2 Cara Membuat Kartu Ucapan Idul Fitri Digital di HP dan PC

 

Samudranesia.id – Istimewakan hari yang fitri dengan cara membuat kartu ucapan idul fitri yang keren unik an aestetik tentunya. Lebaran sebentar lagi dan biasanya dijadikan moment bersilaturahmi dengan keluarga sanak familly.

Seperti kita ketahui bersama 1 Syawal adalah hari raya idul fitri 1443 H sekaligus menjadi moment yang banyak dinanti oleh semua orang. Terlebih selama 2 tahun kebelakang kita tidak di perbolehkan mudik di kampung halaman akibat pandemi.

Tahun ini pemerintah resmi mengizinkan masyarakat dapat mudik ke kampung halaman untuk dapat berkumpul bersilaturahmi dengan keluarga. Ada banyak hal yang dapat dilakukan dalam bersilaturahmi salah satunya menggunakan Kartu Ucapan Idul Fitri.

Apa Itu Kartu Ucapan Idul Fitri

Kartu Ucapan Idul Fitri

Kartu Ucapan kerap kali digunakan untuk dapat menjangkau kerabat sanak familly yang jauh menggunakan desai ataupun cetak. Selain itu kartu ucapan Idul fitri juga tersemat di berbagai hampers atau anplop THR.

Isinya sederhana namun syarat akan makna untuk menjaga silaturahmi. Namun beberapa orang kerap kali melupakan hal kecil ini yang terkadang masih dianggap tidak penting atau alasan lainya karena tidak bisa membuatnya.

Dalam kesempatan ini kami akan coba membantu bagaimana cara membuat kartu ucapan idul fitri yang dapat kamu gunakan saat lebaran nanti.

Cara Membuat Kartu Ucapan Idul Fitri

Cara Membuat Kartu Ucapan Idul Fitri

Ada banyak platform dan juga aplikasi yang menyediakan edit untuk membuat kartu ucapan idul fitri sebenarnya. Namun masih sdikit orang yang tahu nah untuk itu kami akan memberitahu aplikasi apa saja yang dapat kalian gunakan untuk membuat kartu Ucapan Idul Fitri.

1. Canva

Kartu Ucapan Idul Fitri canva

Siapa yang tak familiar dengan aplikasi yang satu ini, ya bagaimana tidak canva selalu menjadi alternatif bagi kalian yang melum mahir dalam urusan editing.

BACA JUGA  Bingkai Idul Fitri 2022, (Bingkai Ucapan Selamat Hari Raya Lebaran)

Canva merupakan salah satu Platform yang memang menyediakan kebutuhan desain seperti editing. Tak hanya itu didalamnya yang membedakan canva dengan aplikasi lain ialah ketersediaan banyak pilihan template yang dapat kita gunakan secara gratis.

Hal ini memudahkan siapa saja penggunanya bahkan pemula sekalipun tetap dapat menggunakannya. Ada banyak template yang sudah di sediakan mengenai kartu ucapan idul fitri. Kamu hanya perlu memilihnya kemudian mengeditnya sesuai selera.

Dari mulai background, animasi, gambar sampai dengan font kamu bisa edit susai kemauan kamu sendiri. Jadi tunggu apalagi yuk buruan coba edit kartu ucapan idul fitri kamu di canva.

2. Twibbonize

Kartu Ucapan Idul Fitri Twibbonize

Berikutnya jika tadi versi aplikasi kali ini kamu dapat menggunakannya dalam situs website milik twibbonzone. Twibbonize dapat kamu akses secara gratis untuk apat membuat kartu ucapan idul fitri.

Kamu hanya perlu menyiapkan foto mana yang kamu ingin gunakan semabagi objek utamanya. lalu masuk pada laman Twibbonize untuk kemudian klik menu pencharian dengan keyword idul fitri. Setelah itu kamu akan dihadapkan dengan banyaknya desain yang keren dan maenarik.

Jika kamu sudah menemukan desain yang pas kamu dapat mengungguh foto yang sudah kamu siapkan untuk dapat dimasukan kedalam desain yang sudah kamu pilih. Setelah itu kamu dapat melihanya pada menu apply. Jika di rasa pas maka kamu tinggal mendownloadnya.

Dari kedua cara datas mudah bukan bagaimana cara membuat kartu ucapan idul fitri. Yuk coba buat kreasi kartu ucapan idul fitri versi kamu. Dan buat ucapan idul fitrimu kali ini naik level dengan menggunakan desain desain.

Jangan lupa share hasil edit kamu dengan canva ataupun Twibbonize di seluruh platform sosial media kamu. Agar silaturhami kamu tidak mengenal jarak. Lihat juga link Twibbon Idul Fitri keren.

BACA JUGA  Resep Opor Ayam Lebaran Spesial Buat Menu Lebaran Sederhana

Akhir Kata

Itulah Ulasan mengenai cara membuat kartu ucapan yang dapat kamu coba di smartphone kamu. Semoga ulasan diatas dapat bermanfaat bagi kita semua dan penulis mengucapkan banyak terimakasih sampai jumpa di ulasan kami selanjutnya.