Kuota Voucher Tri Tidak Bisa Digunakan | Ini Dia Solusinya

 

Samudranesia.id – Kuota Voucher Tri tidak bisa digunakan ? Apa kira kira yang sebetulnya terjadi dan apa solusinya.

Punya masalah dengan voucher tri kaliyang tidak bisa digunakan. Tenang saja kami punya solusi untuk menjawab masalah yang kamu alami. Sebagian pengguna profider tri akan kebingungan mengapa kuota voucher tri tidak bekerja, apalagi gagal saat melakukan aktivasi.

Masalah ini sering terjadi, bahkan bisa terjadi pada kartu merchant lain. Three ( 3 ) atau yang biasa kita sebut dengan Tri adalah penyedia kuota voucher. Penyedia provider tri menawarkan beberapa solusi untuk masalah ini.

Jika kamu benar – benar membutuhkan Kuota  di saat – saat kritis tetapi sedang mengalami kesulitan mengaktivasi data seluler. Tentu saja kamu pasti akan kecewa dan bingung mengapa hal itu terjadi.

Kuota Voucher Tri

Kuota Voucher Tri

Kuota voucher tri sering tersedia di beberapa konter Indonesia atau disebut juga toko pulsa. Jika kita mempertimbangkan kuota voucher tri.

Profider ini menawarkan beberapa pilihan paket internet yang ditawarkan dengan harga yang relatif rendah dibandingkan dengan penyedia lain. Karena itulah tri voucher menjadi solusi utama masyarakat saat memenuhi kuota internet kamu.

Jika kamu kesulitan memasukkan kuota voucher tri. Maka kamu perlu mengetahui penyebab dan solusinya. Mari kita bahas pembahasannya berikut ini.

Cara Atasi Kuota Voucher Yang Tidak Aktif

Cara Atasi Kuota Voucher Yang Tidak Aktif

Jika kamu ingin memecahkan suatu masalah, Maka kamu jelas perlu mengetahui alasannya sehingga kamu dapat menarik kesimpulan dan solusi. Demikian juga masalah dari kenapa voucher tri tidak bisa digunakan.

Terdapat banyak cara untuk mengatasi hal tersebut. Silahkan kamu simak pembahasan di bawah ini.

1. Kuota Voucher Tri Yang Sudah Kadaluarsa

Semua kuota voucher yang sudah beredar, terutama yang dijual di toko pulsa atau konter. Telah memiliki tanggal kedaluwarsa pemakaian. Saat kamu membeli dan menggosok voucher kuota tersebut cobalah untuk tidak membuangnya.

BACA JUGA  2 Cara Tukar Poin Tri via Website Resmi + Aplikasi Bima+

Jika kuota voucher tri telah kedaluwarsa dan tidak muncul selama melakukan aktivasi, maka  tidak akan berhasil masuk. Selanjutnya kamu harus mendatangi oko pulsa atau konter kemudian menjelaskan bahwa voucher tri sudah kadaluarsa.

Dan diharapkan kamu mendapatkan kuota voucher tri yang terbaru dari si penjual. Dan melakukan aktivasi di tempat agar tidak terjadi kendala.

2. Salah Input Kode Kuota Voucher Tri

Semua kuota voucher memiliki beberapa kode dengan nomor unik di dalamnya dan ini tentu berbeda untuk semua kuota voucher. Artinya setiap kuota voucher memiliki 1 kode unik yang membedakan dengan kode kuota voucher lainnya.

Dan jika kamu menerima notifikasi kode kuota voucher yang tidak valid setelah memasukkan kode kuota voucher tri di perangkat kamu. Kemungkinan besar kode tersebut telah digunakan oleh orang lain.

Dan jika kuota voucher masih baru lalu kamu memasukkan kode voucher yang salah. Maka berhati – hatilah saat memasukkan jumlah kode kuota voucher tri kamu. Diusahakan memasukan kode secara benar.

3. Ganti Jaringan

Cara yang ketiga ini adalah cara umum untuk mendapatkan kuota voucher. Dengan cara berpindah dari jaringan 4G ke jaringan 3G atau jaringan 2G dari semua layanan provider yang bermasalah saat limit tidak tercapai.

Caranya masuk ke Settings lalu pilih opsi Network and Internet kemudian pilih Cellular dan Pilih provider tri kemudian ubah 4G Network Type menjadi jaringan 3G atau jaringan 2G lalu masukkan kode jika jaringan sudah berubah.

Jika berhasil kamu bisa dikembalikan jaringan seperti semula. Jika cara di atas tidak berhasil. Salah satu cara adalah menghubungi pihak customer service provider tri untuk penyelesaian dan bantuan hingga kamu dapat melakukan aktivasi.

Cara Aktivasi Kuota Voucher Tri

Cara Aktivasi Kuota Voucher Tri

Setelah mengetahui apa saja penyebab dan penyelesaian dalam gagalnya aktivasi. Maka saatnya kamu untuk mengaktivasi kuota voucher tri. Mungkin diantara kamu masih kebingungan bagaimana cara mengaktivasikannya.

Berikut sudah kami jabarkan beberapa metode yang bisa kamu lakukan untuk melakukan aktivasi secara baik dan benar. Simak ulasannya berikut ini.

1. Aktivasi Kuota Voucher Tri Via Kode Panggilan UMB

Cara termudah dan tersimple untuk mengisi kuota internet tri kamu dengan kuota voucher adalah dengan cara akses kode panggilan UMB. Berikut langkah-langkah memasukkan kode kupon untuk tiga kuota dengan mengakses kode panggilan UMB.

  1. Langkah pertama silahkan kamu masukkan kode unik melalui UMB dengan ketentuan *111* 16 nomor kode unik kuota voucher#.
  2. Misalnya jika kode yang kamu beli yaitu 1702 9066 4599 8502, maka kamu harus memasukkan *111*1702 9066 4599 8502#
  3. Setelah itu kamu akan menerima pemberitahuan tentang berhasil mengisi kuota internet. Maka kuota internet akan otomatis ditambahkan ke provider nomor tri kamu.
  4. Selesai.
BACA JUGA  Apk Bagi Kuota XL Telkomsel Dan Indosat Terbaru 2022 Gratis

2. Akitvasi Kuota Voucher Tri Via Aplikasi Bima+

Untuk top up kuota vuocher tri memakai aplikasi Bima+. Kamu harus sudah menginstal aplikasi Bima+ di ponsel kamu. Jika kamu tidak memiliki program aplikasi Bima+. ]

Kamu dapat unduh secara gratis dari platform Play Store untuk pengguna Android dan dari App Store untuk pengguna iOS.

Setelah menginstal aplikasi Bima+ di ponsel kamu. Berikut panduan cara memasukkan voucher kuota tri via aplikasi Bima+.

  1. Pertama jalankan aplikasi Bima+, lalu pilih menu [ + Isi pulsa ].
  2. Di halaman pengisian ulang masukkan kode unik 16 digit yang ada di kuoat voucher tri fisik. Kemudian silahkan kamu klik tombol [ Kirim Kode ].
  3. Setelah itu akan muncul notifikasi ” Permohonan kamu sedang diproses mohon tunggu sebentar ” dan klik tombol [ OK ].
  4. Cek kuota tri kamu di aplikasi Bima+, jika berhasil kuota akan secara otomatis ditambahkan ke nomor provider tri kamu.
  5. Selesai.

Cara Aktivasi Kartu Provider Tri

Cara Aktivasi Kartu Provider Tri

1. Cara Aktivasi Kartu Provider Tri Melalui Dial Panggilan

Kamu dapat menggunakan metode ini untuk melakukan aktivasi kartu provider tri sebagai berikut.

  1. Jika kamu ingin mendaftar untuk kartu tri dengan koneksi dial-up. Maka hal pertama yang harus kamu lakukan adalah menekan *444# dari ponsel Kamu.
  2. Lalu beberapa saat kemudian akan muncul notif menu pilihan dengan berbagai opsi terdiri dari cek nomor terdaftar, Cek Status Registrasi, Registrasi, dan Deregister.
  3. Sekarang kamu dapat memilih opsi registrasi dengan menginput nomor 1.
  4. Jika sudah mengikuti langkah – langkah tersebut. Maka langkah berikutnya adalah memasukkan kartu NIK atau KTP yang berisi dari 16 digit pada kolom kosong yang tersedia.
  5. Pastikan nomor NIK yang dimasukkan sesuai dengan data pribadi Kamu.
  6. Periksa kembali informasi yang kamu masukkan. Jika tersedia maka tekan 1 dan kirim.
  7. Untuk mengambil langkah terakhir dari opsi ini Kamu perlu tunggu proses pendaftaran berhasil. Saat notifikasi sukses tiba maka kamu telah berhasil mendaftarkan kartu Kamu.
  8. Selesai.
BACA JUGA  2 Cara Tukar Poin Tri via Website Resmi + Aplikasi Bima+

2. Cara Aktivasi Kartu Provider Tri Melalui SMS

  1. Bagi yang baru mengenal kartu tri, dapat mendaftar melalui SMS dengan cara NIK#No KK dalam format SMS dan mengirimkannya langsung ke 444.
  2. Kemudian Kamu tinggal tunggu konfirmasi apakah proses registrasi kartu tri kamu berhasil atau tidak.
  3. Sekarang Kamu dapat mendaftar melalui SMS untuk mendaftar ulang dengan memasukkan ULANG#NIK#No KK untuk pengguna lama dan mengirimkannya ke 444.
  4. Selesai.

3. Langkah Aktivasi Kartu Provider Tri Dengan Via Online

Kamu juga dapat melakukan via online untuk mendaftar kartu provider tri. Seperti namanya kamu memerlukan koneksi internet agar bisa mendaftar dengan opsi ini. Periksa langkah – langkah di bawah ini.

  1. Pertama kamu dapat pergi situs resmi milik provider tri untuk mendaftar kartu.
  2. Setelah itu kamu diminta untuk menginput nomor ponsel dan data lainnya contohnya seperti nomor NIK serta No KK. Harap pastikan kamu menginput data secara sesuai dan tepat untuk memudahkan proses.
  3. Tahap selanjutnya kamu diminta memilih kode untuk melindungi data. Ada dua cara untuk menggunakan 4 digit terakhir dari nomor seri kartu ( ICCID ) atau menggunakan kode unik untuk mengirim melalui SMS.
  4. Berikutnya muncul ke halaman tempat konfirmasi. Apabila sudah terpenuhi persyaratannya klik tombol untuk proses pendaftaran kartu tri selesai.

Mungkin ini beberapa metode daftar kartu tri. Cukup mudah untuk daftar kartu provider tri agar tidak salah dan kartu provider three yang disebut juga 3 merupakan penyedia kuota voucher yang banyak disukai publik.

Karena kuota voucher tri tiga kali lipat jauh lebih nyaman daripada membeli kartu yang baru berisikan dengan paket data.

Akhir Kata

Sekian info dari penulis mengenai kenapa voucher tri tidak bisa digunakan. Jika terdapat seputar pertanyaan silahkan kamu tanyakan di kolom bawah dan tidak lupa untuk membagikan artikel ini agar dapat membantu orang lain terima kasih dan sampai jumpa.