2 Cara Bayar di Indomaret Pakai Shopeepay (via Kasir, Qris)

 

Samudranesia.id – Jangkauan pembayaran dengan menggunakan dompet digital Shopeepay semakin luas saja. Tidak hanya digunakan di aplikasinya saja, namun sekarang juga sudah bisa digunakan untuk membayar di Indomaret. Anda juga pastinya mau tahu dong bagaimana cara bayar di Indomaret pakai Shopeepay.

Melalui kerja sama Indomaret dengan Shopeepay, kini para penikmat belanja dimudahkan dalam proses pembayaran non tunai. Anda tidak perlu khawatir lagi jika ingin membeli sesuatu di Indomaret namun tidak punya uang cash. Yang lebih menarik, di Shopeepay biasanya terdapat banyak Cashback.

Pastikan sudah top up saldo Shopeepay dulu ya sebelum berencana membayar dengan metode non tunai. Jangan sampai sudah mau membayar ternyata saldo telah habis dan Anda tidak membawa uang cash.

Cara Bayar di Indomaret Pakai Shopeepay

Sebagai alat pembayaran digital masa kini, Shopeepay memang benar-benar sudah diperuntukan untuk seluruh kalangan. Para pengguna Shopeepay tidak memandang usia. Sudah dipastikan juga banyak orang yang memiliki akun Shopee serta Shopeepay saat ini.

Namun tahukah Anda jika belanja di Indomaret ternyata bisa juga dibayar melalui Shopeepay? Ternyata ada beberapa cara juga lho yang sudah disiapkan aplikasi Shopee dalam pembayaran metode non tunai ini.

Cara bayar di Indomaret pakai Shopeepay dapat dilakukan dengan dua metode, yakni pembayaran melalui kasir dan melalui Scan QRIS Shopeepay. Semua cara tergantung pilihan Anda dan kualitas Indomaret yang dikunjungi. Karena belum semua Indomaret bisa menerima pembayaran non tunai.

1. Cara Bayar di Indomaret Pakai Shopeepay Melalui Kasir

Cara Bayar di Indomaret Pakai Shopeepay Melalui Kasir

Sebelum memutuskan untuk melakukan pembayaran lewat Shopeepay, Anda sebaiknya bertanya lebih dahulu pada Indomaret tersebut terkait bisa menerima pembayaran dengan metode tersebut atau tidak. Pastikan juga jika internetmu lancar agar tidak ngelag saat tengah-tengah proses pembayaran.

BACA JUGA  SMS Shopee Gratis Ongkir, Apa Itu? Bagaimana Cara Klaimnya?

Berikut cara bayar di Indomaret pakai Shopeepay melalui kasir dengan memberikan Kode Bayar:

  • Silahkan Anda memilih dahulu produk yang mau di beli. Cari sesuai kebutuhan atau juga bisa mencari produk yang memiliki tanda promo Shopeepay untuk berhemat.
  • Setelah semua barang belanjaan terkumpul, pergi ke kasir dan tunggu dihitungkan berapa harga yang harus dibayar.
  • Kasih tau pihak kasir jika ingin membayar melalui Shopeepay, karena biasanya harganya sedikit berbeda.
  • Pastikan saldo Shopeepay mencukupi ya. Jangan membeli kebanyakan barang jika saldo tinggal sedikit. Kecuali Anda membawa uang cash untuk jaga-jaga.
  • Buka aplikasi Shopee dan klik menu Shopeepay. Kasihkan kode bayar Shopeepay milik Anda kepada kasir saat diminta.
  • Masukkan PIN atau sidik jari untuk menyetujui pembayaran.
  • Setelah mengetahui kode bayar, lanjutkan menuju Barcode dan tunjukkan lagi kepada kasir sesegera mungkin karena hanya bertahan satu menit.
  • Kasir akan melakukan scan pada barcode Anda dan secara otomatis saldo yang terdapat di Shopeepay akan berkurang sesuai harga yang harus dibayarkan di Indomaret.
  • Anda akan dikasih struk bukti pembayaran oleh kasir sebagai tanda transaksi telah berhasil.
  • Selamat Anda telah berhasil melakukan pembayaran non tunai lewat Shopeepay.

2. Cara Bayar di Indomaret Pakai Shopeepay Melalui Scan QRIS

Cara Bayar di Indomaret Pakai Shopeepay Melalui Scan QRIS

Salah satu pembayaran memakai Shopeepay di Indomaret bisa dilakukan dengan cara Scan code QRIS atau Quick Response Code Indonesian Standart. Kode ini merupakan standarisasi pembayaran dengan menggunakan QR Code dari Bank Indonesia agar lebih cepat dan mudah pastinya.

Metode ini memang belum lama dipakai, namun hampir seluruh Indomaret sudah menerapkan metode ini. Bagaimana sih caranya? Berikut tahapan membayar di Indomaret dengan Shopeepay melalui Scan kode QRIS yang bisa Anda pelajari:

  • Masuk ke dalam Indomaret dan mulai mencari barang yang sedang diperlukan atau sedang ingin dibeli.
  • Agar tidak mengantri pembayaran dua kali, pastikan semua belanjaan sudah lengkap dan tidak ada yang terlewat.
  • Sesampainya di kasir, beri tahu mereka jika ingin melakukan pembayaran dengan menggunakan shopeepay dan juga melalui Barcode QRIS.
  • Setelah itu, kasir akan memberikan Barcode QRIS Shopeepay.
  • Buka aplikasi Shopee dan klik saja fitur Scan QR Code yang tertera di samping jumlah saldo Shopeepay.
  • Setelah itu Anda tinggal mengarahkan layer handphone ke Barcode QRIS Shopeepay sampai berhasil dan terdeteksi.
  • Jika sudah berhasil, akan muncul tulisan Nama Merchant Indomaret.
  • Ketik jumlah keseluruhan pembayaran belanja Anda di Indomaret sesuai dengan harga yang dikatakan kasir.
  • Setelah itu, klik tombol Lanjutkan dan masukkan mulai PIN Shopeepay untuk menyelesaikan pembayaran belanja.
  • Tunggu notifikasi dari Shopee yang menyatakan jika pembayaran berhasil.
  • Selamat Anda sudah bisa membawa barang belanjaan pulang dengan tenang.
BACA JUGA  7 Cara Top Up ShopeePay via M-Banking (Semua Bank) dan E-Wallet

Cara Bayar di Indomaret Pakai Shopeepay Melalui Penggunaan Promo

Siapa sih disini yang tidak suka dengan promo suatu barang atau makanan? Meskipun harga awal barang tersebut sudah murah, namun jika masih ada promo pastinya kita akan tetap tertarik untuk membelinya. Salah satu gerai yang suka memberi promo ialah Indomaret.

Indomaret biasanya menyediakan berbagai promo menarik dan sayang sekali untuk Anda lewatkan. Promo yang disediakan bisa bermacam-macam dan kadang tergantung juga dengan metode pembayaran yang diajukan pembeli.

Untuk melihat adanya promo dengan pembelian menggunakan dompet digital Shopeepay, Anda harus mengecek terlebih dahulu di akun Shopee secara online. Namun Anda juga bisa melihat langsung di Indomaret promo apa yang sedang berjalan dan bisa dibayarkan dengan Shopeepay.

Biasanya Indomaret akan melabeli barang dengan gambar Shopee jika barang tersebut sedang promo khusus untuk pengguna Shopeepay. Promo yang banyak ditawarkan Indomaret ialah potongan harga atau pembayaran produk yang Anda beli. Biasanya harga awal akan dicoret dan digantikan dengan harga baru di sebelahnya.

Cara bayar di Indomaret pakai Shopeepay dengan promo sebenarnya tidak ada yang menarik. Langkahnya sama saja seperti hendak membayar dengan menggunakan Shopeepay biasa. Namun terdapat beberapa hal yang harus Anda perhatikan, diantaranya yaitu:

  • Perlihatkan secara jelas kepada kasir jika produk yang Anda beli benar-benar sedang promo.
  • Tanya kepada kasir apakah produk tersebut masih promo atau sudah lewat tanggalnya namun tetap di pajang.
  • Cek aplikasi shopee untuk melihat produk promo lainnya yang ada di Indomaret.
  • Hal selanjutnya yakni cek struk belanja untuk memastikan adanya potongan harga atau tidak.
  • Lihat harga promo sesuai atau tidak dengan harga yang tertera di Indomaret.
  • Cek masa expired barang atau makanan, jangan sampai salah mengambil produk yang sebentar lagi sudah tidak bisa dikonsumsi.
BACA JUGA  3 Cara Mengganti Username di Shopee dengan Mudah

Begitulah kira-kira cara bayar di Indomaret pakai Shopeepay yang dapat Anda terapkan jika sedang berbelanja. Jika masih mengalami kesulitan dan bingung dengan prosesnya, jangan sungkan untuk bertanya dan meminta bantuan kepada kasir Indomaret.

Hampir semua Indomaret di Indonesia sudah menerapkan sistem pembayaran dengan Shopeepay, jadi para kasir dan pegawai disana pasti sudah ahli dan siap membantu. Selamat berbelanja dan jangan lupa untuk selalu isi saldo Shopeepay ya!