MB WhatsApp Apk iOS v14 Download (MB WA) Official Terbaru 2022

 

Samudranesia.id – MB WhatsApp atau disingkat dengan sebutan MB WA bisa kalian dapatkan disini secara gratis. Download pada link yang sudah disediakan dan dapatkan fitur premium pada aplikasi MBWhatsApp mod apk ini.

Seperti yang telah kalian ketahui, bahwa aplikasi WhatsApp merupakan salah satu aplikasi perpesanan yang banyak digunakan oleh orang – orang dari seluruh penjuru dunia. Kalian dapat mengirim pesan maupun melakukan panggilan kepada sesama pengguna WhatsApp lainnya.

Aplikasi WhatsApp juga dapat dengan mudah ditemuka pada aplikasi Google Play Store. Namun terdapat pula versi WhatsApp lainnya, yakni WhatsApp Mod yang telah dimodifikasi.

WhatsApp Mod merupakan aplikasi WhatsApp yang telah melalui proses modifikasi oleh developer pihak ketiga. Sehingga aplikasi Mod bukan lah aplikasi WhatsApp versi resmi. Kalian dapat menemukan banyak versi WhatsApp Mod yang telah tersebar di Internet.

Namun, ada beberapa versi WhatsApp Mod yang sudah terkenal di kalangan pengguna aplikasi Mod. Salah satunya adalah MB WhatsApp. Untuk yang penasaran, dapat menyimak fitur-fitur dari WA ini.

Fitur-Fitur Pada Aplikasi MB WhatsApp

Fitur-Fitur Pada Aplikasi MB WhatsApp

Aplikasi MB WhatsApp merupakan aplikasi WhatsApp Mod yang memiliki beberapa fitur tambahan di dalamnya. Kalian dapat merasakan fitur tambahan pada MB WhatsApp ini yang tidak dapat kalian rasakan pada aplikasi WhatsApp versi resmi.

Aplikasi ini juga lahir karena adanya beberapa ketidakpuasan pengguna terhadap aplikasi WhatsApp resmi. Berikut ini beberapa fitur pada aplikasi MB WhatsApp yang akan kalian dapatkan setelah menginstall.

  • Mematikan Fitur Last Seen (Terakhir Dilihat)

Fitur pertama yang akan kalian rasakan adalah adanya fitur Anti Last Seen. Biasanya sesama pengguna WhatsApp dapat saling melihat kapan terakhir kali pengguna lainnya online.

Namun, dengan menggunakan aplikasi MB WhatsApp, kalian dapat mematikan fitur ini. Sehingga pengguna lain tidak akan dapat melihat kapan kalian terakhir kali online di WhatsApp.

Hal ini tentunya berguna bagi para pengguna yang menginginkan privasi lebih terhadap akun WhatsApp mereka. Karena bagi beberapa pengguna hal ini mengganggu privasi mereka.

Selain itu, pada beberapa kejadian juga dapat menimbulkan salah paham terhadap sesama pengguna aplikasi WhatsApp lainnya. Dengan begitu, kalian tidak perlu khawatir lagi untuk online dan offline pada WhatsApp.

  • Mengirim Pesan Tanpa Menyimpan Kontak

Biasanya pada aplikasi WhatsApp versi resmi, jika kalian ingin mengirim pesan kepada pengguna lain harus lah menyimpan kontak mereka terlebih dahulu. Namun, dengan adanya aplikasi ini kalian dapat mengirim pesan tanpa perlu repot menyimpannya terlebih dahulu.

BACA JUGA  2 Cara Menghilangkan Nama di WA Super Mudah

Fitur ini juga merupakan salah satu fitur yang sangat bermanfaat untuk para pengguna yang terbiasa menghubungi pengguna lain yang tidak terdapat pada kontak.

  • Menyembunyikan Status Online

Fitur selanjutnya adalah fitur Anti Online, dimana kalian dapat online pada WhatsApp namun pengguna lain tidak dapat melihatnya. Pada aplikasi WhatsApp versi resmi kalian hanya dapat mematikan fitur last seen saja.

Namun pengguna lain akan tetap dapat melihat kalian online setiap kali kalian online WhatsApp. Fitur ini sebenarnya mirip dengan fitur Anti Last Seen sebelumnya yang dapat kalian coba juga.

  • Mematikan Status Forward atau Teruskan Pada Pesan

Fitur berikutnya adalah kalian dapat mematikan status forward serta anti forward. Mematikan status forward berarti ketika kalian sedang melakukan forward pada sebuah pesan, pesan tersebut tidak akan menampilkan tulisan status Forward maupun Forward Many Times.

Kalian dapat mematikannya menggunakan fitur pada aplikasi MB WhatsApp ini. Selain itu, kalian juga dapat mengaktifkan fitur Anti Forward.

Ketika fitur Anti Forward ini aktif, pengguna lain tidak akan dapat meneruskan pesan WhatsApp kalian kepada pengguna lain. Fitur ini juga sangat membantu untuk menghindari pengguna lain yang sembarangan melakukan forward pesan dan mengirimnya kepada pengguna lain.

  • Anti Delete Message / Anti Hapus Pesan

Untuk para pengguna aplikasi Mod WhatsApp mungkin sudah terbiasa dengan fitur yang satu ini. Pasalnya, dengan mengaktifkan fitur ini kalian akan tetap dapat melihat pesan pengguna lain yang sudah ditarik atau di unsend.

Dengan begitu, kalian tidak akan penasaran dengan pesan yang dihapus oleh pengguna lain. Fitur ini bekerja baik pada Personal Message maupun pada Group WhatsApp.

  • Melakukan Setting Siapa Saja yang Dapat Menghubungi

Fitur berikut nya yang tidak kalah bermanfaat adalah kalian dapat mengatur siapa saja yang dapat menghubungi kalian. Fiturnya sama dengan WA GB Mod Apk yaitu bisa  mengirim pesan, melakukan panggilan telepon, maupun panggilan video.

Kalian dapat mengaturnya sendiri secara terpisah dan mendetail. Fitur ini agak mirip dengan fitur Blacklist, namun pada fitur blacklist kalian mengaturnya secara manual, sedangkan pada fitur ini akan dapat diatur secara otomatis.

  • Menyembunyikan File Media di Gallery

Untuk kalian memiliki banyak grup pastinya memerlukan fitur ini. Pasalnya beberapa grup kerap kali mengirimkan beberapa video sekaligus, ataupun beberapa video yang tidak kita sukai.

Video tersebut juga secara otomatis masuk ke dalam galeri kita sehingga membuat kapasitas memori menjadi penuh. Hal ini juga dapat mengurangi kinerja smartphone karena banyaknya file media yang ada.

BACA JUGA  NSWhatsApp 3D APK Blue & Red Download Versi Terbaru (Update)

Dengan menggunakan aplikasi ini, kalian tidak perlu khawatir lagi bahwa file media yang kalian lihat otomatis masuk ke dalam folder galeri kalian. Fitur ini juga dapat membantu kalian dari menyimpan video – video yang tidak senonoh akibat beberapa oknum yang asal mengirim sembarang di grup.

  • Memiliki Tampilan Tema yang Menarik 3000+

Seperti yang kalian ketahui bahwa aplikasi WhatsApp resmi memiliki tema yang standart dan itu – itu saja. Sehingga membuat beberapa pengguna merasa bosan.

Untuk pengguna yang menginginkan tampilan WhatsApp yang lebih keren dan menarik, kalian akan mendapatkannya pada aplikasi MB WhatsApp ini. Pasalnya aplikasi MB WhatsApp ini memiliki banyak sekali tema keren, bahkan aplikasi ini memiliki tema hingga lebih dari 3000 tema.

  • Dapat Mengirim Gambar Hingga Ukuran 21MB

Pada aplikasi WhatsApp resmi, kalian hanya dapat mengirim gambar dengan ukuran beberapa MB saja. Jika lebih dari batasan ukuran gambar, gambar tidak akan dapat dikirim.

Oleh karena itu, dengan menggunakan aplikasi MB WhatsApp ini kalian tidak perlu khawatir lagi dalam mengirim gambar. Terutama bagi online shop dan grup yang biasa mengirim banyak gambar. Karena aplikasi ini mendukung ukuran hingga 21 MB.

  • Dapat Mengirim Banyak Gambar Sekaligus

Untuk kalian yang terbiasa mengirim banyak gambar sekaligus dalam sekali kirim, pastinya membutuhkan aplikasi MB WhatsApp ini. Sekali lagi terutama bagi online shop yang memiliki grup, pastinya butuh fitur ini.

Kalian dapat mengirim banyak gambar sekaligus dalam satu waktu tanpa batas. Kalian juga tidak perlu khawatir mengenai kualitas gambar yang buruk karena dapat mengirim kualitas bagus hingga ukuran 21 MB.

Download MB WhatsApp Apk Mod Terbaru 2022

Download MB WhatsApp Apk Mod Terbaru 2022

Untuk pengguna yang tertarik menggunakan aplikasi ini, dapat mengunduhnya dengan melalui browser. Kalian juga tidak perlu repot mencari link download apk MB WhatsApp, karena artikel ini akan menyediakan link download.

Sebelum download aplikasi MB WhatsApp alangkah baiknya jika kalian menyimak pembahasan mengenai spesifikasi aplikasi MB WhatsApp di bawah ini terlebih dahulu.

Informasi Detal MB WA APK iOS (iPhone)

Nama MB WhatsApp
Ukuran 56 MB
Versi Versi Terbaru 2022
OS Support Android 5.0+
Developer Unknown

Cara Download MB WA iOS

Untuk mendownload aplikasi MB WhatsApp, kalian dapat menggunakan browser dari perangkat kalian. Seperti Mozilla, Chrome, Opera, UC Browser, dan sebagainya

  • Selanjutnya, buka lah link download berikut ini pada browser Download Apk
  • Setelah halaman terbuka, klik Download.
  • Tunggu hingga proses download selesai
  • Jika sudah, jangan langsung membukanya. Kalian harus mengatur Setting hp kalian terlebih dahulu sebelum membuka dan menginstallnya.
  • Selesai!

Cara Install Aplikasi MB WA di Android

Untuk menginstall aplikasi MB WhatsApp sangatlah mudah, kalian hanya perlu mengunduh apk melalui link di atas. Kemudian melakukan setting pada perangkat smartphone kalian.

BACA JUGA  Scoopy WhatsApp Hack Link Sadap WA Asli 100% Terbukti

Untuk kalian yang belum terbiasa menggunakan aplikasi Mod, dapat mengikuti langkah di bawah ini untuk mulai menginstall aplikasi MB WhatsApp. Jangan lupa pastikan bahwa kalian telah selesai mengunduh file apk nya. Berikut langkah – langkahnya.

  • Pertama, buka lah Setting atau Pengaturan pada smartphone kalian
  • Setelah itu, carilah menu pengaturan Keamanan atau Security
  • Selanjutnya, lihat lah opsi Unknown Source atau Sumber Tidak Dikenal. Aktifkan lah opsi tersebut sehingga kalian dapat menginstall file apk pihak ketiga. Kalian dapat mengaktifkannya dengan menggeser tombol toggle atau melakukan ceklis.
  • Jika sudah, buka lah file apk MB WhatsApp yang sudah kalian download tadi
  • Selanjutnya klik pada tombol Install
  • Tunggu hingga proses pemasangan aplikasi selesai.
  • Selesai! Kalian sudah dapat menggunakan aplikasi ini secara langsung.

Kelebihan dan Kekurangan Aplikasi MB WhatsApp

Kelebihan dan Kekurangan Aplikasi MB WhatsApp

Semua aplikasi tentunya tidak akan lepas dari kelebihan dan kekurangan tersendiri. Bahkan aplikasi WhatsApp resmi pun tidak lepas dari kekurangan. Apalagi aplikasi WhatsApp versi Mod yang merupakan kembangan developer pihak ketiga.

Untuk itu, sebagai bahan pertimbangan sebelum mulai menginstall, kalian dapat membaca kelebihan dan kekurangannya terlebih dahulu pada tabel di bawah ini.

Kelebihan Kekurangan
Terdapat banyak pilihan tampilan tema aplikasi dan free kustom Bukan merupakan aplikasi resmi
Dapat mengirim file foto dengan ukuran yang besar sehingga memiliki kualitas yang bagus Tidak mendapat update otomatis seperti pada Google Play Store
Dapat menyembunyikan status online maupun last seen Berisiko terkena banned
Dapat melakukan kustom pengaturan keamanan Sistem keamanan tidak 100% aman

Apakah Aplikasi MB WhatsApp Aman Digunakan?

Mengenai keamanan sendiri, seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa aplikasi ini tidak 100% aman. Karena masih memiliki risiko akun terkena banned serta aplikasi terblokir.

Oleh karena itu, jika kalian memiliki nomor yang penting di WhatsApp akan lebih baik jika kalian menggunakan aplikasi WhatsApp resmi pada Google Play Store. Hal tersebut dikarenakan kalian akan repot jika akun tersebut merupakan akun bisnis penting dan dapat menghambat pekerjaan.

Namun, jika kalian ingin menggunakan aplikasi MB WhatsApp ini, kalian dapat menggunakan nomor kedua kalian. Jangan menggunakan nomor utama yang penting. Sehingga ketika akun kalian terkena banned, tidak akan menghambat pekerjaan kalian.

Selain itu, kalian juga tetap dapat mengembalikan akun kalian yang terkena banned dengan menghubungi Support WhatsApp. Kalian hanya perlu menunggu 1×24 jam hingga akun kalian kembali.

Penutup

Demikianlah pembahasan mengenai aplikasi MB WhatsApp yang dapat kalian coba. Aplikasi ini tentunya dapat memberikan pengalaman baru bagi kalian yang belum pernah menggunakan aplikasi WhatsApp Mod.

Kalian dapat menikmati tampilan WhatsApp dengan tema yang kece. Selain itu kalian juga dapat melakukan kustom seperti mengubah font, mengubah bubble chat, mengubah tampilan keyboard, dan sebagainya. Semoga bermanfaat!