Inilah Aplikasi Yang Bikin Smartphone Lemot dan Nyedot Baterai

 

Samudranesia.id – Kamu harus mengetahui penyebabnya kenapa kinerja ponsel menjadi kurang maksimal, ternyata ada beberapa aplikasi yang bikin smartphone lemot. Untuk itu yuk kita cari tahu apa saja aplikasi tersebut?

Saat kamu memiliki smartphone ternyata sangat payah loadingnya sampai terlalu lama, kemungkinan hal itu terjadi akibat terlalu banyaknya aplikasi yang sudah terpasang. Sehingga imbasnya akan membuat kinerja ponsel kamu malah semakin lama.

Lalu aplikasi apa saja kah yang punya efek serius dalam menghambat operating system ponsel sampai macet begitu, nah kebetulan sekali mimin disini akan mengupasnya tentang Aplikasi Yang Bikin Smartphone Lemot. Agar kedepannya ponsel pintar kalian dapat berjalan seperti sediakala lalu nyaman untuk dipakai.

Baiklah guna mempersingkat waktu yang ada yuk kita lihat bersama-sama aplikasi apa saja yang membuat efeknya lemot banget, mimin sudah siapkan keterangan untuk mengatasinya berikut di bawah ini maka bacakan kembali deh sampai selesai. Supaya bisa mengantisipasi permasalahan tersebut.

Daftar Aplikasi Bikin Smartphone Menjadi Lemot

Daftar Aplikasi Bikin Smartphone Menjadi Lemot

Smartphone sendiri memiliki keterbatasan dari segi kapasitas pabrikan yang ada, oleh karena itulah kamu sebagai para penggunanya harus menyesuaikan berdasarkan kebutuhan pokok pemakaian.

Tujuannya supaya stabilitas OS tetap berjalan secara normal atau istilah umumnya bebas ngelag. Makanya penting sekali buat kamu ketahui aplikasi jenis apa saja yang dapat menyebabkan hal itu terjadi.

1. Terlalu Banyak Aplikasi Media Sosial

Jika kamu sudah memiliki sebanyak lima jenis aplikasi media sosial di dalam ponsel pintar, sudah dapat diprediksi bahwa keadaan OS malah akan semakin melemah sebab ketika sudah tersambung ke internet.

Seluruhnya akan aktif secara bersamaan dan akan bertumpuk seluruh arus data keluar masuk pada sistem, solusinya ya harus menghapus dua atau tiga aplikasi medsos tadi yang sekiranya sudah tidak diperlukan lagi.

2. Adanya Aplikasi Pembersih

Kebanyakan aplikasi pembersih mengklaim bahwa mereka mampu membuat kinerja smartphone akan stabil kembali, tetapi hal itu hanya kamuflase belaka justru sebaliknya malah semakin lemot pasalnya bagian dalamnya memerlukan asupan file berukuran besar. Sebaiknya sih unistall saja dan pakai beberapa aplikasi berdasarkan kebutuhan penting kalian.

3. Punya Aplikasi Game Ukuran Besar

Bila memang kamu amat menyukai sekali terhadap permainan game baik itu bentuknya survival maupun semacamnya, usahakan jangan sampai memasangkannya sampai tiga jenis game besar pada ponsel mendingan pilihkan salah satunya saja.

Jika sudah merasa bosan tinggal uninstall lalu gantikan yang sedang kamu sukai guna dapat menghemat kapasitas Handphone termasuk konsumsi baterai dan juga speknya.

Cara Mengatasi Smartphone Lemot

Supaya kinerja ponsel kembali normal saat kamu pergunakan upayakan untuk upgrade ke versi terbaru, atau hapus seluruh history Cache yang sudah lama menumpuk supaya sistemnya semakin ringan lagi.

Hindari juga buat kamu jangan sampai melihat atau mengunduh aplikasi yang mengandung unsur-unsur pornografi, sebab efeknya malah akan banyak kiriman virus di bagian dalamnya tanpa kalian sadari menurut kita sih mendingan menahan kearah sana akan lebih aman.

  1. Hapus aplikasi berukuran besar jika tidak diperlukan.
  2. Lihat history Cache dalam pengaturan telepon jika sudah lama dan banyak menumpuk segera kalian delete.
  3. Upgrade aplikasinya ke versi yang terbaru biasanya para pengembang akan semakin merampingkan lagi seluruh file-filenya.
  4. Pindahkan data baik itu foto maupun video hd ke memory eksternal hal tersebut akan mengurangi beban keras kinerja Ram maupun Internal ponsel.
  5. Lihat keadaan sistem ponsel kamu apakah sudah terkena virus ataukah tidak bila terjangkit segera Root Ulang.
  6. Kalaupun sudah lemot sekali dan sering terjadinya ngelag sebaiknya ke pengaturan telepon dan tekan ‘Kembalikan Ke Pengaturan Pabrik’.

Akhir kata

Demikianlah tadi ulasan  singkat yang bisa mimin sampaikan mengenai Aplikasi Yang Bikin Smartphone Lemot, mudah-mudahan saja dapat memberikan informasi yang sangat berguna bagi kalian semua.

Sampai berjumpa kembali dilain kesempatan jangan lupa tetap menjaga kesehatan. Salam hangat . . .