Berapa Gaji YouTuber 1 Juta Subscriber? Berikut Cara Menghitungnya

 

Samudranesia.id – Apakah kamu pensaran berapa gaji youtuber 1 juta subscriber? Tentunya dengan banyaknya Subscriber penghasilan yang didapatkan puluhan juta rupiah. Namun, untuk lebih jelasnya kamu simak aja sampai selesai.

Dalam kesempatan ini kami akan menjelaskan menjelaskan segalanya tentang bagaimana YouTube menentukan berapa banyak pundi-pundi uang yang harus dibayar seorang youtuber dan berapa banyak kisaran pendapatan yang akan dihasilkan oleh seorang youtuber.

Pihak YouTube akan membayar jika video hasil karya kalian telah disetujui dan di monetisasi, berikutnya pihak developer akan melakukan pengukuran atau menerapkan para meter untuk digunakan melakukan pembayaran dari hasil konten kalian.

Untuk menentukan pembayaran kalian oleh pihak YouTube yaitu:

Berapa Gaji YouTuber 1 Juta Subscriber?

1. Jumlah penayangan iklan

Dalam sistem pembayaran untuk jumlah tampilan iklan secara teknis dikenal sebagai CPM. Saat ini sudah terdapat sistem untuk membuatnya dapat dilacak dan lebih mudah, perusahaan periklanan seperti Google, YouTube akan membayar anda pada setiap 1000 penayangan.

Perlu kalian ketahui jika setiap negara memiliki nominal berbeda beda. Juga tergantung youtuber game atau real estat. Misalnya youtuber game bisa menerima $4 untuk setiap 1000 penayangan, sedangkan untuk Youtuber real estat mungkin bisa menerima mencapai $15 sampai dengan $20 per 1000 tayang.

2. Jumlah Klik Pada Iklan

Untuk Ukuran pembayaran kedua banyak orang mengenal dengan sebutan sebagai BPK. Setiap kali penonton melakukan mengeklik tautan ke situs pengiklan, maka pihak YouTube akan membayar anda dengan sejumlah uang.

BACA JUGA  Cara Bikin Story YouTube dengan Mudah di Android

Ini juga terhitung pada video yang telah ditonton pemirsa melewati waktu ‘5 detik lewati ke video’. Maka seorang YouTuber tentu akan menghasilkan uang ketika itu terjadi. Namun perlu kalian perhatikan, hal ini berbeda dengan CPM yang telah kita bahas sebelumnya.

Catatan: Jumlah nominal yang akan dibayarkan tergantung pada wilayah pemirsa, dan juga tergantung pada niche anda.

Seperti contoh ini YouTube akan membayar youtuber teknologi hingga $1,2 bagi mereka yang klik pemirsa Amerika, tetapi dari klik pemirsa Kanada dan India, itu akan menjadi sekitar $0,90 dan $0,09 masing-masing.
Gaji Seorang Youtuber dengan 1 Juta subscriber

Jika diantara kalian merupakan seorang youtuber yang telah memiliki 1 juta subscriber dan 10 juta tampilan. Maka untuk mengukur besaran gaji yang bisa diperoleh dari dua parameter iklan dan penayangan video yang dimonetisasi.

Berikut ini cara menghitungnya:

Apabila kita berasumsi kalian telah mencapai 10 juta tampilan, pada setiap 1000 tampilan kalian mendapatkan $3 maka kalian akan mendapatkan sebanyak $30.000.

  • Pada 1000 tampilam akan mendapatkan => $3
  • Pada 10.000 tampilan akan mendapatkan =>$30
  • Pada 100.000 tampilan bisa mendapatkan =>$300
  • Pada 1.000.000 tampilan bisa mencapai pendapatan =>$3.000
  • Pada 10.000.000 tampilan akan mendapatkan =>$30.000Klik Iklan

Mari kita berasumsi untuk klik iklan rata-rata kita mendapatkan $0,45 dari 10 juta tampilan, kita juga mengasumsikan 20.000 klik maka perhitungannya sebagaimana berikut;
20.000 X 0.45 = $9.000

Sehingga bisa kita simpulkan $30.000 dari jumlah tampilan ditambah dengan $9.000 dari pendapatan iklan jadi total keseluruhan mencapai $39.000
Diatas telah kami jelaskan bagaimana cara menghitung pendapatan dari seorang youtuber yang telah memiliki 1jt subscriber.

Bagaimana cara menjadi youtuber top minimum memiliki 1jt subscriber?

Berapa Gaji YouTuber 1 Juta Subscriber?

Bagi kalian yang penasaran caranya silakan simak tips ulasan dibawah ini:

BACA JUGA  Pure Tuber Mod Apk VIP Premium Unlocked Download Terbaru 2022

1. Ikuti Hasrat Anda

Apabila terdapat suatu kesamaan yang dimiliki oleh semua youtuber top ialah semangat mereka dalam membuat konten.

Kalian bisa melakukan atau membuat konten sesuai dengan hobi dan hasrat kalian sebab disanalah kalian telah mempunyai skil yang bisa di ekspos. Sehingga tidak lagi membutuhkan waktu yang panjang dalam membuat konten tentu hasilnya juga akan lebih maksimal.

2. Mengembangkan Personal Bording

Setelah kalian memutuskan tentang apa video yang ingin Anda buat, maka silakan memikirkan bagaimana cara Anda bisamengembangkan personal branding yang ingin anda tonjolkan. Cari hal unik yang terkait dengan audience yang Anda pilih dan silakan memulai membuat karya.

3. Pilih Target audience

Untuk langkah berikutnya kalian juga harus menentukan konten karya yang dibuat lebih dikhuskan untuk penonton yang seperti bagaimana. Semisal anak ABG atau mereka yang selalu menyukai hal-hal yang viral.

Demikian ulasan dari kami mengenai berapa gaji youtuber 1 juta subscriber. Semoga bermanfaat dan terus semangat dalam berkarya.