Link Nonton WSBK Mandalika 2022 Secara Live Gratis Kualitas HD

 

Samudranesia.id – WSBK Mandalika 2022 atau Gelaran World Superbike Indonesia 2022 akan dilaksanakan pada akhir pekan ini yaitu tanggal 11-13 November 2022. Dengan daftar harga tiket yang akan di jual di mulai dari Rp. 74.750 sampai dengan Rp. 971.750.

Teruntuk kamu para bikers yang tidak bisa nonton dan datang langsung ke tempat. Karena jarak tempat tinggal kamu yang jauh ataupun alasan lainnya. Kamu tidak perlu bersedih, karena kamu bisa nonton langsung melalui link streaming WSBK Mandalika 2022.

Jadi sekarang kamu akan punya banyak alternatif tempat nonton. Baik itu di laptop, komputer, bahkan di hp mu sendiri. Simak dan catatlah ulasan informasi berikut dari kami. Mengenai gelaran WSBK kali ini serta Link siaran langsung gelaran WSBK Mandalika 2022.

Apa Itu Gelaran World Superbike Atau WSBK?

Apa Itu Gelaran World Superbike Atau WSBK

Indonesia telah menjadi tuan rumah ajang balap motor internasional. Dimana circuit yang terletak di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat yaitu Mandalika International Street Circuit akan melakukan gelaran balap WSBK Mandalika 2022 pada akhir pekan november.

Sebelum kamu nonton gelaran WSBK Mandalika 2022 ini, perlu kamu ketahui. Selain ajang balap MotoGP, WSBK ini menjadi salah satu ajang balap motor yang bergengsi di dunia. WSBK sendiri merupakan singkatan dari Superbike World Championship atau Kejuaraan Dunia Superbike.

Sama halnya dengan Kejuaraan MotoGp. WSBK juga ada di bawah naungan Federation Internationale de Motocyclisme (FIM). Sejak 2013 lalu, pihak penyelenggara WSBK ini adalah Dorna Sports. Hal tersebut membuat WSBK ada dalam satu atap dengan MotoGp.

Namun meskipun berada dalam satu atap kejuaraan dunia balap motor. Gelaran WSBK ini berbeda dengan MotoGp. Motor yang digunakan dalam ajang balap WSBK merupakan motor produksi masal yang telah di rombak khusus untuk turun mengikuti balapan.

Sehingga motor yang digunakan pada ajang WSBK ini sangat berbeda dengan ajang MotoGP. Karena MotoGP sendiri menggunakan motor dengan prototipe mesin balap yang telah dibuat secara khusus.

Hingga saat ini, terdapat ada lima pabrikan sepeda motor yang berlaga memperebutkan kejuaraan di ajang World Superbike Championship. Lima pabrikan yang beradu tersebut diantaranya adalah BMW, Ducati, Honda, Yamaha, Kawasaki dan Motorrad.

BACA JUGA  Nonton Piala Dunia 2022 Gratis di TV dan Live Streaming di HP/PC

Peraih Gelar Juara World Superbike Sebelumnya

Peraih Gelar Juara World Superbike Sebelumnya

Terdapat ada sebanyak 19 pembalap yang sudah mencatatkan namanya sebagai juara dari ajang kejuaraan dunia superbike sejak tahun 1988. Dimana Rider asal Amerika Serikat yaitu Fred Merkel menjadi pembalap pertama yang meraih gelar juara WSBK.

Sejak kala itu di bawah naungan tim pabrikan Honda. Fred Merkel ini juga meraih gelar juara pada musim berikutnya di tahun 1989. Namun hingga saat ini selama 34 tahun WSBK di gelar, rider Jonathan Rea (Kawasaki) menjadi rider dengan gelar juara terbanyak.

Terakhir gelaran kejuaraan dunia superbike ini yaitu tahun 2021 diselenggarakan juga di Mandalika International Street Circuit. Di circuit ini terjadi perebutan gelar juara antara rider asal turki Toprak Razgatlioglu (Yamaha) dan Jonathan Rea (Kawasaki).

Penasaran dengan siapa yang menjadi pemenang ajang balap ini dari tahun ke tahun?. Berikut ini terdapat tabel pemenang dari kejuaraan World Superbike Championship yang dapat kamu simak dari sejak tahun 1988.

Daftar Tabel Pemenang Gelar Juara WSBK Tahun Kejuaraan

Nama Pembalap Tim Asal Negara Tahun Kejuaraan
Toprak Razgatlioglu Kawasaki Britania Raya 2021
Jonathan Rea Kawasaki Britania Raya 2020
Jonathan Rea Kawasaki Britania Raya 2019
Jonathan Rea Kawasaki Britania Raya 2018
Jonathan Rea Kawasaki Britania Raya 2017
Jonathan Rea Kawasaki Britania Raya 2016
Jonathan Rea Kawasaki Britania Raya 2015
Sylvain Guintoli Aprilia Perancis 2014
Tom Sykes Kawasaki Britania Raya 2013
Max Biaggi Aprilia Italia 2012
Carlos Checa Ducati Spanyol 2011
Max Biaggi Aprilia Italia 2010
Ben Spies Yamaha Amerika Serika 2009
Troy Baylis Ducati Australia 2008
James Toseland Honda Britania Raya 2007
Troy Baylis Ducati Australia 2006
Troy Corser Suzuki Australia 2005
James Toseland Ducati Britania Raya 2004
Neil Hodgson Ducati Britania Raya 2003
Colin Edwards Honda Amerika Serikat 2002
Troy Bayliss Ducati Australia 2001
Colin Edwards Honda Amerika Serikat 2000
Carl Fogatry Ducati Britania Raya 1999
Carl Fogatry Ducati Britania Raya 1998
John Kocinski Honda Amerika Serikat 1997
Troy Corser Ducati Australia 1996
Carl Fogatry Ducati Britania Raya 1995
Carl Fogatry Ducati Britania Raya 1994
Scott Roussel Kawasaki Amerika Serikat 1993
Doug Polen Ducati Amerika Serikat 1992
Doug Polen Ducati Amerika Serikat 1991
Raymond Roche Ducati Perancis 1990
Fred Merkel Honda Amerika Serikat 1989
Fred Merkel Honda Amerika Serikat 1988
BACA JUGA  Nonton Piala Dunia 2022 Gratis di TV dan Live Streaming di HP/PC

 

Dari awal WSBK di gelar pada tahun 2022 hingga saat digelarnya WSBK Mandalika 2022 ini. Pembalap Alvaro Bautista (Ducati) asal spanyol telah menduduki puncak perolehan poin sementara dengan total poin 507 poin.

Disusul dengan Toprak Razgatlioglu (Yamaha) di peringkat kedua dan Jonathan Rea (Kawasaki) di peringkat ketiga. Ketiga rider ini memiliki peroleha poin yang tidak jauh jarakanya. Sehingga WSBK Mandalika 2022 ini menjadi salah satu pertandingan yang penting.

5 Fakta Menarik Sirkuit Mandalika, Yang Menjadi Tuan Rumah WSBK Mandalika 2022

5 Fakta Menarik Sirkuit Mandalika, Yang Menjadi Tuan Rumah WSBK Mandalika 2022

Sebentar lagi Mandalika International Street Circuit akan melakukan gelaran Championship WSBK Mandalika 2022. Untuk pergelarannya akan dimulai pada 11 sampai 13 November tahun 2022. Hal tersebut menjadikan sirkuit ini telah menggelar ajang balap WSBK sebanyak dua kali.

Sama seperti sirkuit-sirkuit yang telah ada sebelumnya. Tentunya sirkuit mandalika ini juga mempunyai fakta unik dan menariknya tersendiri. Maka dari itu sebelum nonton siaran langsung WSBK Mandalika 2022, kamu harus tahu fakta menarik dari sirkuit ini.

1. Sirkuit Memiliki Desain Adat Indonesia

Sambil menjunjung tinggi kebudayaan dan adat setempat. Pembangunan dari sirkuit ini mengimplementasikan motif batik tenun sasak yang pada sejalur sirkuit arenannya.

Dengan adanya warna merah dan putih, di setiap area pada aspal atau run off terluar pada tikung yang 15 serta ke-16 dibuat dengan motif Subahnale. Motif yang dihadirkan dapat dimaknai dengan kata tasbih (pembersihan) yang diartikan pada bahasa sasak

2. Pembangunan Sirkuit Dibuat Menggunakan Produk Indonesia

Pembangunan dari sirkuit sepanjang 4,31 KM ini ternyata menggunakan produk asal Indonesia. hal ini sejalan dengan pernyataan direktur strategi dan komunikasi Mandalika Grand Prix Association (MGPA).

Pernyataan tersebut mengatakan bahwa pembangunan fasilitas seperti Pit Building pada sirkuit di arena mandalika. Terbuat dari materil yang di produksi dari Indonesia.

3. Kapasitas Penonton Cukup Besar

Tentunya karena terdapat banyak sekali peminat olahraga balap motor di Indonesia maupun di luar Indonesia. Sirkuit mandalika dibuat dengan konsep sirkuit yang dapat menampung ratusan ribu orang.

Contohnya saja untuk Grand Seating Street di sirkuit mandalika terdapat lebih dari 50.000 tempat duduk. Sementara itu untuk tempat non-seated area (tribun berdiri) diperkirakan mampu menampung sebanyak 138 ribu orang.

BACA JUGA  Nonton Piala Dunia 2022 Gratis di TV dan Live Streaming di HP/PC

Tidak hanya sampai disitu. Terdapat juga Hospitality Suites yang dapat di akses oleh penonton dengan kapasitas sekitar 7.700 penonton. Bagaimana, megah sekali bukan?.

4. Pit Building Telah Perolah Penghargaan Rekor Muri

Salah satu fakta menarik yang membanggakan adalah pembangunan dari sirkuit ini dibilang efisien dan sangat cepat. Sehingga pencapaian rekor MURI diberikan penghargaan untuk PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk. Karena menyelesaikan bangunan pit building dalam 21 hari saja untuk pengerjaannya.

Pit building dibangun dengan panjang 350 meter dengan kapasitas sebanyak 50 macam garasi yang terdiri dengan 3 total lantai. Untuk lantai pertama difungsikan sebagai tempat para teknisi tim dan rider. Dimana setiap garasi punya panjang 18,34 meter dan lebar 5,24 meter.

5. Sirkuit Dibangun Di Tepat Destinasi Yang Prioritas Diutamakan

Sirkuit mandalika di bangun di daerah Mandalika, tepatnya di daerah Nusa Tenggara bagian Barat yang merupakan destinasi super prioritas. Karena merupakan tempat surgan untuk para destinasi yang menyukai dengan keindahan pantai.

Ada banyak obyek pantai yang berada dekat dengan sirkuit mandalika. Diantara pantai tersebut ada pantai bernama Tanjung Aan, Pantai Seger, dan Pantai Kuta. Sehingga tidak hanya dapat menyaksikan pertandingan yang seru, kamu juga dapat menikmati keindahan laut yang terhampar begitu indah.

Link Nonton Gelaran WSBK Mandalika 2022

Link Nonton Gelaran WSBK Mandalika 2022

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya. Gelaran WSBK Mandalika 2022 ini menjadi gelaran yang penting untuk pertarungan perolehan poin para rider. Jika kamu bikers sejati, maka kamu tidak boleh sampai ketinggalan balapan yang satu ini.

Namun tidak hanya menonton pertandingan yang seru. Tentunya setelah mengetahui fakta menarik terkait sirkuit ini, kamu juga pasti ingin mengetahui keindahan dari sirkuit ini. Maka dari itu langsung saja tonton live streaming WSBK Mandalika 2022 pada tanggal 11-13 november nanti di link berikut ini.

WSBK Mandalika 2022 Link Nonton
Link 1 Disini
Link 2 Disini

Akhir Kata

Demikianlah ulasan informasi mengenai WSBK Mandalika 2022. Beserta link nonton siaran langsungnya yang bisa kami berikan di kesempatan kali ini. Nonton siaran langsung pertandingan olahraga akan tambah mengasyikkan bila di tonton secara bersama-sama.

Maka dari itu jangan lupa untuk bagikan juga ulasan artikel ini kepada kerabat dan teman kamu yaa. Terima kasih untuk kamu para bikers sejati yang telah menyimak artikel ini hingga selesai. Sampai jumpa kembali di artikel selanjutnya dan selamat menonton!.