20 Tempat Wisata Bandung Terbaru 2022 Hits dan Instagrammable

 

Samudranesia.id – Wisata Bandung terbaru sebenarnya cukup banyak dan bisa dikunjungi kapan saja. Sayangnya, tidak semua orang suka datang ke tempat baru atau hanya mengunjungi tempat wisata yang sudah mainstream saja seperti Gedung Sate dan sekitarnya.

Apabila merencanakan perjalanan ke Bandung dalam waktu dekat, tidak ada salahnya untuk mengunjungi salah satu dari tempat wisata di bawah ini. Dengan begitu, perjalanan ke Bandung tidak akan sia-sia dan mendapatkan pengalaman yang lebih banyak.

Rekomendasi Tempat Wisata Bandung Terbaru

Tempat wisata di Bandung terbaru yang akan dibahas di bawah ini ada yang berbentuk wisata alam dan ada juga yang tematik. Semuanya menawarkan pengalaman liburan yang menarik sehingga layak untuk dikunjungi semuanya.

1. Kiara Artha Park

Kiara Artha Park

Taman ini memiliki beberapa pesona salah satunya adalah air mancur yang memiliki mesin sehingga bisa bergerak. Pada air mancur ini juga tersedia lampu warna-warni sehingga sangat menarik apabila dilihat terlebih ketika ada atraksi.

Sebenarnya untuk masuk ke sini tidak diperlukan biaya sama sekali. Namun apabila ada festival khususnya yang berhubungan dengan air mancur dan juga lampu akan dikenakan biaya. Selain itu juga akan ada banyak sekali stand yang menjual oleh-oleh.

Lokasi Jalan Banten, Kelurahan Kebonwaru, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung, Jawa Barat
Jam Operasional 10.00 – 18.00 WIB (setiap hari)
Tiket Masuk Sekitar Rp10.000 – Rp35.000 per orang

2. Lembang Park and Zoo

Lembang Park and Zoo

Lembang Park and Zoo menghadirkan tempat wisata dalam bentuk kebun binatang yang memiliki koleksi hingga ratusan hewan. Semua koleksi hewan yang ada di sini dirawat dengan baik sehingga bisa dinikmati oleh semua pengunjung.

Pada saat tertentu biasanya juga akan ada pertunjukan sehingga pengunjung dengan hewan yang ada di sana bisa melakukan interaksi. Disarankan untuk datang pada hari biasa dan menghindari akhir pekan agar tidak terlalu ramai.

Lokasi Jalan Kolonel Masturi No.171, Sukajaya, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat
Jam Operasional 09.00–17.00 WIB (weekday)

09.00–17.00 WIB (weekend)

Tiket Masuk Rp50.000 (weekday) per orang

Rp70.000 (weekend) per orang

3. The Great Asia Afrika

The Great Asia Afrika

Wisata Bandung murah ini menghadirkan banyak sekali miniatur dari bangunan-bangunan Asia atau Afrika. Terdapat beberapa bangunan yang berasal dari Korea, India, Timur Tengah, atau Afrika. Bangunannya dibuat suatu authentic mungkin seperti asli.

Selain itu terdapat semacam desa kecil yang memiliki pemandangan sangat indah. Biasanya orang-orang datang ke sini ingin menikmati berbagai hal yang sangat indah sekaligus untuk berburu foto atau mengambil foto selfie.

Lokasi Jalan Raya Lembang – Bandung No.71, Kelurahan Gudang Kahuripan, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat
Jam Operasional  09.00–18.00 WIB, weekend mulai jam 09.00
Tiket Masuk Mulai Rp50.000 per orang

4. Little Seoul

Little Seoul

Untuk yang menyukai hal-hal yang berbau dengan Korea bisa langsung data ke Little Seoul. Tempat ini menyajikan banyak sekali hal seperti berbagai bangunan ala Korea lengkap dengan berbagai jenis kuliner yang bisa.

Hal menarik lain yang bisa didapatkan di sini adalah penyewaan dari berbagai jenis pakaian tradisional Korea. Jadi sembari menikmati keindahan dari bangunan yang disediakan, kamu juga bisa berfoto dengan pakaian khas agar terlihat seperti berada di Korea.

Lokasi Jalan Sawunggaling No.10, Kelurahan Tamansari, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat
Jam Operasional  10.00-22.00 WIB
Tiket Masuk Gratis untuk masuk saja.

5. Orchid Forest Cikole

Orchid Forest Cikole

Seperti namanya tempat Wisata Bandung Terbaru ini memang berfokus pada taman anggrek. Jadi seluruh isi dari taman ini lebih banyak didominasi tanaman hias anggrek yang jenisnya cukup banyak. Jadi di setiap sudut bisa ditemukan anggrek yang sedang mekar.

Selain itu tempat ini juga akan menyediakan beberapa tanaman anggrek yang bisa dibawa pulang atau dibeli. Jadi jika menemukan beberapa jenis anggrek yang memang disukai bisa langsung dibeli dengan harga terjangkau.

Lokasi Genteng, Cikole, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat
Jam Operasional 09.00–18.00 WIB (weekday)

08.00–19.00 WIB (weekend)

Tiket Masuk Rp40.000 untuk wisatawan lokal

Rp100.000 untuk wisatawan asing

Parkir mulai Rp5.000

6. Palalangon Park

Palalangon Park

Tempat wisata ini menawarkan cukup banyak fasilitas yang membuatnya selalu dikunjungi oleh banyak orang khususnya saat akhir pekan. Kamu bisa menikmati keindahan alam yang ada di sekitar atau berfoto-foto di bangunan yang unik.

Selain itu tempat ini juga cocok sekali untuk mereka yang suka sekali berenang atau belajar hal-hal yang baru. Apabila ingin menikmati tempat ini dengan cukup lama sekaligus menginap juga sudah disediakan akomodasi yang bisa disewa per malam.

Lokasi Jalan Gambung, Cibodas, Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung, Jawa Barat
Jam Operasional 07.30 – 16.30 WIB
Tiket Masuk Mulai Rp15.000 per orang

7. Dusun Bambu

Dusun Bambu

Dusun Bambu sebenarnya bukan tempat yang memang ditujukan untuk wisata. Sebenarnya tempat Wisata Bandung Terbaru ini merupakan rumah makan yang memiliki bentuk seperti rumah-rumahan dari bambu dan berada di pinggiran dari kolam.

Untuk masuk ke sini tidak diperlukan biaya sama sekali. Namun disarankan untuk memilih beberapa menu makanan yang ada agar bisa dinikmati. Usahakan datang ke sini sepagi mungkin.

Lokasi Jalan Kolonel Masturi No.KM. 11, Kertawangi, Cisarua, Bandung Barat, Jawa Barat
Jam Operasional 10.00 – 20.00 WIB
Tiket Masuk Masuk Gratis, harga makanan mulai Rp15.000

8. Dago Dream Park

Dago Dream Park

Dago Dream Park memiliki fasilitas yang cukup lengkap meskipun untuk masuk ke dalamnya diperlukan tiket yang cukup murah. Meski cukup murah bukan berarti fasilitas yang ada di dalamnya jumlahnya sedikit.

Justru jumlahnya ada banyak mulai dari hutan pinus yang sangat alami dan beberapa fasilitas untuk melakukan outbound. Jadi tempat wisata ini cocok sekali untuk kegiatan outdoor bagi mereka yang tidak ingin pergi terlalu jauh dari pusat kota.

Lokasi Jalan Dago Giri Km. 2.2, Pagerwangi, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat
Jam Operasional 09.00–17.00 WIB (weekday)

08.00–18.00 WIB (weekend)

Tiket Masuk Mulai Rp20.000 per orang

9. Kampung Korea Bandung

Kampung Korea Bandung

Kampung Korea yang berada di kawasan Bandung ini merupakan desa yang memang sengaja dibuat dan dijadikan sebagai tempat wisata. Meski demikian fasilitas yang ada di dalamnya sangat lengkap dan mirip sekali seperti pedesaan di Korea

Saat berada di sini kamu bisa melakukan banyak hal mulai dari berkeliling untuk berburu foto. Selain itu bisa juga berhenti sejenak untuk menikmati berbagai jenis kuliner Korea yang juga dijual di sini.

Lokasi Jalan Banten No.7, Kebonwaru, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung, Jawa Barat
Jam Operasional 09.00 – 21.00 WIB
Tiket Masuk Gratis untuk masuk saja

10. Fairy Garden

Fairy Garden

Taman yang terletak di depan Lodge Maribaya ini menawarkan banyak bangunan ala negeri dongeng. Banyak aksen unik yang berhubungan dengan peri termasuk para pegawai yang ada di dalamnya juga berdandan seperti itu.

Kamu juga bisa menyewa kostum yang ada di sana agar bisa berfoto seperti peri. Apalagi ada banyak sekali latar belakang menarik yang bisa digunakan sehingga foto yang nantinya didapatkan menjadi sangat sempurna.

Lokasi Jalan Maribaya No.KM. 3, RW.9, Cibodas, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat
Jam Operasional  09.00-17.00 WIB
Tiket Masuk Mulai Rp100.000 per orang

11. Next Level  XL PVJ

Next Level XL PVJ

Tempat wisata ini sebenarnya berada di kawasan gedung yang di dalamnya terdapat beberapa tempat untuk bermain. Jadi mirip sekali semacam playground yang bisa digunakan oleh semua orang termasuk anak-anak.

Tempat wisata ini cocok sekali untuk mereka yang sedang ingin bermain dan tidak perlu jauh-jauh dari kota. Meski berada di dalam bangunan, fasilitasnya juga sangat lengkap.

Lokasi Paris Van Java, Jalan Sukajadi No.131 – 139, Kelurahan Cipedes, Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat
Jam Operasional  10.00-22.00 WIB
Tiket Masuk Hubungi pengelola

12. Glamping Lakeside and Phinisi Resto

Glamping Lakeside and Phinisi Resto

Ada dua jenis aktivitas yang bisa dilakukan di tempat Wisata Bandung Terbaru ini. Pertama adalah menikmati berbagai jenis hidangan khas Sunda yang akan disajikan pada restoran yang bentuknya mirip sekali dengan kapal pinisi.

Selain itu bisa juga melakukan glamping atau camping dengan cara mewah. Fasilitas ini sudah disediakan sehingga bisa langsung dimanfaatkan untuk menikmati suasana Bandung di malam hari khususnya yang berhubungan dengan alam.

Lokasi Patengan, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat
Jam Operasional  08.00-21.00 WIB
Tiket Masuk Masuk saja gratis

13. Rumah  Belanda

Rumah Belanda

Seperti namanya tempat ini memang berfokus pada rumah yang sengaja didesain seperti bangunan Belanda. Ada banyak sekali aksen menarik yang ada di sini sehingga bisa digunakan sebagai tempat untuk berfoto-foto.

Lokasi dari tempat ini juga berada di kawasan wilayah yang sangat terkenal. Jadi sembari menikmati pengalaman petualang juga bisa menikmati keindahan arsitektur.

Lokasi Jalan Raya Maribaya Sukamaju RW 03, Kelurahan Cibodas, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat
Jam Operasional  10.00-17.00 WIB
Tiket Masuk Mulai Rp20.000 per orang

14. Centrum Million Ball

Centrum Million Ball

Centrum Million Ball merupakan tempat Wisata Bandung Terbaru yang di dalamnya memiliki koleksi bola plastik dalam jumlah yang sangat banyak. Bola ada di sini berbentuk seperti kolam yang nantinya bisa dipakai untuk berenang.

Apabila datang ke sini pengunjung bisa sekalian mandi bola sembari berfoto-foto. Jadi cocok sekali untuk mereka yang sedang ingin menikmati suasana wisata yang baru dan tidak berhubungan dengan penjelajahan outdoor.

Lokasi Jalan Belitung No.10, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat
Jam Operasional  10.00-20.00 WIB,weekend buka mulai 09.00
Tiket Masuk Tiket masuk gratis

15. Dermaga Ponton, Kawah Putih

Dermaga Ponton, Kawah Putih

Kawasan Kawah Putih juga memiliki tempat menarik lain yaitu berupa dermaga yang menyeberangi bagian kawah. Jadi bisa menyeberang ke bagian tengah sembari menikmati keindahan dari kawah putih tanpa harus masuk ke dalamnya.

Tempat wisata alam Bandung ini memang masih baru dibandingkan dengan yang lain tetapi secara kualitas memang sempurna. Bahkan sering sekali digunakan sebagai tempat untuk berfoto dan juga lokasi wajib apabila datang ke Kawah Putih Ciwidey.

Lokasi Sugih Mukti, Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung, Jawa Barat
Jam Operasional 07.00-17.00 WIB
Tiket Masuk Mulai Rp30.000 per orang

16. Happy Farm

Happy Farm

Happy Farm merupakan salah satu pemain baru dari tempat wisata tematik yang ada di kawasan Bandung. Terdapat beberapa fasilitas menarik yang ada di sini mulai dari taman yang berisi banyak kelinci hingga kebun binatang mini.

Tempat ini sangat luas sehingga juga tersedia fasilitas untuk berkeliling dengan menggunakan kuda. Selain itu juga terdapat taman bunga yang sangat luas sehingga cocok sekali untuk tempat berfoto atau sekedar untuk bersantai dan melepas penat.

Lokasi Jalan Raya Ciwidey KM 33.7, Kelurahan Panundaan, Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat
Jam Operasional  08.00-18.00 WIB
Tiket Masuk Mulai Rp20.000 per orang

17. Rainbow Garden

Rainbow Garden

Rainbow Garden adalah taman tematik yang memiliki banyak sekali koleksi bangunan. Ada bangunan ala Jepang dan ada juga bangunan ala Eropa. Semua disusun menjadi taman yang sangat rapi dan memiliki banyak sekali spot instagenic.

Ketika masuk ke dalam tempat Wisata Bandung Terbaru  ini biasanya suasananya akan langsung berubah. Pengunjung seperti dibawa ke tempat baru yang membuat mereka menjadi sangat penasaran dan akhirnya betah berlama-lama berada di sini.

Lokasi Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat
Jam Operasional  08.00-18.00 WIB
Tiket Masuk Rp10.000

Rp30.000 (floating market)

18. Rabbit Town Bandung

Rabbit Town Bandung

Satu hal menarik yang bisa didapatkan dari tempat ini adalah banyaknya bangunan-bangunan yang estetik sehingga cocok sekali untuk berfoto. Apabila datang ke sini pastikan untuk selalu membawa kamera karena akan ada banyak sekali objek yang bisa diabadikan.

Tempat Wisata Bandung Terbaru ini memang gratis untuk dimasuki tetapi fasilitas yang ada di dalamnya benar-benar lengkap. Jadi apabila berhasil masuk ke dalamnya tidak akan kecewa karena bisa berlama-lama dan mendapatkan banyak stok foto.

Lokasi Jalan Rancabentang No.30-32, Kelurahan Ciumbuleuit, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat
Jam Operasional 10.00-20.00 WIB
Tiket Masuk Masuk saja gratis

19. Tebing Keraton

Tebing Keraton

Tebing Keraton menjadi salah satu destinasi wisata yang menawarkan keindahan alam dari ketinggian. Dari atas tebing ini bisa dilihat pemandangan kota Bandung dari kejauhan dan juga pemandangan dari persawahan dan hutan di sekelilingnya.

Untuk bisa sampai di sini biasanya membutuhkan waktu selama beberapa menit untuk melakukan trekking. Setelah sampai di atas bisa langsung menikmati keindahan alam yang ada di sekitar sembari bersantai dan piknik.

Lokasi Puncak Kordon, RT.2/RW.10, Kelurahan Ciburial, Kecamatan Cimenyan, Bandung Barat, Jawa Barat
Jam Operasional  08.00-16.00 WIB
Tiket Masuk Mulai Rp12.000 per orang

20. Sendang Geulis Kahuripan

Sendang Geulis Kahuripan

Sebenarnya tempat wisata Bandung terbaru ini tidak menawarkan terlalu banyak potensi. Apabila datang ke sini kamu akan menemukan sumber air yang ukurannya tidak terlalu besar tetapi memancarkan kesegaran.

Air yang ada di sini sangat jernih sehingga bisa digunakan untuk mencuci muka atau bisa juga digunakan untuk mandi. Lokasinya juga sangat asri dan jauh dari keramaian sehingga cocok sekali digunakan untuk lokasi relaksasi.

Lokasi Kelurahan Ganjarsari, Kecamatan Cikalong Wetan, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat
Jam Operasional  07.00-18.00 WIB
Tiket Masuk Mulai Rp10.000 per orang

Wisata Bandung terbaru yang sudah tersaji di atas bisa digunakan sebagai salah satu rujukan jika ingin melakukan penjelajahan. Pilih salah satu atau beberapa yang paling disukai untuk dikunjungi ketika bertandang. Nah, dari beberapa yang sudah tertulis di atas, mana yang ingin dikunjungi?

BACA JUGA  20+ Destinasi Wisata Bogor Terbaik dan Terbaru 2022, Wajib Tahu!