15 Wisata Lembang Murah Terbaik dan Terbaru 2022

 

Samudranesia.id – Wisata di Lembang Bandung adalah salah satu destinasi yang wajib Anda kunjungi ketika berlibur kesana. Ada banyak spot wisata dan objek wisata yang ada disana. Jika ingin liburan dengan budget pas-pasan, Anda bisa melihat rekomendasi wisata Lembang murah berikut.

Wisata ini banyak menyajikan berbagai aktivitas seru. Mulai dari sekedar menikmati pemandangan alamnya, berfoto dengan objek instagramable, sampai dengan melakukan aktivitas menantang dan seru bersama teman dan keluarga. Simak penjelasannya berikut.

Rekomendasi Wisata Lembang Murah

Berikut adalah beberapa tempat wisata Lembang murah yang mempesona. Anda tidak perlu mengeluarkan uang banyak untuk berwisata dan bersantai.

1. The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya

Wisata Lembang murah yang pertama adalah The Lodge Maribaya. Tempat wisata ini memiliki pemandangan yang indah karena berada di dataran tinggi. Anda bisa melihat pemandangan dari bawah mulai dari rerumputan hijau yang luas dan hutan serta rumah warga yang indah.

The Lodge Maribaya berada di hadapan pohon pinus sehingga Anda bisa melihat pemandangan yang asri dan masih alami. Pohon pinus menjulang tinggi dan banyak ini bisa memanjakan mata dan membuat pikiran menjadi fresh.

Lokasi ini cocok untuk mengadakan camping bersama keluarga. Disana, Anda bisa menikmati berbagai wahana outbound dan penuh tantangan, seperti hot air balloon, sky bike, sky wing, sky tree, dsb.

2. Farm House

Farm House

Suka dengan suasana bergaya Eropa? Anda bisa mendatangi Farm House sebagai salah satu wisata Lembang murah. Lokasi ini sangat ramai oleh pengunjung bahkan tak jarang ada wisatawan asing yang juga pergi ke Farm House.

Di tempat ini, adalah sebuah rumah yang memiliki konsep gaya Eropa dengan bangunan dan desainnya yang unik. Anda bisa mengambil berbagai foto selfie atau memfoto berbagai objek rumah tersebut.

Uniknya, disana ada rumah Hobbit yang ada di dalam salah satu movie terkenal The Hobbit. Rumah Hobbit ini sendiri adalah rumah manusia kerdil sehingga bentuk dan rumahnya juga kecil daripada rumah aslinya.

Ini sangat cocok untuk menjadikan latar belakang yang cantik sebagai salah satu koleksi foto instagramable Anda.

Selanjutnya, untuk lebih merasakan sensasi farm house lebih kental, Anda bisa menggunakan kostum Eropa yang disewakan di tempat ini. Selain itu, ada hewan yang bisa dikenalkan ke anak yang berguna sebagai wisata edukasi yang menyenangkan.

3. Rumah Belanda Lembang

Rumah Belanda Lembang

Tempat wisata Lembang populer lainnya adalah rumah Belanda Lembang. Di tempat ini, Anda bisa melihat rumah dengan gaya Belanda yang tradisional. Ada objek sepatu khas Belanda dengan ukuran raksasa yang dijadikan sebagai spot foto terbaik.

Anda juga bisa menyewa baju khas Belanda agar lebih mengetahui tentang budaya Belanda. Silahkan menggunakannya dan berfoto dengan latar belakang Rumah Belanda Lembang agar bisa merasakan sensasi seperti berada di Belanda sesungguhnya.

Jika lapar, tak perlu khawatir karena disana juga tersedia kafe yang menyediakan menu khas Belanda. Dengan demikian, ini akan menjadi tempat yang sangat berbau Belanda. Ada makanan seperti pumpkin soup, kroketten, bitter ballen, apple pie, dsb.

BACA JUGA  20 Destinasi Wisata Karawang Terbaik dan Terbaru, Recommended!

Makanan tersebut dibuat sesuai dengan lidah Indonesia jadi, Anda yang mencicipinya juga akan menyukainya. Untuk berkunjung ke tempat ini, Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang karena harga tiketnya hanya Rp 25.000 saja.

4. Taman Begonia

Taman Begonia

Objek wisata di Lembang selanjutnya adalah Taman Begonia. Tempat wisata ini akan cocok bagi Anda yang penyuka bunga yang penuh warna cantik. Anda bisa menikmatinya sepuasnya dengan berfoto di bunga Begonia dengan warna merah hati yang sangat indah.

Anda juga bisa menikmati desain tata letaknya dari taman yang sangat menawan. Ini akan nampak seperti taman bunga yang ada di kerajaan yang diselingi dengan rumput hijau yang rapi di sekitarnya.

Jika pergi kesini, Anda wajib untuk berfoto ria untuk mengabadikan latar belakang bunga yang cantik. Selain menikmati keindahan taman Begonia, Anda juga bisa mengunjungi café kebun sambil menikmati kopi yang nikmat.

Aktivitas lain yang ada di tempat ini yaitu bisa melakukan petik buah sendiri sehingga ini bisa menjadi sarana outbound bagi anak yang seru dan menyenangkan.

5. Floating Market Lembang

Floating Market Lembang

Lembang juga menyediakan pusat perbelanjaan tradisional yang dinamakan dengan Floating Market Lembang. Di tempat ini,Anda bisa berbelanja sambil menikmati kuliner yang affordable dan murah.

Menariknya, pasar ini berada di atas air sehingga harus menaiki perahu untuk bisa mencapai Floating Market.

Disini, juga disediakan berbagai wahana air yang mengasyikkan. Ada kereta air, bebek air, dan berbagai bentuk perahu lainnya yang membuat Anda menikmati pemandangan laut dan pasar tersebut.

Area Floating Market Lembang ini cukup luas sehingga Anda bisa mengeksplornya dengan menjelajahi berbagai tempat sambil menikmati suasananya. Selain itu, ada tempat café yang bisa dinikmati sambil melihat pemandangan air.

Floating Market Lembang termasuk wisata Lembang murah karena ini memiliki konsep yang sama seperti pasar.

Dengan begitu, harga barang yang dijual disini juga cukup terjangkau. Pengunjung bisa bersantai di gazebo yang banyak disediakan disana sambil menikmati makanan kaki lima yang murah.

Anda juga bisa menyewa kostum Jepang dan Korea kemudian berfoto di perahu sehingga terlihat seperti berada di luar negeri.

6. Tebing Keraton Lembang

Tebing Keraton Lembang

Bagi Anda yang menyukai alam dan area pegunungan, kunjungi Tebing Keraton Lembang. Lokasi untuk menuju tempat wisata ini sangat mudah diakses karena letaknya yang tidak jauh dari pusat kota.

Tempat ini menyajikan wisata alam tebing yang curam dengan pemandangan pohon pinus yang cantik di sekitarnya. Ini sangat cocok untuk Anda yang ingin berfoto karena tempat ini akan membuat Anda seperti melayang karena berada di ketinggian.

Selain itu, aktivitas seru lainnya di Tebing Keraton Lembang ini adalah bisa menyaksikan sunrise atau sunset yang memukau dari ketinggian tebing ini.

Wisata ini terbilang populer untuk kalangan anak mudah karena termasuk wisata Lembang murah dan menyajikan panorama yang indah. Lokasi ini sudah dilengkapi pagar di sekeliling tebing sehingga menjadi lebih aman.

Namun, tentu Anda tetap harus berhati-hati agar tidak terjadi kecelakaan. Lokasi tempat wisata ini ada di Kampung Ciharegem, Ciburial.

7. Taman Peri Lembang

Taman Peri Lembang

Ingin merasakan sensasi seperti berada di buku dongeng? Anda bisa mengunjungi taman Peri Lembang. Objek wisata ini menawarkan taman yang indah dan seperti taman peri karena disediakan kostum peri untuk anak-anak.

Wisata ini memang diperuntukkan untuk anak-anak sehingga bagi ibu dan ayah cocok untuk mengunjungi tempat ini bersama buah hati mereka. Anak bisa belajar banyak di tempat ini karena tersedia aktivitas mewarnai, melukis, sampai dengan memberi makan hewan.

BACA JUGA  15 Destinasi Wisata Indramayu yang Lagi Ngehits dan Populer

Dengan adanya tempat ini, kemampuan kreativitas anak menjadi lebih terasah. Anda sebagai orang tua juga bisa memotret anak ketika memakai kostum peri dengan latar belakang taman ini untuk mengabadikan momen buah hati yang sedang berbahagia.

Tempatnya berlokasi di Jl. Maribaya Timur No. 1 Cibodas, Lembang.

8. Orchid Forest Lembang

Orchid Forest Lembang

Wisata Lembang murah selanjutnya adalah Orchid Forest Lembang yang berada di Genteng, Cikole, Lembang, Bandung Barat. Penyuka bunga bisa berkunjung tempat ini karena akan disajikan berbagai spesies anggrek yang menarik mata.

Taman ini bahkan disebut sebagai taman anggrek terbesar karena luasnya yang mencapai 12 hektar. Dengan demikian, Anda bisa puas menjelajah ke berbagai tempat untuk melihat lebih dari 157 spesies anggrek.

Ada beragam jenis anggrek yang bisa Anda pelajari dan dinikmati keindahannya. Jika menemukan bunga dengan warna menarik, Anda bisa berfoto untuk dijadikan koleksi dan dibagikan di sosial media.

Bibit anggrek yang berasal dari tempat ini diambil dari berbagai belahan dunia, mulai dari Amerika, Peru, sampai Venezuela. Oleh sebab itu, hutan anggrek ini memiliki beragam jenis anggrek dunia.

Ada fasilitas lain yang bisa Anda manfaatkan terutama dalam berfoto. Sudah adalah instalasi aesthetic ala rustic serta spot foto cantik yang populer digunakan oleh banyak orang ketika berkunjung kesini.

Selain itu, ada pula destinasi menarik yang ada di Orchid Forest Lembang, yaitu Rabbit Forest dimana Anda bisa melihat kelinci yang lucu. Jika beruntung, Anda juga dapat menyaksikan pertunjukan seni atau konser musik di panggung teater yang disediakan di tempat ini.

9. Gunung Putri Lembang

Gunung Putri Lembang

Destinasi Lembang Bandung selanjutnya yaitu Gunung Putri Lembang yang berada di Jl. Gunung Putri no. 184 Jayagiri, Lembang, Bandung. Ini merupakan salah satu gunung yang populer dikunjungi oleh wisatawan.

Anda bisa melihat matahari terbit dan terbenam yang mempesona dari atas gunung ini. Pemandangan yang ditawarkan di tempat ini juga sangat indah dan eksotis sehingga banyak orang yang ingin mendaki sampai ke puncak gunung ini.

Aktivitas seru lainnya di tempat ini yaitu berkemah di puncak gunung tersebut sehingga ini akan menyenangkan jika bersama teman-teman atau keluarga.

10. Rainbow Garden Lembang

Rainbow Garden Lembang

Keindahan taman di Lembang tak ada habis-habisnya. Anda juga bisa mengunjungi taman wisata Lembang murah yaitu Rainbow Garden Lembang. Taman ini sangat cocok bagi anak millenials yang ingin mencari objek foto menarik untuk dibagikan di instagram.

Rainbow Garden Lembang memiliki pesona ala bunga yang berwarna warni dengan tata letak yang membuat mata menjadi tidak henti-hentinya mengagumi keindahan bunga tersebut. Ada berbagai jenis bunga yang menjadi daya tarik dari tempat ini.

Tak heran, jika namanya disebut sebagai Rainbow Garden atau taman pelangi. Hal ini karena warna dari bunga ini penuh warna seperti pelangi yang indah.

Pengunjung yang datang kesini, juga bisa membeli berbagai bunga yang ada sehingga tempat wisata ini sangat cocok bagi pecinta bunga dan hobi merawatnya. Dengan melihat bunga, ini juga sangat bermanfaat sebagai healing dan melepas penat.

Bunga yang cantik juga akan membuat stress menjadi hilang dan suasana di sekitarnya menjadi lebih segar.

11. Dusun Bambu Family Leisure Park

Dusun Bambu Family Leisure Park

Wisata Lembang murah yang tidak kalah indah yaitu dusun bambu Family Leisure Park. Lokasinya terletak di Jl. Kolonel Masturi KM 11, Situ Lembang yang berada di kaki gunung Burangrang.

Karena ada di kaki gunung, suasana di tempat wisata ini sangat sejuk dan udaranya segar. Sesuai dengan namanya, Anda bisa melihat rumah-rumah tradisional yang terbuat dari bambu dengan bentuk yang unik.

BACA JUGA  15 Wisata Jawa Timur Terbaik dan Terbaru, Cocok Semua Kalangan!

Banyak yang menjadikan tempat ini sebagai spot foto yang instagramable. Anda bisa menikmati wisata kuliner yang tersedia karena disini juga menyediakan kafe dengan pemandangan danau yang mengesankan.

Jika tidak puas berlibur di Dusun Bambu Family Leisure Park selama sehari, Anda bisa menginap di tempat yang sejuk ini. Telah disediakan camping dan villa untuk membuat liburan Anda menjadi lebih menyenangkan.

12. Tangkuban Perahu

Tangkuban Perahu

Tempat wisata ini merupakan salah satu tempat yang sangat terkenal sampai ke mancanegara. Legendanya tentang Sangkuriang dan Dayang Sumbi ini membuat daya tarik untuk pengunjung mendatangi tempat ini.

Gunung Tangkuban Perahu berada di Lembang, Bandung yang termasuk gunung yang masih aktif. Oleh sebab itu, Anda tetap perlu berhati-hati ketika berada di lokasi ini meskipun sampai saat ini masih tergolong aman untuk dikunjungi.

Adapun objek yang terkenal di tempat ini yaitu kawah yang indah disertai dengan kabut di sekitarnya membuat pemandangan ini sangat cocok dijadikan sebagai latar belakang foto.

13. Lembang Park and Zoo

Lembang Park and Zoo

Tempat wisata Lembang murah dengan konsep kebun binatang yaitu Lembang Park and Zoo. Lokasinya ada di Jl. Kolonel Masturi no 171, Cihideung, Kec. Parongpong. Di tempat ini, Anda bisa melihat berbagai jenis satwa seperti beruang madu, ikan, ular, kambing, jenis burung, dsb.

Tempat wisata ini sangat cocok untuk sebagai sarana edukasi yang menyenangkan. Anda juga bisa menyaksikan taman yang indah di lokasi ini.

Selain itu, ada berbagai wahana air seperti perahu dan kano yang bisa menambah keseruan liburan Anda.

14. The Great Asia Afrika

The Great Asia Afrika

Destinasi wisata ini baru dibuka 8 Desember 2019 lalu. Meskipun baru dibuka, tempat wisata ini menyajikan berbagai wahana permainan yang cukup lengkap dan sudah banyak pengunjung yang datang ke tempat ini.

Anda bisa melihat miniatur bangunan dari 7 negara yang terkenal di benua Asia Afrika. Contohnya ada miniatur Indonesia, Korea Selatan, India, Jepang, dan kawasan Afrika serta Timur Tengah.

Miniatur tersebut tampak mirip dengan negara aslinya sehingga ini bisa menambah pengetahuan Anda mengenai negara-negara luar tanpa harus mengunjunginya. The Great Asia Afrika sangat cocok untuk berfoto ria karena banyak spot miniatur negara yang menarik.

Anda juga berkesempatan untuk mempelajari berbagai budaya dari setiap negara. Ada pula makanan yang sesuai dengan negara tersebut sehingga ini akan tampak seperti melakukan travelling ke luar negeri dengan harga yang terjangkau.

15. De Ranch Lembang

De Ranch Lembang

Tempat wisata terakhir yang ada di Lembang adalah De Ranch. Namanya saja sudah tampak nuansa koboinya. Sesuai dengan namanya, tempat ini menyediakan arena bermain untuk menunggangi kuda.

Anda bisa menyewa kuda beserta dengan perlengkapan kostum koboi agar seperti yang ada di  film-film. Tempat ini menyajikan tema perkampungan eropa dimana Anda akan tampak seperti seorang koboi yang keren.

Selain belajar naik kuda, ada juga permainan seru lainnya. Contohnya adalah sewa perahu dan memanah khusus untuk dewasa. Namun, jika membawa anak-anak, ada juga permainan anak-anak di tempat ini seperti outbound mini.

Selanjutnya, ada pula berbagai jenis hewan ternak lainnya yang bisa dikenalkan kepada anak-anak.

Itulah rekomendasi wisata Lembang murah yang perlu Anda ketahui untuk menghabiskan liburan Anda menjadi lebih bermakna. Untuk berlibur, tidak perlu mengeluarkan biaya besar. Datangi tempat wisata Lembang murah sambil membuat kenangan yang menyenangkan.