Nonton Film Gudetama (2022) Sub Indo Full Movie Kualitas HD

 

Samudranesia.id – Nonton film Gudetama bisa menjadi pilihan hiburan untuk menghabiskan akhir tahunmu. Film asli Jepang ini terkenal karena alurnya yang sangat relatable bagi kaum milenial era modern. Meskipun pada awalnya film ini dipasarkan untuk anak usia 9 hingga 12 tahun.

Akan tetapi, alur dan dialog di dalam film ini banyak menyentuh kaum dewasa milenial yang mencoba bertahan hidup di era modern. Oleh karena itu, tidak heran jika film ini banyak digemari oleh kalangan muda dan dewasa.

Ada banyak sekali alasan mengapa kamu wajib nonton film Gudetama ini. Sebelum itu, kamu perlu mengetahui lebih dulu tentang film ini, bagaimana plotnya, dan karakter apa saja di dalam film. Yuk terus baca artikel Gudetama ini sampai akhir.

Sekilas Tentang Film Gudetama

Sekilas Tentang Film Gudetama

Gudetama adalah karakter kartun sejak tahun 2013 yang diproduksi oleh perusahaan Jepang bernama Sanrio. Karakter ini adalah wujud kuning telur yang memiliki sifat pemalas dan suka bersedih.

Nama Gudetama diambil dari kata Gudegude (malas) dan Tamago (telur). Gudetama diciptakan oleh Emi Nagashima, yang biasa dipanggil Emy, seorang desainer perusahaan Sanrio.

Pada awalnya, film Gudetama mentargetkan anak-anak usia 9 hingga 12 tahun. Namun kemudian banyak remaja dan orang dewasa yang tertarik untuk nonton film Gudetama ini. Hal ini menyebabkan Gudetama akhirnya memperluas target pasarnya ke milenial.

Karakter di dalam film ini dianggap sangat relatable dengan kehidupan orang dewasa jaman sekarang. Yaitu mencoba untuk bertahan hidup di tengah kesusahan hidup di era modern ini.

Pada tahun 2019, Gudetama ada di urutan ketiga sebagai karakter yang paling menguntungkan bagi perusahaan Sanrio. Gudetama tayang pagi hari di stasiun televisi Jepang TBS pada tahun 2014 hingga 2020. Sejak Desember 2022, kamu bisa nonton film Gudetama di Netflix.

Saat ini karakter Gudetama juga dipakai untuk video games dan komik. Tak hanya itu, bahkan maskapai penerbangan dan kereta api juga menggunakan karakter Gudetama sebagai hiasan. Bahkan beberapa restoran juga menyediakan Gudetama sebagai menu utama.

Hingga saat ini, Gudetama banyak dipakai untuk berbagai merchandise. Seperti alat tulis sekolah, mainan, aksesoris, fashion, dan masih banyak lagi.

Sejarah Dibalik Adanya Karakter Gudetama

Sejarah Dibalik Adanya Karakter Gudetama

Gudetama terinspirasi dari telur yang dimasak oleh Emy, desainer Gudetama, untuk makan malam setelah seharian bekerja. Bagi dia, kuning telurnya kelihatan lucu karena meleleh.

BACA JUGA  Nonton The Interest Of Love Sub Indo Update Episode Baru Disini

Dia merasa, kuning telur tersebut tidak jauh beda dengan kehidupan anak muda masa kini, yaitu merasa lelah dengan kehidupan. Oleh karena itu, Emy membuat karakter ini untuk menarik perhatian milenial.

Sebenarnya, desain Gudetama sangatlah simpel dan terdiri dari beberapa coretan saja. Tujuannya, Gudetama bisa menarik perhatian anak-anak meskipun akhirnya karakter ini disukai oleh banyak orang dewasa.

Episode pertama Gudetama tayang di stasiun TBS pada program pagu bernama Morning Chance. Tiap episode hanya tayang selama satu menit. Di tahun 2017, Gudetama berhasil mencapai 1000 episode.

Pada Desember 2022, akun Twitter resmi Gudetama mencapai satu juta followers. Ini adalah jumlah followers terbanyak dari semua karakter yang diciptakan oleh Sanrio. Pada tahun 2019, Gudetama menjadi karakter yang paling menguntungkan bagi perusahaan setelah Hello Kitty dan My Melody

Karakter Dan Penggambaran Dalam Film Gudetama

Karakter Dan Penggambaran Dalam Film Gudetama

Gudetama adalah kuning telur dengan warna kuningnya yang agak gelap. Karakter ini memiliki kepala tanpa leher. Ia memiliki tubuh tetapi tidak memiliki jari tangan atau kaki. Matanya tertarik berbentuk oval dan terlihat seperti orang yang malas.

Ia memiliki mulut dan lidah, namun tidak memiliki gigi yang jelas. Kecap adalah makanan favoritnya dan kecap jugalah salah satu dari sedikit hal yang membuat dia bersemangat.

Gudetama sering digambarkan rebahan di atas putih telur sebagai alas tidur, dan menggunakan daging asap untuk selimut. Selain itu, ada juga banyak penggambaran karakter Gudetama lainnya yang berhubungan dengan bagaimana cara memasak telur.

Karakter tersebut muncul dalam telur matang yang belum dikupas. Ada juga telur orak-arik, telur goreng, telur rebus, kue kering yang terbuat dari telur, dan sandwich telur. Masih ada banyak lagi karakter telur lain dalam film ini.

Ada juga Shakipiyo, anak ayam yang ditutupi bulu kuning dan menggunakan kulit telur sebagai celana. Shakipiyo sangat hiperaktif dan sering membuat Gudetama merasa direcoki.

Dimana Bisa Nonton Film Gudetama?

Dimana Bisa Nonton Film Gudetama

Pada awalnya, Gudetama hanya tayang di Jepang meskipun saat ini nonton film Gudetama bisa melalui Netflix atau link di internet. Nah, di dalam artikel ini, kamu juga akan mendapatkan link nonton film Gudetama dengan gratis. Untuk itu, baca terus artikel ini sampai akhir.

1. Nonton Film Gudetama Di TBS

Serial pendek animasi Gudetama awalnya tayang di stasiun TV Jepang bernama TBS pada tahun 2014 hingga 2020. Animasi ini tayang dalam sesi keluarga bernama Morning Chance (Asa Chan!). Di dalam episode terdapat permainan yang disebut Gudetama Chance (Peluang Gudetama).

Di dalam permainan tersebut, penonton bisa menggunakan remote TVnya untuk mengkuti permainan dan memenangkan hadiah. Setiap episode animasi dan game hanya berlangsung selama satu menit. Hingga tahun 2019, total sudah ada 1200 episode yang tayang di stasiun TBS.

BACA JUGA  Nonton Drakor Under The Queens Umbrella (2022) Sub Indo

Pada saat nonton film Gudetama, kamu juga akan menemukan karakter manusia bernama Nisetama-san (telur palsu). Ia adalah pemuda yang mengenakan setelan kuning mirip dengan setelan kuning mirip dengan setelan zentai. Akan tetapi dengan wajah terbuka.

Segmen pendek Gudetama dan Nisetama-san diakhiri dengan membawakan lagu tema Gudetama dan dance modern yang dibawakan oleh Nisetama-san. Di dalam film Gudetama, juga ada segmen khusus untuk serial dengan tema festival.

2. Nonton Film Gudetama Di Netflix

Live action film Gudetama dengan judul An Eggcellent Adventure dirilis di Netflix pada Desember 2022 dan tayang di seluruh dunia. Nonton film Gudetama versi live action di Netflix total memiliki 10 episode.

Serial ini bercerita tentang Gudetama dan Shakipiyo yang berkeliling jepang untuk mencari sosok ibunya. Untuk pengisi suara, Shunsuke Takeuchi dipilih sebagai pengisi suara karakter Gudetama. Ia juga mengisi 24 karakter telur berbeda di film ini. Sedangkan suara Shakipiyo, diisi oleh Seorang Fukushima.

3. Nonton Film Gudetama Gratis

Netflix memang memiliki hak siar untuk film live action Gudetama. Akan tetapi, berlangganan Netflix tidaklah murah. Oleh karena itu banyak sekali penggemar Gudetama yang mencari alternatif gratis nonton film Gudetama di internet.

Nah, di artikel ini kamu akan bisa mendapatkan link nonton film Gudetama gratis. Pastikan kamu memiliki koneksi internet yang stabil dan memori yang cukup untuk mengunduh film ini ya.

Nama Film Gudetama
Tahun Rilis 2022
Link Nonton Disini

 

Mengapa Kamu Harus Nonton Film Gudetama?

Mengapa Kamu Harus Nonton Film Gudetama

Ada beberapa alasan yang membuat kamu wajib nonton film Gudetama. Film ini sangat menarik dan bahkan membuat demam atau budaya tersendiri untuk karakter ini.

1. Adaptasi Animasi Ke Live-Action Yang Tidak Gagal

Animasi serial ini sangat istimewa dan lucu. Biasanya, seringkali ada risiko kegagalan yang muncul ketika seseorang mencoba menyatukan dunia animasi dengan dunia live-action. Namun, ‘Gudetama: An Eggcellent Adventure’ berhasil menghindari risiko ini.

Trik yang digunakan adaptasi ini adalah dengan mengandalkan cerita dan pengisi suara. Di sini, tidak semua orang bisa melihat karakter animasi Gudetama yang unik dan absurd tersebut. Sebagai contoh, telur yang bisa berbicara.

Meskipun demikian, di versi live-action ini tidak ada adegan yang sangat mengganggu. Adegan muncul sebagai pengingat tentang pedihnya hidup dan perjuangan Gudetama dan Shakipiyo.

Meskipun versi live-action ini jadi tidak terlalu mirip dengan kepribadiannya jika dibandingkan dengan versi animasinya. Akan tetapi, kesuksesan Gudetama selama bertahun-tahun menimbulkan pertanyaan: mengapa semua orang sangat menyukai telur yang malas dan menyedihkan ini?

2. Cerita Yang Relatable Untuk Zaman Sekarang

Popularitas karakter Gudetama sangat masuk akal karena cerita serial ini adalah sesuatu yang diperjuangkan kebanyakan manusia. Namun, di dunia ini di mana kehidupan kadang-kadang bisa sangat menyedihkan, Gudetama muncul sebagai karakter bersinar. Karakter yang sangat lengket tentang bagaimana rasanya menjadi manusia.

BACA JUGA  Link Nonton Film Incantation Sub Indo Full Movie Gratis dan Legal

Terkadang kita tidak ingin melakukan hal-hal yang seharusnya kita lakukan. Terkadang semuanya terasa sedikit terlalu sulit. Seringkalipikiran untuk rebahan sepanjang hari di atas kasur putih telur dengan selimut daging terdengar sempurna. Memang benar, ada sedikit Gudetama dalam diri kita semua.

3. Plot Yang Sangat Ringan Namun Juga Menghibur

Serial ini secara keseluruhan layak dan menyenangkan untuk ditonton. Kehidupan Gudetama yang lesu mungkin saja merupakan sesuatu yang dicita-citakan banyak dari kita saat ini. Hal ini karena mungkin karena jadwal kerja kita yang padat atau cobaan dan kesengsaraan hidup sehari-hari di dunia modern.

Nada suara ketika Gudetama berbicara bisa menjadi sedikit gambaran orang yang malas dengan hidup. Suaranya menggambarkan ia lelah dan tidak berminat dengan kesibukan dunia. Itu hanya ingin minum kecap dan berbaring.

Bukankah kita semua terkadang hanya ingin rebahan dan tidak melakukan apa-apa? Meski Gudetama akhirnya mencapai puncak keberadaannya, Shakipiyo belum juga menemukan yang ia cari, yaitu ibunya.

Mungkin Shakipiyo mengalami nasib yang mirip dengan anak ayam lainnya dan diangkat menjadi makanan manusia hehehehe. Tapi apapun itu, Shakipiyo pasti memiliki petualangan seumur hidup, seperti yang terjadi pada Gudetama.

4. Ramah Untuk Ditonton Segala Usia

Memang Gudetama sudah ada di berbagai platform media (TV, musik, video game). Akan tetapi, serial Netflix ini hadir dengan cerita yang ramah bagi siapapun. Termasuk yang sama sekali belum pernah nonton serial Gudetama ini

Jadi jika kamu khawatir tidak tahu apa-apa tentang Gudetama. Dengan serial Netflix ini, kamu tidak perlu memiliki pengetahuan sebelumnya tentang karakter Gudetama demi bisa menikmati serial ini. Di serial ini, kamu akan diperkenalkan dengan berbagai karakter di film Gudetama.

Nonton film Gudetama bisa sambil bersantai dan kamu akan cukup menikmatinya karena film ini mudah untuk ditonton. Episodenya berukuran kecil dengan masing-masing episode rata-rata hanya berdurasi 10-12 menit.

Jadi, kamu bisa maraton untuk nonton film Gudetama atau hanya menonton di tengah-tengah mengerjakan tugas. Film ini ramah ditonton kapan saja dan untuk kalangan usia manapun.

Meskipun secara menyeluruh, Gudetama: Petualangan Eggcellent tidak benar-benar memiliki dampak yang besar atau plot yang sangat kuat. Namun serial ini adalah tipe serial yang “ambil saja hikmahnya dan nikmati”.

Jadi, meskipun serial ini adalah serial yang bagus, jangan terlalu diambil pusing dengan berbagai macam teori film. Nikmati saja serial ini sambil lalu untuk menghabiskan liburan Natal dan Tahun Barumu. Selamat nonton film Gudetama.

Akhir Kata

Nonton film Gudetama di akhir tahun adalah pilihan yang tepat. Film ini terasa sangat relatable untuk kaum dewasa muda milenial yang merasa kesusahan bertahan hidup di jaman ini. Kamu bisa nonton filmya melalui link yang kami sediakan diatas secara gratis.