100+ Contoh Kata-kata Pesan Otomatis Shopee Singkat, Panjang, QnA

 

Samudranesia.id – Salah satu fitur Shopee yang dapat digunakan penjual untuk memberikan pelayanan ekstra adalah Auto Reply. Fitur ini dapat membantu penjual untuk membalas pesan pembeli secara otomatis. Namun, apa saja contoh kata-kata pesan otomatis Shopee yang dapat digunakan penjual?

Ada berbagai macam contoh kata-kata pesan otomatis yang bisa digunakan penjual. Tentu saja kata-kata pesan otomatis tersebut harus ramah dan dapat menjawab pertanyaan yang biasa ditanyakan pelanggan.

Berikut beberapa contoh kata-kata pesan otomatis Shopee yang bisa digunakan untuk toko onlinemu.

1. Pesan Otomatis Singkat

Pesan Otomatis Singkat

  • Selamat datang di toko kami. Pesanmu akan segera dibalas oleh Admin secepatnya. Mohon ditunggu ya.
  • Hallo, terima kasih sudah mengirimkan pesan ke toko kami. Mohon bersabar ya, pesanmu akan dibalas oleh Admin dalam waktu 3 menit.
  • Terima kasih sudah menghubungi kami. Pesan akan dibalas satu persatu oleh Admin kami. Mohon ditunggu ya.
  • Hai, kami sangat senang menerima pesan Anda. Kami akan segera membalas pesan Anda secepatnya, mohon bersabar. Terima kasih.
  • Hallo, terima kasih sudah mampir di toko kami. Apakah ada yang bisa kami bantu?
  • Hai kakak, barang yang ada di etalase kami selalu ready dan siap untuk dikirim. Yuk! Pesan sekarang dan happy shopping!
  • Selamat datang di toko kami! Barang kami selalu ready dan siap untuk dikirim. Pastikan pengiriman melebihi satu kilogram menggunakan dus dan tambahan bubble wrap ya!
  • Hallo, selamat datang di toko kami. Pesan mu akan segera kami balas secepatnya. Jangan lupa klik follow untuk dapatkan voucher gratis ongkir hingga 10% dari toko kami!
BACA JUGA  Kenapa Shopee Tidak Bisa Memilih Jasa Pengiriman? Ini Solusinya

Beberapa contoh kata-kata pesan otomatis Shopee dengan singkat di atas bisa digunakan untuk membalas pesan pelanggan agar terlihat ramah meskipun kita tidak bisa langsung membalas pesan dari mereka.

Kamu juga bisa menambahkan kata sapaan atau bahasa yang sesuai dengan produk atau jasa yang kamu tawarkan. Misalkan kamu menjual produk perlengkapan bayi, kamu bisa menggunakan sapaan yang biasa diberikan untuk para ibu, seperti Moms atau Bunda.

2. Pesan Diluar Jam Kerja

Pesan Diluar Jam Kerja

Meskipun sebagai penjual sudah memberikan informasi di bagian deskripsi mengenai jam operasional toko online kita tapi masih ada pembeli yang tetap mengirimkan pesan di luar jam kerja atau operasional yang telah kita tentukan.

Namun sebagai penjual kita tetap harus memberikan kesan yang ramah kepada pembeli bahwa pesan akan segera dibalas di waktu jam kerja mulai kembali. Contoh kata-kata pesan otomatis Shopee untuk pembeli yang mengirimkan pesan di luar jam kerja adalah sebagai berikut.

  • Hai, pesan Anda telah kami terima. Mohon maaf saat ini toko kami sudah tutup. Pesan Anda akan segera dibalas pada jam operasional toko kami mulai pukul 08.00 WIB s/d 16.00 WIB. Terima kasih.
  • Terima kasih sudah mampir ke toko kami dan mengirimkan pesan. Sebagai informasi, toko kami mulai beroperasional dari pukul 08.00 WIB s/d 16.00 WIB. Sayangnya saat ini pesanmu kami terima di luar jam tersebut. Namun pesanmu akan segera dibalas secepatnya di jam operasional kami. Mohon bersabar menunggu.
  • Hallo, terima kasih sudah mengirimkan pesan. Mohon maaf pesan yang kamu kirim kami terima di luar jam operasional kami. Pesanmu akan segera kami balas di jam operasional kami mulai pukul 08.00 WIB s/d pukul 16.00 WIB. Mohon ditunggu.
BACA JUGA  9 Cara Isi Saldo ShopeePay Anti Ribet (via Bank, Mitra Shopee, Alfa, dll)

3. Pesan QnA

Pesan QnA

Pesan yang sering dikirimkan oleh pembeli biasanya adalah pesan yang menanyakan tentang produk atau jasa kita tawarkan. Untuk menghemat waktu dan memberikan pelayanan yang cepat, sebagai penjual kita bisa langsung membalas pertanyaan tersebut dengan pesan otomatis.

Contoh kata-kata pesan otomatis Shopee yang bisa digunakan untuk menjawab pertanyaan yang sering diajukan oleh pelanggan adalah sebagai berikut.

Hai, terima kasih sudah menghubungi kami.

Pesanmu akan segera kami balas secepatnya. Sembari menunggu ini dia jawaban dari pertanyaan yang mungkin sama dengan pertanyaanmu.

Q : Barangnya ready atau tidak?

A : Barang kami selalu ready

Q : Warna atau model apa yang tersedia?

A : Jika di varian masih bisa diklik artinya warna dan model tersebut masih tersedia.

Q : Apakah barang bisa ditukar?

A : Jika barang yang diterima mengalami kerusakan karena kesalahan kami, bisa. Jangan lupa untuk selalu video unboxing sebagai bukti penukaran.

Q : Kapan barang bisa dikirim?

A : Jika pembelian dilakukan sebelum pukul 16.00 WIB pengiriman akan dilakukan di hari yang sama. Jika lebih dari jam tersebut maka pengiriman akan kami lakukan besok harinya.

Pesan QnA otomatis di atas bisa kamu sesuaikan dengan pertanyaan yang sering pembelimu ajukan.

4. Pesan Otomatis Penawaran Promo

Pesan Otomatis Penawaran Promo

Untuk memberitahu pembeli mengenai promo yang sedang kita adakan bisa melalui pesan otomatis. Selain lebih mudah, info promo yang kita berikan bisa diterima oleh semua pembeli dengan cepat dan mudah. Berikut contoh kata-kata pesan otomatis Shopee tentan informasi promo.

  • Tahun baru waktunya beli sesuatu yang baru dengan koleksi dari (nama tokomu). Dapatkan diskon hingga 40% untuk pembelian hanya di hari ini saja! Yuk checkout sekarang!
  • Ada promo menarik untuk pembelian setiap produk di (nama tokomu) hari ini loh!

Yuk beli sekarang dan dapatkan diskon harga hingga 10% dan gratis ongkir ke seluruh Indonesia!

  • Ada koleksi terbaru di (nama toko) kami loh! Tersedia hanya 25 pcs saja dan dapatkan gratis ongkir untuk pembelian di hari ini! Yuk beli sekarang!
  • Terima kasih sudah mengikuti toko kami. Gunakan kode promo N10FGK untuk mendapatkan diskon 10% setiap satu kali transaksi hingga 31 Maret 2022. Yuk beli sekarang!
  • Hallo kakak, ada yang baru dari (nama tokomu) nih! Ada produk baru yang kini tersedia di etalase dengan potongan harga hingga Rp20.000,00! Kunjungi toko kami dan checkout produknya sekarang!
BACA JUGA  Ewallet Bar Shopee + Saldo Generator ShopeePay Terbaru 2022

5. Pesan Otomatis Versi Panjang

Pesan Otomatis Versi Panjang

  • Selamat datang di (nama tokomu) yang menyediakan produk original 100%.

Sebelum membeli produk kami, silahkan membaca semua deskripsi dan ketentuan produk yang tersedia.

Semua produk kami ready dan siap kirim dengan pengemasan aman menggunakan bubble wrap. Tersedia juga pilihan tambahan bubble wrap untuk keamanan ekstra.

Terima kasih dan selamat berbelanja!

  • Hai kakak, terima kasih sudah mampir ke toko kami.

Jangan lupa ikuti toko kami untuk informasi terupdate mengenai produk terbaru yang kami sediakan dan dapatkan juga voucher potongan harga hingga 5%!

Contoh kata-kata pesan otomatis Shopee versi panjang di atas bisa ditambah atau disesuaikan dengan informasi yang ingin kamu sampaikan kepada pembeli. Misalnya jam pengiriman barang atau cara memilih variasi produk.

Contoh kata-kata pesan otomatis Shopee yang disebutkan di atas bisa kamu atur dengan gaya dan bahasa yang sesuai dengan pembeli dan produk yang kamu jual. Pastikan juga pesan yang ditulis terkesan ramah, memberikan informasi dan menawarkan produkmu secara baik.