Sangat Mudah! Begini Cara Upload Foto di Youtube Lewat HP dan PC

 

Samudranesia.id – Bagi yang belum mengetahui bagaimana Cara Upload Foto di Youtube bisa ikuti panduan yang akan kami berikan disini. Tentunya akan membahas dengan lengkap dan detail.

Saat ini pastinya kita sudah tidak asing lagi dengan aplikasi youtube. Aplikasi yang sangat menarik dan disukai oleh banyak orang diseluruh dunia.

Pengguna dari youtube ini sudah tersebar dimana – mana bahkan sudah tersebar diseluruh dunia. Para penggunanya juga terdiri dari berbagai macam usia. Dari anak kecil balita bahkan sampai dewasa.

Hal tersebut dikarenakan memang youtube ini terdapat banyak sekali konten yang terdapat dalam youtube, terdiri dari banyak sekali kategorinya. Anda bisa mencari konten apa saja yang anda mau.

Konten yang disediakan dalam Youtube ini sendiri adalah konten video. Namun sering dengan berjalannya waktu, youtube ikut bergeser mengikuti perkembangan zaman.

Seperti yang kita ketahui dimana youtube ini merupakan aplikasi yang berisikan konten video. Tapi saat ini dikarenakan banyak terdapat konten footo juga maka youtube ikut menyesuaikan.

Terutama saat ini banyak aplikasi yang menggunakan fitur story disetiap berandanya. Kemudian Youtube juga tidak mau ketinggalan. Sehingga di youtube sendiri juga banyak yang melakukan upload foto.

Bagi yang baru tau kabar ini pastinya akan bertanya – tanya bagaimana caranya menguloap foto di youtube itu sendiri. Tapi anda tidak perlu bingung, karena kita akan mengulasnya untuk anda.

Namun hal yan perlu kamu ketahui adalah, dimana anda bisa melakuakn upload foto di Youtube tidak bisa dilakukan oleh semua orang begitu saja. Anda harus memiliki jumlah minimal subscribers terlebih dahulu.

Jumlah Subscribers yang harus anda miliki untuk bisa melakukan upload foto di Youtube adalah sebanyak 1000. Jika anda sudah memilikinya maka anda bisa melakukan upload foto di Youtube seperti yang sudah anda lihat.

Disini mungkin anda merasa bingung dan tidak tahu bagaimana caranya untuk upload foto di channel Youtube. Silahkan simak pembahasannya dibawah ini mengenai Cara Upload Foto di Youtube.

Fitur Terbaru, YouTube Upload Foto

Fitur Terbaru, YouTube Upload Foto

Sekarang ini kita bisa melihat dimana terdapat banyak sekali sosial media  yang memberikan fitur menarik untuk para penggunanya. Salah satunya adalah fitur story. Dimana ini berfungsi untuk membagikan aktivitas harian para pengguna sosial media.

Tidak hanya instagram, whatsapp, facebook tidak kalah ketinggalan juga youtube yang ikut meramaikan dunia story pada sosial media ini. Sehingga anda bisa melakukan upload foto ke youtube.

BACA JUGA  Cara Verifikasi Thumbnail Youtube Untuk Pemula dengan Mudah

Bagi anda yang memang suka membuat konten di YouTube ataupun memang sudah memiliki followers yang bisa melakukan ulpload Foto di Youtube itu sendiri.

Namun sayangnya untuk melakukan Upload Foto ke Youtube ini, ada persyaratan yang memang harus anda penuhi. Seperti anda harus memiliki jumlah subscribers sebanyak 1000.

Jika subscribers anda dibawah itu, maka anda tidak akan bisa untuk melakukan upload foto pastinya. Baiklah bagi anda yang sudah tidak sabar ingin tahu bagaimana caranya, silahkan simak saja pembahasannya dibawah ini ya.

Cara Upload Foto di Youtube

Cara Upload Foto di Youtube

Terkadang kita pasti merasakan bosan saat membuka Youtube yang dilihat hanya konten video saja. Namun saat ini ternyata kita sudah bisa melihat sesuatu yang baru.

Youtube saat ini sudah bisa melakukan upload foto yang mana ini menjadikan banyak orang penasaran. Bagaimana agar hal tersesbut bisa dilakukan. Kami sudah menjelaskan diatas ya terkait bagaimana syaratnya.

Kali ini langsung saja jika anda ingin tahu dan sudah tidak sabar ingin melakukan upload video Youtube, maka penjelasannya ada dibawah ini.

1. Login ke Channel Youtube yang Anda Miliki

Langkah awal yang harus anda lakukan untuk upload video YouTube adalah dengan login terlebih dahulu pastinya. Namun sebelum itu, biasanya anda akan mendapatkan pemberitahuan dimana anda akan mendapatkan email dari pihak Youtube bahwa fitur baru telah ditambahkan.

Fitur baru yang dimaksud adalah fitur upload foto yang menjadi pembahasan kita kali ini. Tentunya anda yang sudah mendapatkan email sudah memiliki subscribers yang jumlahnya 1000.

Anda bisa langsung saja untuk login YouTube caranya dengan masukkan ID dan juga password pada email Youtube. Jangan sampai ada kesalahan ya saat anda melakukan login ke channel YouTube anda.

Jika dirasa anda merasakan kendala saat ingin melakukan login, misalnya anda lupa passwordnya, maka anda tidak perlu panik. Anda bisa mengingat – ingat passwordnya.

Jika anda tidak ingat maka anda bisa langsung saja untuk memilih cara “lupa password” dan ikuti saja langkah – langkah yang sudah ditunjukkan.

Bisa jadi kegagalan login sebenarnya buka karena anda lupa password, melainkan karena anda tidak memiliki jaringan internet yang memadai. Maka dari itu silahkan pastikan terlebih dahulu jaringan anda ya.

2. Pilih Menu Profil

Kemudian langkah untuk Upload Foto di Youtube selanjutnya adalah, anda langsung saja untuk klik menu profil. Ini terdapat pada channel youtube anda. Menu ini bisa anda lihat pada pojok kanan atas channel Youtube biasanya terdapat icon foto.

Saat anda klik YouTube ini akan memperlihatkan beranda yang mana akan menampilkan banyak menu lain yang ada dalam channel. Maka anda bisa saja untuk langsung klik channel.

BACA JUGA  Cara Nonton TV Lewat Youtube dan Aplikasi Lain di Android

Jika anda sudah klik channel, maka anda akan bisa melakukan hal yang ingin anda lakukan. Contohnya saja seperti upload video, upload foto atau jika anda ingin tahu informasi mengenai channel yang sedang gunakan.

3. Pilih Menu Komunitas dalam Channel

Langkah ketiga yang bisa anda lakukan adalah langsung saja untuk pilih menu komunitas yang terdapat dalam channel YouTube tersebut. Menu yang satu ini bisa anda lihat dibagian bawah nama channel anda.

Jika anda tidak menemukannya anda bisa geser saja menu beranda ke kanan dan nantinya anda akan bisa melihat menu komunitas di Channel YouTube anda yang mana pastinya anda sudah memiliki 1000 subscriber.

Saat anda cek Channel Youtube anda dan ternyata anda masih belum menemukan pilihan menu komunitas ini berarti subscribers anda masih belum mencapai 1000. Sehingga anda perlu lebih giat lagi agar subscribers anda bisa mencapai 1000.

4. Upload Gambar

Lanjutkan proses selanjutnya dengan menuju menu gambar yang terdapat dalam fitur komunitas tadi. Disini anda bisa melihat tiga fitur yang ada didalamnya dan tentunya anda bisa memilihnya.

Menu – menu tersebut adalah seperti upload video, jejak pendapat kemudian ada juga menu gambar. Untuk melakukan upload foto, sudah jelas anda harus memilih menu gambar.

Pada menu gambar ini anda bisa melakukan upload foto pada YouTube sesuai dengan yang anda inginkan. Langsung saja anda klik menu gambar untuk melakukan prosesnya.

5. Pilih Gambar

Langkah terakhir untuk melakukan Upload Foto di YouTube adalah dengan pilih foto yang ingin anda upload. Atau anda sebelumnya sudah menyiapkannya. Saat anda hendak upload, YouTube akan menampilkan dimana penyimpanan foto yang bisa anda pilih.

Disini anda bisa memilih satu terlebih dahulu. Kemudian jika anda sudah memilih, anda bisa menuliskan keterangan atau caption mengenai foto yang anda upload tersebut.

Anda bisa menuliskannya pada kotak dialog kosong yang ada diatas gambar. Anda disini bebas menuliskan apa saja yang terpenting jangan mengandung unsur yang negatif ya. Jika sudah anda bisa langsung saja klik posting. Tunggu beberapa saat dan foto anda akan terposting nantinya.

Cara Mendapatkan 1000 Subscribers

Cara Mendapatkan 1000 Subscribers

Tentunya fitur kali ini yang diberikan YouTube untuk para penggunanya membuat YouTube menjadi terlihat semakin menarik. Namun sayangnya hanya pengguna terpilih saja yang bisa melakukannya.

Bagi orang yang baru pertama kali menggunakan YouTube atau bisa dikatakan masih newbi tentunya akan bertanya – tanya. Bagaimana caranya agar bisa mendapatkan subscribers dengan jumlah yang banyak.

BACA JUGA  Download Lagu MP3 dari Youtube Gratis Lewat HP ke Galeri (Online)

Terdapat banyak keuntungan pastinya jika kita memiliki subscribers yang banyak. Contohnya saja bisa menggunakan fitur upload foto di Youtube dan bisa menjadi passive income juga.

Memang tidak semudah itu jika anda ingin memiliki subscribers yang banyak. Anda harus memiliki karya yang menarik yang bisa disukai oleh banyak orang.

Bagi anda yang penasaran dan ingin mencoba menjadi seorang Youtubers dengan jumlah Subscribers mencapai 1000 atau lebih, maka anda bisa mengikuti langkah – langkah yang ada dibawah ini ya.

Promosikan Channel YouTube Anda

Salah satu cara agar Channel YouTube anda mencapai 1000 subscribers atau lebih, tentunya anda harus mempromosikannya. Bisa mempromosikan secara manual menawarkan ke orang lain untuk melihat channel YouTube anda.

Bisa juga dengan promosi melalui sosial media yang anda miliki. dengan usaha seperti ini, pastinya anda juga akan bisa menambah jumlah subscribers. Apalagi melihat konten yang ada di channel youtube anda menarik.

Maka dari itu disini anda jangan pernah bosan untuk melakukan promosi agar subscribers anda bertambah dan anda bisa memanfaatkan fitur Upload Foto di YouTube.

Konsisten Upload  Konten

Jika anda sudah membuat channel Youtuube maka sudah jelas bahwa anda harus membuat konten. Disine sebelumnya pasti anda sudah memastikan supaya konten yang anda buat sesuai dengan target niche.

Jangan sampai anda membuat channel YouTube yang tidak jelas arah dan tujuannya. Sehingga ini membuat orang lain enggan untuk mengunjungi channel YouTube anda.

Lebih baik anda fokus dengan satu tema konten saja. Misalkan anda memiliki passion dan hobi memasak lebih baik anda fokus dengan konten memasak tersebut.

Lengkapilah Profil dan Membuat Cuplikan Saluran

Apabila anda sudah mendapatkan tema yang menjadi ciri khas dari Channel YouTube anda, maka proses selanjutnya yang harus anda lakukan adalah melengkapi profil dan juga buat cupkikan saluran.

Cuplikan saluran ini contohnya saja seperti video pendek yang bisa anda upload agar bisa membantu para penonton paham mengenai channel anda.

Bukan hanya itu saja, saluran juga dibuat untuk diputar secara otomatis untuk para pengguna yang tidak berlangganan dengan channel anda. jadi ini merupakan salah satu cara yam ampuh jika anda ingin mendapatkan subscribers yang banyak.

Penutup

Akhirnya kita sampai diujung pembahasan kali ini mengenai Cara Upload Foto di Youtube. Sudah banyak sekali yang kita bahas semoga bisa membantu anda yang memang sedang membutuhkan informasi kali ini.

Jangan malas untuk terus berkarya jika anda ingin channel YouTube anda mempunya subscribers yang banyak. Disini agar anda bisa mendapatkan keuntungan seperti Uplod Foto di Youtube. Sekian dari kami terimakasih dan sampai jumpa.