Shopee APK Download Gratis Ongkir Sepuasnya, Aman dari Banned!

 

Samudranesia.id – Jika berbicara tentang aplikasi belanja online, satu yang paling populer saat ini adalah Shopee. Aplikasi yang juga sering di sebut dengan si oren ini kerap sekali mengadakan promo setiap bulannya seperti Shopee 11.11 atau Shoppe 12.12. Tidak heran jika akhirnya Shopee Apk banyak diunduh di Indonesia.

Banyaknya mitra penjual yang bergabung ke Shopee membuatnya kini menjadi rujukan belanja online pertama. Selain memiliki produk yang lengkap, harga jual di Shopee juga sangat murah, apalagi jika mendapat promo gratis ongkir.  Untuk mengenal aplikasi ini lebih jauh, silakan simak ulasan berikut ini.

Review Shopee Apk

Review Shopee Apk

Shopee adalah aplikasi belanja online populer yang berbasis di Singapura. Aplikasi ini pertama didirikan oleh Forrest Li pada tahun 2009 silam. Kini, posisi Shopee ada di bawah perusahaan Sea Limited yang juga didirikan oleh Forrest Li.

Berusia lebih dari satu dekade lamanya, Shoppe kini kian menjelma menjadi aplikasi e-commerce paling banyak digunakan di Indonesia. Itu semua tidak terlepas dari upaya mereka dalam menggaet lebih banyak pengguna atau pengunjung baru lewat promo-promo menarik seperti gratis ongkir atau Shopee 12.12.

Lebih dari itu, Shopee juga melebarkan sayapnya dengan menyediakan layanan pembayaran bagi para pengguna. Layanan tersebut adalah Shopeepay yang fungsinya tidak hanya digunakan untuk berbelanja di aplikasi Shopee saja, tetapi juga pembayaran di merchant-merchant lain yang sudah bekerjasama.

Fitur-Fitur Shopee Apk

Fitur-Fitur Shopee Apk

Jika dilihat dari aplikasinya, Shopee sepertinya cukup mengerti apa yang dibutuhkan oleh penggunanya. Meski sebagian orang beranggapan bahwa fitur di Shopee terlalu banyak dan memberatkan smartphone, namun sebagian yang lain beranggapan bahwa fitur tersebut sangat berguna.

BACA JUGA  4 Cara Kredit HP di Shopee via Kartu Kredit, Kredivo, Akulaku, dan PayLater

Lantas, apa saja fitur-fitur yang ada di Shopee Apk? Untuk mengetahuinya, silakan simak daftar fitur Shopee berikut ini:

1. Pilih Produk Sesuai Kategori

Kamu tidak akan kesulitan memilih produk saat berbelanja di Shopee karena semua produk yang dijual bisa kamu temukan berdasarkan kategorinya. Nantinya, kamu bisa memilih produk dari kategori kecantikan, fashion, kebutuhan rumah tangga, elektronik, atau keperluan bayi dan anak.

2. Proses Belanja Mudah

Tidak perlu susah-susah bertemu dengan penjual karena kamu bisa bertransaksi kapan saja dan dari mana saja dengan beragam metode pembayaran yang bisa dipilih. Shopee juga menyediakan layanan COD atau bayar di tempat bagi mereka yang belum memiliki akses ke keuangan digital. Sangat mudah bukan?

3. 100% Aman

Tidak perlu ragu untuk menjalankan transaksi di Shopee Apk karena semua pembayaran yang dilakukan dijamin aman 100%. Shopee sebagai perantara jual beli produk akan melindungi penjual dan pembeli dari potensi penipuan dengan penggunaan saldo Shopeepay.

Saldo tersebut baru bisa dipindahtangankan setelah transaksi selesai dilakukan atau sampai barang diterima pembeli. Jadi, tidak perlu khawatir untuk membelanjakan uang kamu di Shopee Apk ini.

4. Shopee Live

Shopee Live adalah sebuah fitur untuk memfasilitasi penjual agar bisa lebih mudah melayani pembelinya. Dengan fitur ini, penjual bisa melakukan sesi tanya jawab terkait produk yang mereka jual. Fitur ini juga bisa dimanfaatkan untuk melakukan promosi, mengadakan give away, dll.

5. Rating Produk

Salah satu tolok ukur pembeli sebelum melakukan transaksi adalah melihat rating produk yang akan mereka beli. Dengan begitu, pembeli akan tahu bagaimana kualitas pelayanan dan juga produk tersebut setelah diterima atau digunakan.

BACA JUGA  2 Cara Bayar di Indomaret Pakai Shopeepay (via Kasir, Qris)

6. Promo Melimpah

Tidak perlu khawatir, di Shopee Apk sangat sering memberikan promo-promo menarik setiap bulannya. Promo tersebut bisa berupa diskon besar-besaran, gratis ongkir untuk nominal pembelian tertentu, atau promo harbolnas yang diikuti oleh jutaan orang lainnya.

7. Shopeepay

Seperti yang sudah sempat dibahas sebelumnya, Shopeepay adalah layanan pembayaran milik Shopee yang kini sudah banyak digunakan. Jika kamu melakukan transaksi menggunakan Shopeepay, akan ada banyak diskon bisa kamu dapatkan. Kamu perlu top up terlebih dahulu sebelum bisa menggunakannya.

8. Shopee Tanam

Shopee tanam adalah salah satu fitur permainan di dalam aplikasi Shopee Apk. Nantinya, kamu bisa memilih hadiah apa yang akan didapat ketika panen, apakah voucher belanja, sembako, saldo Shopeepay, atau hadiah menarik lainnya. Agar cepat panen, kamu harus menyiramnya setiap hari.

9. Garansi Ori 100%

Jika kamu mencari produk-produk original dari suatu brand, maka kamu hanya perlu menemukan label “Shopee Garansi 100% ORI”. Produk-produk dengan label tersebut dijamin original dari brand yang bersangkutan. Sebagai pembeli, fitur ini tentu sangat berguna untuk mencegah penipuan.

Kelebihan dan Kekurangan Shopee

Kelebihan dan Kekurangan Shopee

Bagi sebagian orang, Shopee menjadi aplikasi belanja online terbaik yang ada saat ini, namun beberapa orang lainnya masih mengeluhkan sebagian aspek dari Shopee yang belum optimal. Dari situ, dapat disimpulkan beberapa kelebihan dan kekurang dari Shopee, yaitu:

Kelebihan

  • Aplikasi mudah digunakan, kamu bisa langsung memilih produk yang ingin dibeli berdasarkan kategori.
  • Memiliki metode pembayaran yang beragam, mulai dari Shopeepay, m-banking, i-banking, minimarket, hingga COD.
  • Sering memberikan promo menarik seperti Shopee 12.12, harbolnas, hingga flash sale.
  • Gratis ongkir seluruh Indonesia.
  • Sering memberikan cashback.
  • Sering bagi-bagi hadiah.
  • Harga produk murah.

Kekurangan

  • Aplikasi Shopee terlalu banyak fitur dan berukuran besar setelah diinstall.
  • Aplikasi cukup berat dijalankan untuk beberapa HP.
  • Beberapa kali masih ditemui penjual yang curang dan tidak terdeteksi oleh sistem.
  • Customer Service Shopee kurang cepat dalam menanggapi aduan pengguna.
  • Ketentuan gratis ongkir yang terkadang ribet, seperti harus belanja dengan nominal tertentu atau tidak berlaku untuk produk-produk tertentu, dll.
BACA JUGA  Cara Bayar Shopee via SMS Banking BRI, Mandiri, BNI, BCA, dll

Download Shopee Apk

Download Shopee Apk

Setelah membaca ulasan tentang Shopee di atas, dapat kita simpulkan jika berbelanja di Shopee memang lebih banyak memberikan kemudahan bagi para pembelinya. Jika kamu ingin berbelanja dengan mudah menggunakan Shopee, maka kamu bisa menginstal aplikasinya melalui link berikut:

Nama Aplikasi Shopee Apk
Ukuran 98 MB
Versi 2.80.14
Kategori Belanja
Pengembang Shopee

Nah, itulah link download aplikasi Shopee apk versi terbaru 2022 dengan gratis. Dan buat kalian yang ingin menginstall aplikasi ini bisa menyimak ulasan yang sudah kami berikan sebagai berikut.

Cara Install

Cara Install Shopee

Setelah berhasil diunduh, aplikasi Shopee tidak langsung muncul di halaman utama smartphone milikmu. Kamu harus menjalankannya terlebih dahulu untuk menginstalnya. Silakan ikuti petunjuk di bawah ini jika kamu masih bingung melakukannya:

  • Silakan aktifkan terlebih dahulu sumber tidak dikenal. Caranya, masuk ke Settings > Additional Settings > Security &Privacy > Unknown Sources. Silakan geser tombolnya ke kanan untuk mengaktifkannya.
  • Jika sudah, silakan klik link di atas untuk mengunduhnya.
  • Kemudian, jalankan file tersebut. Jika terdapat instruksi untuk menginstalnya, langsung saja klik instal.
  • Tunggu prosesnya sampai selesai.
  • Selanjutnya, kamu bisa langsung menggunakan aplikasi Shopee untuk berbelanja.

Bagi kamu yang suka berbelanja online, Shopee Apk adalah pilihan terbaik untuk digunakan. Selain mudah dioperasikan, Shopee juga memberi banyak sekali kejutan yang membuat pengalaman belanjamu jauh lebih menyenangkan. Tunggu apa lagi, klik link download di atas dan belanja sekarang juga!