Prediksi Wales VS Inggris Line Up Pemain, Skor, Head To Head

 

Samudranesia.id – Prediksi Wales Vs Inggris pada matchday 3 Piala Dunia 2022 Grup B mengarah pada keunggulan tim The Three Lions.

Matchday 3 Grup B Piala Dunia ini akan dilaksanakan di Stadion Al Ahmad bin Ali, Qatar. Jadwalnya akan ditayangkan di hari Rabu 30 November 2022, pada pukul 02.00 WIB.

Streaming pertandingan Wales Vs Inggris dapat ditonton di siaran SCTV dan media live streaming lainnya.

Prediksi Wales Vs Inggris Matchday 3 Grup B

Prediksi Wales Vs Inggris Matchday 3 Grup B

Prediksi Wales Vs Inggris diperkirakan akan menggunakan semua line-up pemain terbaik dari masing-masing grup.

Namun, melihat dari rekor pertemuan Wales Vs Inggris, tim yang dipimpin oleh Gareth Southgate lebih berpeluang besar meraih 3 poin.

Untuk sementara ini, tim Inggris menduduki tabel teratas klasemen Grup B dengan total 4 poin. Diperoleh dari hasil kemenangannya melawan Iran dengan skor 6-2. Dan juga dengan pertandingan imbang atas Amerika Serikat dengan skor 1-1.

Sedangkan sebaliknya, Wales hanya baru mengoleksi 1 poin dari hasil pertandingan imbang 1-1 melawan Amerika Serikat. Pada matchday kedua, tim Wales kalah telak dari Iran dengan skor akhir 2-0, di menit akhir dengan bermain hanya 10 pemain.

Juru kunci Grup B ini dipegang atas Wales. Kemenangan melawan Inggris wajib direbut jika ingin mendapatkan peluang besar lolos ke babak 16 besar.

Berdasarkan catatan Head to Head (H2H) dari kedua tim, Wales dan Inggris cukup sering bertemu dalam pertandingan. Baik dalam laga resmi maupun pertandingan uji coba. Dengan total catatan kemenangan didominasi oleh Inggris.

Akan tetapi, matchday 3 Grup B ini akan menjadi pertemuan pertama kedua tim di Piala Dunia. Dalam sejarah Piala Dunia pun, Wales baru berhasil 2 kali lolos ke babak final yaitu pada tahun 1958 dan 2022.

Catatan tersebut tentu saja masih kalah jauh dari rekor yang berhasil dicapai oleh Inggris. Akan tetapi, pada tahun 1958, Wales berhasil menembus babak perempat final. Seharusnya capaian tersebut dijadikan inspirasi dan motivasi untuk bertanding di Piala Dunia saat ini.

Sementara itu, tim Inggris pernah berhasil hingga 16 kali lolos ke babak final di sepanjang sejarah Piala Dunia. Prestasi terbesar tim Inggris ini ialah menjadi juara pertama saat menjadi tuan rumah Piala Dunia tahun 1966.

BACA JUGA  Prediksi Jepang Vs Kosta Rika, Line Up, Skor, dan Pemain

Pada Piala Dunia sebelumnya yaitu saat di Rusia tahun 2018, Inggris juga berhasil lolos ke babak semifinal. Sayangnya, Inggris gagal melaju ke babak selanjutnya karena dihantam oleh tim Kroasia.

Peluang Kedua Tim Untuk Meraih Tiket 16 Besar

Peluang Kedua Tim Untuk Meraih Tiket 16 Besar

Saat ini, Inggris memiliki ambisi tinggi untuk dapat merebut kembali kemenangannya seperti saat mereka menjadi tuan rumah.

Tim Inggris sempat mendapatkan banyak kritik usai bertanding seri melawan Amerika Serikat. Meski begitu, tim Inggris berpeluang besar masuk ke babak 16 besar dengan mudah. Apalagi Inggris hanya perlu hasil imbang melawan Wales guna menyegel tiket fase gugur.

Gareth Southgate yang mana sebagai coach timnas Inggris pun memiliki rasa optimis yang besar. Bahwasannya tim asuhannya itu akan bermain lebih baik lagi pada matchday 3 kali ini.

Seperti yang dilansir dari The Gurdian, Gareth Southgate berkata timnya hanya perlu sedikit perbaikan dan masih bisa terus berkembang lagi. Target Gareth Southgate itu menjadi pegangannya untuk terus membuat Inggris tampil lebih baik lagi.

Prediksi Wales Vs Inggris yang mendapat julukan Derby Britania ini akan menjadi langkah penentu Inggris. Apakah Inggris berhasil melaju ke babak 16 besar atau tidak.

Sementara itu, tim The Dragons hanya perlu mencetak kemenangan dengan skor setidaknya 4-0 melawan Inggris untuk lolos ke 16 besar. Namun juga dengan catatan, pada pertandingan Iran Vs Amerika Serikat menghasilkan skor yang seri yaitu 0-0.

Namun Prediksi Wales Vs Inggris sepertinya hal itu memiliki peluang yang sangat kecil bahkan mustahil untuk diwujudkan. Mengingat bahwa tim Inggris kerap kali selalu tampil melawan tim yang lebih lemah dibanding tim nya.

Selain itu, tim Inggris sudah pasti memiliki rasa ingin menang yang tinggi mengingat bahwa pertandingan kali ini akan menjadi penentu. Selain untuk masuk ke babak 16 besar, dengan memenangkan pertandingan ini membuat Inggris menjadi juara Grup B Piala Dunia 2022.

Head To Head (H2H) Wales Vs Inggris Di 5 Pertandingan Terakhir

Head To Head (H2H) Wales Vs Inggris Di 5 Pertandingan Terakhir

Dalam 5 pertemuan terakhir pertandingan Wales Vs Inggris, tim Inggris selalu memenangkan pertandingan melawan tim negara serumpunannya. Dengan total 8 gol yang dicetak dari 5 pertemuan tersebut. Sementara Wales hanya berhasil mencetak 1 gol saja.

Berikut catatan 5 pertandingan terakhir yang sudah dilakukan oleh timnas Wales. Mari simak berikut ini statistiknya.

  • 25-11-22; Wales Vs Iran, dengan hasil skor 0-2
  • 22-11-22; Wales Vs Amerika Serikat, dengan hasil skor 1-1
  • 26-09-22; Wales Vs Polandia, dengan hasil skor 0-1
  • 23-09-22; Wales Vs Belgia, dengan hasil skor 1-2
  • 15-06-22; Wales Vs Belanda, dengan hasil skor 2-3
BACA JUGA  Prediksi Brasil Vs Serbia Susunan Pemain, Head to Head, Skor

Dilihat dari statistik 5 pertandingan diatas, Wales tidak pernah sekalipun merebut kemenangan dari total 5 pertemuan itu. Wales hanya pernah sekali menghasilkan pertandingan imbang saat melawan Amerika Serikat.

Sementara itu, beralih ke 5 pertandingan terakhir yang sudah dilakukan oleh timnas Inggris. Mari simak juga data nya dibawah ini.

  • 26-11-22; Inggris Vs Amerika Serikat, dengan hasil skor 0-0
  • 21-11-22; Inggris Vs Iran, dengan hasil skor 6-2
  • 27-09-22; Inggris Vs Jerman, dengan hasil skor 3-3
  • 24-09-22; Inggris Vs Italia, dengan hasil skor 0-1
  • 15-06-22; Inggris Vs Hongaria, dengan hasil skor 0-4

Dengan catatan tersebut dapat disimpulkan bahwa Inggris pernah meraih 1 kali kemenangan dari total 5 pertandingan. Dengan 2 hasil pertandingan imbang 0-0 saat melawan AS, dan 3-3 pada saat melawan Jerman.

Terakhir, berikut kami sajikan 5 pertemuan pertandingan terakhir yang pernah dilakukan oleh kedua tim.

  • 09-10-20; Inggris Vs Wales, dengan hasil skor 3-0
  • 16-06-16; Inggris Vs Wales, dengan hasil skor 2-1
  • 07-09-11; Inggris Vs Wales, dengan hasil skor 1-0
  • 26-03-11; Inggris Vs Wales, dengan hasil skor 2-0
  • 03-09-05; Inggris Vs Wales, dengan hasil skor 1-0

Dengan catatan 5 pertandingan terakhir yang dilakukan oleh kedua tim, dapat dipastikan bahwa Inggris merebut semua kemenangan pertandingan tersebut.

Tidak ada satupun hasil pertandingan imbang dari pertandingan tersebut, Inggris mampu menumbangkan Wales secara menyeluruh.

Prediksi Wales Vs Inggris Line-Up Pemain

Prediksi Wales Vs Inggris Line-Up Pemain

Pada 2 laga terakhir, Gareth Southgate selalu menggunakan formasi 4-2-3-1. Beliau belum pernah mengubah susunan formasi pada laga tersebut.

Prediksi Wales Vs Inggris untuk line-up tim Inggris juga diperkirakan tidak akan mengalami perubahan dalam segi formasi.

Gareth Southgate hanya pernah melakukan perubahan di sepertiga akhir babak kedua pada 2 laga terakhir tersebut.

Pada pertandingan kali ini, Prediksi Wales Vs Inggris bahwa Gareth Southgate akan tetap menggunakan Harry Kane diplot sebagai ujung tombak. Harry Kane akan didukung oleh 3 kawan lainnya yaitu Bukayo Saka, Mount, dan juga Trisula Sterling.

Sedangkan untuk di lini tengah, Prediksi Wales Vs InggrisGareth Southgate akan mengandalkan Bellinghan dan Rice. Dan untuk lini belakang, beliau akan mempercayakannya kepada Luke Shaw, Stones, Maguire, dan juga Trippier. Sedangkan Pickford akan pada posisi dibawah mistar.

BACA JUGA  Cara Nonton Live Streaming Piala Dunia 2022 di HP Terupdate

Sejauh ini, Gareth Southgate hanya mencoba sejumlah winger untuk menggantikan Saka dan Sterling. Gareth Southgate diperkirakan akan melakukan sedikit perubahan pada lini tersebut.

Adapun Prediksi Wales Vs Inggris untuk line-up tim Wales, bahwa Wales tidak akan bermain dengan Wayne Hennessey sebagai kiper utamanya. Yang mana Wayne Hennessey ini mendapatkan kartu merah pada pertandingan sebelumnya.

Coach Wales yaitu Robert Page kemungkinan akan memasang Danny Ward yang sebagai kiper Leicester City itu sebagai kiper tim Wales.

Sedangkan Prediksi Wales Vs Inggris yaitu Robert Page juga diprediksi masih akan menggunakan formasi yang sama untuk Wales, yaitu 3-5-2. Robert Page juga kemungkinan akan mengandalkan Gareth Bale untuk di lini serang.

Sedangkan untuk lini tengah, gelandang Aaron Ramsey akan berpotensi besar dipilih oleh Robert Page untuk bermain.

Player To Watch Wales Dan Inggris

Player To Watch Wales Dan Inggris

Berikut ada beberapa pemain unggulan yang kemungkinan besar menjadi line-up Prediksi Wales Vs Inggris terbaik pada matchday 3.

1. Harry Kane

Harry Kane ini menjadi tumpuan jelas untuk timnas Inggris dalam merebut kemenangannya atas Wales. Mengingat posisinya sebagai penyerang utama yang berpengaruh besar dan menjadi posisi terpenting.

Tetapi, Inggris juga perlu memperhatikan operan bola untuk dapat membantu Harry Kane mendapatkan posisi serangan yang tepat. Dengan begitu, kemungkinan besar Harry Kane dapat bermain dengan maksimal dan membobol gawang Wales di matchday 3 Piala Dunia 2022.

2. Gareth Bale

Meskipun umur Gareth Bale sudah terhitung cukup senior sebagai pemain sepak bola, namun Gareth Bale masih menjadi pemain yang kuat.

Gareth Bale merupakan pemain yang menakutkan dari timnas Wales di Piala Dunia 2022 yang akan maju bermain di matchday 3.

Namun perlu diingat juga, bahwa perlu usaha yang kuat dari Gareth Bale dan juga kawan-kawannya untuk dapat menang atas Inggris.

Prediksi Wales Vs Inggris Hasil Akhir Skor Matchday 3

Prediksi Wales Vs Inggris Hasil Akhir Skor Matchday 3

Berikut ini adalah Prediksi Wales Vs Inggris dalam bentuk persen peluang kemenangan yang mungkin untuk kedua tim.

  • Kemenangan timnas Inggris; 70%
  • Kemenangan timnas Wales; 20%
  • Hasil pertandingan imbang; 10%

Walaupun prediksi didominasi oleh Inggris, namun bukan mustahil juga jika secara mengejutkan Wales dapat membalikkan keadaan dengan menumbangkan Inggris.

Akhir Kata

Demikian informasi mengenai Prediksi Wales Vs Inggris pada matchday 3 Grup B kali ini. Segala kemungkinan bisa terjadi, dan tetaplah mendukung tim favorit kamu dengan sepenuh hati dan jujur. Selamat menyaksikan pertandingan Wales Vs Inggris.