Cara Mengganti Foto Profil di YouTube Lewat HP dan PC

 

Samudranesia.id – Bagaimanakah cara merubah atau mengganti foto profil di Channel Youtube lewat hp? Jika menggunakan HP, apakah kamu kesulitan mengubah? Apabila iya, kalian tidak perlu kuatir sehingga,  tidak repot-repot harus menghidupkan PC, sebab cukup  lewat hp Android maupun iPhone kalian bisa mengganti nya dengan mudah.

Namun, perlu diketahui juga, mengubah atau mengganti foto profil pada akun YouTube  kalian itu akan merubah seluruh produk Google lainnya seperti Gmail, Google Drive, Google Maps, Google Search, dan produk Google lainnya foto profil nya juga ikut diganti juga.

Artinya  kalian tidak bisa hanya mengganti foto profil pada akun channel YouTube saja, sedangkan produk dari Google yang lain tetap foto semula.

Cara Mengubah Foto Profil Channel Youtube di HP

Cara Mengubah Foto Profil Youtube

Begini Cara ganti foto profil akun Youtube atau Channel Youtube lewat HP bisa dilakukan dengan dua cara, yang pertama dengan menggunakan web browser dan aplikasi YouTube yang ada di hp Android maupun iPhone kalian

  • langkah pertama yang harus kalian lakukan guna merubah foto profil YouTube Channel yang kalian miliki silakan membuka terlebih dahulu aplikasi Youtube baik menggunakan HP Android maupun iOS kamu.
  • Apabila aplikasi Youtube sudah terbuka, silahkan melanjutkan untuk login terlebih dahulu apabila kalian belum login.
  • Langkah berikutnya silakan lakukan klik pada bagian foto profil lama channel Youtube kamu yang terletak di kanan atas.
  • Berikutnya silakan klik pada “Kelola Akun Google Anda” tulisan menu tersebut terletak dibawah tulisan email kalian
  • Selanjutnya silakan klik pada bagian foto profil lama di Channel YouTube kalian
  • Kemudian Klik “Tetapkan Foto Profil” dan perlu kalian ingat bahwa tindakan anda mengganti foto profil akan mengubah seluruh produk Google, sehingga foto profil akan otomatis diganti juga, seperti pada Gmail, Google Search, Maps, Drive, Calender, dan semua produk Google lainnya.
  • Silakan klik “Pilih foto” dan akan muncul dua pilihan, pertama silahkan pilih foto profil yang ada di galeri HP kalian. Kedua kalian bisa memotret nya langsung dengan cara klik “Ambil foto“.
  • Jangan lupa untuk mengatur ukuran foto profil yang akan digunakan di channel YouTube kalian. Jika sudah kalian lakukan langkah selanjutnya klik “terima”
  • Kini kalian telah berhasi mengubah foto profil kalian pada channel YouTube melalui aplikasi YouTube yang terinstal di Smartphone anda.
BACA JUGA  MP3 Juice : Download Lagu MP3 (Musik) Gratis Mudah dan Cepat

Jika kalian belum percaya profil sudah berubah, silakan kalian cek dengan membuka aplikasi YouTube

Bagaimana cukup gampang bukan, cara untuk mengubah foto profil anda di Channel YouTube mu melalui aplikasi YouTube yang telah terinstal di HP kalian. Kemudian bagaimana cara mengganti foto profil channel YouTube lewat browser yang terinstal di HP kalian.

Cara mengganti foto profil Channel Youtube lewat browser HP

Cara Menganggi Foto Profil Youtube

  • Langkah pertama yang harus kalian lakukan ialah mebuka web browser internet, baik menggunakan HP Android maupun iPhone sesui dengan yang kalian gunakan, kalian bisa akses melalui Google Chrome, Mozilla, Opera, UC Web Browser, dan browser favorit kalian yang lainnya. Silakan ketik di dimenu pencarian atau silakan klik halaman ini https://myaccount.google.com/, lalu login bila kamu belum login. Silakan terlebih dahulu login dengan  klik pada foto profil akun Google tersebut.
  • Silahkan menyiapkan foto profil yang ada di Galeri HP kalian. Berikutnya silakan klik pada tulisan Upload Foto.
  • Berikutnya kalian harus mengatur ukuran foto profil YouTube Channel kalian. Jika dinilai sudah pas dengan ukuran, langsung klik tetapkan sebagai foto profil.
  • Maka proses mengubah foto profil anda akan berjalan, sehingga kalian hanya perlu menunggu hingga proses merubah foto profil anda selesai
  • Pada saat proses selesaimaka secara otomatis seluruh profil anda yang behubungan dengan aplikasi Google secara otomatis akan berubah.
  • Selamat proses ini telah selesai

Untuk mengetahui kebenaran profil anda telah usai silakan untuk mengeceknya, dengan langsung membuka  di  Youtube go. Lakukan Klik pada foto profil akun Google kalian yang terletak di sebelah kanan atas.

Demikian ulasan dari kami berikan mengenai Cara Mengganti Foto Profil di YouTube melalui HP dan PC. Semoga membantu dan tunggu artikel selanjutnya hanya di samudranesia.id