Jenis Kerusakan dan Cara Klaim Garansi Xiaomi Perbaikan Gratis

 

Samudranesia.id – Pada kesempatan ini kami akan memberikan ulasan mengenai beberapa jenis kerusakan dan bagaimana cara klaim garansi Xiaomi secara gratis. Supaya perbaikan hp Xiaomi yang rusak tidak perlu mengeluarkan biaya.

Belakangan ini merk/brand ponsel pintar terkenal yang berasal dari negeri tiongkok sana kian laris manis saja di pasaran indonesia, pun juga termasuk dengan kalangan para gamer sudan ramai pada menggunakannya.

Siapa lagi kalau bukan Xiaomi dan bila termasuk dengan diri kamu, sudah seharusnya memperhatikan terlebih dahulu beberapa petunjuk-petunjuk penting lainnya.

Seperti salah satunya adalah mengenai Cara Klaim Garansi Xiaomi apabila mengalami sedikit trouble atau masalah, jadi kalian semua akan tetap nyaman saat sedang memakai ponsel xiaomi sampai puas. Baik dalam menjalankan game hingga usai ataupun kegiatan-kegiatan seru yang semacamnya. Apabila ponselnya sudah di perbaiki dengan cepat dan juga gesit pada servis centernya.

Nah kalau xiaomi kamu terkendala sesuatu sampai tidak dapat berjalan sebagaimana mestinya, maka jangan dulu kamu bawa ponselnya ke tukang servis HP mendingan manfaatkan saja fasilitas berupa garansi yang telah tersedia. Untuk itulah guna dapat mengetahuinya tentang Cara Klaim Garansi Xiaomi Perbaikan Gratis jangan buru-buru pergi sob.

Perhatikan dan tetaplah disini teman-teman sekalian sebab kami memang akan mengupasnya sampai dengan selesai, supaya kalian semua juga dapat memahaminya dengan sangat benar mengenai kalaim garansinya. Jadi tinggal lihat dan ikutin tips simpelnya yang sudah mimin tuliskan di bagian bawah. Karena sudah bebas biaya tanpa perlu persyaratan-persyaratan ribet lagi sob.

Cara Klaim Garansi Xiaomi Gratis

Daftar Isi

Cara Klaim Garansi Xiaomi Gratis

Buat kamu yang sekiranya masih belum begitu mengetahui persis akan Cara Klaim Garansi Xiaomi, tenang saja nggak usah panik begitu akan kita bantu dengan trik ampuh berikut ini. Melalui sebuah langkah demi langkah yang sudah kita rangkum secara praktis dan besar kemungkinan bakalan berhasil. Diantara beberapa caranya yaitu :

1. Lakukan pengecekan garansi

Adapun caranya dalam melakukan pengecekan garansi yakni pakai IMEI dan harus kamu perhatikan dengan sangat jelas saat sebelum membeli, harusnya sih di gerai-gerai yang sudah resmi Tam Xiaomi. Jangan sampai belinya pada oknum-oknum pendistribusiannya secara ilegal sehingga tidak akan tercantum pada IMEY.

Maka perlu kehati-hatian yang sangatlah jeli serta jadilah kalian semua sebagai konsumen yang sangat cerdas, jangan sampai mudah tergiur oleh harga yang begitu murah padahal tidak resmi Tam Xiaomi. Apabila tidak tercantum di IMEY tentunya akan hilang kesempatan kamu dapat klaim garansi hp xiaominya.

2. Siapkan dokumen bukti pembelian

Usahakan untuk nota pembelian ponsel xiaomi resmi kamu jangan sampai hilang, sebab akan di jadikan sebagai bukti pembelian barang yang sangat sah ketika klaim garansi sehingga ketika mengajukannya bisa langsung terlayani. Bila memang tidak memilikinya atau ternyata telah hilang notanya besar kemungkinan akan sulit untuk di teruskan sob.

3. Datang ke Mi Authorized Service Center

Tentunya untuk mendatangi Mi Authorized Service Center bisa menyesuaikan dengan lokasi yang terdekat di kota mu, jangan lupa juga untuk membawa kelengkapan-kelangkapan berkas penting lainnya seperti Nota pembelian, ktp, maupun juga dengan kartu garansi resmi dari tam. Teruskan dengan kamu memberitahukan ke bagian pelayan servis centernya tentang beberapa keluhannya.

Jenis Garansi Yang Diberikan Oleh Xiaomi

Pelayanan yang di berikan oleh pihak perusahaan smartphone xiaomi ini lumayan bagus, pasalnya tidak hanya dalam melakukan perbaikan pada bagian perangkatnya saja. Melankan juga pada tambahan aksesori tambahan yang lainnya seperti kabel data maupun juga bagian adaptornya.

BACA JUGA  Cara Melacak HP Xiaomi yang Hilang Dalam Keadaan Mati

Asalkan kamu sudah membelinya pada agen atau penjual resmi hp xiaomi secara legal atas lisensi TAM, oleh karena itulah kalian semua mesti teliti akan massa tiap barang, sebab di bagian garansinya tidaklah sama dan berbeda-beda tempo pembatasan tanggal akhirnya tidaklah satu paket seluruhnya sama.

Jangka Waktu Garansi Xiaomi

Untuk tiap-tiap komponen baik itu perangkatnya, kabel data, tablet, Mi Band, maupun Powerbank punya waktu yang berbeda-beda dari sisi massa garansinya sob jadi harus tahu dulu ya jangan sampai expired.

Massa tenggang garansi produk-produk xiaomi :

  1. Charger, aksesori bawaaan, earphone, baterai, kabel data dan USB charger mobile memiliki waktu garansi 6 bulan.
  2. Strap Mi Band memiliki waktu garansi 7 hari.
  3. Handphone memiliki waktu garansi 15 bulan
  4. Tablet, Mi Band dan Powerbank memiliki waktu garansi 12 bulan

Apakah Semua Kerusakan Bisa Klaim Garansi Xiaomi?

Semua kerusakan tidak akan di terima oleh servis centernya xiaomi, apabila yang terjadi justru akibat kelalaian dari si penggunanya sendiri misalnya karena tersiram oleh air, hp terbanting jatuh, pecah akibat lalai dikeramaian, terendam hingga tercuci pada mesin. Makanya perlu kamu perhatikan saat akan mengajukan klaim garansi xiaomi ini.

Jangan asal-asalan mau mengajukan garansi tapi kualifikasi klaimnya tidak sesuai dengan aturan yang berlaku, mungkin solusinya adalah segera pergi ke tempat-tempat servis terpercaya yang ada di sekitaran tempat tinggal kamu sendiri. Sekiranya memang bukan kategori servis center xiaomi sebagai penerima garansi dari Tam Xiaomi.

Penutup

Demikianlah tadi sedikit ulasan yang bisa mimin sampaikan buat kalian semua, utamanya tentang pembahasan dari ‘Jenis Kerusakan dan Cara Klaim Garansi Xiaomi Perbaikan Gratis’.

Semoga dapat memberikan suguhan informasi yang sangatlah bermanfaat, sampai jumpa lagi dipertemuan yang selanjutnya kawan-kawan semuanya.