Youtube Go Apk Download (Premium) Tanpa Iklan Terbaru 2022

 

Samudranesia.id – Youtube Go merupakan salah satu aplikasi mod atau modifikasi dari Youtube. Platform Youtube sendiri sudah sangat populer di seluruh dunia. Dimana kamu dapat mengungah video disitu, menonton konten video orang lain, membagikannya, dan masih banyak lagi yang bisa dilakukan.

Kehadiran Youtube semakin membahagiakan banyak orang karena bisa dijadikan mata pencaharian untuk mendapatkan uang. Memang benar, mereka yang menyebut dirinya Youtuber dan hampir setiap hari mengungah video miliknya bisa menghasilkan uang.

Kamu mungkin salah satu yang sudah melakukannya. Jangan pernah kendor untuk menjadi Youtuber sejati karena sangat menguntungkan. Apalagi kamu mengaplikasikan Youtube versi mod yang memiliki beragam fitur menarik.

Review Youtube GO

Youtube GO merupakan aplikasi yang sama dengan youtube, dimana semua pengguna mobile bisa menggunakannya entah itu OS Android ataupun iOS. Namun, aplikasi Youtube GO ini dibekali dengan beberapa fitur yang berbeda dari versi youtube aslinya.

Kalian bisa menemukan berbagaimacam video yang menarik layaknya youtube original, namun kalian juga bisa membuat playlist sendiri supata nonton video tidak terputus karena sesuai dengan kategori yang dibikin sendiri.

Youtube Go ini terbilang sangat keren karena selain bisa menonton video namun juga bisa mengupload video yang kita buat. Kalian juga bisa upload foto di youtube agar channel semakin bertambah subcribernya.

Yang lebih kerennya lagi aplikasi ini sama atau mirip dengan youtube premium mod apk, dimana pengguna tidak akan menemukan iklan yang tayang. Soalnya, aplikasi youtube go telah memblokir iklan-iklan tersebut.

Youtube Go untuk Para Youtuber

Youtube Go untuk Para Youtuber

Sudah disinggung diatas mengenai aktifitas Youtuber di dunia maya bisa dimanfaatkan untuk menghasilkan uang. Bahkan, tidak sedikit yang berhasil mengumpulkan uang hingga ratusan juta hanya dengan berbekal unggahan video di Youtube.

Pada akhirnya, banyak orang latah dan ikut-ikutan menjadi Youtuber dadakan karena tergiur mendapatkan uang banyak. Jika hanya mengandalkan Youtube saja, mungkin akan sulit bersaing dengan Youtuber kelas kakap yang sudah terlanjur populer di dunia maya.

Maka dari itu, dibutuhkan aplikasi sekelas Youtube yang bisa digunakan untuk mengunggah video sekaligus aktifitas lainnya agar lebih cepat populer. Nah, aplikasi yang dimaksud bernama Youtube Go yang diciptakan oleh Google yang populer dengans earch engine.

Meskipun bukan versi originalnya, aplikasi tersebut mempunyai kelebihan pada beberapa fitur yang dimilikinya. Salah satunya yang menarik, yaitu lebih hemat kuota internet. Hal itu dikarenakan aplikasinya dirancang khusus seperti itu.

Jadi, kamu bisa menonton video secara streaming dengan penggunaan kuota rendah. Berbeda saat kamu menontonnya di Youtube original yang bisa menyedot kuota internet banyak. Jika bisa mendapatkan jaringan internet gratis, tentu tak jadi soal saat menontonnya.

Namun sayangnya, sebagian para pengguna Youtube dan tidak menutup kemungkinan para Youtuber menggunakan kuota internet di gadgetnya masing-masing. Maka dari itu, perlu ada solusi efektif untuk bisa menghematnya saat beraktifitas di Youtube.

Solusi yang dimaksud adalah menggunakan aplikasi Youtube buatan Google ini. Kamu yang ingin menggunakannya harus mengunduh dan menginstalnya terlebih dulu di gadgetmu. Untuk sekarang, kamu tidak bisa menemukan aplikasinya di PlayStore.

Jadi, meskipun bukan termasuk aplikasi mod, tetapi tidak bisa diunduh di PlayStore. Namun demikian, kamu masih bisa mengunduhnya di situs yang menyediakan file aplikasinya untuk diunduh.

Beberapa Fitur Menarik di Youtube Go

Beberapa Fitur Menarik di Youtube Go

Kamu juga harus mengenal beberapa fitur yang dimiliki aplikasi ini agar bisa memanfaatkannya nanti. Beberapa fiturnya tidak bisa ditemukan di Youtube versi original. Oleh karenanya, tidak sedikit orang atau Youtuber ingin coba menggunakannya.

BACA JUGA  Cara Memotong Video YouTube Secara Online di HP Android & Laptop

Fitur-fitur tersebut juga menjadi pembeda dengan versi originalnya sekaligus kelebihannya. Berikut informasi selengkapnya.

1. Hemat Kuota Internet

Fitur yang satu ini sudah disinggung diatas. Memang benar, Youtube versi Go ini dirancang agar bisa diaplikasikan lebih hemat kuota internet. Apalagi saat menonton konten video berdurasi cukup lama, mau tidak mau harus menyiapkan kuota lebih banyak.

Kamu tak perlu khawatir boros paket data internet saat menggunakannya. Namun demikian, kualitas gambar dan suara dari video yang ditonton menjadi lebih rendah. Kamu dapat mengetahuinya langsung saat nanti mengaplikasikannya.

Aplikasi ini sangat cocok bagi kamu para Youtuber yang masih ingin tetap eksis di dunia maya dengan unggahan konten videonya, tetapi masih low budget. Tidak ada masalah dengan hal tersebut yang penting aplikasinya sangat mendukung aktifitas keseharian.

2. Mengunduh Video

Ada fitur mengunduh video di aplikasi ini yang bisa digunakan secara bebas. Kamu tak perlu batuan aplikasi tambahan atau situs downloader untuk melakukannya. Pilih dan buka video yang ingin diunduh. Lalu, tentukan pilihan kualitas videonya.

Semakin tinggi kualitas videonya, maka ukuran filenya juga semakin besar. Ukuran file tersebut sebanding dengan gambar dan suara yang dihasilkan videonya. Ada pilihan Basic Quality, Standard Quality, dan High Quality. Pilih salah satu yang diinginkan.

Jangan lupa mengecek ketersediaan storage di gadgetmu masih aman atau tidak. Selanjutnya, silahkan mengunduh videonya dengan waktu lumayan cepat. File unduhannya akan tersimpan di bagian download pada perangkat gadgetmu.

Setelah itu, kamu bisa langsung membuka dan menonton videonya atau memindahkannya dulu ke dalam folder khusus yang sudah dibuat.

3. Fitur Pratinjau

Fitur ini digunakan untuk melihat sekilas video yang ingin ditonton atau diunduh. Jika isi videonya benar seperti yang diinginkan, kamu dapat segera menonton atau mengunduhnya. Namun jika tidak sesuai harapan, bisa langsung ditutup dan membuka video lainnya.

Dengan fitur ini, kamu tak perlu membuka keseluruhan videonya. Cukup dengan pratinjau saat ingin menontonnya.

4. Sharing Video

Youtube original juga memiliki fitur ini. Kamu bisa membagikan banyak konten video kepada orang banyak di dunia maya dengan platform sosial media. Selain itu, video dapat dibagikan ke perangkat lain dengan mudah dan cepat.

Kamu yang memiliki konten video menarik jangan hanya disimpan saja di gadget sebagai koleksi. Tidak ada salahnya membagikannya kepada orang lain jika memang benar-benar menarik dan layak ditonton banyak orang.

Siapa tahu konten videomu yang dibagikan mendapat respon positif dari netizen, sehingga bisa viral di dunia maya. Hal tersebut menjadi keuntungan tersendiri untukmu.

5. Spesifikasi Ringan

Aplikasi Youtube original memiliki spesifikasi yang cukup berat, sehingga membutuhkan RAM atau memory gadget yang besar. Biasanya, gadget yang tidak kuat mengaplikasikan Youtube terlalu lama karena memory terbatas akan sering hang.

Berbeda dengan Youtube versi Go yang spesifikasinya ringan, sehingga tidak membuat gadget hang meskipun dibuka dan digunakan cukup lama. Aplikasi ini cocok untukmu yang memiliki smartphone berspesifikasi pas-pasan.

Namun demikian, tetap harus menyesuaikan OS Android sebelum menginstalnya. Jika tidak, aplikasinya tidak bisa digunakan secara optimal.

6. Preview Video

Aplikasi Youtube Go juga telah menyediakan fitur yang menarik bernama Preview Video, dimana dengan adanya fitur ini maka kalian bisa melihat hasil dari video yang ingin kalian lihat saat mau mendownloadnya.

Untuk fitur preview bisa dicek sendiri kuota internet yang ingin kalian lihat, alhasil bagi yang menggunakan aplikasi youtube original tidak akan pernah melihat fitur yang satu ini.

7. Mengatur Data Seluler

Kehebatan lain yang ada di fitur aplikasi youtube go ini itu pada sebuah settingan dalam mengatur data seluler, kalian bisa mengatur kecepatan data internet yang digunakan.

Alhasil, maka kaliana akan bisa mengontrol pengeluaran data internet yang digunakan saat mengakses video-video di aplikasi Youtube GO.

BACA JUGA  Cara Melihat Data Spesifik Video di YouTube dengan Mudah

8. Playlist Yang Keren

Menu yang ada pada aplikasi ini memungkinkan pengguna dapat selalu melihat video yang di tonton tanpa kehilangan jejak. Karena biasanya pengguna akan kehilangan jejak disaat menonton video.

Selain itu, dengan fitur Playlist pengguna bisa dengan mudah untuk membuatnya sendiri sesuai dengan keinginan masing-masing. Silahkan pilih beberapa video yang disukai dan buatlah Playlist sesuai dengan kategorinya.

9. Mengupload Video

Sebagai seorang youtube pasti kita selalu mengunggah video yang sudah berhasil di edit, tentunya aplikasi yt go apk mod ini memberikan kemudahan buat para youtubers dimanapun berada.

Aplikasi ini menyediakan fitur upload video dengan interface yang keren dan bagus. Sehingga pengguna bisa mengunggahnya dengan baik dan benar.

Perbedaan Youtube GO dengan Aplikasi Youtube Original

Perbedaan Youtube GO dengan Aplikasi Youtube Original

Setiap perbedaan pada aplikasi dengan versi yang berbeda itu pasti ada, karena aplikasi yang dbuat dengan versi lain tentunya supaya mempunyai kelebihannya tersendiri untuk memikat banyak pengguna.

Youtube Go Youtube Original
Hemat kuota internet saat menonton video youtube walaupun berlamaan Boros kuota internet saat menonton video youtube dengan durasi yang lama
Tidak ada iklan yang menggangu aktivitas saat nonton video Ada banyak iklan dalam setiap video, sehingga sangat terkesan menganggu
Bisa membuat playlist sendiri sesuai dengan keinginan Tidak ada fitur playlist, sehingga harus pintar sendiri untuk menonton video
Ada opsi membagikan video ke sosial media Tidak ada fitur untuk membagikan video ke sosial media
Upload video menjadi lebih mudah Ada tambahan aplikasi jika ingin upload video

Link Download Youtube Go

Download aplikasi ini tidak bisa dilakukan melalui PlayStore karena memang tidak ada di dalam daftarnya. Kamu bisa membuktikannya sendiri dengan membuka fasilitas PlayStore, lalu mengetikkan nama aplikasinya di kolom pencarian yang disediakan.

Setelah itu, tekan search atau cari dan tunggu beberapa detik. PlayStore hanya akan memunculkan aplikasi Youtube saja karena yang resmi hanya ada satu itu. Sementara versi mod atau duplikasinya, tak terkecuali Youtube modifikasi, tidak bisa ditemukan di daftarnya.

Jika seperti itu, kamu harus mencari file aplikasi unduhannya di tempat lain, yaitu melalui situs atau website. Situs yang menyediakan unduhan aplikasi mod biasanya bertema teknologi, game, atau sejenisnya. Cari saja sendiri dengan Googling di internet agar lebih mudah dan cepat.

Setelah menemukan situs yang menyediakan unduhan file aplikasinya secara gratis, jangan pernah ragu untuk segera mengunduhnya. Namun demikian, kamu perlu lebih selektif agar bisa menemukan situs yang bukan abal-abal.

Apk Youtube Go Versi Terbaru 2022

Bagaimana Cara Instal Youtube Go

Aplikasi youtube go ini merupakan versi terbaru 2022, ditambahkan dengan beberapa fitur premium yang ada didalamnya. Tentu ini sangat keren dan direkomendasikan buat kalian yang tidak memakai aplikasi youtube premium.

Kamu juga bisa mengunduhnya melalui link download berikut. Jadi, tak perlu repot-repot mencarinya lagi.

Nama Aplikasi Youtube Go
Table Table
Ukuran File 13.7 MB
OS Android 4.1+
Harga Gratis
Link Download Disini

Apk Youtube Go Versi Lama (Latest Version)

Apk Youtube Go Versi Lama (Latest Version)

Karena aplikasi YT Go ini terbagi menjadi dua versi, maka kami juga akan memberikan youtube go versi lama, kalian bisa menggunakannya pada perangkat yang mempunyai spesifikasi rendah. Sehingga OS Android yang kalian gunakan hanya RAM 2GB saja, itu tidak masalah.

Bagi yang ingin mendownload aplikasi youtube go versi lama apk, bisa mengklik tautan yang telah kami berikan dibawah ini.

Nama Youtube Go
Versi Lama (Latest Version)
Ukuran 10MB
OS Android 4.1+
Harga Gratis
Link Download Disini

Setelah mengklik link download diatas, proses pengunduhan dimulai dan tunggu saja hingga selesai. Mungkin waktunya lebih lama karena dilakukan melalui situs dan bukan dari PlayStore.

Setelah selesai diunduh, file aplikasinya akan tersimpan dalam sebuah folder dan disimpan secara otomatis di bagian download pada perangkat gadgetmu. Kamu dapat memeriksanya sendiri untuk memastikan semua filenya sudah diunduh atau belum.

BACA JUGA  Cara Menambahkan Lisensi Musik di Youtube Agar Tidak Kena Pelanggaran Hak Cipta

Setelah diunduh, kamu dapat segera menginstalnya di gadgetmu. Namun sebelum melakukannya, disarankan untuk scaning atau memindai semua file unduhan tersebut dengan antivirus. Tujuannya untuk mengantisipasi kehadiran virus komputer yang dapat masuk ke dalam gadgetmu.

Bagaimana Cara Instal Youtube Go?

Bagaimana Cara Instal Youtube Go

Langkah berikutnya adalah menginstal aplikasinya. Mereka yang sudah pernah melakukannya tentu lebih mudah mempraktikkannya. Berbeda dengan kamu yang belum pernah, silahkan membaca dulu beberapa langkah cara menginstalnya sebagai berikut.

  1. Siapkan gadgetmu dulu. Pastikan bahwa OS atau Operating Systems gadgetmu sudah sesuai dengan standar yang dibutuhkan aplikasinya, yaitu Android mininal 5.0.
  2. Selanjutnya, buka menu Setting atau Setelan di gadgetmu. Lalu, pilih Keamanan untuk mengaktifkan sumber tak dikenal. Sumber yang dimaksud adalah file aplikasi hasil unduhan dari situs. Harus diaktifkan dulu bagian tersebut agar dapat diinstal.
  3. Setelah itu, menuju bagian download pada gadgetmu untuk membuka folder hasil unduhannya. Cari dan temukan file bernama Instal atau Youtube Go. Klik dua kali agar bisa memulai proses penginstalannya. Tunggu saja prosesnya hingga selesai.
  4. Kamu tak perlu melakukan apapun saat proses penginstalan berlangsung. Jika sudah selesai, ada pemberitahuan di layar gadgetmu. Silahkan merestart dulu gadgetmu agar aplikasi yang baru saja diinstal bisa digunakan lebih optimal.
  5. Selanjutnya, silahkan menggunakan aplikasi tersebut untuk menonton atau mengunggah konten video dan lain sebagainya.

Cara mengaplikasikannya tidak merepotkan karena kamu bisa langsung Sign In menggunakan akun Youtube original yang sudah dimiliki.

Selain itu, pendaftaran juga dapat dilakukan dengan platform lainnya yang mudah dan cepat. Namun demikian, kamu tetap perlu waspada saat memasukkan data-data pribadi karena dilakukan secara online, sehingga tidak boleh sembarangan melakukannya.

Setelah semua selesai, kamu bisa segera menonton banyak video melalui aplikasi ini tanpa khawatir boros kuota internet. Itulah salah satu kelebihan yang dimilikinya.

Kelebihan Youtube GO

Youtube Go Download APK (Premium) Terbaru 2022 Tanpa Iklan

Kelebih pada aplikasi ini juga memberikan efek yang bagus, karena dengan kelebihan ini banyak para pengguna youtube beralih ke aplikasi mod YT go. Buat kalian yang ingin tahu apa saja kelebihannya bisa menyimak artikel berikut ini.

  1. Kapasitas Android atau iOS selalu kompatible, karena ukuran file pada aplikasi ini sangat ringan hanya sebesar 66MB saja.
  2. Pengguna bisa membagikan video yang di download pada mode offline melalui koneksi jaringan Bluetooth.
  3. Bisa hemat kuota internet pada data seluler yang kalian gunakan, entah itu Tri, Telkomsel, XL, Axis, Indosat dan lainnya.
  4. Support semua perangkat mobile terkecual perangkat Komputer, Laptop atau PC.

Kekurangan Youtube Go

Kekurangan Youtube Go

Selain kelebihannya, aplikasi Youtube versi Go ini juga memiliki beberapa kekurangan yang perlu kamu ketahui. Seperti halnya aplikasi-aplikasi pada umumnya, Youtube hemat kuota ini juga memiliki kekurangan saat menggunakannya.

  1. Kualitas gambar di video yang kurang bagus karena tampilannya cukup kecil. Gambarnya akan pecah saat diperbesar. Hal itu dikarenakan penghematan data atau kuota internet yang dilakukan. Jika kamu memilih data internet kecil, maka kualitas videonya juga menyesuaikan sama kecilnya.
  2. Jika ingin kualitas videonya bagus dan maksimal, kamu harus memilih paket data yang lebih besar. Hal tersebut sama saja menggunakan Youtube original yang menyedot banyak kuota saat menonton video.
  3. Kekurangan lainnya, yaitu tidak bisa berkomentar karena memang tak ada kolom yang disediakan. Kamu tak bisa mengomentari video yang ditonton. Berbeda dengan versi originalnya yang menyediakan kolom komentar di setiap video yang diunggah.

Youtube Go cukup ringan spesifikasinya dan tidak boros kuota internet saat menonton banyak video di dalamnya. Namun demikian, ada beberapa kekurangan yang dimilikinya. Namun, untuk yang ingin fitur lebih bisa menggunakan aplikasi youtube vanced apk mod versi terbaru 2022.

Akhir Kata

Mungkin itu saja yang dapat kami sampaikan mengenai link download youtube go apk mod nonton video tanpa iklan dan kuota internet. Kamu yang ingin mengaplikasikannya bisa mengunduh dan menginstalnya sekarang juga. Selamat mencoba.