15 Destinasi Wisata Indramayu yang Lagi Ngehits dan Populer

 

Samudranesia.id – Ingin tahu apa saja destinasi wisata Indramayu yang sedang populer saat ini? Maka simak dengan baik isi artikel ini dari awal hingga akhir. Sebab, kami akan membahas tentang 15 rekomendasi destinasi wisata di Indramayu yang paling terbaik dan terpopuler.

Seperti yang sudah banyak orang ketahui, Indramayu termasuk salah satu wilayah di Jawa Barat yang memiliki beragam destinasi wisata di dalamnya. Jadi jika kamu tertarik untuk berlibur ke wilayah ini, kamu perlu mengenali beberapa destinasi wisata yang ada di dalamnya tersebut satu per satu.

15 Destinasi Wisata Indramayu Terpopuler di Masa Kini

Umumnya, setiap jenis destinasi wisata yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia akan memiliki daya tariknya masing-masing, dan hal ini juga berlaku untuk objek wisata Indramayu yang akan kami sebutkan di artikel ini.

Dengan mengenali daya tariknya masing-masing seperti ini, kamu bisa lebih mudah untuk memilih salah satu di antaranya. Dengan begitu, kamu bisa berkunjung ke salah satu destinasi wisata yang paling sesuai dengan keinginanmu. Maka dari itu, simak daftarnya berikut ini dengan baik:

1. Science Center Mutiara Bangsa

Science Center Mutiara Bangsa

Cukup berbeda dibanding pilihan destinasi wisata lainnya, untuk Science Center Mutiara Bangsa akan menyediakan wahana pendidikan dan ilmu pengetahuan teknologi yang dapat bermanfaat bagi para pengunjungnya, sehingga tempat ini sering dikatakan sebagai destinasi wisata edukasi yang menarik.

Salah satu tujuan dibangunnya destinasi wisata ini adalah untuk membangun dan mengembangkan minat dalam bidang teknologi bagi masyarakat Indonesia, khususnya para pengunjung Science Center Mutiara Bangsa.

Lokasi Science Center Mutiara Bangsa tergolong cukup mudah dijangkau, yaitu di Jl. Komplek Waduk Bojongsari, Sindang, Bojongsari, Indramayu, Jawa Barat. Dengan bangunannya yang tergolong lebih tinggi dibanding bangunan-bangunan lainnya, membuat tempat ini mudah ditemukan.

Jika kamu tertarik untuk menghabiskan waktu liburan di tempat ini, siapkan dana untuk membeli tiket masuk yang seharga Rp. 35.000,00. Harga ini tergolong cukup murah jika dibandingkan dengan manfaat yang bisa kamu dapatkan dari tempat ini.

2. Pantai Dadap

Pantai Dadap

Pantai Dadap adalah destinasi wisata Indramayu terdekat yang patut untuk dikunjungi para wisatawan. Sebab, Pantai Dadap memiliki panorama alam yang sangat indah dan mampu memberikan sensasi berbeda kepada para pengunjungnya.

Untuk masuk ke destinasi wisata ini, kamu tidak perlu membeli tiket masuk, tapi kamu hanya perlu membayar biaya parkir yang diterapkan oleh pihak pengelola destinasi wisata ini. Tentu ini akan menjadi keuntungan tersendiri bagi para pengunjungnya.

Sementara itu, sisi kanan serta sisi kiri Pantai Dadap didukung dengan pemandangan yang sangat indah dan penuh dengan pohon-pohon sejuk yang dapat membuatmu semakin betah di sini.

Ketika sore sudah tiba pun pemandangan di tempat ini dapat semakin terlihat indah. Nantinya, kamu bisa menyaksikan sendiri betapa indahnya pemandangan sunset yang ada di Pantai Dadap.

3. Kolam Pemancingan Wanguk

Kolam Pemancingan Wanguk

Apakah kamu memiliki hobi memancing dan bosan dengan tempat pemancingan yang itu-itu saja? Jika kamu termasuk dari beberapa orang yang sedang mengalami kondisi seperti itu, kamu bisa menjadikan Kolam Pemancingan Wanguk sebagai destinasi wisata yang paling tepat.

BACA JUGA  14 Wisata Bandung Lembang Terbaik dan Terbaru 2022

Tempat ini tidak hanya ramai pengunjung di hari libur atau masa liburan saja, tapi di hari biasa pun tempat ini selalu diramaikan oleh para pengunjung yang datang dari berbagai macam wilayah berbeda. Hal ini dapat semakin memperlihatkan bahwa tempat ini memiliki daya tariknya tersendiri.

Dari sekian banyak daya tarik yang dimiliki tempat ini, salah satunya adalah harga tiket masuknya yang tergolong sangat murah, yaitu Rp. 3.000,00 saja. Selain itu, untuk menjangkau lokasinya pun kamu bisa melakukannya dengan sangat mudah.

Pada dasarnya, Kolam Pemancingan Wanguk terletak di Jl. Jenderal Sudirman No. 33, Wanguk, Anjatan, Indramayu, Jawa Barat. Di dalam destinasi wisata ini sudah tersedia begitu banyak fasilitas umum yang dapat memenuhi kebutuhan para pengunjung dengan sangat baik.

4. Alun-Alun Indramayu

Alun-Alun Indramayu

Bagi para wisatawan yang menyukai nuansa ramai dan penuh kesibukan, mereka bisa berkunjung ke Alun-Alun Indramayu ketika sedang berlibur ke salah satu wilayah indah di Indonesia ini. Tidak seperti alun-alun di kota lainnya, alun-alun ini masih memiliki udara yang sangat sejuk.

Selain itu, di sini kamu juga bisa melakukan berbagai macam jenis aktivitas yang menyenangkan, sehingga kamu tidak akan mudah bosan ketika mengunjunginya. Kamu bisa mengajak teman maupun keluarga untuk berlibur kemari, sehingga pengalaman liburan tersebut akan semakin berarti.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa mengajak pasangan untuk menghabiskan waktu di sini, dengan menikmati pemandangan malam yang sangat indah. Kilauan lampu yang indah akan menemanimu dengan sangat baik.

Ingin berkunjung ke Alun-Alun Indramayu? Segera catat alamat lengkapnya yang antara lain di Jl. Mayjen Sutoyo, Margadadi, Indramayu, Jawa Barat.

5. Pantai Tirtamaya

Pantai Tirtamaya

Masih belum merasa yakin dengan destinasi wisata Indramayu yang ada di atas? Maka Pantai Tirtamaya bisa menjadi bahan pertimbangan terbaik untuk kamu kunjungi. Sebab, panorama alam pantai ini tidak kalah dengan panorama alam yang ada di pantai-pantai Bali.

Jadi, kamu tidak perlu jauh-jauh ke Bali untuk menikmati liburan di sebuah pantai yang indah dan menawan. Hanya dengan berkunjung ke Indramayu, kamu sudah bisa menikmati waktu liburan yang sangat menarik seperti ini.

Pantai Tirtamaya sering dijadikan sebagai tempat untuk berenang dan bermain air yang aman, karena tempat ini memiliki gelombang ombak yang tidak terlalu besar. Bahkan, para pengunjung juga bisa berenang di pantai ini hingga 50 meter dari bibir pantai.

Selain itu, harga tiket masuknya juga masih tergolong sangat terjangkau yaitu Rp. 5.000,00, dan lokasinya tergolong sangat mudah dijangkau yakni di Juntikedokan, Juntinyuat, Indramayu, Jawa Barat.

6. Pantai Tebing Patrol

Pantai Tebing Patrol

Ingin berlibur ke sebuah pantai yang tenang, damai, dan cukup sepi? Maka Pantai Tebing Patrol bisa menjadi paling tepat. Sebab, destinasi wisata yang sudah sangat populer di kalangan para wisatawan ini mampu memberikan sensasi yang berbeda kepada para pengunjungnya.

Lokasi destinasi wisata Indramayu ini terletak di Desa Patrol, Indramayu, Jawa Barat dan memiliki jarak tempuh sekitar 1,5 jam dari pusat kota Indramayu. Dengan jaraknya yang tidak terlalu jauh dari pusat kota seperti ini, membuat kamu bisa lebih mudah untuk menjangkaunya.

Penting untuk kamu ketahui bahwa Pantai Tebing Patrol juga sering dikenal sebagai pantai yang bertebing, tentu ini sudah sesuai dengan namanya itu sendiri. Kendati demikian, tebing yang ada di pantai ini bukanlah tebing yang terbuat dari bebatuan namun yang terbuat dari tanah.

BACA JUGA  20 Wisata Jawa Barat yang Wajib Dikunjungi untuk Healing

Sehingga, ini menjadi daya tariknya tersendiri yang membuat para wisatawan tertarik untuk mengunjunginya.

7. Pantai Cibugel

Pantai Cibugel

Deburan ombak dan birunya air laut yang ada di destinasi wisata ini tidak pernah gagal memikat hati banyak wisatawan. Meskipun belum sepopuler destinasi wisata Indramayu yang lainnya, tapi Pantai Cibugel patut untuk kamu pertimbangkan dengan sangat baik.

Sebab, Pantai Cibugel memiliki beragam keunggulan yang selalu menarik perhatian banyak orang. Dari sekian banyak keunggulan dan daya tarik yang dimilikinya, hamparan pasirnya yang luas dan cantik adalah yang paling terbaik di antaranya.

Hal ini adalah alasan terbesar mengapa Pantai Cibugel selalu ramai pengunjung meski di hari biasa sekalipun. Banyak orang yang tertarik untuk mengunjunginya karena harga tiket masuknya sendiri juga tergolong sangat murah, yaitu Rp. 5.000,00 untuk per orangnya.

Selain itu, lokasi Pantai Cibugel juga tergolong sangat mudah dijangkau yaitu di Jl. Sukahaji Patrol, Sukahaji, Indramayu, Jawa Barat. Akses jalan menuju tempat ini tidaklah sulit untuk dilewati, sehingga kamu tidak perlu mengkhawatirkan akan hal ini.

8. Pantai Eretan Wetan

Pantai Eretan Wetan

Sedang mencari tempat wisata Indramayu terbagus? Maka Pantai Eretan Wetan adalah jawaban paling tepat bagi para wisatawan. Panorama alam yang ada di tempat ini memancarkan kesan yang sangat eksotis, sehingga hal ini dapat memberikan pengalaman baru dalam liburanmu.

Apalagi jika kamu berkunjung ke tempat ini di sore hari, maka kamu bisa melihat sendiri pemandangan burung-burung yang ada di sekitarnya, yang sedang beterbangan di langit-langit laut. Pemandangan ini dapat menambah keindahan tersendiri bagi tempat wisata tersebut.

Tidak hanya itu, Pantai Eretan Wetan juga dilengkapi dengan pohon waru di setiap bagian sisinya, sehingga pohon waru inilah yang dapat membuat pemandangan di dalamnya semakin terlihat eksotis.

Tertarik untuk berlibur ke tempat ini? Siapkan dana sebesar Rp. 5.000,00 untuk membeli tiket masuknya. Jika kamu sudah menyiapkannya, kunjungi lokasinya yang berada di wilayah Eretan Wetan, Kandanghaur, Indramayu, Jawa Barat.

9. Pantai Balongan Indah

Pantai Balongan Indah

Sesuai dengan namanya, pantai di Indramayu satu ini memiliki panorama alam yang patut untuk dibanggakan. Tidak hanya itu, Pantai Balongan Indah juga terletak di lokasi yang mudah dijangkau dengan berbagai macam jenis kendaraan yang berbeda, seperti motor, mobil, maupun bus.

Pantai Balongan Indah terletak di Jl. Raya Balongan, Balongan, Indramayu, Jawa Barat dan berjarak tempuh sekitar 10 km dari pusat kota, sehingga kamu harus siap fisik dan mental terlebih dahulu untuk menjangkaunya.

Meski begitu, kamu tidak akan merasa kecewa setelah mengunjunginya. Apalagi jika mengingat harga tiket masuknya yang sangat terjangkau yaitu Rp. 5.000,00 saja. Tentu ini bisa menjadi pengalaman liburan yang menarik untuk para pengunjungnya.

10. Pantai Solikin

Pantai Solikin

Dengan lokasinya yang berdekatan dengan wilayah lautan, tidak mengherankan jika Indramayu memiliki banyak destinasi wisata pantai yang indah. Cukup berbeda dibanding pantai-pantai sebelumnya, Pantai Solikin dilengkapi tembok bebatuan di bagian bibir pantainya.

Bahkan, di bagian bibir Pantai Solikin juga bisa dilihat sederet perahu milik nelayan yang diparkir dengan sangat rapi. Dengan berkunjung ke tempat ini, kamu juga bisa menikmati pemandangan hutan mangrove yang ada di bagian sisinya.

Hutan mangrove yang ada di bagian sisinya ini akan menambah kesan eksotis ke dalam destinasi wisata ini. Sehingga, kami sarankan kepada kalian untuk segera berkunjung ke Pantai Solikin yang terletak di Desa Ilir, Kandanghaur, Indramayu, Jawa Barat.

11. Pantai Limbangan

Pantai Limbangan

Meskipun memiliki beragam pantai di dalamnya, tapi masing-masing pantai yang ada di Indramayu akan memiliki keunggulannya tersendiri. Ada 1 hal yang membuat Pantai Limbangan terlihat berbeda dibanding pantai-pantai lainnya, yaitu air dan pasirnya yang terlihat sangat bersih serta terjaga baik.

BACA JUGA  19 Wisata Kuningan Terbaik 2022 dan Wajib Dikunjungi!

Tidak hanya itu, Pantai Limbangan juga sering dijadikan sebagai tempat pelelangan ikan yang dilakukan oleh warga lokal wilayah tersebut. Proses pelelangan ikan ini akan dilakukan dengan diiringi deburan ombak yang indah.

Sementara untuk harga tiket masuknya sendiri juga masih berada di batas yang wajar, yaitu Rp. 5.000,00 untuk per orangnya. Pantai ini terletak di wilayah Juntikedokan, Juntinyuat, Indramayu, Jawa Barat.

12. Taman Rusa Bumi Patra

Taman Rusa Bumi Patra

Ingin melakukan aktivitas wisata edukasi yang menyenangkan? Maka kamu bisa menjadikan Taman Rusa Bumi Patra sebagai destinasi wisata yang paling terbaik. Sebab, di sini kamu bisa melihat sendiri penampakan rusa yang banyak.

Sampai saat ini, sudah ada 10 rusa yang dirawat di taman wisata ini. Sepuluh rusa yang terdapat di tempat ini terdiri dari 5 rusa jantan dan 5 rusa betina, sehingga kamu bisa bertemu dengan kedua kelompok rusa tersebut sekaligus.

Untuk masuk ke destinasi wisata ini, kamu tidak perlu membeli tiket masuk. Sebab, tempat ini menerapkan tiket masuk yang gratis. Untuk mengunjunginya, kamu bisa menuju ke Jl. Bumi Patra Raya, Pekandangan, Indramayu, Jawa Barat.

13. Taman Cimanuk

Taman Cimanuk

Daya tarik paling utama yang dimiliki destinasi wisata ini terletak pada air jernih sungainya yang mengalir dengan cukup deras. Selain itu, tempat ini juga terletak tepat di belakang Masjid Agung Indramayu atau lebih tepatnya di daerah Penganjang, Sindang, Indramayu, Jawa Barat.

Di balik pemandangannya yang sangat indah, ternyata pihak pengelola destinasi wisata ini tidak menerapkan sistem berbayar untuk tiket masuknya, sehingga kamu tidak perlu mengeluarkan biaya sedikitpun untuk masuk ke tempat ini.

Kamu bisa menikmati pemandangan Sungai Cimanuk yang mengalir tepat di samping Taman Cimanuk, tanpa harus membeli tiket masuk seperti ketika berkunjung ke destinasi wisata lainnya.

14. Pohon Randu Gede

Pohon Randu Gede

Meski jika dilihat secara sekilas destinasi wisata Indramayu ini akan terlihat cukup menyeramkan, tapi ketika kamu sudah masuk ke tempatnya, maka pikiran seperti itu pasti akan langsung hilang dari isi kepalamu.

Sebab, dengan berkunjung ke Pohon Randu Gede kamu bisa mengambil gambar-gambar kekinian dengan latar belakang pohon yang sangat tinggi, lebih tepatnya berukuran 100 meter ke atas. Tentu ini bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi destinasi wisata Pohon Randu Gede.

Sama halnya seperti destinasi wisata yang sebelumnya, untuk masuk ke Pohon Randu Gede kamu juga tidak perlu membeli tiket masuk tertentu, karena tiket masuknya bisa diberikan dengan gratis.

15. Pantai Lemah Abang Eretan

Pantai Lemah Abang Eretan

Pemandangan Pantai Lemah Abang Eretan tidak akan kalah jika dibandingkan dengan beberapa pantai yang ada di setiap wilayah Indonesia lainnya. Hal ini bisa dilihat dari semakin banyaknya wisatawan yang tertarik untuk mengunjunginya.

Tidak hanya itu, di bagian sisi pantai ini juga tersedia begitu banyak warung kuliner yang menyajikan menu seafood dengan daya tariknya masing-masing. Jadi, ketika kamu berlibur kemari kamu juga bisa menikmati kuliner yang sangat lezat tersebut. Menarik, bukan?

Pilih salah satu destinasi wisata Indramayu di atas yang paling sesuai dengan keinginanmu, agar momen liburanmu bisa semakin terasa menyenangkan dan sulit untuk dilupakan. Jangan sampai salah pilih, hanya karena kamu belum mengenal daya tarik destinasi wisata tersebut dengan baik.