Sedang Trending Safa Twitter Buat Netizen Heboh

 

Samudranesia.id – Belum lama kali ini sedang muncaknya trending Safa Twitter yang buat netizen heboh. Nama Twitter safa ini sering menjadi bahan bincang di fans kpop.

Sebelum masuk ke dalam topik utama yang akan dibahas. Alangkah baiknya untuk mengenal terlebih dahulu, apa itu K-pop meskipun pasti banyak dari kamu sudah mengetahuinya.

Dunia K-pop

Dunia K-pop

K-pop merupakan sebuah genre musik yang berasal dari Korea Selatan yang memiliki genre musik yang ceria dan berenergik.

Tidak hanya lagu saja akan tetapi, lagu k-pop biasa diiringi juga dengan tarian/dance yang sangat bervariasi sesuai dengan tempo lagu.

Awalnya, K-pop dikenal dari sebuah group bernama “Seo Taiji and Boys” yang akhirnya menginspirasi masyarakatnya salah satunya adalah Lee Soo Man. Yang akhirnya mendirikan SM Entertainment, sebuah agency yang saat ini menaungi selebritas terkenal.

Perkembangan K-pop

Tidak hanya Lee Soo-man akan tetapi, berbagai agency lainnya muncul di dalam dunia per k-popan, dan itulah awal mulanya k-pop. Contoh lainnya, yaitu agency JYP Entertainment yang didirikan oleh Park Jin Young pada 1997.

Serta YG entertainment yang didirikan oleh Yang Hyun-suk. Ketiga agensi tersebut semakin dikenal oleh masyarakat luas. Bahkan SM Ent., YG Ent., dan YG Ent. Termasuk ke dalam Big 3 agensi di Korea Selatan pada tahun 2010.

Ketiga agensi tersebut telah menciptakan berbagai girlgroup maupun boygroup berbakat yang kita sebut juga sebagai idol.

Perkembangan Di Berbagai Negara

Untuk menjadi idol, saat ini berbagai agency dari Korea Selatan sudah mulai mencari talent atau orang yang berbakat menjadi idol hampir dari seluruh dunia.

BACA JUGA  11 Cara Download Video Twitter Terbaru Secara Online dan dengan App

Beberapa Negara yang sering mendebutkan talent menjadi idol yaitu seperti Jepang, China, Thailand, dan lain-lain.

Maka dari itu para member dari group memiliki banyak penggemar yang berasal dari berbagai Negara. Dimana para idolnya memiliki paras yang rupawan dan memiliki suara merdu.

Akan tetapi, mereka juga memiliki berbagai bakat yang sangat hebat dan jarang dimiliki.

Tuntutan Menjadi Idol

Tak hanya berbakat dalam bernyanyi, para member sendiri juga dituntut untuk pintar dalam berkomunikasi. Salah satunya dengan menguasai berbagai bahasa tidak hanya bahasa Korea.

Dengan tujuan agar para member bisa berkomunikasi dekat dengan semua penggemarnya. Pintar berbahasa sudah menjadi tuntutan yang wajar di dalam dunia k-pop.

Terlebih lagi adanya tuntutan berat badan ideal yang harus dimiliki oleh setiap member. Bisa terlihat beberapa member idol yang terlihat sangat kurus, sehingga terlihat tulang rusuknya.

Boygrup Dan Girlgroup

Munculnya boygroup dan girlgroup yang menghebohkan berbagai negara, begitu juga Indonesia. Beberapa idol yang diketahui berasal dari Indonesia, terdapat 4 idol.

Yang pertama bernama Vanya dengan nama lengkap Zhavanya Meidi Hendranata yang masuk ke dalam girlgroup bernama Z-Girls.

Lalu Mavin, dengan nama lengkap Mavin Saputra yang diketahui telah menjadi member pada boygroup Z-Boys.

Selanjutnya ada Loudi, dengan nama asli Edward Wen, pernah menjadi member 14U akan tetapi telah bubar. Dan akhirnya dia kembali menjadi member di BLEU.

Dan yang terakhir ada Dita Karang, dengan nama panjang Anak Agung Ayu Puspa Aditya Karang. Dita saat ini dikenal sebagai member Secret Number dan pernah mengisi lagu OST drama Business Proposal.

Bahasa Dunia K-pop

Tidak lengkap rasanya, jika kita membahas k-pop tetapi tidak membahas kosa kata yang biasa digunakan. Seperti kata trainee, sebuah kata yang mengartikan sebuah masa percobaan untuk para calon member sebelum debut.

Lalu kata debut sendiri merupakan sebuah kata yang mengartikan bahwa member sudah menjadi idol sepenuhnya di dalam sebuah group/solo.

BACA JUGA  Begini Cara Menggunakan Analisis Akun Twitter Toasteed Viral

Kata yang sering kita dengar juga yaitu sasaeng. Sebuah kata yang mengartikan seorang fans yang sangat fanatik terhadap para idol yang dicintainya. atas perbuatannya tersebut idol dapat dirugikan.

Boygrup NCT

NCT, salah satu boygroup yang sudah tidak asing lagi. Nama grup ini merupakan singkatan dari Neo Culture Technology merupakan sebuah boyband asal Korea Selatan di bawah naungan SM Enterteiment.

NCT memulai debutnya pada 9 April 2016 yang memiliki total 21 member. Diketahui juga bahwa NCT sendiri memiliki sebuah sub-unit.

Terdapat 4 sub-unit yang sudah terbentuk, yaitu terdiri dari NCT U, NCT 127, NCT Dream, dan WayV. Setiap sub-unit, ada beberapa member yang masuk ke beberapa sub-unit  yang sudah disebutkan sebelumnya.

Kronologi Safa Twitter Di Space

Kronologi Safa Twitter Di Space

Setelah membahas tentang K-pop dan NCT. Sekarang warga twitter dan fans NCT dikagetkan karena adanya perseteruan hebat antar fans NCT tersebut.

Space Twitter

Sebelum masuk kepembahasan lebih dalam, mari bahas terlebih dahulu apa itu Space twitter. Merupakan sebuah fitur terbaru yang dimunculkan oleh twitter dengan tujuan, pengguna bisa melakukan diskusi secara terbuka.

Space twitter yang sifatnya streaming maka masyarakat luas bisa ikut mendengarkan maupun ikut berdiskusi. Fitur ini resmi dikeluarkan pada bulan Mei 2021.

Awal Mula Terjadi Safa Twitter

Kejadian ini berawal dari cuitan akun twitter @igotsaf yang memiliki nama Safa. Dinilai telah memberikan pendapat negatif pada Huang Renjun dan Na Jae-min sebagai member NCT.

Karena cuitannya tersebut, beberapa fans NCT yang tidak terima menanggapi cuitannya tersebut. Akhirnya membuat “Safa Space” yang berguna untuk mendiskusikan berbagai hal.

Trending Topic Safa Twitter

Topik Safa ini sempat menjadi trending topic no. 1 di twitter Indonesia. Di dalam “Safa Space” yang sebelumnya telah dibuatkan oleh penggemar lain NCT.

Di dalam space tersebut diikuti oleh beberapa fans NCT lain, yang menginginkan untuk Safa membuat video permintaan maaf. Atas apa yang telah ia tuliskan di dalam twitternya tersebut tentang member NCT.

BACA JUGA  Elon Musk Resmi Menjadi Pemilik Baru Twitter

Penolakan Video Permintaan Maaf

Akan tetapi, Safa sepertinya menolak untuk membuat video permintaan maaf tersebut. Dimana disebutkan bahwa Safa harus membuat video dengan latar background hitam.

Lalu mengharuskan membuat surat permintaan maaf yang dilengkapi dengan meterai dan ditanda tangani oleh orang tuanya. Dengan penolakan dari safa tersebut memulai sebuah perselisihan antar para fans NCT tersebut.

Akun Berflowerrr Safa Twitter

Diketahui akun lain, bernama “berflowerrr” di dalam forum diskusi Safa space tersebut mengakui bahwa dia berumur 29 tahun yang merupakan seorang aktifis HAM. Berflowerrr juga menyebutkan bahwa akan membawa hal ini ke ranah hukum.

Karena menurut berflowerrr cuitan Safa sudah melanggar UU ITE dan sudah menjelekkan nama boygroup NCT tersebut.

Namun sekali lagi, Safa membalas pernyataan tersebut, dengan pendapat bahwa membuat video permintaan maaf akan melanggar privacynya. Akan tetapi, menurut berflowerrr tidak ada yang namanya melanggar privacy kepada pelaku kejahatan.

Pendapat Netizen Safa Twitter

Mengetahui perdebatan antara Safa dan penggemar lainnya pada forum Safa Space membuat netizen memberikan pendapat. Menurut mereka apa yang dilakukan Safa salah. Akan tetapi apa yang dilakukan oleh berflowerrr dan fans lainnya juga salah.

Menurut netizen, berflowerrr dan fans lainnya sudah termasuk ke dalam pembullyan, dengan menyudutkan Safa. Karena diketahui juga ada salah satu akun yang telah melontarkan kata-kata kasar kepada Safa.

Akhir Perdebatan Safa Twitter

Setelah banyak netizen yang menyalahkan berflowerrr, maka akhirnya pemilik akun berflowerrr tersebut meminta maaf. Ia melakukan permintaan maaf atas apa yang telah dikatakannya pada forum tersebut. Begitu juga dengan Safa.

Akhir Kata

Demikian sedikit informasi yang diberikan mengenai topik hangat yang sempat menjadi trending topik Safa Twitter. Kami sampaikan permohonan maaf jika ada kesalahan dalam penulisan. Have a good day and see you on the next article!