Kenapa Tidak Bisa Live TikTok? Ini Penyebab dan Solusi Mudah

 

Samudranesia.id – Tidak Bisa Live TikTok merupakan suatu hal yang membuat beberapa pengguna TikTok bertanya-tanya. Ada beberapa pengguna yang gagal untuk melakukan live streaming di TikTok.

Saat ini TikTok sedang sering digunakan oleh banyak orang. Selain digunakan untuk membuat konten, TikTok juga menyediakan fitur live streaming. Mulai dari berjualan, berbincang-bincang dan lain-lain.

Akan tetapi terkadang ada kendala saat ingin melakukan live streaming. Salah satunya adalah akun pengguna tidak bisa live TikTok. Ada beberapa penyebab terkait kenapa tidak bisa live TikTok.

Mengenal Aplikasi TikTok

Mengenal Aplikasi Tiktok

Sebelum membahas mengenai penyebab tidak bisa live TikTok. Ada baiknya kamu mengenal terlebih dahulu tentang aplikasi TikTok. Apa itu TikTok? Simak penjelasan aplikasi TikTok di bawah ini ya!

TikTok ini aplikasi berasal dari Tiongkok yang telah dirilis pada awal September 2016. Aplikasi TikTok didirikan oleh Zhang Yiming seorang pengusaha sekaligus pendiri ByteDance.

Aplikasi TikTok adalah salah satu aplikasi sosial media yang sangat populer dan banyak digunakan oleh orang-orang. TikTok ini dapat digunakan oleh para pengguna media sosial untuk menghilangkan bosan.

Dengan aplikasi sosial media dan platform video musik ini, para pengguna bisa membuat, mengedit dan membagikan video. Di TikTok tersedia fitur filter dan musik untuk meningkatkan hasil video kamu.

TikTok dapat dikatakan hadir sebagai pembaru dalam cara bagaimana orang-orang bersosial media. Para pengguna dapat dengan bebas memilih banyak musik dan menggunakan filter yang disediakan.

Selain itu, para pengguna juga dapat melakukan konten lipsync secara singkat. Konten lipsync ini merupakan konten yang sempat trending pada aplikasi TikTok.

Pada aplikasi TikTok juga terdapat fitur For Your Page atau disingkat sebagai FYP. For Your Page ini dapat dibilang sebagai beranda dari aplikasi TikTok. Para pengguna bisa membuat konten dan hasil konten akan muncul di FYP TikTok pengguna lain.

BACA JUGA  Fireliker Com : Auto Like dan View Video Tiktok Gratis Online

For Your Page ini memiliki bisa berisi konten-konten video yang suka dilihat oleh para pengguna TikTok. Oleh karena itu, kamu akan menikmati berbagai konten yang kamu sukai tanpa batas.

TikTok ini sangat cocok digunakan oleh para pengguna yang menyukai hal-hal trending. Berbagai macam hal trending biasanya berasal dari TikTok.

Aplikasi yang telah diunduh sebanyak lebih dari 500 juta unduhan ini dapat kamu download di Google Play Store maupun Appstore. TikTok dapat kamu unduh pada handphone kamu secara gratis.

Apa Itu Fitur Live Streaming TikTok?

Apa Itu Fitur Live Streaming TikTok

Para pengguna media sosial pasti sudah tidak asing lagi mendengar istilah live streaming. Saat ini, live streaming merupakan salah satu hal yang sangat digemari oleh banyak orang.

Live streaming adalah sebuah konten atau kegiatan di media sosial yang direkam secara real time atau biasa disebut siaran langsung. Sekarang ini telah banyak platform yang menyediakan fitur live streaming.

Salah satunya yang paling terkenal adalah aplikasi TikTok. Fitur live streaming ini menjadi salah satu fitur yang sering digunakan oleh para pengguna TikTok.

Fitur live streaming pada TikTok ini dibuat agar para pengguna TikTok dapat berinteraksi secara aktif kepada para penonton. Live streaming ini dilengkapi dengan fitur tanya jawab agar semakin menyenangkan.

Para pengguna TikTok bisa menggunakan fitur live streaming ini untuk berinteraksi dengan penonton. Selain itu juga bisa dijadikan sebagai strategi marketing, live streaming bisa digunakan untuk berjualan.

Selain itu, para content creator bisa memanfaatkan untuk mendapatkan penghasilan lebih. Penghasilan tersebut diperoleh dari gift yang telah diberikan oleh para penonton atau hasil endorsement.

Syarat Untuk Bisa Live TikTok

Syarat Untuk Bisa Live TikTok

Fitur Live TikTok ini memang sangat menarik untuk digunakan oleh para pengguna. Namun, perlu diketahui bahwa tidak semua pengguna TikTok dapat melakukan live streaming.

Para pengguna harus memenuhi beberapa syarat yang telah ditentukan untuk bisa melakukan live streaming. Apa saja syarat-syarat tersebut? Berikut syarat untuk bisa live TikTok.

1. Batasan Usia

Syarat tertentu yang harus diketahui oleh para pengguna adalah aturan batasan usia. Pihak aplikasi TikTok menetapkan batas usia minimal 16 tahun untuk dapat melakukan live TikTok.

Tentu saja anak-anak tentu tidak bisa live TikTok sebelum umur 16 tahun. Jika umur kamu masih di bawah 16 tahun maka kamu tidak bisa live TikTok. Jadi pastikan bahwa usia kamu sudah sesuai.

2. Jumlah Followers TikTok Harus Banyak

Selain batasan usia, syarat lainnya agar kamu bisa melakukan live TikTok yaitu tergantung pada jumlah followers akun TikTok kamu. Minimal jumlah followers akun TikTok harus sebanyak 1000 followers.

BACA JUGA  6 Cara Menghilangkan Filter Rotoscope di Tiktok dengan Mudah

Jadi jika akun TikTok kamu belum memenuhi syarat, maka kamu tidak bisa live TikTok. Salah satu solusi yang bisa dilakukan adalah mencari followers baru terlebih dahulu.

3. Upgrade Aplikasi TikTok Terbaru

Syarat selanjutnya untuk bisa live TikTok adalah memastikan bahwa aplikasi TikTok kamu telah di upgrade ke versi terbaru. Dengan mengupgrade aplikasi, fitur-fitur di aplikasi juga akan diperbaharui.

Jika kamu masih menggunakan aplikasi TikTok dengan versi lama, ada kemungkinan kamu tidak bisa live TikTok. Jadi pastikan bahwa aplikasi TikTok kamu telah diperbaharui ke versi baru.

Berikut di atas merupakan penjelasan mengenai syarat untuk bisa live di aplikasi TikTok. Dengan memenuhi persyaratan di atas, para pengguna dapat melakukan live TikTok dengan para penonton.

Kenapa Tidak Bisa Live TikTok?

Kenapa Tidak Bisa Live TikTok

Beberapa hal dapat menyebabkan para pengguna tidak dapat live TikTok. Hal ini membuat para pengguna bertanya-tanya, kenapa akun TikTok tidak bisa melakukan live? Simak penyebab-penyebab di bawah ini.

1. Akun TikTok Melanggar Kebijakan Yang Ditentukan, Tidak Bisa Live TikTok

Akun TikTok bermasalah atau melanggar kebijakan dari pihak TikTok dapat menjadi penyebab kamu tidak bisa live TikTok. Para pengguna wajib menaati kebijakan yang telah ditentukan oleh pihak aplikasi.

Salah satunya adalah kebijakan serta panduan komunitas TikTok. Kebijakan ini berisi tentang tindakan yang boleh dan tidak boleh dilakukan saat menggunakan aplikasi TikTok terutama saat live streaming.

Segala hal yang melanggar kebijakan, akan dapat langsung terdeteksi oleh pihak TikTok. Secara otomatis, akun TikTok pengguna akan di banned atau dibekukan sehingga tidak dapat live TikTok.

2. Jaringan Atau Koneksi Internet Kurang Baik, Tidak Bisa Live TikTok

Saat melakukan live TikTok, koneksi internet merupakan hal yang paling penting. Kualitas internet akan mempengaruhi hasil live TikTok kamu. Mulai dari kualitas suara, gambar dan lain sebagainya.

Sebelum melakukan live TikTok, ada baiknya kamu memeriksa serta memastikan koneksi internet kamu. Pastikan juga kuota internet kamu mencukupi untuk melakukan live. Jika kurang baik, maka kamu tidak bisa live TikTok.

BACA JUGA  Tikmate App, Download Video TikTok Tanpa Watermark HD

3. Tidak Memenuhi Syarat Untuk Live TikTok, Tidak Bisa Live TikTok

Pada penjelasan sebelumnya, perlu diingat bahwa TikTok memiliki beberapa syarat yang ditentukan agar bisa live TikTok. Kamu tidak bisa live TikTok jika kamu tidak memenuhi persyaratan tersebut diantaranya.

  • Belum memenuhi batasan usia yang ditentukan minimal 16 Tahun
  • Akun TikTok belum memiliki followers minimal 1000 followers
  • Belum mengupgrade aplikasi TikTok ke versi terbaru

Cara Mengatasi Akun Yang Tidak Bisa Live TikTok

Cara Mengatasi Akun Yang Tidak Bisa Live TikTok

Sekarang kamu telah mengetahui apa saja penyebab akun kamu tidak dapat live TikTok. Namun kamu tidak perlu khawatir karena ada beberapa cara untuk mengatasi hal tersebut.

1. Melakukan Pembaharuan Aplikasi TikTok

Untuk kamu yang tidak dapat melakukan live TikTok karena belum mengupgrade aplikasi ini ke versi terbaru. Kamu harus memperbaharui aplikasi TikTok terlebih dahulu.

Dengan memperbaharui aplikasi TikTok, otomatis semua fitur yang ada di aplikasi akan ikut diperbaharui termasuk live TikTok. Kamu dapat mengupgrade aplikasi melalui Google Play Store maupun Appstore.

2. Mengubah Identitas Usia Akun TikTok

Cara selanjutnya yang dapat kamu lakukan adalah dengan mengubah identitas usia kamu di akun TikTok sesuai dengan ketentuan. Jika sudah berusia minimal 16 tahun, maka kamu bisa live TikTok.

3. Menambahkan Jumlah Followers

Perlu diingat bahwa jumlah followers dapat mempengaruhi bisa atau tidaknya pengguna TikTok melakukan live. Jadi jika usia kamu sudah sesuai tetapi jumlah followers belum sesuai, tetap tidak dapat live TikTok.

Jadi kamu harus mencari followers minimal 1000 followers di akun TikTok agar dapat melakukan live. Peningkatan followers dapat kamu lakukan dengan membuat konten menarik dan lainnya.

4. Mematuhi Kebijakan Dari Pihak TikTok

Supaya kamu bisa melakukan live TikTok, kamu harus tetap mematuhi kebijakan yang ditetapkan oleh pihak TikTok. Hal ini dilakukan agar akun TikTok tidak di banned dan tetap bisa melakukan live.

5. Memeriksa Koneksi Internet

Sebelum kamu melakukan live TikTok, kamu harus memastikan bahwa koneksi internet kamu baik dan bagus. Dengan koneksi yang bagus, kamu akan live TikTok dengan kualitas gambar dan suara yang baik.

Akhir Kata

Sekarang kamu telah mengetahui penyebab tidak bisa melakukan live. Sekian artikel yang membahas tentang kenapa tidak bisa live TikTok. Jangan lupa bagikan artikel ini ke teman kamu dan sampai jumpa!