Viral Cara Buat Spotify Instafest 2022 Secara Mudah

 

Samudranesia.id – Spotify Instafest saat ini sedang populer di kalangan anak muda yang suka mendengarkan lagu lewat Spotify.

Siapa sih yang saat ini tidak tahu platform Spotify? Salah satu platform musik terbesar di dunia. Sudah banyak masyarakat Indonesia yang menggunakan Spotify sebagai media platform mereka mendengarkan musik.

Spotify Instafest ini merupakan salah satu trend yang sedang banyak diikuti oleh kamu para penikmat musik dan lagu.

Apa Itu Spotify Instafest?

Apa Itu Spotify Instafest

Spotify Instafest adalah cara baru untuk kamu membagikan riwayat lagu yang kamu dengarkan dengan tampilan seperti poster konser.

Dengan menggunakan Spotify Instafest ini dapat menjadi salah satu cara kamu mengekspresikan diri kamu lewat musik. Platform Spotify sebagai salah satu media platform musik terbesar tingkat dunia, kamu dapat lebih bebas mengekspresikan diri kamu.

Seperti yang sudah kamu ketahui, Spotify merupakan salah satu aplikasi musik yang menyediakan banyak sekali lagu-lagu. Bukan hanya dari Indonesia, lagu-lagu dari seluruh dunia pun bisa kamu dengarkan disini.

Spotify menyediakan banyak playlist dari lagu-lagu terfavorit sepanjang masa, playlist lagu yang sedang trend di Indonesia, dan masih banyak lagi.

Menggunakan Spotify, kamu juga dapat mendengarkan lagu bersama dengan kerabat kamu walaupun dari jarak jauh. Banyak sekali fitur yang bisa kamu gunakan di Spotify.

Semakin banyak nya orang yang menggunakan Spotify, maka muncul lah trend Instafest ini. Dimana kamu dapat dengan mudah membagikan musik yang belakangan ini kamu dengarkan.

Sebenarnya Spotify sudah memiliki fitur share atau membagikan lagu-lagu ke sosial media. Namun, dengan Spotify Instafest ini, kamu akan mendapatkan pengalaman menarik membagikan musik selera kamu ke banyak orang.

Fungsi Utama Spotify Instafest

Fungsi Utama Spotify Instafest

Fungsi utama dari Instafest ini adalah membagikan dan memamerkan riwayat artis yang kamu dengarkan dengan cara yang pastinya lebih menarik.

Jika kamu penasaran siapa saja artis yang sering kamu dengarkan lagu-lagunya, kamu bisa menggunakan Spotify Instafest ini.

Instafest ini sudah mendapatkan izin resmi dari Spotify untuk dapat mengakses ke akun Spotify kamu dan membagikan riwayatnya. Jadi kamu tidak perlu khawatir kalau-kalau aplikasi ini ilegal ya teman-teman!

Website ini juga dapat membuat playlist khusus untuk kamu. Dalam playlist tersebut terdapat beberapa artis dan lagu-lagu favorit kamu dengan tampilan yang estetik dan menarik.

BACA JUGA  Viral Polwan Bripda RPH Begini Kronologi Perselingkuhannya

Nah Instafest ini merupakan salah satu jalan keluar bagi kamu yang ingin mencoba membagikan riwayat Spotify kamu secara menarik. Kamu dapat menyesuaikan isi poster grafik musik kamu dengan mengubah beberapa pilihan waktu yang tersedia.

Kamu dapat memilih dalam rentang waktu 4 minggu, 6 bulan, atau all this time. Yang mana akan ditampilkan riwayat artis yang kamu dengarkan dalam kurun waktu yang sudah kamu pilih.

Selain itu, kamu dapat mengubah style atau tema pada poster kamu sesuai dengan yang kamu inginkan. Contohnya adalah Malibu Sunrise, Mojave Dusk, dan LA Twilight.

Perlu diketahui juga, bahwa nama festival yang akan muncul di poster tersebut adalah nama yang sama dengan username Spotify kamu.

Untuk contoh jika nama username kamu adalah Samudra, maka result yang dihasilkan adalah Samudrafest. Jika kamu tidak ingin membagikan username kamu, kamu bisa menyembunyikannya dengan centang Hide My Username.

Instafest ini akan lebih baik jika kamu gunakan di perangkat laptop atau PC, karena website ini akan bekerja lebih optimal. Namun jangan khawatir, dengan menggunakan perangkat handphone saja sudah cukup jika kamu tidak memiliki laptop atau PC.

Namun alangkah baiknya jika ingin mendapatkan hasil yang lebih baik dan bagus, kamu dapat mengakses website Instafest lewat laptop/pc.

Bagaimana Cara Membuat Spotify Instafest

Bagaimana Cara Membuat Spotify Instafest

Hanya dengan beberapa langkah saja, kamu sudah akan mendapatkan hasil grafik riwayat Spotify Instafest kamu secara menarik. Berikut akan kami sajikan bagaimana cara membuat Spotify Instafest.

  1. Pertama kamu perlu masuk terlebih dahulu ke website resmi Instafest.
  2. Setelah masuk, klik “Sign in with Spotify”, yang artinya kamu perlu login ke akun Spotify kamu.
  3. Lalu selanjutnya silahkan kamu masuk ke akun Spotify kamu masing-masing.
  4. Jika kamu belum memiliki akun Spotify, silahkan buat akun dahulu melalui aplikasi Spotify yang sudah tersedia di play store.
  5. Kemudian kamu harus memberikan izin kepada Instafest untuk mengakses akun dan data pada Spotify kamu. Eits tenang saja, kamu tidak perlu khawatir kalau data kamu akan digunakan untuk hal negatif.
  6. Ingat bahwa Instafest ini sudah mendapatkan izin resmi langsung dari Spotify untuk mengakses akun para penggunanya.
  7. Setelah memberikan izin, maka akan secara otomatis website menampilkan grafik riwayat artis-artis yang sering kamu dengarkan.
  8. Jika di scroll ke bawah, kamu akan melihat beberapa pilihan yang ada, dari kurun waktu, style, dan juga nama.
  9. Kamu dapat customize dengan bebas tampilan poster yang kamu inginkan.
  10. Jika dirasa sudah klop dan sesuai dengan selera kamu, selanjutnya kamu hanya perlu klik “Save & Share.”
  11. Dengan begitu, kamu dapat membagikan poster gambar tersebut ke sosial media dan juga kerabat-kerabat kamu
BACA JUGA  Apa Arti Sadboy Dalam Bahasa Gaul? Ternyata Ini Penjelasannya

Pilihan Menu Customize Pada Website Instafest

Pilihan Menu Customize Pada Website Instafest

Website Instafest juga memungkinkan kamu untuk dapat mengubah sendiri tampilan poster yang kamu inginkan. Melalui beberapa pilihan menu ini, kamu akan menghasilkan hasil Spotify Instafest secara maksimal.

1. Menu “Include Top Artists From”

Menu ini artinya, dalam kurun waktu berapa lama kamu ingin riwayat artis yang sering kamu dengarkan itu dibagikan. Ada 3 pilihan yang dapat kamu pilih pada menu ini, yaitu Last 4 Weeks, Last 6 Months, dan juga All-Time.

Jika kamu memilih opsi “Last 4 Weeks”, nantinya artist yang akan ditampilkan adalah yang sering kamu dengarkan 4 minggu ini.

Sedangkan jika memilih “Last 6 Months”, artist yang dimunculkan adalah artist yang sering kamu dengarkan selama 6 bulan belakangan ini.

Terakhir, jika kamu memilih opsi “All-time”, yang nantinya akan ditampilkan adalah beberapa artist yang selama ini sering kamu dengarkan. Bukan dalam kurun waktu bulanan atau tahunan lagi, ini tergantung berapa lama kamu mendengarkan musik melalui Spotify.

2. Menu “Choose a Style”

Pada menu ini, kamu dapat memilih dengan tema apa poster yang ingin kamu buat. Tema ini sudah termasuk dari warna/gambar background, warna font, dan juga warna keseluruhan.

Dalam menu ini juga terdapat 3 pilihan opsi seperti pada menu “Include Top Artist From”. Yang pertama adalah Malibu Sunrise, Mojave Dusk, dan juga LA Twilight.

Malibu Sunrise

Malibu Sunrise ini mengambil tema dengan pemandangan sore hari di pantai Malibu. Gambar yang akan ditampilkan seperti pemandangan pantai pada umumnya. Juga ada pemandangan langit sunset dengan matahari terbenam.

Membuat tampilan style Malibu Sunrise ini makin cantik dan menarik. Background warna yang digradasikan dengan warna biru, ungu pastel, orange dan kuning. Kamu akan dapat menikmati pemandangan seakan kamu sedang di pantai sore hari melihat matahari terbenam.

Untuk warna font akan didominasikan dengan warna putih. Diikuti dengan warna orange untuk tulisan-tulisan keterangan kecil.

Style ini pada akhirnya mengambil tema pantai yang gembira dan juga menyegarkan. Sangat cocok untuk kamu yang ingin membuat Spotify Instafest dengan tema yang segar dan juga ceria.

Mojave Dusk

Tema yang satu ini lebih mengarah ke sore hari di jalan panjang gurun pasir. Kamu akan mendapatkan beberapa gambar seperti matahari terbenam, gurun pasir, jalanan dan juga pohon kaktus.

BACA JUGA  Informasi Terkini Naruto 17 Desember 2022, Ternyata Ini Faktanya

Tema ini juga mengambil tema yang hampir sama dengan Malibu Sunrise, yaitu saat sunset atau sore hari atau matahari terbenam.

Mojave Dusk membawa kesan kesepian dalam temanya, dimana dalam jalan yang ditengahi dengan gurun pasir. Matahari terbenam juga yang seakan mengikuti kamu melalui perjalanan itu.

Warna background dalam tema ini adalah gradasi hitam, ungu pucat dan juga kuning. Digradasikan dengan sangat cantik dan klop membuat background Mojave Dusk terasa muda dan segar.

Untuk warna font tidak berbeda dengan Malibu Sunrise, masih didominasi dengan putih dan diikuti dengan warna orange. Mojave Dusk ini cocok untuk kamu yang suka berpetualang ke tempat-tempat yang anti mainstream.

LA Twilight

Tema yang terakhir adalah LA Twilight. Tidak seperti twilight yang kamu bayangkan, tema ini tidak ada unsur serigala dan vampirenya.

LA Twilight adalah tema dengan suasana perkotaan malam hari dengan iringan kembang api yang membuatnya semakin menarik dan cantik.

Gambar background pada tema ini cukup simple yaitu hanya gedung tinggi di perkotaan, kembang api, dan juga bulan. Berbeda dengan 2 tema diatas yang ada mataharinya, LA Twilight ini menampilkan penampakan bulan sabit.

Yang membuatnya tampak lebih cantik adalah dengan dihiasinya langit malam dengan kembang api. Walaupun mengambil suasana malam, tema ini sama sekali tidak ada unsur gelap yang begitu krusial.

Gelap dalam tema ini artinya menenangkan. Dipadukan dengan warna background hitam dan ungu, membuat tema ini terasa semakin tenang.

Warna dalam tema ini juga berbeda dari yang lain, walau sama didominasi dengan putih, tetapi warna lainnya adalah ungu.

Jika kamu suka dengan suasana yang tenang, sunyi, dan cantik, kamu mungkin akan sangat cocok menggunakan LA Twilight ini.

3. Menu “Name Your Festival”

“Name Your Festival” adalah nama dari festival kamu yang akan ditulis pada bagian judul atau atas poster. Seperti yang tadi sudah dijelaskan diatas, jika nama kamu Samudra, maka yang akan ditampilkan adalah Samudrafest.

Dibawah menu ini akan muncul nama username yang kamu gunakan di akun Spotify kamu. Kalau kamu tidak ingin menampilkanya, kamu cukup beri centang pada pilihan “Hide My Username”. Dengan begitu, nama yang akan muncul adalah Instafest.

Akhir Kata

Demikian beberapa informasi mengenai Spotify Instafest yang bisa kamu gunakan untuk membagikan momen bahagia kamu. Semoga dapat membantu kamu dan selamat mencoba Spotify Instafest versi kamu!