Apa Itu GDM Twitter Simak Beberapa Istilah Lengkap Twitter Lainnya

 

Samudranesia.id – Sebagian besar masyarakat di Indonesia maupun di seluruh dunia pasti mengetahui GDM Twitter sebagai media sosial. Saat ini media sosial merupakan salah satu alat komunikasi yang sangat mudah digunakan dan ditemukan.

Media sosial bisa dengan sangat mudah diakses, baik melalui web browser atau dengan melakukan download aplikasi. Tentunya aplikasi dari berbagai media sosial ini sangat mudah ditemukan dan di download.

Kamu dapat dengan mudah menemukan berbagai aplikasi media sosial melalui Google Play Store. Terutama jika kamu pengguna Android, jika kamu pengguna iOS kamu bisa mencarinya melalui Apple Store.

Berbagai Macam Sosial Media

Berbagai Macam Sosial Media

Salah satu tujuan diciptakannya media sosial ialah untuk berkomunikasi dan bersosialisasi kepada semua orang dengan mudah. Seperti yang kita semua tau, perkembangan teknologi membuat kita semua semakin mudah dalam mendapatkan sesuatu dan berkomunikasi.

Pada kesempatan ini kami juga ingin membagikan beberapa media sosial yang memudahkan kita dalam berkomunikasi. Berikut ini adalah berbagai variasi media sosial yang sekarang menjadi tren sebagai alat komunikasi.

  • Twitter

Sebagai media sosial, Twitter yang digunakan oleh jutaan orang di seluruh dunia memberikan kemudahan akses komunikasi bagi penggunanya. Twitter menjadi salah satu media interaksi yang banyak digunakan oleh remaja.

Meskipun tidak menutup kemungkinan anak-anak dan para orang tua juga menggunakannya. Twitter biasa digunakan untuk mencari berbagai informasi terbaru, hanya dengan mengetik kata kunci informasi yang ingin kita ketahui.

  • Facebook

Aplikasi yang dahulu dikenal dengan nama Facebook ini sudah berganti nama menjadi Meta Platforms. Tidak kalah dengan Twitter, banyak juga masyarakat yang masih aktif menggunakan Facebook untuk sekedar mencari teman hingga berjualan.

Mengapa? Karena aplikasi ini juga menawarkan banyak fitur menarik agar pengguna dapat berkomunikasi dengan pengguna lainnya dengan mudah.

  • Instagram

Selain Twitter dan Facebook, ada juga media sosial lain yang telah digunakan oleh banyak orang di dunia yaitu Instagram. Media ini sangat memanjakan mata penggunanya, dengan banyaknya foto dan video yang menjadi primadona media sosial ini.

BACA JUGA  11 Cara Download Video Twitter Terbaru Secara Online dan dengan App

Tidak lain tidak bukan, Instagram sendiri juga merupakan platform yang berguna untuk memberi dan mendapatkan informasi. Instagram juga dapat digunakan untuk menyampaikan pesan kepada para pengguna lainnya.

Setelah mengetahui ketiga media sosial tersebut yang sudah dibahas secara singkat, sekarang saatnya untuk membahas lebih dalam tentang twitter.

Twitter

Twitter

Dengan berbagai fitur menarik yang dimiliki, Twitter juga sangat memungkinkan kamu untuk mengetahui info terbaru. Biasanya Twitter akan merekomendasikan topik yang mungkin kamu sukai.

Topik ini direkomendasikan oleh Twitter agar kamu bisa update tentang informasi menarik yang terbaru. Mayoritas topik yang direkomendasikan berdasarkan apa kita sering cari atau kita lihat.

Namun, jika kamu tidak menyukai topik tersebut kamu bisa menekan tombol “x” yang berada pada ujung kanan tweet dari topik tersebut. Selain topik, ada juga trending pada Twitter yang membuat penggunanya bisa up to date tentang topik terkini.

Melalui trending tersebut, interaksi antar pengguna dapat terjadi. Dimana biasanya jika ada topik panas, banyak pengguna yang akan saling menanggapi pendapat satu sama lain. Tidak jarang tanggapan atau komentar yang diberikan berujung pada perdebatan.

Tidak hanya itu saja, kalian bisa mendapatkan berbagai trending di berbagai negara. Dengan mengubah bahasa yang digunakan di dalam Twitter. Setelah mengubahnya, trending yang akan diberikan otomatis akan berubah menyesuaikan bahasa tersebut.

Bersosialisasi Melalui Twitter

Zaman sekarang merupakan zaman yang sangat modern, dimana kita bisa bersosialisasi dimanapun dan menggunakan media apa pun. Aplikasi ini memudahkan kita agar dapat bersosialisasi dan berinteraksi tanpa batas.

Dimana kita dapat memberikan tanggapan kepada semua pengguna, terutama pengguna yang menyetel profilnya sebagai publik. Karena kita tidak akan bisa melihat tanggapan para pengguna yang menyetel akun sebagai pribadi.

Pengguna yang bisa melihat dan memberikan tanggapan kepada akun pribadi hanyalah mutual atau pengikutnya saja.

Warga Twitter, sebutan dari pengguna Twitter biasanya saling berinteraksi melalui fitur mention, quote retweet, dan direct message. Banyak penggunanya yang dapat bertemu dan bisa berinteraksi dikarenakan oleh minat yang sama.

BACA JUGA  Yeremia Rambitan Twitter Viral Menjadi Incaran Netizen Simak Informasinya Disini

Misalnya sama-sama tertarik pada topik masakan atau film. Mereka akan dengan mudah berinteraksi karena memiliki ketertarikan yang sama. Selain melalui fitur trending dan topik, pengguna Twitter juga bisa saling berinteraksi karena adanya base pada Twitter.

Base Twitter ini merupakan sebuah akun yang diciptakan oleh seseorang. Dengan menjadikan akun tersebut sebagai wadah interaksi dan mencari mutual atau teman baru.

Tidak lupa juga akan fitur baru yang telah dikeluarkan oleh Twitter yaitu space. Merupakan sebuah fitur yang mengajarkan para penggunanya dapat berinteraksi secara langsung, dengan menggunakan voice.

Semua pengguna Twitter dapat membuat sebuah ruang obrolan space, bagi pengguna iOS maupun android. Kamu hanya tinggal menekan tombol untuk tweet dan pilih spaces. Dengan begitu pengguna bisa masuk ke dalam obrolan tersebut, jika saling mengikuti.

GDM Twitter

Pertemuan dengan beberapa teman baru dengan minat yang sama atau obrolan yang satu frekuensi dapat membuat beberapa orang menjadi dekat. Kedekatan tersebut biasanya membuat kita ingin lebih eksklusif ketika berbincang.

Keinginan tersebut membuat penggunanya akan berinisiatif untuk membentuk Grup Direct Message atau lebih sering disebut sebagai GDM. Pada grup ini mereka akan dapat lebih bebas berbincang satu sama lain.

Jadi yang dimaksud dengan GDM Twitter adalah sebuah Grup yang diciptakan oleh penggunanya dengan tujuan tertentu dimana pengguna yang tidak termasuk grup tidak bisa mengetahui pembahasan apa yang dibahas di dalam grup tersebut.

Pengguna lain yang tidak diundang masuk ke dalam GDM tidak dapat masuk secara tiba-tiba. Dengan artian hanya pembuat grup lah yang bisa mengundang pengguna lain. Dan hanya pengguna yang diundanglah yang dapat masuk ke dalam grup tersebut.

Jika sudah sangat dekat dan sering berinteraksi satu sama lain, biasanya akan muncul sebutan “sirkel” yang diambil dari kata circle.

Cara Membuat Grup GDM Twitter

Membuat grup DM tidak sesulit yang dibayangkan. Pembuatan grup ini sangat mudah dilakukan, namun jika kamu belum mengetahuinya kamu bisa mengikuti cara berikut ini :

  1. Pertama buka aplikasi Twitter pada gadget atau bisa membukanya melalui web browser
  2. Pastikan kamu sudah masuk pada akun Twitter yang akan kamu gunakan untuk bergabung pada Grup DM
  3. Pilihlah ikon surat yang berada di bagian ujung kanan bawah untuk membuka fitur Direct Message
  4. Akan terdapat logo surat dengan tanda tambah sebagai penanda tambah obrolan
  5. Lalu pilih teman atau mutual yang akan kamu masukan ke grup DM tersebut dengan mengetik username atau display name mereka
  6. Jika sudah memilih teman yang akan di undang, klik opsi next pada ujung kanan atas
  7. Grup DM langsung terbentuk dan kamu bisa berinteraksi sekarang
BACA JUGA  Begini Cara Privasi Akun Twitter Paling Aman Terbaru 2022

Istilah Dari Pengguna Selain GDM Twitter

Setelah mengetahui istilah dari GDM yang termasuk juga kedalam istilah yang sering digunakan oleh pengguna Twitter. Kita juga akan membahas istilah-istilah lainnya yang sering digunakan.

Pengguna Twitter biasanya sering membentuk sebuah bahasa-bahasa baru, dikhususkan hanya untuk sesama pengguna Twitter. Beberapa macam bahasa yang diketahui :

  1. Nder

Singkatan yang berawal dari kata sender ini sangat sering digunakan di dalam base, yang berartikan orang yang mengirim sebuah menfess tersebut.

  1. Base

Merupakan sebuah akun umum yang dimana berbagai pengguna Twitter dapat memberikan berbagai informasi lewat 1 akun tersebut. Dan biasanya setiap base memiliki topik yang berbeda-beda.

  1. Menfess

Sebuah isi informasi dari berbagai pengguna Twitter yang dikirimkan oleh pemilik utama akun tersebut. Biasanya untuk bisa mengirim menfess ini, para pengguna harus di follow back oleh akun base tersebut.

  1. OOT

Kepanjangan dari out of topic ini sering digunakan oleh pengguna Twitter untuk memberi tahu bahwa informasi yang dikirim oleh sender melenceng dari topik base.

Akhir Kata

Demikianlah topik menarik mengenai GDM Twitter. Kamu dapat mempraktekan cara membuat GDM agar lebih dekat dengan temanmu. Kami mohon maaf jika ada salah kata dalam proses penulisan. Sampai jumpa di artikel menarik lainnya!