Kenapa View Youtube Tidak Bisa Naik? Ini Penyebab dan Tipsnya

 

Samudranesia.id – Ada yang bertanya kenapa view youtube tidak bisa naik? Untuk mengetahui jawabannya silahkan cari tahu penyebab dan bagaimana supaya view konten youtube kamu bisa naik dengan pesat dengan membaca artikel ini.

Menjadi seorang Youtuber tentunya harus memiliki ilmu dan harus mengetahui banyak hal soal dunia Youtube. Apalagi jika memang anda seseorang yang ingin mendapatkan penghasilan dari Youtube.

Anda harus memperhatikan banyak hal dari mulai konten yang ingin anda buat. Keunikan video kemudian manajemen dari channel yang sudah anda buat baik itu dari subscribe dan viewers agar channel Youtube anda bisa berkembang dan mengahsilkan pendapatan yang banyak.

View youtube menjadi hal yang sangat peting bagi  seorang youtuber, terlebih bagi para pemula youtuber. Namun meningkatkan view youtube sangatlah sulit dan terkadang view youtube tidak bisa naik. Terkadang inilah yang membuat banyak orang stuck untuk mengelola akun Youtubenya

Semenarik apapun konten atau promosi yang dilakukann belum tentu dapat membuat view youtube kalian meningkat. Maka kalian harus memahami betul tentang view youtube, artikel ini akan mengulas tentang view youtube dan cara untuk meningkatkan viewer. Simak terus ulasannya sampai habis ya.

Penyebab View Youtube Tidak Bisa Naik

Penyebab View Youtube Tidak Bisa Naik

Hal seperti ini pastinya harus anda evaluasi dan pelajari agar anda tahu harus melakukan apa untuk akun channel Youtube anda semakin berkembang lagi.

Dibawah ini kami akan menjelaskan kepada anda terkait Kenapa View Youtube Tidak Bisa Naik? . Youtube kalian mengalami view yang tidak bisa naik atau stuck, yang menyebabkan adalah :

BACA JUGA  Berapa Gaji YouTuber 1 Juta Subscriber? Berikut Cara Menghitungnya

1. Tidak Membagikan Video

Setelah kalian mengupload video ke channel youtube kalian, dan tidak mengalami peningkatan view, biasanya disebabkan karena tidak di share link video yang kalian upload ke sosial media, padahal dengan cara share link video dapat meningkatkan view video youtube kalian.

2. Youtube Tidak Merekomendasikan Video Kalian

Hal yang bisa terjadi adalah youtube tidak merekomendasikan video kalian biasanya disebabkan oleh masalah DMCA atau bisa jadi ada orang lain yang melaporkan video kalian ke youtube karena melanggar aturan yang ada di youtube.

3. Memahami Algoritma Pencarian Youtube

Trial and error adalah kejadian yang lumrah yang bisa terjadi terlebih dalam masalah view youtube yang tidak bisa naik, selama seminggu pasca upload video dengan view yang tidak ada perkembangannya, cobalah untuk melakukan edit Kembali, hal yang bisa kalian coba dalam pengeditan ulang adalah :

  • Hashtag
  • Deskripsi
  • Judul yang menarik
  • Sesuaikan video dengan tema

4. Menghapus Video Lalu Mengupload Kembali Video

Jika video yang kita upload tidak mengalami perkembangan atau view yang tidak naik, maka kalian harus segera menghapus video tersebut karena akan menyebabkan reputasi akun kalian di mata mitra host google dan akan berpengaruh pada google edsense kalian.

Jumlah penghasilan dari google adsense dapat terhenti yang disebebkan keputusan dari pihak google selaku mitra host di youtube. Sehingga langkah yang harus kalian lakukan adalah segera menghapus video dan mengupload kembali.

Sebelum review kalian atas video di tolak dan akan berdampak buruk pada akun google adsense karena jika terbukti melakukan kecurangan, risiko terburuk yang bisa dirasakan adalah pengnonaktifan akun google adsense karena menyalahi TOS dari Google.

Setelah kita memahami penyebab view youtube tidak naik, selanjutnya artikel ini akan mengulas tentang beberapa cara yang bisa dilakukan alam meningkatkan viewer.

Cara Untuk Meningkatkan View Youtube

Cara Untuk Meningkatkan View Youtube

Terdapat langkah – langkah yang bisa anda usahakan untuk bisa menambah viewer dari konten yang sudah anda buat. Silahkan ikuti langkah – langkahnya dibawah ini bisa jadi video anda menjadi lebih banyak lagi viewersnya.

BACA JUGA  6 Aplikasi Kejar Jam Tayang YouTube, Auto Nambah 4k Jam Tayang

1. Menggunakan niche yang banyak diminati oleh youtuber

Terdapat beberapa kategori video youtube yang memiliki peminat tinggi, misalnya video gaming, tutorial, travelling, review, prank dan lainnya. Dengan mengikuti kategori yang tinggi menjadi konten video di youtube kalian dapat membantu untuk meningkatkan view youtube kalian, meskipun tidak banyak akan tetapi view kalian akan tetap bertambah.

2. Fokus konten video pada satu topik

Setelah kalian menemukan kategori video yang akan kalian jadikan konten maka selanjutnya kalian harus fokus pada topik yang kalian pilih.  Ketika penonton menemukan bahwa konten video kalian relavan dengan minat penonton maka mereka akan kembali menonton video kalian dan tentunya bisa menambah viewer youtube kalian

3. Topik dikaitkan dengan yang sedang viral

Selain memperhatikan niche kalian juga harus melakukan analisis dengan topik-topik yang trending atau viral, hal itu akan memberikan kesempatan bagi kalian untuk mendapatkan view yang banyak, karena bisanya para penonton selalu mencari topik-topik yang sedang viral.

4. Memproduksi Video Youtube dengan Kulaitas yang Bagus

Dalam memposting video harus diperhatikan sebelumnya tentang kulitas video kalian, dan hal yang biasaya diperhatikan oleh penonton adalah pada bagian audio video, semenarik apapun konten yang kalian buat, tanpa didukung dengan audio atau suara yang bagus, penonton akan beralih ke video yang lain.

Terlebih dengan adanya aplikasi youtube Go dan juga Youtube Vanced, yang sekarang banyak diminati penonton dengan kulitas video yang paling rendah, sehingga dengan itu kalain harus tetap menjaga kuliatas video kalian.

5. Berkolaborasi dengan Youtuber Lain

Kolaborasi menjadi solusi untuk kalian dalam meningkatkan jumlah view yang sangat efektif. Jika kolaborasi kalian menarik dan menghasilkan konten yang bagus maka secara otomatis penonton akan menyukai dan menyeleseikan menonton video sampai akhir justru akan kembali lagi ke youtube kalian dan menambah subscribe kalian.

6. Membuat Giveaway

Sekarang sudah banyak yang melakukan giveaway oleh para konten kreator dan hasilnya penonton sangat banyak yang tertarik dengan konten video giveaway.  Meskipun dengan melakukan giveaway membutuhkan pengeluaran yang mungkin tidak sedikit, tapi hasilnya akan kalian peroleh kedepannya.

BACA JUGA  Ukuran Header Youtube yang Tepat Supaya Tidak Terpotong All Perangkat

Melakukan giveaway tidak harus dilakukan berulang-ulang kali yang sering dan mahal, yang terpenting sesekali kalian melakukan giveaway untuk menarik lebih banyak viewer, bahkan bisa meningkatkan subscribe dan followers media sosial kalian.

7. Video yang Kalian Upload Tambahkan Judul, Tag dan Diskripsi

Cara selanjutnya yang bisa menambah viewer youtube kalian adalah dengan optimalisasi pencarian dengan menambahkan judul, tag dan deskripsi yang disukai mesin pecari youtube. Dalam membuat judul diusahakan kalian menggunakan keyword yang relavan dengan konten video kalian.

Sehingga memudahkan para penonton untuk mencari keyword dan menonton video youtube kalian. Deskripsi video kalian harus berisi informasi yang bermanfaat bagi para penonton, kemudian penulisan tag usahakan kalain tidak menggunakan tag yang berlebihan cukup tuliskan 2 sampai 3 tag yang relavan.

8. Menggunakan Thumbnail yang Menarik

Thumbnail adalah gamabran ringkas tentang video kalian sebelum para penonton menonton video kalian. Thumbnail ini memiliki fungsi sebagai gambaran mengenai konten dari video youtube. Melalui thumbnail ini juga dapat memudahkan penonton dalam mengetahui sesuai dengan kebutuhan yang mereka cari. Maka kalian perlu memperhatikan thumbnail untuk meningkatkan viewers.

Penutup

Bagaimanapun meningkatkan jumlah view yotube tidak begitu mudah dilakukan, tetapi hal yang harus tetap dilakukan adalah konsisten untuk membuat konten-konten yang diminati penonton. Semoga melalui ulasan artikel ini dapat membantu kalian dalam meningkatkan view youtube kalian.

Terimakasih untuk para pembaca setia yang sudah membaca ulasan kami kali ini mengenai Kenapa View Youtube Tidak Bisa Naik? Menjadi seorang Youtuber yang terkenal memang tidak bisa instan begitu saja.

Silahkan anda belajar banyak hal lagi mengenai Youtube, agar channel dan video yang sudah anda buat membuahkan hasil yang memuaskan. Selalu evaluasi setiap saat anda sudah membuat kemudian menguploadnya di Youtube.

Sekian ulasan yang bisa kami sampaikan untuk anda, semoga bermanfaat dan semoga sukses.