Cara Menambah Limit Shopee Paylater Dengan Mudah dan Lengkap

 

Samudranesia.id Bagi kamu pengguna setia dari aplikasi Shopee, mungkin ada beberapa orang yang tidak mengetahui cara menambah limit Shopee Paylater.

Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini admin akan memberikan ulasan yang lengkap mengenai cara menambah limit Shopee Paylater pada ulasan berikut ini.

Untuk kamu pastinya sudah mengetahui jika di Shopee terdapat fitur Paylater, apa lagi bagi kamu pengguna setia dari aplikasi perbelanjaan ini.

Tidak sedikit orang yang mendukung adanya fitur yang satu ini, karena semua pengguna aplikasi Shopee bisa dengan puas berbelanja tanpa ada batasan.

Namun, untuk limit yang di dapat setiap pengguna tentunya berbeda-beda tergantung kegunaan setiap masing-masing pengguna aplikasi Shopee ini.

Oleh karena itu, dengan adanya fitur Shopee Paylater ini memudahkan setiap pengguna yang ingin membeli barang-barang yang harganya di atas jutaan tanpa harus khawatir membayarnya bagaimana.

Lantas apakah kamu sudah mengetahui cara menambah limit Shopee Paylater? Apa bila belum kami sudah menyiapkan ulasan lengkapnya berikut ini.

Apa Itu Shopee Paylater?

Apa Itu Shopee Paylater?

Bagi kamu yang ingin melihat cara menambah limit Shopee Paylater, namun sebelum itu kamu harus mengetahui lebih mendalam lagi tentang Shopee paylater.

Apa itu Shopee Paylater? Shopee Paylater merupakan salah satu fitur pembayaran yang ada di aplikasi Shopee dimana para pengguna bisa mengaktifkan fitur yang satu ini.

Selain itu untuk mengaktifkan fitur Shopee Paylater ini bisa kamu ajukan kepada pihak Shopee itu sendiri agar bisa menggunakan fitur yang sudah di sediakan oleh pihak Shopee.

Apa bila pengajuan yang kamu berikan sudah di terima, maka kamu akan memiliki Paylater secara otomatis yang masuk ke rekening yang kamu gunakan dan kamu bisa menggunakan Paylater tersebut dengan limit yang sudah di tentukan.

Jika kamu ingin menggunakan fitur pembayaran yang satu ini, maka ada beberapa syarat yang harus di siapkan mulai dari data diri seperti KTP, Rekening Bank, Nomor Telepon dan sebagainya.

Ketika Shopee Paylater belum mencapai batas limit dan jangan sampai jatuh tempo, karena nantinya kamu tidak akan bisa menggunakan fitur pembayaran yang satu ini.

Dengan adanya fitur Paylater ini bisa memudahkan semua pengguna yang ingin membeli barang yang harganya di atas jutaan, karena fitur ini beli dahulu bayar nanti yang artinya bisa di cicil.

BACA JUGA  SMS Shopee Gratis Ongkir, Apa Itu? Bagaimana Cara Klaimnya?

Berapakah Limit Shopee Paylater?

Berapakah Limit Shopee Paylater?

Seperti yang sudah kami katakan di atas tadi bila Shopee Paylater ini salah satu fitur yang dapat di gunakan oleh semua pengguna setia Shopee.

Dimana para pengguna bisa membeli barang terlebih dahulu dan bisa membayarnya nanti, hal tersebut bisa di artikan dengan cara mencicil barang tersebut.

Dengan mencicil barang yang di beli tentunya ini sangat memudahkan bagi para pengguna setia aplikasi Shopee.

Salin itu, biaya cicilan ini nantinya bisa menguntungkan pihak Shopee dengan bunga yang sudah di tentukan. Hal tersebut agar tidak menjadi kerugian yang nantinya akan di dapat oleh pihak Shopee itu sendiri.

Maka dari itu, pihak Shopee ini menyuguhkan limit kepada semua pengguna. Limit merupakan salah satu batas pinjaman yang akan di dapatkan oleh setiap pengguna aplikasi Shopee.

Namun, untuk batasan yang dimiliki setiap pengguna itu berbeda-beda, ada yang mendapatkan banyak batasan limit dan juga ada yang sedikit.

Pihak Shopee sendiri sudah membatasi minimal dan maksimal jumlah limit untuk setiap penggunanya mulai dari minimal Rp. 750.000 hingga maksimalnya mencapai jumlah Rp. 10.000.000.

Oleh karena itu, sekarang ini banyak pengguna aplikasi Shopee yang ingin menambahkan atau meningkatkan limit yang dimiliki oleh setiap penggunanya.

Untuk itu, apa bila kamu ingin mengetahui cara menambah Limit Shopee Paylater bisa simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Syarat Menambah Limit Shopee Paylater

Syarat Menambah Limit Shopee Paylater

Untuk cara menambah limit Shopee Paylater tentunya tidak begitu sulit di lakukan karena kamu harus mengisi formulir yang sudah di sediakan oleh pihak Shopee itu sendiri.

Akan tetapi, sebelum menambahkan limit pada Shopee Paylater, ada beberapa syarat serta ketentuan yang harus kamu siapkan.

Syarat atau ketentuan cara menambah limit Shopee Paylater ini di butuhkan agar mempermudah jalannya mengisi formulir yang nantinya akan di setujui oleh pihak Shopee.

Lantas apa saja syarat dan ketentuan cara menambah limit Shopee Paylater diantaranya sebagai berikut.

  1. Foto KTP serta foto selfie.
  2. Menambahkan nomor telepon darutat yang masih aktif seperti nomor telepon keluarga atau yang lainnya.
  3. Menambahkan penghasilan bulanan yang kamu dapatkan.
  4. Nama ibu kandung.
  5. Informasi pekerjaan yang kamu miliki entah itu alamat maupun profesi yang kamu kerjakan.
  6. Status pernikahan.
  7. Pendidikan terakhir.
  8. Serta alamat tempat tinggal.

Syarat atau ketentuan yang diatas tadi merupakan salah satu infromasi yang terpenting untuk mengisi data diri kamu pada formulir pengajuan limit Shopee Paylater.

Jika semua syarat yang kamu isi itu benar maka pihak Shopee akan menyejutui penambahan limit tersebut. Akan tetapi, jika informasi atau syarat yang kamu isi tidak benar maka secara otomatis akan di tolak.

Cara Supaya Limit Shopee Paylater Bisa Langsung Disetujui

Adapun beberapa cara agar limit Shopee Paylater bisa langsung di setujui oleh pihak Shopee itu sendiri,

Hal tersebut di lakukan karena ada beberapa orang yang gagal dalam mengajukan penambahan limit yang mereka alami.

BACA JUGA  Kenapa Shopee Tidak Bisa Memilih Jasa Pengiriman? Ini Solusinya

Mungkin kebanyakan orang yang gagal dalam menaikan limit diatanranya data yang di miliki kurang lengkap atau mungkin banyaknya cicilan yang mereka miliki.

Oleh karena itu, agar hal tersebut tidak terjadi dan pengajuan yang kamu lakukan bisa langsung di setujui bisa ikuti panduan yang akan kami berikan pada ulasan yang ada di bawah ini.

1. Membayar Cicilan Tepat Waktu

Jika kamu sering menggunakan aplikasi Shopee untuk membeli barang atau kebutuhan sehari-hari lainnya tentu kamu wajib untuk membayar cicilan tepat waktu, apa lagi bagi kamu yang sering menggunakan Shopee Paylater.

Dengan kamu membayar cicilan tepat waktu, memungkinkan untuk bisa menambahkan limit yang kamu ajukan.

Akan tetapi, apa bila kamu jarang membayar cicilan tepat waktu maka akan mendapatkan buang tambahan. Bunga tambahan yang akan kamu dapatkan yaitu 0,1% perharinya.

Maka dari itu, kamu harus wajib melunasi atau membayar cicilan tepat waktu agar tidak mendapatkan bunga tambahan yang lebih banyak.

2. Menggunakan Shopee Paylater untuk Belanja

Agar pengajuan limit Shopee Paylater bisa langsung di sejutui, maka kamu harus sesering mungkin menggunakan Shopee Paylater ketika berbelanja di aplikasi Shopee.

Dengan begitu, nantinya pihak Shopee akan melihat transaksi yang kamu lakukan apa bila fitur ini sangat di butuhkan oleh kamu.

Selain itu, kamu juga dapat memilih berbagai cicilan yang sudah di sediakan oleh pihak Shopee itu sendiri mulai dari cicilan 3 bulan, 6 bulan, hingga 12 bulan.

3. Sering Belanja di Aplikasi Shopee

Meski sekarang ada banyak aplikasi marketplace yang memiliki kesamaan dengan Shopee dan menjadi kompatriot dari aplikasi tersebut.

Tidak menutup kemungkinan di dalam aplikasi tersebut memiliki toko dan barang yang hampir sama. Oleh karena itu, apa bila kamu ingin menambahkan limit Shopee Paylater kamu harus sering melakukan belanja di aplikasi Shopee.

Hal tersebut di lakukan tidak semata-mata untuk menaikan limit Shopee Paylater saja, melainkan terdapat beberapa keuntungan yang lainnya juga.

Cara Menambah Limit Shopee Paylater

Setiap pengguna aplikasi Shopee tentunya ingin memiliki limit yang sangat banyak, hal tersebut agar bisa mengatasi ketika ingin membeli barang yang memiliki nilai yang tinggi.

Maka dari itu, tidak sedikit orang yang ingin menambahkan atau meningkatkan limit Shopee Paylater yang dimiliki oleh setiap penggunanya.

Untuk proses meningkatkan limit Shopee Paylater ini cukup mudah dan tidak memakan waktu yang cukup lama. Oleh karena itu kami bisa simak ulasan berikut ini.

  • Buka Aplikasi Shopee

Untuk langkah awal kamu dapat membuka aplikasi Shopee terlebih dahulu dan di pastikan kamu sudah mengunduh aplikasi tersebut.

Hal ini agar memudahkan kamu ketika ingin mengaktifkan Shopee Paylater. Setelah itu, kamu dapat membuka menu Profil yang berada di pojok kanan bawah pada ponsel yang kamu gunakan.

  • Klik Menu Shopee Paylater

Ketika kamu sudah masuk ke menu profil pada aplikasi Shopee, kamu bisa langsung klik menu Shopee Paylater yang ada di bawah.

BACA JUGA  Cara Transfer OVO ke Shopeepay Cepat & Mudah 2022

Namun, sebelum kamu menambahkan limit, kamu sebelumnya sudah memiliki akun Shopee Paylater.

  • Klik Menu Ajukan

Jika kamu sudah memiliki akun Shopee Paylater, maka kamu bisa langsung klik pada menu ajukan.

Ketika kamu sudah klik pada menu ajukan, maka secara otomatis akan masuk ke dalam halaman mengisi formulir.

  • Mengisi Formulir Pengajuan

Apa bila kamu sudah masuk ke halaman formulir, kamu dapat mengisi formulir tersebut yang sudah di sediakan oleh pihak Shopee.

Ketika ingin mengisi formulir, sebaiknya kamu harus mengisi dengan benar dan lengkap mengenai data diri yang kamu miliki.

Yang kamu harus di isi diantaranya nama lengkap, foto KTP serta foto Selfie. Setelah itu kamu langsung upload.

  • Konfirmasi Formulir Pengajuan

Jika kamu sudah mengisi formulir dengan lengkap dan benar, selanjutnya kamu konfirmasi formulir tersebut untuk mengajukan penambahan limit yang kamu inginkan.

Setelah itu, akan ada notifikasi bahwa limit yang kamu ajukan sudah berhasil. Untuk mendapatkan konfirmasi penambahan limit sudah berhasil biasanya memakan waktu dua hari saja dan nantinya kamu dapat menggunakan limit tersebut.

FAQ

Ada beberapa pertanyaan yang sering di ajukan oleh para pengguna aplikasi Shopee ini terkati dengan fitur cara menambah limit Shopee Paylater ini.

Nah, agar kamu tidak bertanya-tanya lagi sebaiknya kamu melihat FAQ yang akan kami berikan pada ulasan yang ada di bawah ini.

Apakah Limit Mempunyai Jangka Waktu?

Tidak sedikit orang khususnya bagi kamu yang pengguna aplikasi Shopee pasti sering mempertanyakan masalah ini.

Limit yang sudah di seujui, maka limit yang kamu miliki tidak akan hilang karena jika kamu sudah memiliki maka kamu dapat menggunakannya dengan jangka waktu yang cukup lama.

Apakah Saldo Shopeepay Bisa Hilang?

Bagi kamu yang sering melakukan transaksi di aplikasi Shopee dan menggunakan metode pembayaran Shopee Paylater.

Maka isi saldo di Shopeepay yang kamu miliki tidak akan hilang atau hangus. Hal ini di karenakan aplikasi Shopee masih bisa di gunakan dan masih beroperasi maka saldo yang kamu miliki akan aman dan tidak akan terpotong.

Akhir Kata

Untuk kamu yang sering membeli barang di marketplace dengan jumlah yang cukup banyak atau barang yang di beli dengan harga di atas jutaan maka kamu dapat menggunakan aplikasi Shopee.

Karena di aplikasi Shopee terdapat fitur beli dahulu bayar nanti, artinya kamu membeli barang dapat di cicil perbulannya.

Demikanlah ulasan yang dapat kami sampaikan mengenai Cara Menambah Limit Shopee Paylater Dengan Mudah serta Lengkap. Mungkin dengan adanya ulasan ini dapat membantu kamu yang ingin menambah limit Shopee Paylater kamu terima kasih.