100+ Kata-kata Auto Reply WhatsApp Business dan WA Pribadi

 

Samudranesia.id – Apakah kamu penjual di online shop? Kata-kata auto reply whatsapp yang diberikan sebagai rekomendasi di bawah ini bisa kamu gunakan membalas otomatis bagi para customer kamu loh. Hal ini bisa menjadi nilai tambah karena kamu memiliki pelayanan yang baik untuk pelanggan.

Selain itu, kalimat balasan pesan yang menarik akan membuat pengirim pesan menjadi merasa diperhatikan dan kamu tidak terkesan cuek. Hal ini tentunya harus ada pada semua pengguna Whatsapp Business yang mempunyai banyak sekali aktivitas online.

Buat kamu yang mempunyai banyak sekali aktivitas online harus menggunakan kalimat pesan otomatis saat ada orang yang chatting di WA. Mau tau lebih lengkap untuk contoh kata-kata auto reply? Kamu harus membaca tulisan ini sampai habis ya!.

Kumpulan Kata-Kata Auto Reply WhatsApp Menarik

Untuk fitur auto reply memang sangat banyak digunakan oleh pebisnis online. Akan tetapi, jangan salah karena kamu sebagai pengguna WhatsApp juga bisa menggunakannya untuk tujuan pribadi loh.

Hal menyenangkan ini tidak boleh kamu lewatkan terutama bagi kamu yang senang melakukan chatting di WhatsApp bersama pelanggan maupun teman kamu dengan kata-kata balas cepat.

1. Pesan Auto Reply WhatsApp Business Online Shop

Pertama yang menjadi rekomendasi adalah untuk online shop yang bisa menggunakan contoh kalimat pesan otomatis online shopuntuk greeting pelanggan baru, saat istirahat, mengenalkan produk, maupun pemberitahuan status pesanan.

Greeting Pelanggan Baru

Greeting Pelanggan Baru

Greeting atau salam pembuka bagi pelanggan baru bisa memberikan sebuah citra perusahaan atau toko kami menjadi baik di mata pelanggan. Gunakan contoh auto reply di bawah agar bisa mendapatkan gambaran kata-kata yang menarik:

  • Halo, terima kasih sudah menghubungi (nama toko kamu). Jika ingin bertanya lebih lanjut bisa menunggu balasan Admin dengan mengetikkan “Hai”. Namun, jika membutuhkan informasi produk maka bisa melihat katalog pada toko kami.
  • Wah, ada pesan baru masuk! Kamu sudah masuk ke dalam antrian chat (nama toko kamu). Tunggu sampai Admin membalas ya!
  • Selamat datang di toko kami. Hanya produk berkualitas yang ada di etalase untuk kamu. Butuh rekomendasi skincare dan konsultasi produk? Tunggu admin membalas pesan ya!.
  • Hai, selamat kamu menjadi pelanggan kesekian yang beruntung menemukan toko kami. Produk-produk kecantikan sudah disediakan khusus untuk kamu. Pilih produk kami di katalog toko ya! Atau kamu bisa menunggu balasan pada Jam Kerja Senin – Sabtu Pukul 08.00 – 20.00 WIB.
BACA JUGA  100+ Couple Profil WhatsApp yang Lucu, Romantis, Anti Mainstream 2022

Saat Toko Tutup

Saat Toko Tutup

Toko kamu sedang tutup berarti pelanggan mengirimkan pesan di luar jam kerja. Meskipun Admin sedang tidak memegang handphone namun kamu tetap bisa memberikan pelayanan dengan menginformasikan toko sedang tutup dengan contoh kalimat di bawah ini:

  • Hallo, maaf saat ini kami sedang tutup, pesan kamu akan dibalas di jam kerja ya! Terima kasih sudah bersabar menunggu balasan kami!.
  • Mohon maaf, kamu sedang mengirimkan pesan di luar jam kerja toko kami. Kami akan melayani kamu kembali di hari berikutnya pada pukul 08.00 – 18.00 WIB. Silahkan menunggu dan Terima Kasih.
  • Hai, selamat datang di toko kami. Saat ini kamu sedang berada di luar jam operasional toko kami. Mohon bersabar untuk mendapatkan balasan di jam kerja berikutnya. Sambil menunggu kamu bisa melihat katalog di profil kami, Terima Kasih sudah mau menunggu.
  • Wah, toko sedang tutup. Tenang saja, pesan kamu sudah masuk antrian nih tinggal bersabar untuk mendapatkan balasan di jam operasional besok ya.
  • Halo, Admin kami saat ini tidak ada di tempat jadi pesan Anda akan dibalas saat kami kembali. Terima kasih sudah bersedia untuk menunggu.

Informasi Produk

Informasi Produk

Menginformasikan produk secara singkat bisa melalui balasan wa otomatis dengan cara menyebutkan katalog toko dalam profil WhatsApp atau dengan memberikan informasi website. Yuk lihat beberapa rekomendasi kata-kata untuk toko kamu.

  • Sudah lihat produk kami? Yuk intip melalui katalog pada profil WhatsApp Bisnis kami. Harga dan spesifikasi sudah tertera dengan jelas dan pastinya seluruh produk original ya. Toko kami selalu menyediakan barang berkualitas dan berstandar tinggi.
  • Lagi butuh produk skincare? Lihat katalog kami yuk untuk seluruh produk yang dijual atau bisa mengunjungi e-commerce shopeekami di link (sebutkan link e-commerce). Apa nih produk yang menarik perhatianmu? Beri tahu kami yuk dengan membalas pesan ini!.
  • Kami hanya menjual produk-produk yang berkualitas bagus dan tidak ada KW ya! Bisa langsung dicek informasi produk serta testimoni pada website toko online kami disebutkan website toko online). Happy Shopping!
  • Mau beli produk elektronik di toko kami? Jangan lupa chat Admin untuk mendapatkan rekomendasi sesuai dengan informasi produk best seller kami ya!.
BACA JUGA  Link Download Social Spy Whatsapp Tool Hack WA Apk 100% Berhasil

Menjadi penjual online memang harus memberikan sebuah pelayanan yang baik karena untuk memikat minat pembeli. Jika kamu sedang mencari cara maka sangat cocok menggunakan kata-kata auto reply WhatsApp agar pelanggan merasa dihargai dan tidak menunggu balasan terlalu lama.

2. Pesan Auto Reply WhatsApp Pribadi

Pesan Auto Reply WhatsApp Pribadi

Menggunakan balasan otomatis pada WhatsApp pribadi juga tidak kalah serunya dengan adanya balasan dari penjual online shop. Cara ini akan membuat kamu lebih fokus contohnya saja saat belajar sehingga pengirim pesan tidak akan mengharapkan balasan terlalu lama.

Gunakan fitur ini dengan maksimal untuk keperluan pribadi kamu, seperti:

Saat Belajar

Harus bebas gangguan saat belajar sehingga fitur auto reply ini bisa menjadi bermanfaat. Contoh kata-kata yang bisa kamu gunakan yaitu:

  • Sabar ya! Aku sedang belajar nih nanti pukul 22.00 pesan kamu aku balas kok.
  • Halo, jam 18.00 – 20.00 aku lagi belajar. Butuh fokus nih jadi harus sabar nunggu balasan pesan dariku ya! Nanti setelah jam belajar selesai pesan kamu pasti aku balas kok!.
  • Wahh, pesan apa nih? Penasaran sih! Tapi aku tidak bisa membuka handphone saat ini karena sedang belajar. Tolong tunggu balasan pesan dariku ya! Terima kasih.

Saat Bekerja

Ternyata bekerja juga tak kalah pentingnya terlebih jika sedang meeting online di rumah karena COVID-19 banyak orang yang WFH ya!. Kamu bisa menggunakan rekomendasi kata-kata di bawah ini untuk pesan auto reply.

  • Mohon maaf, pesan Anda belum bisa dibalas karena pemilik sedang bekerja dan akan kembali menggunakan WhatsApp pada pukul 16.00 WIB. Mohon bersabar untuk menunggu balasan dari pemilik WhatsApp ini!.
  • Pesan kamu sudah diterima, tapi harap menunggu balasan karena sedang ada meeting. Harap bersabar 60 menit lagi kamu akan mendapatkan balasan dari pesanmu.
  • Lagi butuh balasan cepat? Sayangnya saat ini saya sedang ada meeting dan pekerjaan yang tidak bisa ditunda. Setelah ini saya akan menghubungi Anda kembali, terima kasih atas kesabarannya menunggu.
  • Waktu bekerja pemilik mulai dari pukul 08.00 – 16.00. Anda akan mendapatkan balasan pesan pada saat pekerjaan telah usai di jam 16.30, mohon bersabar menunggu balasan ya!.
BACA JUGA  2 Cara Menghilangkan Nama di WA Super Mudah

Menggunakan kata-kata auto reply WhatsApp memang menjadi jalan ninja bagi Anda yang sedang membutuhkan memberikan jawaban cepat namun tidak bisa memegang handphone saat itu.

Akan tetapi, pastikan jaringan internet terhubung pada smartphone agar proses balas cepat otomatis WhatsApp bisa berjalan dengan lancar.