Cara Menghapus Subscription di Youtube lewat HP Mudah dan Cepat

 

Samudranesia.id – Cara Menghapus Subscription di Youtube akan kami bahas dengan lengkap pada artikel ini hingga ke akar-akarnya. Maka dari itu, silahkan simak penjelasan yang sudah kami ulas dengan sebagai berikut.

Subscription merupakan bagian penting yang harus kita miliki sebagai seorang youtuber atau konten kreator, bagaimana tidak melalui subscription ini nantinya yang akan memberikan penghasilan di youtube. Tapi banyak youtuber atau konten kreator ingin tahu cara menghapus subscription youtubenya.

Alasan mereka adalah ingin mengakhiri masa produktif di akun youtube karena tidak semua orang pastinya ingin terus membuat konten youtube. Bisa jadi orang  orang yang ingin berhenti produktif dari youtube ini ingin mencari hal baru atau memang merasa bosan dengan dunia youtube sendiri.

Sebelum artikel ini mengulas tentang cara menghapus subscription di youtube, mari kita simak bersama tentang subscription youtube.

Memahami Subscription youtube

Memahami Subscription youtube

Platform youtube seakan-akan menjadi pengganti televisi, semua pengguna internet beralih menggunakan youtube sebagai media penghibur mereka, semua jenis hiburan kalian bisa dapatkan melalui youtube yang memudahkan orang dalam mencari jenis hiburan yang diinginkan, sehingga banyak orang yang mulai beralih menggunakan youtube. Orang-orang ini lah yang bisa dibilang sebagai subscribe yang sudah berlangganan memilih youtube.

Bukan hanya hiburan yang kita dapatkan dari youtube, banyak juga yang bersifat informasi yang kita dapat peroleh dari youtube. Hiburan dan infromasi yang bersifat gratis ini yang bisa menjadi alasan masyarakat berlangganan menggunakan youtube premium.

BACA JUGA  Cara Menghapus Channel YouTube Sendiri Sementara dan Permanen

Hal inilah yang membuat para konten kreator atau para youtuber berlomba-lomba dalam membuat konten unik dan menarik guna mengambil perhatian para subscribe dan bersaing di minat pasar youtube.

Tujuan utama mereka tentunya adalah memperoleh subscription yang banyak. Subscription sangat penting bagi keberlangsungan youtube, yang dapat meningkatkan jumlah pendapatan youtube.

Melalui subscription ini juga para youtuber memperoleh jumlah pelanggan. Youtube memberikan kebijakan bahwa untuk semua channel youtube yang melakukan monetisasi adalah yang memiliki lebih dari 1000 subscriber.

Namun terdapat juga youtuber untuk mencari cara dalam menghapus subscription di youtube, cara ini banyak para youtuber cari, hal ini karena biasanya para youtuber ini berhenti pada dunia konten kreator dan ingin menghapus channel yotube yang mereka buat.

Keuntungan Subscribe

Keuntungan Subscribe

Mungkin disini banyak yang bertanya – tanya terkait keuntungan apa yang akan didapatkan dari subscribe ini. Selain penjelas artikel di awal, masih banyak lagi keuntungan yang dimiliki dari subsribe, artikel ini akan mengulas tentang keuntungan memiliki subscribe, sebagai berikut :

1. Youtuber dapat memperoleh endorsement

Endorsement menjadi salah satu ladang dalam memperoleh keuntungan bagi para youtuber atau konten kreator dari youtube terlebih yang memiliki subscriber yang banyak.

Biasanya yang memiliki banyak subscriber banyak yang akan melirik dan ditawari sejumlah produk, dan kebanyakan para youtuber atau konten kreator dari endorsement akan dibuat lebih menarik dengan dijadikan sebagai giveaway, nantinya produk endorsement akan ditampilkan pada konten.

2. Menyebarkan informasi dengan mudah

Melalui subscriber yang banyak juga dapat membantu dalam menyebarkan informasi. Arus informasi yang dijadikan konten lebih mudah diperoleh para pengguna internet terlebih subscriber akan lebih mudah menerima dan memahami bagi mereka dalam menerima informasi.

BACA JUGA  Newpipe Apk - Aplikasi Nonton Video YouTube Tanpa Iklan Terbaru 2022

3. Membantu dalam memperoleh ide konten

Selain keuntungan diatas kalian juga dimudahkan dalam memperoleh inspirasi untuk membuat konten baru, melalui subscriber yang kalian miliki juga dapat memberikan ide biasanya melalui rekomendasi ide yang biasa digunakan melalui kolom komentar.

Cara Subscribe Youtube Dihapus atau Dihilangkan

Cara Subscribe Youtube Dihapus atau Dihilangkan

Ulasan artikel ini diatas telah menjelaskan betapa pentingnya subscriber bagi kebrelangsungan youtube, namun masih saja ada yang ingin menghapus subscriber, yang sering menjadi latar belakang para youtuber atau konten kreator untuk menghapus subscriber adalah ingin berhenti aktif di youtube go.

Menghapus subscription youtube memang bukan hal umum akan dilakukan para youtuber, terlebih dalam aturannya hal ini belum bisa dilakukan, seorang yotuber tidak akan bisa menghapus subscription youtube pada channel yang aktif. Namun youtuber dapat melakukan solusi lain yang bisa dilakukan, berikut ini caranya :

1. Sembunyikan jumlah subscription

Berikut ini cara yang bisa kalian lakukan untuk menyembunyikan jumlah subscription:

  • Masuk ke channel youtube, lalu klik pada foto profil
  • Kemudian masuk ke menu, pilih privasi pada bagian kiri
  • Dibagian ini kalian dapat memilih menu jangan tampilkan subscription

Setelah kalian melakukan Langkah-langkah diatas, maka secara otomatis subscribe kalian yang awalnya ditampilkan jadinya disembunyikan. Akan tetapi kalian sebagai pemilik akun youtube dapat tetap melihat jumlah subscriber sendiri.

2. Menghapus akun youtube

Seperti yang artikel jelaskan diawal baha subscription tidak dapat dihapus pada akun youtube yang aktif , jadi Langkah yang kalina bisa lakukan adalah dengan menghapus akun youtube kalian, berikut ini Langkah yang bisa kalian lakukan:

  • Masuk ke youtube studio dan pilih menu
  • Keudian masuk ke menu channel lalu pilih setelan lanjutan
  • Langkah terakhir kalian bisa memilih hapus konten
BACA JUGA  Youtube Go Apk Download (Premium) Tanpa Iklan Terbaru 2022

3. Menyembunyikan akun youtube

Solusi selanjutnya yang bisa dilakukan adalah dengan menyembunyikan akun youtube, hal yang dilakukan untuk kalian dalam hal menyembunyikan jumlah subscriber dan akun youtube yaitu dengan cara menambahkan akun. Hal ini bisa menjadi solusi yang tepat, dengan cara menonaktifkan channel sementara, berikut ini caranya:

  • Kalian bisa masuk ke yotube studio dan klik menu
  • Pada bagian menu channel silahkan pilih setelan lanjutan lalu klik menu hapus konten
  • Selanjutnya pilih menu “saya ingin menyembunyikan konten”

Setelah Langkah-langkah diatas kalian lakukan, kalian hanya perlu mengikuti instruksi hingga muncul opsi sembunyian channel saya.

4. Menjual akun youtube

Solusi selanjutnya yang bisa kalian lakukan adalah dengan cara menjual akun youtube, dengan melalukan promosi atau lelang, tentunya ini akan membantu kalian dalam mendapat penghasilan dari channel youtube yang sudah di monet. Semakin banyak jumlah viewers dan subscriber maka akan semakin banyak peminat akun youtube kalian.

Meskipun sampai saat ini belum ada Langkah yang dapat dilakukan untuk menghapu subscription pada akun channel youtube yang aktif, tapi ulasan artikel diatas dapat dilakukan sebagai solusi untuk kalian dalam menginisiasi hal tersebut.

Nah semoga dari artikel ini dapat memberikan informasi bagi kalian dan kalian dapat mengkuti langkah-langkahnya sehingga dapat membantu kalian. Jangan lupa kunjungi lagi kami dalam ulasan artikel selanjutnya.

Penutup

Baiklah akhirnya kita sampai diujung pembahasan kali ini mengenai Cara Menghapus Subscription di Youtube. Semoga artikel yang kami sampaikan ini jelas dan mudah dimengerti oleh para pembaca sekalian. Sampai jumpa pada pembahasan berikutnya.