Siapa Pembuat Free Fire? Ini Jawaban dan Sejarah Pembuatannya

 

Samudranesia.id – Free Fire menjadi salah satu game terpopuler di dunia saat ini. Penggunanya juga sudah mencapai ratusan juta. Lantas kemudian muncul pertanyaan, Siapa pembuat Free Fire ini sebenarnya? Bagaimana mungkin ada sosok cerdas yang bisa menciptakan game dengan gameplay yang keren seperti ini?

Didukung oleh kemajuan teknologi yang sangat pesat dan dengan keberadaan smartphone ada banyak sekali game yang bisa dimainkan secara gratis. Salah satunya adalah Free Fire atau FF. Game satu ini merupakan Battle Royale Survival paling populer di dunia.

Siapa Pembuat Free Fire?

Siapa Pembuat Free Fire

Kebanyakan orang hanya tahu kalau Free Fire ada lagi yang dikembangkan oleh Garena. Namun jarang orang tahu kalau game yang pernah menempati peringkat satu Playstore ini dikembangkan di Asia Tenggara.

Tidak banyak orang tahu kalau FF pertama kali dikembangkan di Vietnam. Pengembang aplikasi ini adalah Eleven Dots Estudio. Aplikasi tersebut kemudian dipublish oleh Garena Free Fire dan tidak ada yang menyangka kalau popularitasnya bisa seperti saat ini.

Garena FF sendiri kemudian berkembang sedemikian pesat semenjak dikelola oleh sosok muda bernama Forrest Li. Saat ini benda tersebut sudah menjadi salah satu miliarder dunia. Sumber penghasilannya tentu saja dari game online yang ia kembangkan tersebut.

Berdomisili di Singapura saat ini Forrest Li dijuluki sebagai Crazy Rich Singapura. Dengan kekayaan yang dimilikinya pria tersebut didapuk sebagai salah satu manusia paling kaya di dunia yang ada saat ini. Ini merupakan prestasi yang sangat luar biasa mengingat usia Forrest Li yang belum menginjak setengah abad.

Forrest Li sendiri merupakan pria keturunan Cina. Namun dia Selamat tinggal dan berdomisili di Singapura. Hingga saat ini kekayaan Li masih terus bertambah dari Garena Free Fire. Bersaing ketat pria satu ini adalah Tim Sweeney yang bergerak di bidang sama.

BACA JUGA  5 Kode Aktivasi FF Advance Server Hari Ini 2022 & Cara Mendapatkan

Sejarah Game Free Fire

Sejarah Game Free Fire

Mengenal siapa pembuat Free Fire tentu tidak akan lengkap tanpa memahami sejarahnya. Perlu dipahami game satu ini pertama kali dirilis pada tanggal 11 Agustus 2017. Alfa tes untuk Free Fire kemudian dibuka mulai tanggal 27 September 2017.

Ketika pengetesan yang dilakukan Free Fire hanya dimainkan oleh beberapa orang saja. Bahkan pengembangnya tidak memiliki visi atau bayangan kalau game yang mereka kembangkan akan menjadi salah satu game paling viral di dunia.

Ketika itu para pemain yang diajak untuk melakukan pengetesan diminta untuk berkontribusi terhadap aplikasi. Kontribusinya sederhana saja jadi para pemain diminta untuk memberikan feedback yang bermanfaat terhadap pengembang.

Tujuannya agar game bisa direvisi dengan baik sehingga bug yang ada pada aplikasi bisa dihilangkan. Namun tentu saja pengetesan Ini bukan sekedar pengetesan biasa. Pengetesan Alfa Free Fire dilakukan di 6 negara sekaligus yakni Malaysia, Singapura, Vietnam, Indonesia dan juga Filipina.

Ketika tahap beta selesai diuji, Garena tidak langsung meluncurkan aplikasi Free Fire secara official. Mereka masih terus melakukan pengembangan hingga akhirnya aplikasi ini dirilis secara resmi pada tanggal 15 Januari 2018 di Playstore dan AppStore.

Proses pengembangan tidak berhenti sampai disitu, Hingga saat ini Garena masih terus melakukan update dan inovasi terhadap game yang mereka miliki. Karenanya jangan heran kalau pengguna Free Fire masih terus bertambah hingga saat ini.

Mesin Pembuatan Game Free Fire

Mesin Pembuatan Game Free Fire

Jarang orang tahu kalau proses pembuatan game Free Fire ini dibantu dengan menggunakan mesin. Mesin ini sendiri bernama Unity Graphics Machine. Ini merupakan salah satu platform pembuatan lilin yang dirilis oleh Unity Technologies.

Ada alasan kenapa Garena memilih platform tersebut. Salah satunya adalah karena sumber daya parfum sangat kompatibel dengan game. Di sisi lain penggunaan platform satu ini memungkinkan pengguna aplikasi untuk mendapatkan pengalaman yang sangat realistis.

BACA JUGA  Kode Redeem CK-769 FF (Free Fire) Terbaru Segera Ambil Disini

Sudah tentu ada banyak sekali keunggulan yang dimiliki oleh platform satu ini. Selain grafis yang luar biasa, Unity juga menyajikan grafis yang begitu ringan dan kompatibel terhadap banyak perangkat yang ada saat ini.

Keberadaan mesin satu ini memang sengaja membantu pengembang untuk menciptakan aplikasi dengan spesifikasi yang enteng. Karenanya jangan heran kalau pengembang mengatakan game FF ini dirilis untuk smartphone berspesifikasi rendah.

Meskipun begitu hal ini tidak lantas membuat kualitas grafis yang ada pada game Free Fire menjadi turun. Sebagai game Battle Royale tentu saja grafis menjadi salah satu aspek yang sangat dipertimbangkan oleh para Player di seluruh dunia.

Sejauh ini karena telah sukses menciptakan latar yang begitu realistis dengan karakter yang sangat menggambarkan para penggunaannya. Bahkan mereka juga memberikan fitur khusus agar para pengguna bisa memodifikasi karakter yang dimiliki.

Beberapa waktu belakangan ini Free Fire telah memecahkan rekor dunia karena 80 juta pengguna aktif secara bersamaan. Ini merupakan rekor tertinggi yang pernah dicapai oleh sebuah aplikasi game di smartphone.

Alasan Game Free Fire Populer di Asia

Alasan Game Free Fire Populer di Asia

Dibandingkan dengan Amerika dan Eropa game Free Fire ini lebih populer di Asia. Beberapa Orang beranggapan Hal ini disebabkan oleh pembuat Free Fire yang berasal dari Singapura. Padahal ini tidak sepenuhnya benar.

Ada beberapa alasan lain yang membuat FF jauh lebih populer di Indonesia dan negara Asia lainnya. Salah satunya adalah requirement yang tidak terlalu tinggi sehingga bisa dimainkan pada smartphone dengan spesifikasi rendah.

Semuanya pasti tahu kalau pesaing berat dari Free Fire adalah PUBG dan Fortnite. Kedua aplikasi tersebut sudah lebih dulu populer di kalangan para gamers smartphone. Namun sayangnya dua aplikasi game Battle Royale tersebut membutuhkan spesifikasi smartphone yang sangat tinggi.

BACA JUGA  Incubator 3 in 1 Free Fire Skin, Begini Cara Mendapatkannya

Ketika game dimainkan pada smartphone dengan spesifikasi yang rendah, akan terjadi banyak gangguan. Contohnya adalah game yang mengalami bug atau leg, sehingga mengganggu konsentrasi para pemain.

Pasar smartphone Asia masih tertinggal jauh dari pasar smartphone Eropa dan Amerika. Kemunculan Free Fire seolah menjadi solusi bagi mereka yang mencintai Battle Royale namun tidak memiliki smartphone dengan spesifikasi tangguh. Menurut kami inilah alasan utama Kenapa FF dia lebih populer di Asia.

Alur Cerita Game Free Fire

Alur Cerita Game Free Fire

Bagaimana? Tertarik untuk mencoba game satu ini? Jika benar penting sekali bagi Anda untuk memahami alur cerita dari game Free Fire ini secara lebih detail. Tentu saja alur cerita ini masih berkaitan dengan pembuat Free Fire.

Sebagai penemu dia berhasil menciptakan alur atau plot game yang benar-benar mudah diterima namun tidak lantas membuat permainan menjadi receh. Ketika memainkan Free Fire, Anda akan berperan menjadi salah satu karakter yang ada di dalamnya.

Karakter ini bisa ada namanya sesuai keinginan masing-masing. Karakter yang ada pada game FF sudah mengalami pencucian otak dan tidak memiliki ingatan apapun. Namun mereka dibekali dengan kemampuan khusus oleh organisasi FF.

Dari sini mereka kemudian diturunkan di sebuah wilayah asing. Ketika mereka turun ke wilayah tersebut ada banyak karakter lain yang sudah menempatinya. Disini mereka harus memperlihatkan skill masing-masing dan berusaha untuk bertahan hidup.

Siapapun yang bisa bertahan hidup dinyatakan menang dalam permainan Free Fire ini. Artinya dia dilepaskan oleh organisasi FF dan bisa memilih jalan hidup yang diinginkan. Dengan plot yang begitu menarik tersebut tentunya kita harus mengapresiasi ide dari pembuat Free Fire yang sudah merancangnya.