Cara Nonton Proliga 2023 Secara Online Mudah Hanya Lewat Hp

 

Samudranesia.id – Nonton Proliga 2023 yang berlangsung sejak 5 Januari 2023 kemarin menjadi pusat perhatian banyak warganet Indonesia yang ingin menonton.

Apakah kamu salah satu seseorang yang menyukai jenis kategori olahraga voli dan sudah menanti-nanti kapan diadakannya lagi pertandingan-pertandingan tersebut?

Maka simak artikel berikut ini karena kami akan mengulas secara lengkap bagaimana cara Nonton Proliga 2023 pertandingan olahraga voli.

Mengenal Sedikit Sejarah Singkat Proliga 2023

Mengenal Sedikit Sejarah Singkat Proliga 2023

Mungkin bagi sebagian dari kamu masih ada yang belum mengetahui bagaimana sejarah tentang Proliga yang sedang berlangsung saat ini.

Untuk itu sebelum kamu Nonton Proliga 2023, alangkah baiknya mengetahui sedikit tentang sejarah seputar Proliga agar menambah wawasan kamu tentangnya.

Proliga adalah kompetisi bola voli lokal Indonesia yang pertama kali digelar pada tahun 2002 diikuti oleh tim putra dan putri.

Dilaksanakan rutin hampir setiap tahunnya sekitar 2 bulan lamanya dengan mengikutsertakan tim-tim voli dari seluruh daerah Indonesia.

Pertandingan ini awalnya dibuat karena melihat adanya penurunan dalam kontribusi dan minat masyarakat dalam kategori olahraga bola voli.

Akhirnya yang mana menjadi tembusan dari ketua umum Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) dengan merutinkan acara tersebut.

Kompetisi ini biasanya diadakan di beberapa daerah di Indonesia secara bergilir, dari 5 hingga sekitar 9 kota biasanya.

Untuk tahun ini, rencananya kompetisi ini akan dilaksanakan selama 3 bulan dari Januari sampai bulan Maret mendatang.

Pembuka pertandingan kompetisi ini akan digelar di Bandung yaitu GOR Sabilulungan dengan total 13 tim yang akan bersaing.

Yang mana 7 tim merupakan tim voli putra, dan 6 tim voli putri, mereka akan memperebutkan juara Proliga 2023 ini.

Untuk putaran reguler, masing-masing tim nantinya akan bertanding sebanyak 2 kali dengan total akhir 4 tim untuk pertandingan final.

Kamu para pecinta olahraga bola voli tentunya tidak ingin ketinggalan Nonton Proliga 2023 yang sudah berjalan sekitar satu putaran itu.

Jangan khawatir untuk kamu yang masih bingung bagaimana dan melalui platform apa yang digunakan untuk Nonton Proliga 2023.

Karena sudah ada beberapa platform media-media legal yang menayangkan kompetisi ini, jadi kamu tidak perlu menggunakan situs yang tidak resmi.

Link Nonton Proliga 2023 Gratis Dan Mudah

Link Nonton Proliga 2023 Gratis Dan Mudah

Seperti biasanya, platform Vidio selalu menjadi yang terdepan dalam menayangkan pertandingan-pertandingan kategori olahraga.

Setelah kemarin menayangkan Piala Dunia 2022, tentunya Vidio juga tidak akan ketinggalan untuk menayangkan Proliga 2023 kali ini.

BACA JUGA  Sinopsis dan Link Nonton High and Low The Worst X Cross

Dengan adanya Vidio ini kamu akan lebih memudahkan kamu untuk Nonton Proliga 2023 dan kamu tidak perlu berlangganan untuk menontonnya.

Berbeda dengan Piala Dunia kemarin, kamu dapat menonton pertandingan Proliga 2023 ini secara gratis di Vidio tanpa perlu langganan.

Atau masih dengan media yang sama tetapi channel yang berbeda yaitu menontonnya melalui Moji TV yang berada dalam aplikasi Vidio.

Untuk aplikasinya sendiri kamu dapat mendownloadnya langsung di play store atau app store sesuai dengan perangkat kamu masing-masing.

Atau kamu bisa klik pada link dibawah ini yang akan mengarahkan kamu untuk ke halaman download Vidio di play store.

Nama Aplikasi Vidio: Sports, Movies, Series
Developer PT Vidio Dot Com
Ukuran 18 MB
Versi 5.93.9
Link Download Disini

Untuk menontonnya melalui Moji TV, kamu juga perlu terlebih dahulu mendownload aplikasi Vidio karena sudah ada dalam aplikasinya.

Pastikan kamu Nonton Proliga 2023 menggunakan platform-platform media yang legal agar mengurangi resiko terhadap perangkat kamu.

Cara Nonton Proliga 2023 Melalui Aplikasi Vidio

Cara Nonton Proliga 2023 Melalui Aplikasi Vidio

Setelah mendownload aplikasinya dan kamu masih bingung harus klik apa untuk menonton tayangan pertandingannya, kami akan menjelaskan bagaimana cara-caranya.

Sebagai informasi, untuk kamu yang ingin menontonnya melalui website resmi Vidio.com, maka silahkan saja karena aksesnya juga bisa.

Mungkin jika kamu ingin menontonnya di laptop, atau perangkat-perangkat lainnya selain smartphone, kamu dapat menggunakan website resminya.

Lantas bagaimana caranya Nonton Proliga 2023 melalui aplikasi Vidio ataupun website resminya dengan menyesuaikan masing-masing perangkat?

1. Untuk Smartphone Dan Tablet

Pertama-tama pastikan kembali bahwa kamu sudah memiliki aplikasinya di perangkat smartphone atau tablet yang kamu gunakan.

Setelah aplikasinya benar-benar sudah terpasang, maka ikuti langkah-langkah dibawah ini untuk dapat mengakses tayangan Proliga 2023.

  1. Buka aplikasi Vidio yang sudah terpasang, lalu login menggunakan akun kamu masing-masing yang dimiliki.
  2. Jika belum memiliki akun, maka pastikan untuk membuat akun terlebih dahulu menggunakan email atau nomor telepon yang aktif.
  3. Kamu tidak akan dapat menontonnya jika tidak melakukan login terlebih dahulu ke dalam aplikasinya.
  4. Setelah berhasil login, pilih atau klik pada kategori Sports, maka akan ditampilkan semua konten-konten yang berhubungan dengan olahraga.
  5. Untuk menonton tayangan serta pertandingan-pertandingan Proliga 2023, kamu tinggal memilih pada konten yang berhubungan karena akan ditampilkan di halaman depan.

2. Untuk Laptop, TV, Serta Perangkat Lainnya

Kalau kamu ingin menontonnya menggunakan perangkat laptop, sebenarnya caranya sama saja tetapi bedanya hanya menggunakan website.

Yang paling penting adalah kamu sudah memiliki akun terlebih dahulu agar dapat mengakses aplikasinya dan menonton pertandingannya.

Berikut adalah link website resmi dari Vidio yang dapat kamu akses untuk menontonnya di perangkat laptop yang kamu gunakan.

Nama Situs Vidio
Link Website Disini

Tenang saja karena kami memberikan link diatas dengan link yang sama seperti website resminya, jadi bukan link yang ilegal.

BACA JUGA  Hurawatch Apk Nonton TV Secara Online Versi Terbaru 2023 Gratis

Caranya sendiri tidak berbeda jauh dengan di smartphone, kamu hanya perlu membuka websitenya dan melakukan aktivitas login.

Setelah login, ikuti langkah yang sama yaitu mengklik pada kategori Sports untuk dapat melihat tayangan-tayangan seputar olahraga termasuk Proliga 2023.

Menggunakan perangkat apa saja sebenarnya tergantung dari kenyamanan kamu masing-masing, karena akses yang diberikan akan sama di antara semuanya.

Untuk perangkat TV sendiri, kamu harus memiliki TV yang sudah Android atau Smart TV yang sudah menyediakan layanan Vidio.

Atau kamu bisa menggunakan set up box yang sudah mendukung tayangan-tayangan layanan seperti Vidio dan yang lainnya.

Selanjutnya kamu hanya perlu melakukan login seperti biasanya di perangkat televisi kamu dan langsung saja Nonton Proliga 2023.

Jadwal Lengkap Agar Tidak Ketinggalan Pertandingan Nonton Proliga 2023

Jadwal Lengkap Agar Tidak Ketinggalan Pertandingan Nonton Proliga 2023

Pertandingan ini akan dilaksanakan dengan total hampir 2 bulan sebelum masuk ke babak grand final, yaitu kiranya sampai Februari.

Untuk melihat jadwal lengkapnya, kamu bisa mendapatkan informasi tersebut di aplikasi Vidio yang mana sudah disediakan lebih detail.

Dikarenakan jadwalnya full dan sangat padat, pastikan kamu tidak ketinggalan untuk nonton pertandingan-pertandingan favorit kamu dengan mengingat hari tandingnya.

Untuk babak final yaitu final four dan grand finalnya, akan dilaksanakan akhir Februari sampai awal Maret, jika tidak ada perubahan.

Berikut akan kami informasikan dibawah ini untuk jadwal babak final tersebut, persiapkan diri kamu dan dukung terus tim kesayangan kamu!

  • Seri 1; 23-26 Februari 2023 di GOR Tri Dharma Gresik, Jawa Timur
  • Seri 2; 2-5 Maret Maret 2023 di GOR Jatidiri Semarang, Jawa Tengah
  • Seri 3; 9-12 Maret 2023 di GOR Sritex Arena Solo, Jawa Tengah
  • Grand Final; 18-19 Maret di GOR Amongrogo Yogyakarta

Final four sendiri adalah sebuah babak dimana 4 besar akan bertanding memperebutkan posisi 2 besar untuk bertanding di grand final.

Hampir mirip dengan babak semifinal, pertandingan Proliga 2023 ini ternyata cukup banyak yang menunggu-menunggu pertandingannya sampai saat ini.

Kira-kira apakah tim kesayangan kamu akan mampu melaju ke babak grand final dan meraih gelar juara Proliga 2023 ini?

News Seputar Nonton Proliga 2023

News Seputar Nonton Proliga 2023

Ada beberapa berita-berita seputar Nonton Proliga 2023 yang cukup menarik untuk dijadikan pembahasan pada artikel kali ini.

Ternyata kompetisi Proliga 2023 ini tidak ditayangkan di tv nasional dengan gamblang bak pertandingan-pertandingan olahraga lainnya.

Mungkin ada sebagian yang berpikir bahwa nantinya pertandingan ini akan disiarkan dan ditayangkan di beberapa channel televisi nasional.

Namun faktanya, tidak ada satupun channel televisi yang menayangkannya, kecuali dari platform media-media televisi online.

Seperti pada Moji TV, dan melalui aplikasi vidio itu sendiri, selebihnya kamu tidak dapat Nonton Proliga 2023 di Tv manapun.

Berita yang cukup menarik banyak perhatian warganet adalah fakta adanya penurunan kualitas pemain dari Jakarta BNI.

Yang mana tim mereka kalah 3 kali berturut-turut pada pertandingan awal di Proliga 2023, hal tersebut menuai kritikan banyak warganet.

BACA JUGA  Nonton The Interest Of Love Sub Indo Update Episode Baru Disini

Walaupun sebenarnya dalam tim mereka sudah didukung oleh 2 pemain asing yang dianggap mampu menonjolkan kemampuan timnya.

Sedangkan untuk tim voli Jakarta STIN BIN mampu unggul lebih tinggi dengan keberhasilannya mengalahkan tim Jakarta BNI.

Tim Jakarta STIN BIN berhasil mendominasi permainan dengan memberikan kekuatan penuh dan kemampuan seluruh pemainnya dengan maksimal.

Alhasil, mereka berhasil membungkam lawan mereka yaitu Jakarta BNI dengan skor telak 3-0, tanpa adanya kebobolan satupun.

Mengapa Harus Nonton Proliga 2023?

Mengapa Harus Nonton Proliga 2023

Pastinya bagi para pecinta voli tidak lagi perlu alasan untuk menonton pertandingan yang satu ini karena memang cukup ditunggu-tunggu acaranya.

Untuk kamu yang masih baru dan hanya ingin Nonton Proliga 2023 karena ikut-ikutan saja, dijamin kamu akan ketagihan menonton pertandingannya.

Selain itu, kamu dapat mengenal beberapa atlet berbakat dari ranah nasional yang tak kalah memiliki visual-visual cukup tampan dan cantik!

Kamu akan dibuat terpikat oleh penampilan dan juga kemampuan mereka yang sangat luar biasa ketika sedang fokus bertanding.

Dari yang tidak tahu menjadi lebih tahu mengenai olahraga voli yang memang tidak begitu memiliki antusias tinggi dari warganet Indonesia.

Padahal, Indonesia sendiri memiliki banyak sekali atlet-atlet berbakat yang mampu memikat hati kamu dalam sekali melihat pertandingannya.

Sensasi Nonton Proliga 2023 juga sangat menyenangkan dan seru karena kedua tim akan saling beradu serangan mempertahankan timnya.

Kamu akan mendapatkan pengalaman menonton pertandingan olahraga baru yang menarik dan menyenangkan, juga tidak membosankan.

Dan karena pertandingan-pertandingannya dilaksanakan bergilir di beberapa daerah, hal tersebut dapat memperkenalkan daerah Indonesia lebih dalam lagi.

Sebab bukan yang tidak mungkin jika Nonton Proliga 2023 akan sampai ke orang-orang luar negeri yang memiliki ketertarikan terhadap voli.

FAQ About Nonton Proliga 2023

FAQ

Kapan Terakhir Kali Proliga Dilaksanakan?

Seperti yang sudah dijelaskan pada pembahasan sebelumnya bahwa Proliga rutin dilaksanakan tiap setahun sekali di Indonesia.

Jadwalnya tidak pernah berubah yaitu berkisar antara bulan Januari sampai pertengahan Maret, jika melihat dari jadwal dilaksanakannya tahun lalu.

Kemungkinan besar, tahun depan 2024, Proliga akan dilaksanakan pada waktu dan bulan yang sama seperti tahun ini dan tahun-tahun sebelumnya.

Apakah Nonton Proliga 2023 Hanya Dapat Ditonton Melalui Vidio Dan Moji TV Saja?

Sejauh ini belum ada informasi yang jelas mengenai platform atau media tambahan yang menayangkan Proliga 2023 selain media diatas.

Yang paling penting walaupun hanya ditayangkan di Vidio dan Moji TV saja, tetapi mereka memberikan akses menontonnya secara gratis.

Jadi siapapun dapat menontonnya tanpa perlu melakukan pembayaran berlangganan terlebih dahulu seperti biasanya untuk nonton di Vidio.

Sudah disediakan yang gratis dan mudah, kamu hanya perlu mendownload aplikasinya dan langsung saja Nonton Proliga 2023!

Akhir Kata

Demikian informasi seputar Nonton Proliga 2023, semoga membantu dan tetap dukung tim voli kesayangan kamu sampai ke babak final!