Nama Filter Anime Viral Dipakai Di TikTok Serta Cara Pakainya

 

Samudranesia.id – Filter Anime merupakan sebuah filter dari aplikasi TikTok yang sedang ramai dibicarakan dan digunakan oleh banyak orang.

Kamu juga mungkin sudah mengetahui bahwa TikTok sekarang menjadi salah satu aplikasi yang paling banyak digunakan dari seluruh dunia.

Penggunaan aplikasi TikTok ini menjadi sebuah pusat trending atau konten-konten unik yang sangat banyak yang dapat menjadi trending/viral.

Apa Itu Filter Anime Di TikTok?

Apa Itu Filter Anime Di TikTok

Jaman sekarang, siapa yang tidak tahu apa itu anime, serial-serial atau movie dengan menampilkan karakter-karakter yang lucu dan imut.

Apalagi filter yang saat ini sedang populer digunakan oleh banyak orang berhubungan dengan anime, kamu para wibu pasti suka!

Bagi yang belum mengetahui apa itu wibu, wibu merupakan salah satu sebutan untuk seseorang yang menyukai anime-anime.

Mau itu movie-movienya, ataupun serial yang memiliki banyak sekali episode seperti Naruto dan One Piece. Banyak orang yang menyebutnya sebagai wibu jika menyukai hal tersebut.

Namun sebenarnya, wibu bukan merupakan sebuah sebutan yang tepat untuk orang yang menyukai hal-hal tentang anime.

Sebab wibu sendiri sebenarnya berarti seseorang yang menyukai keseluruhan dari negara Jepang, mulai dari budayanya, dan sebagainya.

Untuk seseorang yang menyukai anime, lebih tepatnya disebut sebagai otaku, karena lebih spesifik menyukai seputar anime saja.

Tetapi karena di Indonesia sudah terbiasa menyebut orang yang menyukai anime sebagai wibu, maka tidak ada masalah yang serius.

Karena itu hanya sebatas sebutan saja dan hiburan semata, tidak ada kewajiban untuk menyebutnya dengan tepat sesuai artinya.

Filter Anime sendiri merupakan sebuah filter yang dapat mengubah wajah kamu menjadi karakter anime yang cantik dan juga tampan.

Trend menggunakan Filter Anime ini banyak sekali digunakan sebab hasil karakter anime yang ditampilkan sangat unik dan juga menarik.

Ada yang menjadi karakter dengan blushing atau malu-malu, ada juga yang menjadi sebuah karakter yang cantik dan maskulin.

Filter Anime di TikTok ini pasti akan sangat disukai oleh para wibu-wibu yang menyukai karater-karakter anime yang cantik dan imut.

Kamu dapat menggunakan foto kamu, atau secara langsung merekam sebuah video dengan wajah kamu yang nantinya akan diubah.

Kemiripan karakter yang disuguhkan tidak perlu diragukan lagi karena akan 100% mirip mulai dari warna baju, celana, rambut, suasana, dll.

Filter Anime yang disediakan sudah dilengkapi oleh kecanggihan dari program AI yang membantu kamu dalam proses perubahan karakter.

Fitur Unggulan AI Filter Anime

Fitur Unggulan AI Filter Anime

Sebenarnya, karena ini hanyalah sebuah filter dalam aplikasi TikTok, maka tidak ada fitur-fitur yang signifikan dalam filter tersebut.

BACA JUGA  Informasi Terkini Naruto 17 Desember 2022, Ternyata Ini Faktanya

Tetapi agar lebih memahami lagi bagaimana cara kerja dan perubahan yang dihasilkan oleh Filter Anime ini, mari bahas bersama–sama disini.

Terdapat sebuah fakta menarik dan unik yang ada dalam Filter Anime, yaitu filter ini bukan hanya dapat merubah wajah seseorang.

Kamu juga dapat mengubah sebuah benda menjadi karakter anime yang cantik-cantik dan juga tampan, seperti guling, meja, kursi, jendela, dll.

Atau bahkan kamu dapat mencobanya dalam sebuah foto yang tidak ada satupun orang didalamnya menggunakan Filter Anime ini.

Setelah melihat banyaknya orang-orang yang sudah mencoba hal tersebut, yang dihasilkan justru cukup mengejutkan dan menarik.

Sebab, dari sebuah foto yang tidak ada satupun orang didalamnya, akan ditampilkan karakter anime seperti hantu, tetapi juga lucu.

Terkadang ada yang mendapatkan sebuah karakter anime dalam foto awalnya hanyalah pohon saja, tetapi anime yang dihasilkan cukup nyata.

Seperti sebuah karakter anime perempuan yang sedang duduk dibawah pohon tersebut, tetapi karakter anime itu memiliki tiga kaki.

Dalam video yang diunggah oleh seorang pengguna itu mendapatkan komentar yang mengatakan bahwa karakter anime tersebut terlihat sangat nyata.

Pasalnya ada yang bilang, bahwa mitos dalam pohon tersebut memang memiliki hantu penunggu yaitu seorang perempuan.

Nah banyak sekali para pengguna lainnya yang mencoba mengikuti untuk coba-coba mengubah situasi yang random dan abstrak.

Hanya untuk melihat adakah hasil karakter anime yang ditampilkan nantinya, padahal dalam foto sebelum diubah tidak ada sama sekali orang.

Seorang pengguna lainnya mencoba sebuah foto dalam koridor rumah sakit yang sangat sepi untuk diubah menggunakan Filter Anime ini.

Alhasil, karakter anime yang ditampilkan adalah seorang karakter perempuan yang terlihat bagai melayang di tengah-tengah koridor tersebut.

Mungkin memang agak menyeramkan jika kamu terlalu menganggap hasil yang ditampilkan seperti mengatakan bahwa ada hantu disitu.

Kenapa Harus Menggunakan Filter Anime?

Kenapa Harus Menggunakan Filter Anime

Filter Anime yang ada dalam TikTok terbilang cukup pintar dalam membaca semua wajah yang mencoba untuk menggunakan filter tersebut.

Karena hasil karakter anime yang ditampilkan berbeda masing-masing setiap orang tergantung dari wajah yang ingin kamu ubah.

Tentunya setiap orang memiliki bentuk wajah yang berbeda dari yang lainnya atau mungkin ada yang memiliki kesamaan.

Namun perlu diketahui bahwa nantinya kemiripan apapun tidak akan berpengaruh dalam Filter Anime ini. Karena yang dibaca dalam filter ini bukan hanya bentuk wajah saja, tetapi juga ekspresi.

Ekspresi yang kamu tampilkan dalam foto yang ingin kamu ubah, akan berpengaruh besar dalam hasil akhirnya karakter anime kamu.

Gaya kartun khas Jepang yang lebih sering disebut sebagai anime itu rupanya memiliki daya tariknya sendiri yang cukup kuat.

Jika kamu buka TikTok dan melihat berapa banyak orang yang menggunakan Filter ini, maka ditampilkan lebih dari 60 juta orang.

BACA JUGA  Arti Who TF Are You Dalam Bahasa Gaul yang Viral di Tiktok

Sudah lebih dari berjuta-juta orang yang menggunakan filter ini, bukan hanya masyarakat dari Indonesia saja. Mulai dari anak-anak, remaja, bahkan sampai kakek-nenek juga bisa.

Filter ini tidak memandang umur karena dalam beberapa video para pengguna, foto kakek/neneknya malah mendapatkan hasil karakter yang muda.

Hal tersebut menjadi salah satu ketertarikan yang mengundang banyak orang sebab rasa penasarannya terhadap penggunaan filter tersebut.

Kamu juga dapat membagikan hasil karakter anime yang nantinya kamu hasilkan ke sosial media dan kerabat-kerabat kamu.

Mengikuti sebuah trending yang ada saat ini memang sudah menjadi hal lumrah di Indonesia karena tangan-tangan warganet ini cukup kreatif.

Sudah banyak sekali fitur-fitur lainnya di TikTok yang tidak kalah menarik yang juga dibuat oleh orang-orang Indonesia.

Fakta Menarik Tentang TikTok Yang Menyediakan Filter Anime

Fakta Menarik Tentang TikTok Yang Menyediakan Filter Anime

Untuk informasi, bahwa penggunaan aplikasi TikTok ini, Indonesia menjadi salah satu negara dengan penggunaan terbanyak lho!

Terbayang dari seluruh negara-negara di dunia, Indonesia menjadi salah satu negara teratas yang menggunakan aplikasi TikTok.

Sebenarnya bukan merupakan suatu hal yang perlu dibanggakan, tetapi hanya agar kamu mengetahui bahwa Indonesia cukup mendominasi.

Terlepas dari para konten-konten kreator yang memang menggunakan TikTok sebagai hiburan, banyak juga orang-orang yang menyalahgunakan TikTok.

Kamu hanya perlu membatasi diri kamu dalam penggunaan TikTok agar tidak ada dampak negatif yang kamu rasakan.

TikTok juga menjadi sebuah media platform yang menyediakan layanan sarana media-media dan berita dari seluruh dunia.

Bukan hanya dapat mengetahui konspirasi-konspirasi tentang berita-berita yang ada di Indonesia, kamu juga dapat berpendapat dengan bebas.

Tak sedikit para konten kreator yang menjadikan akunnya sebagai sarana publik untuk saling berbagi dan bertukar pendapat mengenai Indonesia.

Mulai dari berita-berita kekerasan, berita tentang pemerintahan Indonesia, berita tentang bencana alam, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Ini memudahkan kamu agar tidak perlu repot-repot lagi menonton siaran berita-berita di televisi yang tidak begitu efisien di zaman sekarang.

Bukan hanya berita dari Indonesia saja, berita-berita luar negeri yang sedang menjadi perbincangan disana juga biasanya ada di TikTok.

Sekali mendayung, dua pulau terlewati, menjadikan TikTok dengan banyak kegunaan di dalamnya selain untuk media hiburan.

Link Download Aplikasi TikTok Untuk Menggunakan Filter Anime

Link Download Aplikasi TikTok Untuk Menggunakan Filter Anime

Cukup mudah bagi kamu jika ingin mencoba menggunakan Filter Anime yang sedang populer dikalangan banyak orang ini.

Kamu hanya perlu menginstall aplikasi TikTok yang sudah tersedia dalam play store atau app store dalam perangkat kamu.

Pastikan jangan mendownload aplikasi TikTok menggunakan media-media yang tidak resmi maupun ilegal agar lebih aman untuk digunakan.

Karena tidak ada jaminan yang diberikan jika kamu memasang sebuah aplikasi dari luar playstore atau appstore, apalagi kalau ada virusnya.

Untuk menjaga-jaga agar perangkat kamu tetap aman dan kamupun mendapatkan kenyamanan yang seutuhnya, gunakanlah media yang legal.

BACA JUGA  Aplikasi Edit Foto Rambut Panjang Yang Viral Di TikTok

Agar lebih memudahkan kamu mendownloadnya tanpa menutup halaman artikel ini, kami menyediakan linknya dibawah ini.

Link ini akan mengarahkan kamu secara langsung ke playstore dan kamu bisa mendownloadnya langsung aplikasi TikTok ini.

Nama aplikasi TikTok
Versi 27.4.4
Ukuran 75 MB
Link Download Disini

Bagaimana Cara Menggunakan Filter Anime Dalam TikTok

Bagaimana Cara Menggunakan Filter Anime Dalam TikTok

Kalau kamu sudah memasang aplikasi TikTok dalam perangkat kamu, maka selanjutnya ikuti langkah-langkah dibawah untuk menggunakan filter tersebut.

  1. Buka aplikasi TikTok yang sudah kamu download pertama tadi di playstore atau appstore.
  2. Setelah terbuka, klik pada kolom pencarian dan carilah “AI Manga”.
  3. Nantinya di urutan paling teratas akan dimunculkan AI Manga filter, klik pada pilihan tersebut.
  4. Ketika kamu sudah mengklik pilihan AI Manga, kamu akan dapat melihat semua video-video pengguna lainnya yang sudah menggunakan filter ini.
  5. Untuk mencobanya, dibawah tulisan AI Manga, ada ikon video dengan tampilan berwarna merah, klik ikon tersebut.
  6. Kamu akan diarahkan ke dalam proses video yang menggunakan filter AI Manga.
  7. Silahkan kamu buat dan rekam saja langsung video nya agar dapat langsung menggunakan filter AI Manga ini.
  8. Agar ini dapat berproses, kamu harus merekam videonya terlebih dahulu, dan tap layar sekali untuk melakukan foto terhadap wajah kamu.
  9. Selanjutnya filter akan bekerja secara otomatis dan tunggulah hingga prosesnya sampai 100% selesai.
  10. Maka karakter anime dari foto kamu sudah dapat ditampilkan dan tentunya cantik-cantik!

Cukup mudah bukan untuk akhirnya kamu dapat mencoba Filter Anime yang sedang naik daun saat ini dalam aplikasi TikTok?

Silahkan mencoba dan buatlah foto dengan ekspresi sebagus mungkin agar karakter anime yang dihasilkan juga luar biasa cantik & tampan.

Kesan-Kesan Dari Para Pengguna Yang Menggunakan Filter AI Manga

Kesan-Kesan Dari Para Pengguna Yang Menggunakan Filter AI Manga

Dari banyaknya video yang menggunakan filter ini, kami sudah mengamati dan menyimpulkan kesan-kesan para pengguna tersebut.

Kebanyakan kesan mereka memang lebih mendominasi kearah yang positif dan menjadikannya media untuk bersenang-senang.

Dilihat dari banyaknya pengguna yang menggunakan filter ini sebagai ghost detector seperti yang sudah kami jelaskan diatas.

Banyak yang menanggapi hal tersebut dengan santai karena menurutnya hal-hal seperti ghost detector itu merupakan suatu hal yang menyenangkan.

Kesan-kesan para pengguna lainnya terhadap filter ini juga mengatakan bahwa mereka sangat menyukai karakter anime yang dihasilkan filter ini.

Entah mereka menyukai karakter anime yang dibuat versi mereka sendiri, atau melihat hasil pengguna lain yang tak kalah cantik.

Banyak yang memuji bahwa hasil karakter anime yang dihasilkan dapat begitu memukau karena wajah aslinya juga tak kalah cantik.

Akhir Kata

Demikian deretan informasi yang dapat kami sampaikan mengenai Filter Anime yang sedang viral di TikTok. Cobalah filter ini sekarang dan buatlah karakter anime versi kamu sendiri!