Apa Itu Arti Drunk Text Dalam Bahasa Gaul? Ini Penjelasannya

 

Samudranesia.id – Drunk Text merupakan sebuah istilah yang digunakan oleh warganet di sosial media TikTok yang sempat populer belakangan ini.

Tak sedikit istilah-istilah yang bermunculan di sosial media terutama TikTok yang bisa dibilang sebagai pusatnya sosial media saat ini.

Untuk mengetahui apa arti Drunk Text yang sedang populer tersebut, simaklah penjelasan lengkapnya pada artikel di bawah ini.

Apa Arti Drunk Text?

Apa Arti Drunk Text

Kalau kamu menerjemahkan dari susunan kata aslinya, maka hasil yang nantinya akan kamu dapatkan adalah “Teks Mabuk”.

Tepat seperti pada arti terjemahan tersebut, arti sebenarnya dari istilah Drunk Text adalah sebuah pesan yang dikirimkan ketika sedang mabuk.

Orang-orang pengguna TikTok banyak membagikan screenshot atau video yang menunjukkan hasil percakapannya dengan seseorang saat sedang mabuk.

Percakapan-percakapan tersebut beraneka ragam, ada yang mengajak balikan mantannya, ngajak ketemuan, dan lain sebagainya yang menarik dan juga lucu.

Sebab kamu pasti mengetahui sendiri bagaimana kondisi seseorang ketika sedang mabuk, yaitu setengah sadar atau bahkan tidak sadar sama sekali.

Jadi mengirimkan Drunk Text sendiri dilakukan ketika posisi kesadaran kamu tidak dalam keadaan penuh dan itulah yang menjadi hal uniknya.

Karena seperti yang tadi sudah dikatakan diatas bahwa keadaan mabuk setengah sadar, mereka mengirimkan pesan tersebut dalam keadaan seperti itu.

Dan ketika sudah dalam keadaan tidak mabuk, mereka merasa lucu dengan pesan-pesan yang dikirimkannya secara tidak sadar.

Lalu mereka-merekalah yang membuat istilah-istilah Drunk Text dan membagikan momen-momen percakapannya ke TikTok dengan menarik.

Banyaknya pengguna yang ikut membagikan histori pesan percakapan mereka, membuat Drunk Text sendiri menjadi sangat populer.

Namun yang perlu diketahui adalah bahwa meminum alkohol bahkan sampai mabuk sendiri sebenarnya dilarang di Indonesia.

Jadi alangkah lebih baiknya kalau kamu melihat-melihat saja percakapan orang-orang dan jangan sampai mengikuti minum alkohol hanya untuk trend ini.

Walaupun tidak mengikuti trend ini juga, sebaiknya kamu jangan sampai meminum alkohol ya teman-teman, sebab tidak baik juga untuk kesehatan.

Tetapi kalau masih bersikeras tetap meminum alkohol, jangan sampai berlebihan dan jangan sampai mabuk berat sampai kehilangan kesadaran!

Karena dalam setiap trending-trending yang popular di sosial media, pasti ada sisi baiknya dan sisi negatifnya yang dapat kamu ambil.

Bijaklah dalam memilih hal tersebut agar kamu sendiri tidak ikut terjerumus pada hal-hal yang membawa dampak negatif pada kehidupan kamu.

Bagaimana Cara Membedakan Drunk Text Dan Bukan?

Bagaimana Cara Membedakan Drunk Text Dan Bukan

Cara paling mudah dan utama untuk membedakan pesan dalam percakapan-percakapan Drunk Text sangatlah mudah dan simpel.

BACA JUGA  Harga Oreo Blackpink Viral Di Alfamart dan Indomaret Hadiah Foto

Ada beberapa ciri-ciri dan tanda yang membedakan pesan yang dikirim dengan keadaan sadar dan dalam keadaan mabuk.

Mungkin kalau yang dibagikan oleh pengguna TikTok, biasanya sang pengguna akan menuliskan caption Drunk Text atau sebagainya.

Jadi kamu juga bisa langsung mengetahui dari caption pengguna tersebut bahwa memang yang dibagikan adalah pesan-pesan saat sedang mabuk.

Namun untuk mengetahui lebih lanjut tanda-tanda tepatnya, kamu dapat melihat beberapa perbedaan tersebut melalui penjelasan dibawah ini.

1. Sering Typo Saat Mengetik

Biasanya dalam keadaan mabuk, pandangan yang akan kamu lihat akan menjadi sedikit buram dari biasanya dan sulit untuk melihat jelas.

Dengan kurangnya penglihatan saat mabuk itulah yang membuat kemungkinan lebih besar dilakukan oleh orang-orang mabuk ketika mengirimkan sebuah pesan.

Jadi untuk melihat ciri-ciri yang paling utama adalah susunan kata dan kalimat yang dikirimkan orang tersebut, pastinya banyak yang salah.

Ketikan typo merupakan salah satu hal wajar yang dilakukan oleh orang-orang mabuk dan sudah menjadi hal yang lumrah dikalangan mereka.

Oleh karena itulah, faktor tersebut menjadi salah satu faktor utama yang dapat dilihat apakah orang tersebut benar-benar mabuk atau tidak.

Kalau sekiranya susunan katanya masih rapih dan benar, kecil kemungkinan bahwa orang tersebut dikatakan sudah mabuk.

Sebab bisa saja orang tersebut melakukan Drunk Text dengan keadaaan yang belum sepenuhnya mabuk dan hanya ingin membagikannya saja.

Kesimpulannya, kalau kamu melihat banyak typo dari konten-konten terkait yang dibagikan oleh pengguna, maka bisa dibilang orang tersebut benar-benar mabuk.

2. Mengutarakan Bahasa Kasar

Tanda selanjutnya yang dapat kamu bedakan dalam trending yang satu ini adalah bahasa-bahasa yang digunakan ketika mengirim pesan.

Walaupun sebenarnya tidak semua orang-orang yang mabuk menggunakan bahasa kasar ketika mengirimkan sebuah pesan kepada kerabatnya.

Masih banyak orang-orang yang tetap menggunakan bahasa yang sopan sehingga tidak terlihat seperti orang yang mabuk.

Orang mabuk sendiri biasanya akan berperilaku sebagaimana jati dirinya yang sebenarnya dari orang-orang tersebut yang suka minum alkohol.

Makannya momen-momen yang dilakukan orang mabuk juga dibilang sebagai momen paling jujur tidak ada kebohongan sama sekali.

Sebab yang kamu lakukan saat mabuk adalah perilaku alam bawah sadar kamu yang mana sebenarnya kesadaran kamu sudah hampir habis.

Kalau yang biasanya suka menggunakan dan berbicara menggunakan bahasa yang kasar dan kotor, kemungkinan saat mabuk pun seperti itu.

Tetapi dari banyaknya konten-konten yang diunggah di TikTok, sangat sering yang diperlihatkan menggunakan bahasa yang kurang sopan.

Tetapi walau begitu, warganet TikTok tidak mempermasalahkan persoalan tersebut karena memaklumi kondisinya yang memang sedang mabuk.

Justru hal tersebut menjadi sebuah hal yang lucu dan menyenangkan karena dianggap jujur dan menghibur ketika melihatnya.

Jadi kalaupun kamu melihat seseorang yang membagikan konten tersebut dalam bahasa sopan, kamu jangan mengklaim langsung orang tersebut tidak mabuk.

Karena kembali lagi, sikap dan perlakuan setiap orang berbeda-beda ketika sedang mabuk tergantung bagaimana kebiasaan mereka umumnya.

BACA JUGA  Apa Arti Aiyayu Dalam Bahasa Gaul? Kata Viral TikTok dan Twitter

3. Kirim Pesan Ke Orang Yang Tidak Terduga

Dalam film-film, ketika orang sedang mabuk, biasanya akan ada seseorang entah kerabat atau keluarga atau pacar yang terlintas dipikiran kamu.

Dan biasanya, orang-orang yang langsung terpikirkan tersebut adalah orang spesial yang memiliki tempat khusus dalam hidup kamu.

Orang-orang itu juga merupakan seseorang yang telah membawa dampak dan perubahan besar dalam hidup kamu sehingga sulit kamu lupakan.

Nah ketika dalam keadaan mabuk, dan misalnya kamu langsung terpikirkan mantan kamu, bisa saja kamu langsung mengirimkan mantan kamu pesan.

Baik bilang kangen, ngajak balikan, ngajak ketemuan, atau bahkan pesan-pesan lain yang tidak bisa kamu sampaikan ketika dalam keadaan sadar.

Atau bisa saja kamu mengirimkannya ke atasan kamu, ke orang tua kamu, lalu mengatakan hal-hal yang memalukan untuk dilihat.

Menariknya, momen-momen saat kamu melihat histori tersebut ketika sudah sadar akan menjadi momen lucu untuk diri kamu sendiri.

Dan bertanya-tanya mengapa kamu mengirimkan dan mengatakan hal memalukan seperti itu ke orang yang bahkan tidak ingin kamu kirimi pesan.

Inilah uniknya dari Drunk Text yang biasanya dilakukan oleh banyak pengguna TikTok, orang tak terduga tersebut didominasi oleh mantan, biasanya.

Isi dari pesan-pesan yang dikirimkan pun sangat lucu sehingga dapat menjadi hiburan tersendiri untuk kamu yang mungkin sedang butuh hiburan.

Efek Dan Dampak Yang Dihasilkan Dari Drunk Text

Efek Dan Dampak Yang Dihasilkan Dari Drunk Text

Pastinya semua perbuatan dan perlakuan akan ada konsekuensi dan dampak-dampak yang dirasakan setelah melakukan hal-hal tersebut.

Baik itu dampak yang positif, sampai ke dampak yang negatif sekalipun, hal tersebut tidak bisa dihindari dari perlakuan apapun.

Sama halnya dengan Drunk Text yang memiliki dampak dan pengaruhnya tersendiri yang akan kamu rasakan setelah melakukannya.

Apakah kamu sudah bisa menebak hal-hal dan dampak apa saja yang dapat dirasakan dari mengirim pesan secara tidak sadar tersebut?

Mari simak bersama-sama mengenai penjelasan-penjelasannya yang akan langsung kami bahas di bawah ini dengan lengkap dan jelas.

1. Momen Lucu Dan Memalukan

Hal paling pertama dan utama yang akan kamu dapatkan adalah momen-momen yang lucu dan memalukan untuk kamu kenang.

Karena bisa saja suatu saat kamu tidak akan mabuk-mabukan lagi dan tidak akan ada lagi kejadian seperti ini kedepannya.

Lalu apakah momen-momen tersebut masuk ke dalam dampak yang positif atau negatif, jawabannya tergantung dari apa yang kirimkan sebelumnya.

Jika pesan-pesan yang kamu kirimkan merupakan pesan yang terlalu serius dan hal yang tidak seharusnya dikatakan, itu dapat menjadi negatif.

Sebab ketika dalam keadaan sadar pun, kamu tidak akan mengirimkan pesan-pesan seperti hal yang dilakukan ketika kamu sedang mabuk.

Namun kalau sekiranya isi pesannya adalah pesan-pesan ringan yang mungkin hanya merasakan malu saja ketika kamu melihatnya.

Maka momen-momen tersebut dapat dikatakan sebagai momen yang lucu dan juga memalukan tetapi lebih ke arah yang positif.

BACA JUGA  Apa Arti Feeling Lonely? Ini Artinya Dalam Bahasa Gaul

Kalau kamu sedang bersedih, atau mungkin sedang butuh hiburan, dengan mengingat momen-momen tersebut akan menjadi nostalgia tersendiri untuk kamu.

Kamu akan merasa kangen dan lucu jika mengingat momen-momen tersebut karena melakukannya ketika dalam keadaan setengah sadar.

2. Tidak Baik Untuk Kesehatan

Tadi sudah kami jelaskan diatas bahwa minum-minum alkohol terlalu banyak tidak akan membawa pengaruh baik bagi kesehatan kamu.

Walaupun memang awalnya terasa enak dan kamu merasa ingin meminumnya lagi dan lagi, tetapi efek panjangnya menjadi negatif.

Yang mana banyak sekali gangguan kesehatan yang disebabkan oleh terlalu banyaknya kamu mengkonsumsi alkohol.

Lebih bahaya lagi adalah ketika kamu memiliki penyakit bawaan, meminum alkohol mungkin akan memperburuk kondisi dari penyakit tersebut.

Biasanya penyakit-penyakit tersebut adalah penyakit dalam dan yang sudah akut sehingga jika kamu mengkonsumsi alkohol, kondisinya malah semakin parah.

Drunk Text sendiri tidak akan terjadi jika kamu tidak mabuk yang disebabkan dari terlalu banyaknya meminum alkohol bukan?

Maka dari itu jika orang-orang yang sering melakukan Drunk Text, berarti dapat diartikan bahwa memang orang tersebut banyak minum alkohol.

Tidak akan terjadi Drunk Text jika kamu tidak meminum alkohol dan kondisi kamu dalam keadaan setengah sadar alias mabuk.

Alangkah baiknya jika kamu mengurangi kebiasaan meminum alkohol tersebut karena hanya akan membawa dampak negatif kedepannya.

Mungkin sesekali saja tidak apa-apa asal kamu tetap dapat menjaga kesehatan kamu dan membatasinya untuk waktu-waktu tertentu.

3. Kejadian Mengejutkan

Berdasarkan dari konten-konten yang sudah kami lihat mengenai Drunk Text yang sudah banyak diunggah di TikTok tersebut.

Banyak kejadian-kejadian yang mengejutkan dari Drunk Text tersebut sehingga hal tersebut menjadi banyak perhatian warganet.

Misalnya adalah balikan dengan mantan yang mana kamu rasa sangat tidak mungkin untuk balikan dengan mantan tersebut.

Tetapi karena kamu mengirimkan pesan saat sedang mabuk, yang berisi kamu ingin mengajaknya balikan dan mengejutkan bahwa mantan kamupun mau.

Balikan sama mantan ini banyak sekali kejadian oleh pengguna-pengguna TikTok yang mengunggah histori percakapannya.

Selain itu, banyak kejadian-kejadian yang secara mengejutkan terjadi setelah kamu mengirimkan pesan-pesan tersebut tanpa diduga-duga.

FAQ Seputar Drunk Text

FAQ

Apa Itu Drunk Text?
Adalah sebuah pesan atau percakapan yang kamu kirimkan ketika kamu dalam keadaan setengah sadar atau mabuk yang populer di TikTok.

Apakah Banyak Yang Mengikuti Trend Tersebut?
Jawabannya adalah benar, banyak sekali pengguna-pengguna TikTok yang mengikutinya dan membagikan momen-momen percakapannya di TikTok.

Kamu dapat melihat pengguna-pengguna yang mengikuti trend tersebut dengan klik kolom pencarian dan tulis “Drunk Text”.

Bisa Atau Tidak Drunk Text Dilakukan Dalam Keadaan Tidak Mabuk?
Tidak karena dari istilahnya saja, mengharuskan kamu untuk mengikuti ini ketika mabuk dan tidak sengaja mengirimkan pesan-pesan ke orang tertentu.

Akhir Kata

Sekian informasi seputar Drunk Text yang dapat disampaikan, semoga membantu kamu yang ingi mengetahui dengan jelas informasi-informasi tersebut.