Cara Mengatasi Channel Youtube Yang Tidak Muncul di Pencarian

 

Samudranesia.id – Cara mengatasi channel Youtube yang tidak muncul di pencarian itu sangatlah mudah sekali, dimana kalian bisa ikuti beberapa penyebab dan bagaimana solusinya yang ada dibawah ini.

Mempunyai channel Youtube saat ini tentunya merupakan hal yang sangat menguntungkan. Pasalnya saat ini kita bisa mendapatkan penghasilan tambahan dari Channel Youtube yang sudah dikelola dengan baik. Berkembangnya channel youtube memang tergantung bagaimana kita mengelolanya.

Saat ini banyak orang yang berbondong – bondong untuk membuat channel youtube, karena melihat penghasilannya yang menggiurkan. Pihak Youtube juga tidak membatasi orang – orang untuk berkarya, siapa saja bisa bebas membuat konten yang menarik dan pastinya menghibur dan juga mengedukasi.

Ada hal yang perlu anda perhatikan pastinya jika anda ingin video atau channel Youtube anda bisa mendapatkan iklan dan terkenal. Anda harus benar – benar mengelolanya dengan semaksimal mungkin. Dari pembuatan konten video sampai editingnya. Semuanya harus anda lalukan secara totalitas.

Namun pernahkah anda menemui saat anda sudah membuat channel youtube, kemudian sudah upload video tapi tidak menemukan channelnya. Banyak dari kita yang sudah berusaha mencari channel youtube atau video namun tidak muncul dipencarian. Pastinya anda akan bertanya tanya hal tersebut.

Baiklah pada kesempatan kali ini kami akan membahasnya secar lengkap. Mengingat banyak sekali yang mengalami masalah ini. Langsung saja simak ulasan kami dibawah ini mengenai Cara Mengatasi Channel Youtube Yang Tidak Muncul di Pencarian simak ulasannya sampai akhir ya.

Penyebab Channel Youtube Yang Tidak Muncul di Pencarian

Penyebab Channel Youtube Yang Tidak Muncul di Pencarian

Mempunyai Youtube dan channel yang terkenal merupakan salah satu hal yang menguntungkan. Jika mempunyai video atau channel yang berkembang tentunya menjadi sebuah kebanggaan.

BACA JUGA  Cara Menghapus Channel YouTube Sendiri Sementara dan Permanen

Bagi anda yang baru terjun dalam duni Youtube, pastinya berusaha dengan semaksimal mungkin, bagaimana caranya agar bisa berkembang. Namun tidak sedikit disini yang merasakan bahwa tidak bisa menemukan channelnya. Ataupun video yang sudah dibuat.

Walaupun sudah mencarinya dipencarian. Baiklah disini anda perlu mengetahui penyebabnya terlebib dahulu. Dibawah ini kami akan menjelaskan terkait penyebab dari Channel yang tidak muncul dipencarian. Berikut dibawah ini penjelasannya.

1. Channel Youtube Masih Baru

Apakah anda termasuk baru berkecimpung dalam dunia Youtube? Jika iya ini merupakan salah satu penyebab channel anda tidak muncul dipencarian. Mengapa demikian? Karena channel Youtube yang masih baru anda buat, belum terdeteksi oleh sistem. Hal yang perlu anda lakukan adalah sabar menunggu.

Pertanyaannya sampai kapan? Sekitar 1-2 hari dimana sistem nanti akan memprosesnya. Hal seperti ini memang wajar ditemukan. Anda jangan khawatir ya, apalagi jika vodeo yang anda buat termasuk masih sedikit yang mencarinya. Maka dari itu anda harus sabar terlebih dahulu ya.

2. Channel Youtube Anda Belum Terverifikasi

Penyebab selanjutnya dimana channel youtube anda yang tidak muncul dipencarian adalah karena akun yang belum terverifikasi. Saat anda membuat akun Youtube, kemudian ada proses yang harus anda lalui terlebih dahulu yaitu melakukan verifikasi.

Untuk melakukan verifikasi, maka anda harus mempunyai nomor telpon terlebih dahulu. Hal ini untuk membuktikan bahwa anda bukan robot. Jika anda merasa belum melakukan langkah tersebut, maka langsung saja untuk melakukannya.

Berikut dibawah ini merupakan cara yang harus anda lakukan untuk verifikasi channel Youtube anda. Masuk ke akun channel Youtube anda, kemudian klik channel > pada profil channel akan terlihat status terverifikasi atau belum.

Jika belum anda bisa langgsung klik dan melanjutkan proses verifikasinya. Pastikan anda menggunakan nomor yang aktif ya.

3. Nama Channel yang Anda Gunakan Pasaran atau Banyak yang Menggunakan

Kemudian penyebab lainnya kenapa channel anda tidak ditemukan, saat anda mencarinya pada google pencarian bisa jadi karena hal ini. Bisa jadi nama yang anda gunakan ini merupakan nama yang pasaran. Sering digunakan oleh orang lain. Atau bahkan bisa sama dengan yang lain.

BACA JUGA  Y2Mate Converter Download Video Youtube Mp3 Mp4 Gratis

Maka dari itu saat anda menentukan nama untuk channel Youtube anda, usahakan namanya yang tidak pasaran. Kemudian gunakanlah nama yang unik dan berbeda dengan yang lainnya. Jika anda menggunakan nama yang pasaran maka akan sulit bersaing.

4. Belum Memberikan Keyword Nama Channel Youtube

Keyword atau kata kunci merupakan hal yang penting saat anda menggunakan internet saat ini. Hal apapun yang anda cari dari internet saat ini berdasarkan kata kunci. Sama halnya seperti dengan Youtube saar ini.

Jika anda tidak memasukkan kata kunci atau bahkan anda mengabaikannya, maka nantinya anda tidak akan berkembang. Channel anda tidak akan terindex dan video yang sudah anda buat juga tidak bisa dengan mudah ditemukan.

Maka dari itu mengelola Youtube bukan lah hanya membuat video saja, melainkan anda harus juga memasukkan kata kuncinatau keyword juga. Beberapa dari anda mungkin belum mengetahuinya karena memang tidak tahu bagaimana caranya.

Mulai saat ini anda bisa mengikuti langkah – langkah yang ada dibawah ini untuk memasukkan kata kunci. Masuk terlebih dahulu ke Youtube anda, kemudian pergi ke studio masuk ke channel ┬ákemudian lanjutkan dan pilih kata kunci channel.

Langsung saja anda masukkan kata kunci yang sesuai dengan video anda. Hal ini bermaksud agar video yang anda buat mudah ditemukan menggunakan mesin pencarian. Setelah anda mengetahui penyebab dari tidak munculnya pada pencarian, maka selanjutnya anda harus mengatasinya.

Berikut dibawah ini kami akan menjelaskan caranya untuk anda. Silahkan simak dan lakukan agar channel Youtube anda menjadi lebib baik lagi.

Cara Mengatasi Channel Youtube Yang Tidak Muncul di Pencarian

Cara Mengatasi Channel Youtube Yang Tidak Muncul di Pencarian

1. Gunakan Fitur Tags

Agar orang lain bisa dengan mudah menemukan channel atau video yang anda buat, maka anda bisa memanfaatkan fitur tags. Tags atau topik ini akan dipetakan kemudian diatur sesuai dengan kata kunci. Apabila semakin sering dicari maka akan sering muncul.

BACA JUGA  Cara Streaming di YouTube Agar Terhitung Viewers 100% Work

Jika ansa bisa konsisten untuk mengembangkan suatu topik, maka topik tersebut nantinya akan terangkat juga. Dengan begitu channel Youtube anda akan bisa dicari dan juga diminati oleh banyak orang.

2. Pakai Nama yang Unik

Menentukan nama juga bisa mempengaruhi. Jangan anda mennggunakan nama yang pasaran. Jika nama yang anda gunakan pasaran, maka bisa jadi nantinya malah akan sama dnegan milik orang lain.

Solusinya adalah dengan menggunakan nama yang unik dan berbeda dari yang lain. Jangan juga anda mengganti nama channel anda terlalu sering.

3. Mengatur Channel Youtube

Hal ini merupakan sangat penting dan harus anda lakukan saat anda berkicimpung dalam dunia Youtuber. Ada hal yang perlu anda ketahui bahwa channel Youtube ini, penelusurannya berdasarkan pada kata kunci.

Sehingga jika anda tidak mengatur channel youtube anda. Atau anda hanya melakukan editing kemudian upload, ini merupakan hal yag salah. Channel anda pastinya akan stuck dan tidak akan berkembang.

Maka dari itu disini anda harus pintar – pintar untuk mengatur, kenudian memasukkan kata kunci. Channel atau Video anda tidak akan bisa ditemukan dalam pencarian, jika anda tidak memasukkan kata kunci.

Penutup

Akhirnya kita sampai diujung pembahasan kali ini. Semoga anda semua paham mengenai Cara Mengatasi Channel Youtube Yang Tidak Muncul di Pencarian. Terutama penyebab dan cara mengatasinya. Jangan sampai anda melakukan hal yang sia – sia ya.

Baiklah sekian pembahasan kali ini. Sudah panjang lebar kami membalasnya, selanjutnya anda bisa langsung mengaplikasikannya. Sekian ulasan dari kami, semoga bermanfaat dan bisa membantu anda bagi yang mengalami masalah seperti diatas.

Terimakasih sudah membaca artikel kami kali ini sampai habis, jangan pernah bosan untuk mengunjungi website kami. Nantikan terus pembahasan kami yang lainnya ya.