Nonton Film Fiksi Terbaik Update 2022 Jangan Sampai Ketinggalan

 

Samudranesia.id – Setiap kita pasti memiliki satu atau beberapa hal yang kita sukai bukan? Seperti hobi menyanyi, menari, menggambar, atau pun menonton Film Fiksi. Tidak ada yang salah dengan hobi yang kita sukai karena hobi tersebut bisa menghibur keseharian kita.

Selain sebagai hiburan, hobi yang kita miliki jika ditekuni juga bisa menghasilkan sesuatu. Hobi menyanyi bisa menciptakan penyanyi hebat, hobi menari bisa menciptakan penari terkenal, begitu juga dengan hobi menonton film.

Dengan hobi menonton, kamu bisa membuat review atau rekomendasi film yang bagus ke orang lain.

Berbagai Jenis Film Fiksi

Berbagai Jenis Film Fiksi

Sebagai pecinta film kamu harus mengetahui bahwa film terbagi menjadi beberapa jenis secara umum. Jenis film tersebut adalah film non fiksi atau dokumenter dan film fiksi.

  • Film Non Fiksi atau Dokumenter

Jenis film non fiksi tentunya memiliki ciri khas tersendiri di bandingkan dengan jenis film yang lain. Biasanya film non fiksi menyajikan fakta, sehingga hal ini menjadi satu ciri utama.

Pada film non fiksi atau dokumenter ini tidak ada cerita yang diciptakan. Melainkan kenyataan lah yang membuat film dokumenter ini bisa ada.

Baik itu tokoh, alur cerita, sampai latar tempat dibuat secara nyata. Dokumenter biasanya memiliki tujuan sebagai sumber informasi, pengetahuan sosial dan ekonomi, sebagai pengetahuan, dan lainnya.

  • Film Fiksi

Jenis fiksi berbeda dengan film non fiksi. Dari penamaannya sudah menggambarkan bahwa film ini adalah hasil rekayasa atau buatan.

Umumnya film fiksi memiliki patokan yang sudah pasti. Seperti pasti adanya awal kejadian, konflik, dan penyelesaian dari konflik tersebut. Meskipun alur cerita tiap film bisa berbeda, struktur atau patokan tersebut pasti ada.

Saat ini sudah tersedia banyak sekali film fiksi dari berbagai genre yang bisa dinikmati. Biasanya film ini bisa dinikmati melalui aplikasi untuk menonton, di bioskop, atau pun di televisi.

Genre Film Fiksi

Genre Film Fiksi

Dengan kehebatan dan kreativitas manusia yang luar biasa, sekarang ini kita bisa menikmati berbagai genre untuk film fiksi. Genre film ini juga tercipta untuk memenuhi selera penonton yang tidak sama.

Ada penonton yang menyukai genre horror, ada lagi yang lebih suka genre komedi dibanding genre lain. Karena kebutuhan itu lah, genre film memiliki banyak variasi untuk dapat dinikmati.

Berikut ini adalah beberapa genre film fiksi yang banyak digemari oleh pecinta film.

1. Film Fiksi Action

Film genre action ini merupakan salah satu genre yang disenangi oleh banyak orang. Hal itu dikarenakan genre ini membuat penontonnya ikut merasakan ketegangan dan kekaguman pada adegan tertentu.

Genre action ini ditandai dengan adegan dimana para pemainnya ikut terlibat dalam adegan kekuatan fisik atau perkelahian.

Pada umumnya yang memerankan adegan ini adalah pemain pria. Tapi tidak menutup kemungkinan adanya pemain wanita yang ikut memerankan adegan ini.

2. Film Fiksi Sejarah

Genre sejarah adalah film yang mengangkat tema dengan latar yang terjadi pada masa lampau. Salah satu film sejarah yang biasanya digemari adalah film perang.

Ketegangan dan konflik yang terjadi membuat penonton sangat menikmati cerita yang disediakan. Selain memiliki cerita yang menarik, genre sejarah ini juga bisa menambah wawasan penonton walaupun merupakan film fiksi.

3. Horror

Tentunya genre yang satu ini sangat lah tidak asing untuk pecinta film. Film dengan genre horror adalah salah satu genre yang banyak diminati oleh para penonton.

Biasanya genre horror di latar belakangi oleh kejadian asli yang dibuat menjadi film. Tapi tentu tidak sepenuhnya merupakan kejadian asli yang dituangkan ke dalam film. Karena kejadian tersebut ditambahi oleh cerita fiktif dari penulis.

Selain demi keamanan penonton, film genre horror ini diciptakan agar sebagai hiburan semata saja.

4. Komedi

Kegiatan menonton film salah satunya adalah sebagai hiburan. Penonton yang ingin terhibur sampai tertawa biasanya akan memilih genre komedi sebagai solusinya.

Genre komedi menyediakan cerita yang ringan dan lucu. Tidak jarang cerita yang disediakan relate dengan kejadian yang ada kehidupan pribadi penontonnya.

Cerita yang ringan dan lucu ini sangat cocok untuk melepaskan rasa penat.

Rekomendasi Film Fiksi Terbaik

Rekomendasi Film Fiksi Terbaik

Genre film fiksi seperti apa yang kamu suka? Di sini kami akan membagikan beberapa rekomendasi film fiksi dari berbagai genre. Semoga bisa masuk ke dalam daftar tontonan kamu yaa!

1. Dr. Strange in the Multiverse of Madness

Salah satu film fiksi yang sedang ramai di bioskop saat ini. Penjualan tiket habis setiap harinya atau full booked.

Film genre action fantasi ini merupakan film yang dibintangi oleh Benedict Cumberbatch, Elizabeth Olsen, Chiwetel Ejiofor, Benedict Wong, dan bintang ternama lainnya.

Dr. Strange mulai tayang di bioskop secara resmi pada tanggal 5 mei 2022 kemarin. Film ini menceritakan mengenai perjuangan dari Stephen Strage yang mengalami kejadian aneh.

Hal itu disebabkan pintu portal yang terbuka setelah kejadian di film Spiderman : No way Home. Film ini di awali ketika Stephen Strage bermimpi tentang dirinya sendiri yang sedang berusaha untuk kabur dari monster di alam lain.

Setelah ia terbangun dan tengah mengadiri pernikahan wanita yang dicintainya, tiba-tiba terjadi kericuhan di kota tersebut. Sampai akhirnya ia terlibat dalam pertarungan dengan monster untuk menyelamatkan wanita itu.

Tidak sampai pada pertarungan itu saja, tetapi film ini berlanjut dimana tokohnya mencari tahu keberadaan multiverse.

2. KKN Desa Penari

Selain Dr. Strage, film yang sedang ramai diperbincangkan pada bulan April hingga Mei 2022 adalah KKN Desa Penari. Film yang memiliki genre horror ini berhasil membuat rekor baru sebagai film Indonesia paling laris.

KKN Desa Penari menembus 7 juta penonton. Film genre horror satu ini berawal dari sebuah thread di Twitter pada tahun 2019 yang di tulis oleh SimpleMan.

Menceritakan tentang mahasiswa yang menjalani KKN di sebuah desa. Dimana desa tersebut jauh di dalam hutan. Sampai pada akhirnya, tokoh bernama Bima dan Ayu melakukan yang tidak seharusnya di desa tersebut.

Kejadian tersebut membuat Bima dan Ayu terperangkap di dunia lain. Hal ini mengajarkan bahwa kita tidak boleh berbuat sembarangan, terutama jika sudah diingatkan.

Perlu diingat juga bahwa kita hidup berdampingan baik dengan yang terlihat mau pun yang tidak terlihat. Jangan lupa untuk selalu mengikuti aturan yang ada pada suatu daerah atau tempat tertentu.

3. Single 2

Film dengan genre komedi yang dibintangi langsung oleh sutradaranya, Raditya Dika. Menceritakan tentang kehidupan sebagai orang single yang tidak pernah menjalin hubungan.

Konflik film ini terjadi karena ibu dari Ebi mulai mendesaknya untuk menikah. Sementara di sisi lain, Ebi tidak berani menyatakan cinta pada perempuan yang disukainya, Angel. Hingga akhirnya Angel memiliki kekasih bernama Arya.

Teman kos Ebi, Johan dan Nardi juga turut membantu Ebi untuk menemukan pujaan hati. Bahkan mereka mengajari dan memberi tips kepada Ebi agar dapat menarik perhatian perempuan.

Film bergenre komedi ini diakhiri dengan Ebi yang sudah berani untuk berkomunikasi dengan perempuan. Untuk kisah lebih lanjut mengenai perjalanan Ebi, bisa kamu tonton ya.

4. Mulan

Mulan merupakan salah satu film action yang berasa dari Disney. Salah satu film dengan genre action terbaik pada tahun 2020 lalu. Film ini diperankan oleh Liu Yifei sebagai Mulan, tokoh utama dari film ini.

Bercerita tentang sebuah negeri yang membutuhkan pasukan tambahan untuk melawan bangsa Hun. Mulan memutuskan bergabung pada pasukan tersebut untuk menggantikan ayahnya karena kondisinya yang tidak memungkinkan.

Dengan karakter seperti laki-laki, ia berhasil menyamar. Namun karena penyamarannya merupakan kebohongan, maka kekuatan yang ia miliki tidak lagi murni. Sehingga pada akhirnya ia mengakui bahwa sebenarnya ia adalah perempuan.

Akhir Kata

Film fiksi bisa dijadikan sebagai tontonan hiburan sekaligus memiliki pesan yang menarik. Demikan lah yang bisa kami sampaikan pada artikel ini. Mohon maaf jika ada kesalahan kata.