasi akun.
  5. Setelah dinyatakan berhasil, langsung saja kamu lakukan login pada laman komunitas relawan FIFA.
  6. Masuklah ke menu turnamen dan pilih U20 World Cup 2023 Indonesia.
  7. Berikutnya isilah form pendaftaran relawan memakai data diri yang lengkap. Disini kamu juga diharuskan untuk mengupload foto berwarna serta kartu identitas resmi dapat berupa KTP ataupun paspor.
  8. Pastikan kamu telah mengisi semua form dengan lengkap dan benar. Jika sudah lakukan saja kirim formulir dan tunggulah hasilnya.

Keuntungan Menjadi Volunteer Piala Dunia U20 2023

Keuntungan Menjadi Volunteer Piala Dunia U20 2023

Selanjutnya setelah mendaftar pada link pendaftaran volunteer piala dunia u20 2023. Pasti kamu penasaran dengan keuntungan-keuntungan yang akan didapatkan apabila bersedia menjadi relawan pada acara tersebut.

Namun sebelum membahas keuntungannya, perlu kamu ketahui volunteer atau sukarelawan sendiri merupakan kegiatan sosial untuk memperjuangkan suatu isu. Hal ini dilakukan secara bersama oleh beberapa atau sekumpulan orang tanpa mengharapkan adanya imbalan sedikitpun.

BACA JUGA  Migi TV Sports Mod Apk Tanpa Iklan Download Terbaru 2023

Walaupun tanpa adanya imbalan. Tetap masih ada banyak manfaat dan keuntungan lain yang bisa kamu peroleh jika mendaftar di link pendaftaran volunteer piala dunia u20 2023. Beberapa dari keuntungan tersebut bisa kamu simak sebagaimana berikut.

1. Melatih Kemampuan Softskill

Jika kamu pernah mengikuti berbagai kegiatan di dalam dunia kerja ataupun organisasi. Pasti kamu mengetahui betapa pentingnya keberadaan dari softskill ini. Softskill tersebut bisa kamu dapatkan salah satunya adalah dengan mengikuti kegiatan volunteering ini.

Melalui kegiatan relawan atau volunteer nantinya softskill kamu akan diasah melalui berbagai kegiatan yang melibatkan kerja sama tim. Tidak jarang kamu akan dijadikan sebagai pemimpin sehingga kemampuan memimpin dan berbicara kamu akan terasah.

2. Melatih Rasa Percaya Diri

Dari banyak kegiatan relawan piala dunia yang dilakukan. Nantinya kamu akan bisa terbiasa oleh berbagai acara kepanitian. Mulai dari mengatur jalannya kegiatan, mengurus ticketing, membantu pelayanan penonton hingga pelayanan tamu.

Hal tersebut tentunya bisa meningkatkan kepercayaan diri kamu dan tentunya kelak hal tersebut dapat membantu kamu. Contohnya saja jika kamu seorang freshgraduate, maka kamu akan merasa siap untuk terjun kedalam dunia kerja karena pengalaman yang dimiliki.

3. Membangun Sikap Empati dan Sikap Peka Terhadap Sekitar

Sikap empati adalah salah satu kemampuan yang penting untuk dimiliki. Dimana sikap ini mampu membuat kamu untuk merasakan apa yang sedang dirasakan orang lain. Sikap empati ini dapat dibilang juga sebagai aksi nyata dari simpati.

Dengan menjalin hubungan ke berbagai relawan piala dunia u20 lainnya. Maka secara tidak sadar kamu akan melatih sikap ini. Sikap ini nantinya akan terpakai pada dunia perkuliaha dan juga dunia kerja dalam membangun hubungan yang baik pada setiap orangnya.

4. Menambah Koneksi Dan Kenalan

Disebutkan pada keutungan sebelumnya, bahwa dengan mengikuti kegiatan relawan piala dunia u20. Nantinya kamu akan dapat menjalin hubungan dengan banyak orang baru dan dari berbagai latar belakang yang berbeda-beda.

Selama beberapa periode waktu, kamu diharuskan untuk bekerja sama dengan berbagai orang tersebut. Pada kesempatan inilah yang bisa kamu pakai dan manfaatkan untuk berkenalan dan menjalin hubungan baik dengan banyak orang.

Akhir Kata

Sampai disini sajalah ulasan artikel link pendaftaran volunteer piala dunia U20 2023 yang bisa kami berikan kepada kamu. Kesempatan menjadi volunteer dalam ajang istimewa di negara Indonesia ini mungkin dapat menjadi kesempatan sekali seumur hidup bagi kamu.

Bagaimana, tertarik untuk mengisi link pendaftaran volunteer piala dunia u20 2023?. Jika kamu merasa artikel ini dapat membantu, maka jangan lupa kirimkan juga ulasan artikel ini kepada teman kamu. Buat kamu yang membaca artikel ini hingga selesai kami ucapkan terima kasih dan sampai jumpa lagi!.