Cara Mengaktifkan Subscribe di Youtube dengan Mudah

 

Samudranesia.id – Pada kesempatan ini kami akan memberikan sebuah ulasan mengenai cara mengaktifkan subscribe di youtube. Maka dari itu, silahkan simak penjelasan berikut ini sampai selesai.

Youtube merupakan salah satu platfrom yang tidak bisa terlepas dari kehidupan kita sehari – hari. Tidak bisa dipungkiri saat ini kita terkadang membutuhkan Youtube untuk mencari informasi, tutorial ataupun hiburan yang isinya sangat lengkap dalam Youtube.

Bukan hanya penonton saja yang saat ini jumlahnya meningkat, namun para konten kreator Youtube saat ini juga semakin bertambah. Banyak yang menginginkan menjadi Youtuber juga.

Banyaknya konten kreator yang masih awal memulai, kemudian belum mengetahui banyak mengenai Youtube saat ini ada yang masih belum banyak mengetahui mengenai cara aktifkan subscribe Youtube.

Padahal hal seperti ini sangat disayangkan sekali jika tidak mengetahuinya. Sebagai seorang yang baru menyelami dunia Youtube tentunya harus mengetahui komponen – komponen apa saja yang ada pada Youtube.

Tahukah anda mengapa saat ini youtube begitu digemari banyak orang? terutama banyak yang menginginkan menjadi Youtuber. Pastinya ada keuntungan yang bisa didapatkan.

Membuat konten di Youtube bisa mendapatkan penghasilan tambahan. Jika konten yang dibuat bagus kemudian bisa menarik banyak orang, pastinya bisa menghasilkan banyak uang juga.

Hal seperti inilah yang membuat banyak orang tergiur untuk menjadi Youtuber. Sebagai seorang Youtuber tentu saja harus mengetahui yang namanya subscriber.

Penting sekali rasanya untuk tahu bagaimana mengaktifkan subscriber ini. Pada pembahasan kali ini kami akan membahasnya untuk anda secara lengkap. Simak terus ulasannya secara lengkap mengenai Cara Mengaktifkan Subcribe di Youtube. Jangan sampai terlewat ya.

Pengertian Subscribe Youtube

Daftar Isi

Pengertian Subscribe Youtube

Tidak afdol rasanya jika kita langsung membahas bagaimana caranya, sementara disini masih ada beberapa yang belum mengerti terkait apa itu subscribe.

Pembahasan kali ini merupakan informasi yang penting untuk anda apabila anda ingin terjun di dunia youtube. Anda bagi yang baru menggunakan youtube harus tahu dan paham fitur – fitur yang ada didalamnya.

Salah satu fitur subscribe yang tentunya juga menarik untuk dibahas. Mengingat saat ini youtube menjadi naik daun sehingga fitur ini menjadi semakin populer.

Sebenarnya fitur subscribe ini bisa kita temukan di platfrom – platfrom lainnya bukan hanya di Youtube. Contohnya saja blog yang juga memiliki layanan seperti subscribe ini.

Fitur seperti ini sengaja dirancang agar bisa mengetahui sejauh mana daya tarik penonton terhadap platfrom yang sudah kita kelola. Seperti contohnya saja youtube yang sudah menyediakannya.

Fitur subscribe ini pastinya sangat menguntungkan untuk para konten kreator youtube yang menggunakan channelnya untuk melakukan promosi.

Maka dari itu saat ini mengaktifkan subscribe Youtube semakin banyak dicari. Apalagi yang memang baru mencoba menjelajahi dunia Youtube.

Dengan mengaktifkan fitur ini maka konten kreator akan bisa mengukur kemampuan dan sejauh mana konten yang sudah dibuat digemari oleh banyak orang.

Keuntungan Aktifkan Subscribe Youtube

Keuntungan Aktifkan Subscribe Youtube

Setelah anda mengetahui apa yang dimaksud dengan fitur subscribe ini, maka selanjutnya anda harus mengetahui terkait kuntungan yang akan anda dapatkan jika mengaktifkan subscribe.

DIbawah ini kami akan menjelaskannya untuk anda silahkan simak pembahasannya sampai habis ya.

1. Bahan Evaluasi Channel Youtube

Saat anda sudah memutuskan untuk terjun didunia Youtube tentu saja anda harus totalitas dalam mengelolanya. Tidak bisa anda hanya membuat konten saja.

BACA JUGA  Cara Membuat URL YouTube di Android Untuk Dibagikan ke Media

Anda harus melakukan evaluasi terhadap kinerja channel youtube anda. Mengaktifkan subscribe membuat anda bisa memperhatikan hal yang lebih detail lagi terkait jumlah subscriber yang anda miliki.

2. Dapat Endorsment

Keuntungan lainnya jika anda mengaktifkan fitur subscriber adalah anda bisa mendapatkan keuntungan berupa endorsment jika subcriber anda jumlahnya banyak.

Dengan begitu ini bisa menambah penghasilan anda dan tentunya akan membuat rating channel anda semakin meningkat.

3. Menjadi Sumber Penghasilan

Bisa jadi ini menjadi keuntungan saat anda mengaktifkan fitur subscribe Youtube ini. Tentu saja anda bisa menambah pendapatan bagi setiap orang.

Melihat seberapa banyak subscriber yang ada di channel Youtube kita maka juga bisa memprediksi potensi pendapatan yang diperoleh dari Youtube tersebut.

4. Menambah Jaringan

Saat anda menjadi Youtuber pastinya anda akan berinteraksi dengan yang lainnya juga. Fitur Subscribe ini bahkan bisa menjadi sarana untuk para pembuat konten video Youtube.

5. Lebih Meningkatkan Kreasi

Hal lainnya yang bisa dimanfaatkan saat mengaktifkan fitur subscribe ini adalah tentunya akan ada tuntutan untuk anda membuat konten yang lebih kreatif lagi.

Ditambah jika anda memiliki jumlah followers yang banyak tentunya anda tidak ingin jika orang – orang yang sudah subscribe channel Youtube anda tidak melihat hasil karya yang sudah anda buat.

Cara Mengaktifkan Subcribe di Youtube

Cara Mengaktifkan Subcribe di Youtube

Setelah kami menjabarkan kepada anda terkait dari keuntungan jika anda mengaktifkan fitur subscribe, selanjutnya anda harus mengetahui bagaimana cara mengaktifkannya.

Anda tidak perlu khawatir tentunya saja kami tetap akan menyajikan informasinya kepada anda dengan lengkap. Disini kami akan menjelaskan menggunakan dua perangkat yaitu Iphone dan android.

Baiklah silahkan simak pembahasan kali ini mengenai Cara Mengaktifkan Subcribe di Youtube dibawah ini ya.

BACA JUGA  Download Youtube Vanced Apk Terbaru 2022 dan MicroG Mod (Official)

Cara Mengaktifkan Subcribe di Youtube Menggunakan iPhone

  • Langkah pertama anda bisa langsung saja masuk ke aplikasi youtube yang ada di iPhone anda.
  • Selanjutnya anda bisa masuk atau login menggunakan akun yang sudah anda buat sebelumnya. Masukkan email dan password jangan sampai salah
  • Jika sudah login maka selanjutnya anda bisa klik profil atau channel selanjutnya anda bisa menunggu beberapa saat.
  • Scroll sampai kebawah dan lihatlah akan ada bagian yang tulisannya channel
  • Kemudian lanjutkan dengan mencari setting atau pengaturan yang bertanda dengan icon roda gigi
  • Jika anda sudah sampai pada pengaturan, kemudian anda bisa melihat ada pilihan subscribe, kemudian anda hanya perlu mengaktifkannya saja dengan klik subscribe tersebut.

Cara Mengaktifkan Subcribe di Youtube Menggunakan Android

Bukan hanya bisa digunakan di Youtube, namun bagi anda yang menggunakan perangkat android pastinya bisa turut mengaktifkannya juga. Berikut dibawah ini cara untuk mengaktifkannya.

  • Pastikan bahwa anda sudah memiliki aplikasi Youtube pada Hp android anda.
  • Selanjutnya anda bisa langsung saja untuk login dengan menggunakan akun Youtube anda.
  • Kemudian anda bisa langsung klik channel yang terlihat di layar hp android anda.
  • Saat sudah masuk ke channel maka selanjutnya anda harus masuk ke menu pengaturan yang terletak pada bagian kiri. Icon dari pengaturan ini adalah roda bergigi.
  • Jika sudah ada dimenu pengaturan maka selabjutnya anda bisa scroll sampai kebawah untuk mencari tombol subscribe.
  • Langsung saja untuk aktifkan dengan klik menu subscribe dengan begitu fitur subscribe akan aktif.

Penutup

Baiklah sudah sampai kita pada akhir ulasan mengenai Cara Mengaktifkan Subcribe di Youtube. Disini kami sudah berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan informasi yang lengkap untuk anda.

Semoga informasi yang sudah kami sajikan bermanfaat untuk anda. Sekian dari kami nantikan terus pembahasan terkini lainnya.