Rekomendasi Anime Terbaik 2022 Rating Tinggi Paling Banyak Ditonton

 

Samudranesia.id – Rekomendasi Anime Terbaik 2022 yang mungkin belum kamu tonton atau lewatkan untuk menemani akhir pekanmu di rumah. Meski tahun 2022 telah berlalu, tetapi di tahun tersebut banyak anime menarik dan populer yang mungkin cocok untuk kamu tonton.

Akhir pekan menjadi terasa menyenangkan apalagi setelah melakukan berbagai aktifitas di luar rumah selama beberapa hari kebelakang. Setiap orang pasti memiliki cara untuk menghabiskan akhir pekannya baik itu berkumpul bersama keluarga atau sekedar menikmati waktunya sendirian. Namun, tidak sedikit yang menghabiskan akhir pekannya dengan menonton film maupun anime bersama teman atau sendirian.

Nah, karena itulah Samudranesia telah merangkum beberapa Rekomendasi Anime Terbaik pada tahun 2022 yang mungkin cocok untuk kalian tonton. Selain itu, tentunya artikel ini akan menampilkan informasi seputar Rekomendasi Anime Terbaik pada tahun 2022, seperti sinopsis dan fakta menarik.

Apa Sih Anime Itu?

Apa Sih Anime Itu

Sebelum menampilkan rekomendasi anime tahun 2022 yang telah samudranesia rangkum. Ada baiknya kamu perlu tahu dulu beberapa informasi seputar anime dan fakta menarik yang mungkin belum kamu ketahuan.

Anime merupakan istilah animasi yang berasal dari negara Jepang yang biasanya digambar dengan tangan maupun memanfaatkan teknologi komputer. Anime atau dalam bahasa inggrisnya animation merupakan kumpulan gambar yang digabung dan disusun rapih sehingga menghasilkan ilusi seperti gambar yang bergerak.

Pembuatan anime yang digambar dengan tangan biasanya memerlukan tenaga dan waktu yang tidak sedikit. Bahkan untuk membuat satu episode anime memerlukan beberapa tenaga lebih untuk dapat menghasilkan satu episode anime berkualitas baik.

Selain itu, budget atau biaya pembuatan satu episode anime saja memerlukan dana yang sangat besar. Apalagi jika anime tersebut memanfaatkan teknologi komputer di beberapa adegannya.

Contohnya pembuatan anime populer seperti Shingeki no Kyojin atau lebih dikenal Attack on Titan yang masuk Rekomendasi Anime Terbaik tahun 2022. Pada season terbaru anime tersebut sebagian besar memanfaatkan teknologi komputer di beberapa adegan penting mengakibatkan biaya pembuatan anime tersebut meningkat.

Bahkan biaya produksi anime Attack on Titan bisa mencapai 150 ribu dollar amerika. Bila dilihat dari kepopuleran anime tersebut dapat dikatakan Attack on Titan sukses hingga terkenal di seluruh dunia. Tanpa berlama-lama lagi ini dia rekomendasi anime pada tahun 2022 yang telah samudranesia rangkum.

Rekomendasi Anime Terbaik Tahun 2022

Rekomendasi Anime Terbaik Tahun 2022

Tahun 2022 menjadi salah satu tahun terbaik untuk para pecinta anime. Bagaimana tidak? setiap musim selama tahun 2022 setidaknya ada 1 (satu) anime populer yang layak untuk ditonton. Anime tersebut menjadi populer dan dikenal banyak orang di dunia, sehingga banyak “wibu” dadakan bermunculan.

BACA JUGA  Tokuplay Apk Download Terbaru 2022, Streaming Tokusatsu Gratis

Dimulai dari anime dengan genre action, comedy, romance, fantasy, hingga slice of life ada di tahun 2022 silam. Nah, tanpa basa-basi lagi ini dia rekomendasi anime pada tahun 2022 yang sudah samudranesia rangkum hanya untuk kamu, pembaca setia kami.

1. Kimetsu no Yaiba: Yuukaku-hen

1. Kimetsu no Yaiba: Yuukaku-hen

List pertama dalam rekomendasi anime terbaik 2022 milik samudranesia adalah anime Kimetsu no Yaiba: Yuukaku-hen. Pada awal tahun 2022, para anime lover telah disuguhi oleh lanjutan kisah petualang Tanjirou dan teman-temannya di Kimetsu no Yaiba.

Season terbaru anime tersebut diberi nama Kimetsu no Yaiba: Yuukaku-hen yang memiliki jumlah 11 episode. Anime tersebut menceritakan lanjutan petualangan Tanjirou dan teman-temannya dalam menumpas iblis jahat. Selain itu, salah satu karakter bernama Uzui Tengen akan lebih banyak tampil dalam season terbaru anime Kimetsu no Yaiba ini.

Beberapa waktu setelah insiden kereta Mugen masih memberikan luka yang dalam bagi anggota pasukan pembasmi iblis. Uzui Tengen, pemilik sebutan The Sound Pillar ini akan ditemani oleh ketiga istrinya untuk mengalahkan iblis wanita yang berada di Distrik Yoshiwara.

Namun, tiba-tiba Tengen merasa hal buruk mungkin akan terjadi sehingga ia meminta bantuan Tanjirou, Nezuko, Zenitsu, dan Inosuke. Tanjirou dan teman-temannya ditugaskan untuk menyusup ke daerah perumahan terkemuka yang di rumorkan terdapat iblis tingkat atas disana. Nah, itulah sinopsis season terbaru dari Kimetsu no Yaiba, sebelum kamu menontonnya samudranesia masih punya rekomendasi loh, simak baik-baik ya.

2. Shingeki no Kyojin: The Final Season Part 2

2. Shingeki no Kyojin: The Final Season Part 2

List selanjutnya dalam rekomendasi anime terbaik tahun 2022 adalah Shingeki no Kyojin: The Final Season Part 2. Tidak hanya anime Kimetsu no Yaiba, awal tahun 2022 lalu kita juga tayang lanjutan season terbaru dari anime Shingeki no Kyojin. Shingeki no Kyojin atau lebih dikenal dengan Attack on Titan ini menceritakan kisah petualang seorang lelaki bernama Eren Yeager.

Eren dengan teman masa kecilnya yang bernama Mikasa Ackerman dan Armin Arlert memiliki mimpi untuk melihat dunia di luar tembok. Namun, suatu ketika tiba-tiba sesuatu yang dijuluki Colossal Titan muncul dan menghancurkan tembok dan membuat seisi kota panik.

Eren bersama keluarganya berusaha lari dari kejaran raksasa namun naas Ibu Eren tertimpa bangunan dan dimakan hidup-hidup. Setelah kejadian itu Eren bersumpah untuk melakukan apapun untuk memusnahkan setiap titan yang ada di dunia.

Pada season terbaru dari Attack on Titan lebih menonjolkan petualangan dan pertarungan Eren Yeager melawan musuh-musuhnya. Selain itu, terdapat konflik yang terjadi antara Eren dengan teman masa kecilnya, yaitu Mikasa dan Armin.

Melihat perubahan pemikiran Eren yang mulai menyimpang dan menuju ke arah yang tidak baik. Mikasa dan yang lain terpaksa memasuki keributan yang terjadi untuk menyelamatkan temannya, Eren. Nah, itulah sinopsis season terbaru dari Attack on Titan, penasaran? segera tonton Shingeki no Kyojin: The Final Season Part 2.

3. Spy x Family (Season 1 dan 2)

3. Spy x Family (Season 1 dan 2)

Kurang rasanya jika kita tidak memasukkan Spy x Family ke dalam artikel Rekomendasi Anime Terbaik Tahun 2022 milik samudranesia ini. Spy x Family sukses mencuri hati para penontonnya dengan aksi dan tingkah kekonyolan Anya dan kedua orang tua angkatnya.

BACA JUGA  Komikindo APK Download Terbaru 2023, Komik Bahasa Indonesia

Anya Forger merupakan anak perempuan yang memiliki kemampuan membaca pikiran orang di dekatnya. Anya merupakan manusia hasil eksperimen dari ilmuwan dengan code “Subject 007”, sebelum ia melarikan diri dan tinggal di panti asuhan.

Seorang agen mata-mata dengan codename “Twilight” menyamar untuk menjalankan misinya memata-matai seorang politikus. Loid yang mengunjungi panti asuhan tersebut berencana mengadopsi seorang anak untuk membantu penyamarannya dan pada akhirnya Anya terpilih.

Suatu ketika Anya yang secara tidak sengaja membaca pikiran Loid tiba-tiba bersemangat setelah mendengar kata “secrets” dan “missions”. Suatu ketika Anya dan Loid bertemu dengan seorang wanita cantik dan anggun bernama Yor. Yor adalah seorang pembunuh yang memiliki codename atau julukan “Thorn Princess”.

Loid yang melihat Yor memberikan tawaran kepadanya untuk menjadi istri dan ibu angkat Anya. Yor yang mendengar itu menerima tawaran tersebut agar dapat tetap menyamar dan berkerja sebagai pembunuh.

Dengan kemampuan membaca pikiran, Anya secara tidak sengaja mengetahui rahasia dari kedua orang tua angkatnya. Selain itu, Anya akan bertemu dengan seekor anjing yang kemampuan khusus hasil eksperimen ilmuwan. Nah, itulah sinopsis dari anime Spy x Family, saat ini Spy x Family memiliki 2 (dua) season yang telah tayang pada tahun 2022.

4. Chainsaw Man

4. Chainsaw Man

List berikutnya dalam rekomendasi anime terbaik tahun 2022 adalah anime Chainsaw Man. Chainsaw Man menjadi salah satu anime yang populer dan paling sering dibicarakan di akhir musim tahun 2022. Anime Chainsaw Man merupakan hasil adaptasi dari salah satu manga terkenal yang memiliki judul yang sama dan memiliki jumlah 12 episode.

Anime Chainsaw Man menceritakan seorang remaja bernama Denji yang tidak memiliki apapun kecuali hutang yang ditinggalkan oleh ayahnya. Kehidupan Denji hanya ditemani oleh iblis yang memiliki wujud seperti gergaji mesin yang bernama Pochita.

Awal pertemuan Denji dengan Pochita tidak berjalan mulus, saat itu Pochita terluka dan membutuhkan pertolongan. Denji yang secara tidak sengaja melihat Pochita merasa iba dan mencoba memberikan pertolongan.

Namun, niat baik tersebut tidak disambut baik oleh Pochita, tetapi setelah beberapa saat Pochita mulai menerima pertolongannya. Nah, itulah sinopsis dari anime Chainsaw Man, jika kamu penasaran segera tonton Chainsaw Man.

5. Anime Kaguya-sama wa Kokurasetai: Ultra Romantic (Season ke-3)

5. Anime Kaguya-sama wa Kokurasetai: Ultra Romantic (Season ke-3)

Rekomendasi anime terbaik 2022 selanjutnya adalah Kaguya-sama wa Kokurasetai: Ultra Romantic. Anime ini bergenre comedy dan romance yang layak untuk ditonton meskipun kamu tidak terlalu tertarik anime romance sekalipun.

Kaguya-sama wa Kokurasetai: Ultra Romantic menceritakan anggota OSIS elit dari akademi atau sekolah Shuchiin. Pada season kali ini lebih menonjolkan pertarungan antara ketua OSIS Miyuki Shirogane dengan wakil ketua OSIS Kaguya Shinomiya.

Mereka berjuang mati-matian untuk saling mengelabui agar salah satu dari mereka mengakui cinta romantis mereka. Di satu sisi bendahara OSIS Yuu Ishigami berada dalam keadaan putus asa karena cintanya kepada Tsubame Koyasu tak terbalaskan.

Tsubame Koyasu merupakan kakak kelas populer yang membantunya mendapatkan kepercayaan diri lagi. Semakin bermekarnya cinta di sekolah Shuchiin, petugas OSIS menyeret teman-teman mereka ke dalam konflik komedi yang kian memanas.

BACA JUGA  Anime Action Terbaik Keren & Seru Abis Update 2022

Nah, itu dia salah satu rekomendasi anime terbaik tahun 2022 yang samudranesia rangkum. Penasaran? oleh karena itu, segera catat judul anime tersebut dan tonton di platfrom nonton favorit kalian.

6. Mob Pycho 100 (Season 3)

6. Mob Pycho 100 (Season 3)

Nah, anime remaja berkepala mirip jamur muncul lagi, kali ini membawa konflik dan cerita baru. Shigeo Kageyama atau lebih familiar dikenal panggilan Mob kembali untuk mengatasi hal yang melelahkan di kehidupannya.

Dengan total 12 episode, season kali ini dimulai dengan cerita ketegangan Mob dalam mengisi formulir. Namun, disisi lain Mob tetap membantu mentornya yaitu Arataka Reigen dan karyawan baru Katsuya Serizawa mengatasi kasus paranormal milik client.

Selain itu, Mob juga belajar untuk mendapatkan kebebasan dalam kehidupan esper dan dunia. Namun, tantangan supernatural baru yang mencoba menggangu kestabilan emosinya dan memaksa ia menghadapi realita di sekitarnya. Nah, itulah sinopsis dari anime Mob Psycho 100, hingga saat artikel ini dibuat Mob Psycho sudah memiliki 3 (tiga) season.

Frequently Asked Question (FAQ)

FAQ

1. Apa Itu Anime?

Anime merupakan istilah animasi yang berasal dari negara Jepang yang biasanya digambar dengan tangan maupun memanfaatkan teknologi komputer. Anime atau dalam bahasa inggrisnya animation merupakan kumpulan gambar yang digabung dan disusun rapih sehingga menghasilkan ilusi seperti gambar yang bergerak.

Pembuatan anime yang digambar dengan tangan biasanya memerlukan tenaga dan waktu yang tidak sedikit. Bahkan untuk membuat satu episode anime memerlukan beberapa tenaga lebih untuk dapat menghasilkan satu episode anime berkualitas baik.

Selain itu, budget atau biaya pembuatan satu episode anime saja memerlukan dana yang sangat besar. Apalagi jika anime tersebut memanfaatkan teknologi komputer di beberapa adegannya.

2. Apa Saja Rekomendasi Anime Terbaik Tahun 2022 Yang Disarankan Samudranesia?

Samudranesia sudah merangkum rekomendasi anime terbaik tahun 2022 yang mungkin cocok untuk kamu. Rekomendasi anime terbaik 2022 yang samudranesia berikan kali ini sebagian besar memiliki genre action dan comedy. Berikut list rekomendasi anime terbaik tahun 2022 yang sudah samudranesia rangkum.

  1. Kimetsu no Yaiba: Yuukaku-hen
  2. Animasi Attack on Titan atau Shingeki no Kyojin: The Final Season Part 2
  3. Spy x Family (Season 1 & 2)
  4. Chainsaw Man
  5. Kaguya-sama wa Kokurasetai: Ultra Romantic
  6. Mob Pyscho 100 (Season 3)

Nah, itu dia rekomendasi anime terbaik 2022 yang bisa kalian tonton di akhir pekan nanti. Sebenarnya masih banyak rekomendasi anime tahun 2022 yang mungkin belum ketahui. Kalian bisa mengeceknya di situs myanimelist untuk tahu lebih banyak seputar anime yang diproduksi pada tahun 2022.

Akhir Kata

Nah, itu dia beberapa rekomendasi anime terbaik tahun 2022 yang sudah samudranesia rangkum. Rekomendasi anime terbaik 2022 yang sebagian besar memiliki genre action dan comedy, tetapi ada juga yang bergenre romance.

Sekian pembahasan dari rekomendasi anime terbaik 2022 yang telah samudranesia bagikan. Terima kasih sudah berkunjung artikel yang membahas Rekomendasi Anime Terbaik 2022 ini ya.