4 Cara Salin dan Membagikan Link Akun IG di Android, IPhone dan PC

 

Samudranesia.id – Banyaknya pengguna Instagram membuatnya menjadi salah satu media sosial yang sangat populer. Saat ini, setidaknya sudah terdapat 2 miliar pengguna di seluruh dunia. Berbicara terkait pengguna atau akun Instagram, apakah Anda sudah mengetahui cara salin dan membagikan link akun IG?

Untuk membagikan akun yang terdapat di Instagram (IG), Anda cukup menyalin link atau tautan akun tersebut, kemudian membagikan link yang sudah tersalin ke media sosial Anda yang lain. Sayangnya, setiap device memiliki pengaturan yang berbeda untuk menyalin link.

Bahkan, apabila terdapat dua atau lebih aplikasi Instagram dengan versi yang berbeda, cara untuk menyalin tautan bisa saja sudah berbeda. Nah, artikel kali ini akan membahas cara membagikan akun Instagram. Baca baik-baik, ya!

Bagaimana Cara Salin da Membagikan Akun IG?

Secara umum, cara salin dan membagikan link akun IG dapat melalui dua cara, yaitu melalui aplikasi dan web. Apabila Anda menggunakan device Android atau iPhone, disarankan untuk meng-copy link melalui aplikasi.

Jika Anda menggunakan device PC atau Mac, menyalin link cukup dilakukan melalui web atau laman yang ada. Sebelum melakukan cara salin dan membagikan link akun IG, pastikan Anda sudah mengunduh aplikasi seluler Instagram (bagi iPhone dan Android) dan sudah memiliki akun Instagram.

Apabila Anda belum memiliki akun Instagram, disarankan untuk membuatnya terlebih dahulu, karena Anda akan kesulitan melakukan salin link akun Instagram jika Anda belum memiliki akun Instagram. Berikut cara membuat akun Instagram:

  1. Buka aplikasi atau web Instagram. Kemudian klik “Sign up”
  2. Isi data-data yang dibutuhkan seperti nomor telepon, email, nama lengkap username, dan password.
  3. Isi tanggal lahir Anda.
  4. Setujui syarat dan ketentuan yang ditetapkan oleh Instagram, lalu verifikasi nomor telepon atau email.
  5. Ikuti langkah-langkah dari Instagram sesuai keinginan Anda. Seperti memilih akun yang ingin Anda follow, mengisi foto untuk profil, dan lain sebagainya.
  6. Selesai, akun Anda siap untuk digunakan.
BACA JUGA  NGL Link Anonymous Instagram, Begini Cara Buat NGL Link di Story IG

Setelah akun Instagram Anda siap, mohon ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk menyalin tautan akun, foto, atau video yang ada di Instagram.

Cara Menyalin Link Akun IG Orang Lain

Cara Menyalin Link Akun IG Orang Lain

Kepopuleran Instagram membuat banyak orang berbondong-bondong membuat akun Instagram. Tidak hanya itu saja, beberapa orang juga berlomba-lomba untuk membuat konten yang menarik dan bermanfaat agar memiliki banyak followers.

Ketika menemukan sebuah akun Instagram yang menurut Anda bermanfaat dan ingin membagikan akun tersebut kepada orang lain, Anda memerlukan link dari akun tersebut agar orang lain dapat membuka akun yang sama.

Nah, berikut beberapa cara salin dan membagikan link akun IG orang lain yang dapat Anda lakukan.

1. Melalui aplikasi Instagram bagi pengguna Android atau iPhone

  1. Buka aplikasi Instagram Anda, kemudian log in atau sign up terlebih dahulu.
  2. Setelah selesai melakukan log in atau sign up, search profil akun Instagram yang ingin Anda salin tautannya. Kemudian buka profil Instagram-nya.
  3. Selanjutnya, pilih titik tiga yang berada di pojok kanan atas.
  4. Klik Copy Profile URL atau Salin URL Profil
  5. Anda akan mendapatkan pop up “Link berhasil disalin” atau “Link copied” yang menandakan tautan akun Instagramtelah berhasil disalin.
  6. Selanjutnya, Anda bisa membagikan link tersebut ke media sosial lain atau sesuai dengan kebutuhan.

2. Melalui web atau laman bagi pengguna PC atau Mac

  1. Kunjungi laman instagram.com pada browser Anda, lalu log in atau sign up terlebih dahulu.
  2. Setelah selesai melakukan log in atau sign up, ketik nama pengguna akun Instagram yang ingin Anda salin tautannya pada kolom ‘Search.’ Kemudian buka profil Instagram-nya.
  3. Salin link yang ada di kolom untuk mengetik URL.
  4. Bagikan link yang sudah tersalin sesuai dengan kebutuhan Anda.
BACA JUGA  Instagram Error Hari Ini Terbaru 2022, Begini Cara Mengatasinya!

Cara Menyalin Link Akun IG Sendiri

Cara Menyalin Link Akun IG Sendiri

Berbeda dengan yang sebelumnya, cara salin dan membagikan akun IG sendiri kerap dilakukan saat ada seseorang yang ingin berkenalan dengan Anda atau sebaliknya. Biasanya, orang tersebut akan meminta link akun Instagram Anda untuk saling mem-follow atau mutualan dengan Anda di Instagram.

Simak cara berikut ini agar Anda tidak kesulitan ketika seseorang meminta link akun Instagram Anda.

1. Membuat link untuk akun Instagram

Cara yang satu ini cenderung mudah dilakukan karena hanya perlu mengikuti format yang ada. Sebelumnya, ingat-ingat terlebih dahulu username atau nama pengguna yang akan Anda bagikan. Berikut step per step nya:

  1. Ketik instagram.com/(nama pengguna)
  2. Misalnya, akun Instagram yang akan Anda bagikan memiliki username @sooyaaa__ Maka, link nya adalah instagram.com/sooyaaa__
  3. Kemudian salin link tersebut dan bagikan sesuai dengan keinginan Anda.

2. Menggunakan akun lain

Metode yang satu ini sebenarnya sama persis seperti cara menyalin link akun IG orang lain. Perbedaannya hanya pada akun yang digunakan. Akun yang digunakan pada menyalin link akun IG orang lain adalah akun milik sendiri atau akun utama.

Sedangkan, akun yang digunakan dalam menyalin link akun sendiri ialah selain akun milik orang lain atau selain akun utama. Anda bisa meminjam akun milik teman, keluarga, atau menggunakan akun kedua Anda (second account).

Cara Menyalin Link Foto atau Video

Cara Menyalin Link Foto atau Video

Pernahkah Anda dihadapkan dengan situasi yang mengharuskan Anda untuk menyalin link dari sebuah postingan (foto atau video), bukan sebuah akun? Atau Anda pernah menemukan sebuah postingan yang menurut Anda heboh, bermanfaat, atau menghibur?

Ketika menemukan postingan yang dirasa menarik, kita cenderung merasa ingin membagikannya ke orang lain. Nah, untuk membagikan postingan tersebut ke orang lain melalui media sosial di luar Instagram, Anda membutuhkan link dari postingan tersebut.

BACA JUGA  5 Cara Membuat Filter Instagram Sendiri via Aplikasi Spark AR

Sebenarnya metode yang dilakukan juga cukup mirip dengan menyalin link akun Instagram dan caranya pun juga sangat mudah. Yuk ikuti cara-cara di bawah ini!

  1. Buka aplikasi Instagram atau kunjungi web instagram.com
  2. Pilih foto atau video yang ingin Anda dapatkan link-
  3. Klik titik tiga yang berada di pojok kanan atas postingan.
  4. Pilih “Copy Link” atau “Salin Link”
  5. Link untuk foto atau video Anda berhasil tersalin dan siap untuk Anda bagikan.

Itulah empat cara menyalin dan membagikan link akun dan postingan di Instagram. Mudah bukan? Dijamin Anda dapat melakukannya kurang dari lima menit saja! Selain itu, Anda bisa melakukannya melalui aplikasi Instagram maupun melalui laman instagram.com

Apabila Anda memerlukan menyalin link akun orang lain, Anda dapat mendapatkannya melalui aplikasi atau web. Bagi Anda yang memerlukan menyalin link akun IG sendiri, Anda dapat membuat link sendiri atau menggunakan akun lain.

Silakan sesuaikan dengan kemampuan dan sarana yang Anda miliki dalam memilih metode mana yang akan Anda lakukan untuk menyalin link sebuah akun atau postingan di Instagram.

Sampailah kita pada akhir artikel, semoga setelah membaca artikel ini Anda tidak perlu kebingungan apabila memerlukan cara salin dan membagikan link akun IG. Thanks for reading!