Apa Itu Monetary Telkomsel dan Cara Menggunakannya (Lengkap)

 

Samudranesia.id – Sebagai provider seluler yang terbesar di Indonesia, Telkomsel memberi banyak sekali layanan bagi para penggunanya. Misalnya dalam hal hiburan, internet, jaringan yang maksimal, SMS hingga telepon saldo Monetary Telkomsel yang tentunya sangat menguntungkan bagi pengguna provider.

Layanan Monetary dari Telkomsel dinilai memberi banyak kegunaan dan tentunya memberi keuntungan bagi para pelanggan Telkomsel. Hanya saja hal ini hanya berlaku bagi Anda yang paham cara untuk menggunakannya saja.

Lalu apakah sulit untuk mendapat Monetary dari Telkomsel? Bagaimana cara melihatnya? Tenang saja karena di artikel ini kami bakal membahasnya secara lengkap untuk kalian. Tentu saja dengan cara mengklaim Monetary dari Telkomselnya juga.

Mengenal Monetary Telkomsel

Mengenal Monetary Telkomsel

Lewat layanan Monetary Balance, pengguna Telkomsel punya kesempatan untuk berkomunikasi dengan pengguna yang memakai provider sama tanpa harus kehilangan pulsa sedikitpun.

Tentunya layanan seperti ini tidak dapat ditemukan di jenis provider  operator lain. Karena memang hanya Telkomsel saja yang menyediakannya. Bisa dibilang Monetary dari Telkomsel adalah cashback berupa pulsa gratis dari Telkomsel.

Pulsa ini dapat digunakan untuk mengirim SMS atau melakukan panggilan telepon ke pengguna Telkomsel lain dengan mudah dan tidak ribet. Untuk mengetahui berapa nominal monetary yang kamu miliki, silahkan download aplikasi MyTelkomsel dan semua informasi seputar Monetary dapat kamu temukan di aplikasi tersebut.

Dengan kata lain, Monetary Telkomsel adalah jenis bonus pulsa yang diberikan operator Telkomsel bagi setiap pengguna provider ini. Sedangkan biasanya bonus pulsa tersebut langsung otomatis diberikan setelah pengguna membeli produk tertentu dari Telkomsel.

Bonus pulsa yang diberikan Telkomsel ini terlihat dalam bentuk Rupiah, sebut saja seperti (Rp.10.000,00) dan sebagainya. Nantinya pulsa ini dapat bisa kamu gunakan tanpa batas. Hampir sama dengan pulsa utama pada umumnya.

Misalnya untuk melakukan panggilan telepon, mengirim SMS, dan berbagai aktivitas lain yang kamu perlukan. Semakin banyak produk Telkomsel yang dibeli, tentunya Monetary yang kamu dapat juga semakin banyak. Tenang saja karena Monetary ini dapat diakumulasikan.

BACA JUGA  4 Cara Menonaktifkan NSP Telkomsel untuk Lagu Tertentu di HP

Fungsi Monetary Telkomsel

Fungsi Monetary Telkomsel

Bisa dikatakan jika fungsi monetary ini hampir sama dengan pulsa reguler yang kamu beli pada umumnya. Hanya saja yang membedakan adalah pulsa monetary ini tidak dapat dibeli maupun diubah menjadi berbagai layanan Telkomsel seperti SMS, paket data dan juga telpon.

Hanya saja pulsa Monetary ini bernilai atau bernominal sama dengan pulsa reguler yang kamu beli. Sama dengan jenis pulsa pada umumnya, fungsi nyata monetary ini adalah untuk melakukan pengiriman SMS serta melakukan panggilan sesama pengguna Telkomsel.

Artinya, kamu yang mempunyai pulsa monetary, pulsa tersebut dapat digunakan untuk menelpon maupun melakukan pengiriman SMS tanpa harus mengurangi pulsa utama yang kamu miliki. Selanjutnya jika Monetary habis, baru pulsa utama akan dipotong.

Soal tarif untuk melakukan panggilan telepon, internet dan SMS juga sama dengan pemakaian pulsa reguler pada umumnya. Ya, nilai pulsa monetary ini setara dengan pulsa reguler yang biasanya kamu gunakan.

Artinya, banyaknya pulsa monetary yang dikeluarkan untuk panggilan telepon maupun SMS sama dengan saat memakai pulsa reguler. Jadi, kamu sudah pahamkan pengertian dan fungsi Monetary dari Telkomsel?

Apa Kelebihan dan Kekurangan Monetary Telkomsel?

Apa Kelebihan dan Kekurangan Monetary Telkomsel

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa kelebihan monetary ini adalah memungkinkan pengguna Telkomsel dapat melakukan panggilan serta mengirimkan SMS seperti biasanya tanpa harus takut kehilangan pulsa reguler.

Namun panggilan dan SMS ini hanya berlaku bagi yang melakukan panggilan sesama pengguna operator Telkomsel saja. Jadi, hal ini tidak berlaku untuk pengiriman SMS maupun panggilan dengan provider lain.

Artinya, jika kamu punya pulsa monetary yang melimpah, tentu saja dapat melakukan telepon serta pengiriman SMS tanpa harus takut pulsa utama berkurang selama masih ada Monetary.

BACA JUGA  5 Cara Stop Paket Telkomsel via USSD, SMS, App MyTelkomsel, dll

Sedangkan untuk kekurangannya, pulsa monetary tidak dapat digunakan untuk membeli jenis paket apapun, termasuk telepon, SMS, internet, dan paket combo yang kamu mau lainnya.

Tidak hanya itu, monetary juga tidak berguna untuk aktivitas menelpon ataupun mengirim SMS ke nomor yang beda dengan provider Telkomsel. Jadi, kamu harus berhati-hati saat ingin SMS atau memanggil ke provider lain.

Cara Menggunakan Monetary Telkomsel

Cara Menggunakan Monetary Telkomsel

Lalu bagaimana cara menggunakan pulsa Monetary Telkomsel? Apakah sulit untuk dilakukan? Bagi yang belum tahu, ternyata caranya sangat gampang dan tidak sulit sama sekali. Ya, kamu bisa menggunakan Monetary layaknya seperti menggunakan pulsa Telkomsel reguler pada umumnya.

Jadi, misalnya kamu ingin mengirim SMS ke sesama provider, pulsa yang dipakai adalah pulsa monetary terlebih dahulu jika ada. Jika nantinya kuota monetary habis, biaya bakal dibebankan ke pulsa reguler di nomor Telkomsel yang kamu gunakan.

Hanya saja yang perlu kamu tahu bahwa pulsa monetary ini mempunyai masa aktifnya sendiri. Sedangkan masa aktif pulsa reguler juga beda.

Bagaimana Mengecek Pulsa Monetary Dari Telkomsel

Bagaimana Mengecek Pulsa Monetary Dari Telkomsel

Seperti yang sudah disebutkan bahwa pengecekan pulsa monetary hanya dapat dilakukan dengan memakai aplikasi MyTelkomsel saja. Artinya, bagi yang belum download aplikasi ini bisa download terlebih dahulu.

Bagi yang belum tahu, MyTelkomsel merupakan aplikasi resmi milik Telkomsel yang menyediakan berbagai layanan yang dapat digunakan penggunanya tanpa batasan.

Bagi yang ingin mengecek pulsa Monetary dari aplikasi aplikasi MyTelkomsel, berikut caranya :

  1. Langkah pertama, tentunya harus download aplikasi MyTelkomsel terlebih dahulu melalui Google Play Store atau juga App Store sesuai dengan perangkat yang kamu gunakan.
  2. Setelah MyTelkomsel berhasil di install di perangkat, silahkan buka aplikasi agar pengecekan Monetary dapat dilakukan.
  3. Selanjutnya, silahkan login dengan memakai nomor Telkomsel yang kamu pakai di kolom yang telah disediakan.
  4. Setelah berhasil masuk ke aplikasi MyTelkomsel, kamu bisa langsung memilih pada menu Monetary.
  5. Menu tersebut ada di bagian bagian bawah keterangan dari identitas kartu Telkomsel atau berada di samping sisa kuota dari nomor yang kamu gunakan.
  6. Jika masih ada bonus pulsa monetary yang tersedia, maka jumlah bonus tersebut akan terlihat di bagian tersebut.
BACA JUGA  5 Cara Stop Paket Telkomsel via USSD, SMS, App MyTelkomsel, dll

Bagi yang masih bingung, silahkan ikuti cara di atas agar dapat melihat bonus Monetary Pulsa yang ada di nomor yang kamu gunakan. Jika ternyata masih ada bonus Monetary yang tersisa, kamu bisa melakukan panggilan dan mengirim SMS ke nomor Telkomsel tanpa harus membayar.

Berapa Nominal Bonus Pulsa Monetary Yang Dapat Kamu Terima?

Berapa Nominal Bonus Pulsa Monetary Yang Dapat Kamu Terima

Bagi pengguna operator Tsel, tentu saja ingin tahu dan penasaran dengan jumlah bonus pulsa yang bakal diberikan dalam bentuk monetary ini? Untuk jumlah pulsa yang diterima sebesar 15 ribu rupiah.

Selanjutnya, bonus pulsa monetary bakal langsung masuk setelah melakukan pembelian produk tertentu dari Telkomsel. Tapi tenang saja karena bonus dari produk Telkomsel tidak sama.

Ada beberapa produk yang berani memberi nominal bonus Monetary yang lebih banyak dibanding bonus lainnya. Namun ada juga produk Telkomsel yang sama sekali tidak menyediakan bonus. Jadi kamu bisa cek ke informasi produk Telkomsel yang dibeli terlebih dahulu.

Sekarang kamu sudah informasi yang sudah kami jelaskan diatas. Bisa disimpulkan bahwa Monetary dari Telkomsel merupakan layanan pulsa gratis yang diberikan kepada pelanggan setelah melakukan pembelian produk dari Telkomsel.