Cara Hapus Google TV Begini Caranya 100% Work

 

Samudranesia.id – Perangkat Android tersedia dalam berbagai rasa. Dari ponsel, tablet, smart TV, dan banyak perangkat IoT lainnya, termasuk Google TV.

Kesamaan dari semua perangkat ini adalah kamu harus memiliki akun Google untuk menikmati semua manfaatnya.

Sekarang ketika kamu membeli perangkat Android baru. Kamu akan diminta untuk masuk atau membuat akun Google untuk menggunakan layanan tersebut.

Pada titik tertentu mungkin ada alasan mengapa kamu ingin menghapus akun Google kamu dari perangkat tertentu.

Berikut adalah panduan untuk menghapus akun Google dari Smart TV.

Apa Itu Google TV?

Apa Itu Google TV

Chromecast pada dongle Google. Dibutuhkan keahlian Android TV dan mengembangkannya.

Untuk memberi kamu rekomendasi yang lebih baik serta lebih canggih, dan untuk memberi kamu panduan TV langsung jika kamu menggunakan platform Sling TV atau YouTube TV.

Terdapat beberapa fitur yang hadir. Tentu saja google melakukan fitur yang cukup baik untuk merekomendasikan dan merekomendasikan kamu di mana kamu dapat menyaksikan film atau acara tertentu.

Ini juga bekerja dengan aplikasi pintar lainnya seperti Nest kamera, tentu saja.

Jadi kamu bisa secara mudah menampilkan gambar kamera di TV kamu atau menyaksikan ketika ada orang datang ke pintu kamu.

Dan juga nyalakan atau matikan lampu dan semua hal lain yang dapat kamu pakai untuk Google asisten. Tapi sekarang kamu bisa saksikan di TV kamu.

Smart TV Android populer dan tersedia dalam berbagai rentang harga. Dengan demikian, seseorang dapat memiliki lebih dari satu TV Android di rumah mereka

BACA JUGA  Cara Menghapus Foto dan Lokasi di Google Maps Lewat HP

Dan itu bisa menjadi salah satu alasan seseorang ingin menghapus penghitung Google mereka dari itu.  Tentu saja, kamu bisa melakukan reset pabrik dan menghapus akun Google kamu darinya.

Tetapi mengapa memformat ketika ada cara mudah untuk menghapus akun Google kamu? Baca terus untuk mempelajari cara menghapus akun Google kamu dari Android TV.

Android TV Versus Google TV

Android TV Versus Google TV

Google tidak akan sungguh menggeser aplikasi Android TV. Namun terdapat perbedaan diantara keduanya yaitu bahwa aplikasi Google lebih menitik beratkan pada suatu rekomendasi serta panduan pada TV secara langsung.

Untuk memudahkan pengguna menyaksikan sesuatu untuk dinikmati daripada hanya terus-menerus menggulir beberapa layanan jasa streaming untuk disaksikan sambil makan siang.

Mitra aplikasi Google juga menerapkan ke jasa Google TV. pemenang seperti Sony dan TCL. Tapi yang lain memilih untuk tidak beralih ke aplikasi Google TV.

Ini termasuk NVIDIA SHIELD TV. Meskipun kemungkinan mereka akan diperbarui dalam waktu yang dekat.

Sistem Kerja Pada Google TV?

Google saat ini berjalan di sejumlah perangkat. Tetapi opsi rekomendasi untuk Google TV yaitu Chromecast versi terbaru, yang senilai $ 50 dollar.

Seperti aplikasi Android TV. Hal ini memerlukan koneksi jaringan internet dan login akun Google. Di layar utama kamu akan disuguhkan pilihan acara tv dan acara film yang direkomendasikan untuk bisa ditonton.

Mungkin ada beberapa opsi ” bersponsor ” di baris atas yang mempromosikan aplikasi di luar milik google. Di bawah ini kamu bisa saksikan aplikasi yang telah kamu instal.

Halaman ini bisa dapat dikonfigurasi. Cukup tekan dan tahan aplikasi dan gerakkan. kamu juga bisa ubah aplikasi mana yang muncul di halaman, tetapi ini bersifat terbatas dan hanya muncul 10 aplikasi saja.

Jadi lebih baik tinggalkan aplikasi apa yang sering kamu pakai di halaman. Di bawah area aplikasi, kamu bisa lihat panduan daftar ” Lanjutkan menjelajah “.

BACA JUGA  Sign-in Tanpa Password, Apple, Google, & Microsoft Sedang Menyiapkan

Ini adalah acara dan film yang sudah kamu tonton tetapi belum beres disaksikan. Ini akan memudahkan kamu untuk mulai menjelajah dan mulai menjelajah lagi.

Google kemudian membagi rekomendasi kamu menjadi bagian di bawah ini. Aplikasi google memiliki sejumlah tab lain di area atas untuk Live Streaming, Film, dan Acara TV Langsung.

Jadi kamu disuguhkan rekomendasi untuk tonton atau pilih acara TV langsung. Akan tetapi fitur ini cuman berguna untuk user Sling TV dan YouTube TV pada saat ini.

Bagaimana Google Mengetahui Rekomendasi Tontonan?

Pada sebagian besar jasa layanan streaming bisa menghadirkan pilihan rekomendasi acara dan film untuk dinikmati.

Google adalah teknologi yang pertama melakukan fitur ini diterapkan pada beberapa aplikasi. Ini dilakukan dengan bantuan jaringan pengetahuan canggih.

Hal ini bisa mengumpulkan informasi tentang tempat, benda dan orang.

oleh karena itu Google bisa merespons atau memberikan informasi rinci dan akurat kepada user mengenai acara, tempat makan, film, dan masih banyak lagi.

Dari semua informasi rinci dan akurat ini diterapkan untuk bisa merekomendasikan beberapa judul yang  tepat kepada user.

Dalam experience kami, merekomendasikan film untuk ditonton sangat bagus.

Akankah Google Menunjukkan Kepada User Dalam Judul Rekomendasi?

Apabila kamu saksikan judul pada layar berkamu yang akhirnya ingin kamu tonton.

Kamu dapat mengkliknya. kamu akan dibawa ke area halaman bisa memberi kamu segudang info mengenai judul itu.

Hal ini termasuk genre, skor dari Rotten Tomatoes, tahun rilis, dan waktu tayang. Tetapi kamu juga bisa melihat daftar list aplikasi dimana tempat kamu dapat menyaksikannya.

Terdapat juga panduan untuk menyisipkan ke daftar keinginan kamu dan menkamuinya sebagai telah dilihat atau memberikan emot jempol ke bawah atau ke atas untuk bisa membantu sistem mesin rekomendasi bekerja.

BACA JUGA  Google Adsense Simak Penjelasan Lengkap Disini Agar Bisa Dapat Uang!

Kamu dapat menonton trailernya di halaman ini. Ini bisa berguna apabila kamu sedikit tertarik pada sebuah film tertentu tetapi tidak sepenuhnya yakin kamu akan menghabiskan dua jam menontonnya.

Cara Menghapus Akun Google TV Dari Android

Untuk hapus akun google tv melalui android. Terdapat 2 metode yang berbeda cara. Berikut ini panduannya

Metode Pertama Hapus Google TV Dari Android

  1. Pertama nyalakan Google TV Android kamu dan ambil remote TV kamu.
  2. Setelah kamu berada di layar berkamu Google TV, arahkan ke pojok kanan atas.
  3. Kemudian gunakan tombol navigasi pada remote control untuk memilih gambar profil.
  4. Jika tidak ada gambar profil, klik ikon roda gigi di Pengaturan.
  5. Halaman pengaturan sekarang akan muncul di sisi kanan layar TV kamu.
  6. Navigasikan dan pilih opsi “Akun dan masuk”.
  7. Sekarang pilih akun Google yang ingin kamu hapus.
  8. Lalu kamu dapat memilih opsi Hapus akun.
  9. Berikutnya sekarang pilih opsi “Hapus Akun” untuk menghapus akun Google secara permanen dari Google TV kamu.
  10. Selesai.

Metode Kedua Hapus Google TV Dari Android

  1. Pertama masuk ke halaman aktivitas perangkat di ponsel atau PC.
  2. Kemudian masuk dengan akun yang sama yang kamu gunakan di Android Smart TV.
  3. Lalu kamu sekarang akan melihat daftar semua perangkat yang kamu masuki dengan akun Google kamu.
  4. Setelah saat kamu melihat Android TV terdaftar, klik tiga titik di sudut kanan. Pilih opsi “Keluar” dari menu.
  5. Berikutnya akun Google kamu akan dihapus dari Android Smart TV kamu.
  6. Selesai.

Akhir Kata

Dan inilah cara kamu dapat menghapus akun Google kamu dari Android Smart TV kamu. Prosesnya sangat sederhana dan mudah. Seluruh proses akan memakan waktu sekitar satu menit untuk logout di perangkat ini.