Download Lagu MP3 dari Youtube Gratis Lewat HP ke Galeri (Online)

 

Samudranesia.id – Bagaimana cara download lagu MP3 dari Youtube? Kamu sudah bisa melakukannya atau belum? Khususnya kamu yang suka menyimpan koleksi banyak lagu dari hasil unduhan beragam platform. File-file lagu mulai dari situs atau website hingga sosial media kamu unduh dan simpan di gadgetmu.

Jika belum mengetahui caranya, silahkan membaca artikel ini hingga akhir karena akan membahasnya panjang lebar. Kamu bisa mendapatkan informasi yang bermanfaat. Selanjutnya, praktikkan saja cara-cara yang direkomendasikan tersebut disesuaikan dengan kemampuanmu.

Perlu diketahui bahwa banyak lagu di platform Youtube yang bisa diunduh secara gratis. Hasil unduhannya langsung dapat disimpan di gadgetmu untuk dikoleksi sekaligus diputar. Pasti sangat menyenangkan bisa menyimpan banyak lagu hasil unduhan di gadget.

Cara Download Lagu MP3 dari Youtube Menggunakan Beberapa Situs yang Direkomendasikan

Cara mengunduh lagu di Youtube yang praktis sekaligus gratis, yaitu menggunakan situs. Jenis situs downloader dan converter yang memang diciptakan untuk membantu mengunduh beragam format digital dalam bentuk lagu, video, atau konten lainnya.

Terutama file lagu MP3 yang ternyata ada banyak diunggah di Youtube. Semua genre lagu bisa ditemukan mulai dari pop, rock, alternatif, hingga keroncong bahkan dangdut.

Kamu sebenarnya bisa mendengarkan semua lagu tersebut secara streaming online, tetapi harus menggunakan kuota atau jaringan internet. Jika yang didengarkan hanya satu atau dua lagu, tentu tak jadi masalah karena tidak menghabiskan kuota internet.

Namun yang didengarkan belasan hingga puluhan file lagu, sebaiknya kamu mengunduhnya saja agar tidak boros kuota internet. Lagipula, cara mengunduh lagunya dari Youtube cukup mudah dan cepat dipraktikkan.

Setelah berhasil mengunduhnya, kamu simpan di gadgetmu dan bisa didengarkan sepuasnya secara offline. Jadi, tak perlu khawatir boros kuota internet lagi, bukan? Nah, download lagu MP3 dari Youtube dipilih dengan bantuan situs karena praktis dan gratis.

Kamu tak perlu mengunduh dan menginstalnya terlebih dulu di gadgetmu, seperti menggunakan aplikasi tertentu. Berikut beberapa situs yang direkomendasikan untuk kamu gunakan saat ingin mengunduh lagu dari Youtube. Untuk lebih jelasnya, silahkan baca uraian di bawah ini.

1. ClipConverter.cc

ClipConverter cc

Situs pertama yang direkomendasikan untuk download lagu MP3 dari Youtube, yaitu ClipConverter.cc. Kamu dapat mengunduh video maupun lagu dalam format MP3, M4A, maupun AAC.

Fitur-fitur di dalamnya cukup menarik. Ada fitur konversi dari video menjadi lagu MP3.  Selain itu, dapat juga diunduh videonya saja tanpa harus dikonversi atau dikompres ke dalam format MP3. Kamu dapat menemukan situsnya dengan Googling di internet dengan mudah.

BACA JUGA  Cara Tag YouTube Agar Banyak Viewers dengan Cepat Asli Work

Jika tertarik menggunakan situs yang satu ini, silahkan memperaktikkan beberapa langkah berikut untuk mendownload serta mengkonversi format video ke MP3 berikut.

  1. Siapkan gadgetmu dulu, lalu buka video dari Youtube yang ingin diunduh dan dijadikan format lagu MP3. Setelah videonya muncul, klik ikon tiga titik vertikal yang biasanya ada di pojok kanan atas. Lalu, pilih Copy Link video tersebut.
  2. Selanjutnya, kamu buka situs ClipConverter.cc dengan browsing dulu di internet. Untuk lebih cepatnya, langsung ketikkan alamatnya di htpps://www.clipconverter.cc. Tekan Enter dan tunggu hingga halaman utama situsnya terbuka.
  3. Setelah itu, carilah kolom link yang disediakan di halaman situsnya. Lalu, paste atau tempel link video yang sudah disalin tadi.
  4. Pilih format MP3 dan klik Start. Proses download dimulai dan tunggu saja hingga selesai. Jika berhasil diunduh, file MP3 hasil unduhannya akan tersimpan di menu download pada perangkat gadgetmu.
  5. Kamu bisa langsung membuka file MP3 tersebut untuk mendengarkan lagunya. Namun lebih baiknya, pindahkan dulu file tersebut ke dalam folder khusus yang sudah kamu buat agar mudah mencari dan membukanya. Silahkan mencobanya.

2. Flvtomp3.cc

Flvtomp3 cc

Berikutnya ada nama situs Flvtomp3.cc yang bisa digunakan download lagu MP3 dari Youtube. Salah satu yang direkomendasikan untukmu karena kualitas audionya bagus. Meskipun filenya sudah dikonversi menjadi MP3, tetapi suara lagunya masih jernih seperti saat menontonnya di format video.

Beberapa kelebihan yang dimiliki oleh situs ini, antara lain tak perlu melakukan registrasi saat mengaplikasikannya. Selain itu, kecepatan mengunduh serta mengkorversi filenya cukup cepat. Adapun cara menggunakannya juga tidak sulit masih seperti situs-situs downloader lainnya.

  1. Kamu buka dulu video lagu dari Youtube yang ingin diunduh. Setelah itu, copy atau salin link videonya dengan mengklik simbol tiga titik di pojok kanan atas.
  2. Selanjutnya, kamu bisa membuka situsnya di alamat htpps://www.flvtomp3.cc/. Setelah terbuka halaman utama situs tersebut, cari kolom untuk menempelkan coly link tadi.
  3. Pilih format MP3 dan klik saja Convert to. Proses konversi video ke format MP3 berlangsung dan tunggu saja hingga selesai. Selesai dikonversi, kamu akan melihat judul videonya. Selanjutnya, klik Download di bawah judul video.
  4. Proses pengunduhan berjalan dan tunggu saja hingga selesai. Cepat tidaknya proses pengunduhan tergantung dari ukuran file format MP3 yang diunduh. Selesai diunduh, kamu dapat memeriksa hasil unduhannya di bagian download pada perangkat gadgetmu.
  5. Sesuaikan waktu terakhir download di folder tersebut, sehingga lebih mudah menemukan file MP3 tersebut. Setelah menemukannya, kamu bisa membuka filenya dan mendengarkan lagunya. Cukup mudah bukan caranya?
BACA JUGA  Cara Menambahkan Lisensi Musik di Youtube Agar Tidak Kena Pelanggaran Hak Cipta

3. Listenvid.com

Listenvid com

Masih ada situs downloader lainnya yang direkomendasikan untukmu, yaitu Listenvid.com. Fitur utamanya adalah converting format video ke MP3 dengan mudah dan cepat. Situs ini mampu membaca beragam format video untuk dikonversi.

Kamu dapat mengunduh video bukan hanya dari Youtube saja saat menggunakan situs ini. Banyak video dari beberapa platform lainnya juga bisa diunduh, seperti Instagram, Facebook, VK, Vimeo, dan Dailymortion. Maka dari itu, jangan heran jika situs ini sudah dikenal banyak orang.

Mereka yang pernah memanfaatkan Listenvid.com untuk mengunduh video serta mengkorversi formatnya merasa puas dengan hasilnya. Kualitas format MP3 hasil konversinya bagus dan tidak mengecewakan. Kualitas format MP3 yang dihasilkan meliputi 128 kbps, 256 kbps, dan 512 kbps.

Adapun cara mengkonversi ke format MP3, lalu mengunduh filenya melalui situs Listenvid.com dapat dilakukan dengan langkah-langkah sebagai berikut.

  1. Siapkan gadgetmu dan buka video di Youtube yang ingin dikonversi serta diunduh. Setelah itu, copy link videonya dengan mengklik ikon titik tiga vertikal di sebelah pojok kanan atas.
  2. Selanjutnya, buka situsnya di alamat htpps://listenvid.com/. Paste atau tempel link video yang sudah dicopy tadi ke kolom yang disediakan. Pastikan alamat link videonya benar agar bisa dikonversi dan diunduh.
  3. Klik Convert it agar proses converting video ke format MP3 berjalan. Prosesnya cukup cepat meskipun ukuran filenya lumayan besar. Selesai di converting, kamu klik saja ikon Download Your Converted File.
  4. Proses pengunduhan file MP3 berlangsung beberapa menit. Setelah selesai, kamu dapat menemukan file unduhannya di bagian download pada perangkat gadgetmu yang digunakan.
  5. Sebelum membuka filenya, lebih baik memindahkannya dulu ke folder khusus agar lebih mudah dicari. Itulah caranya yang bisa kamu praktikkan.

4. Ytmp3.cc

Ytmp3 cc

Masih ada situs yang direkomendasikan untukmu saat ingin download lagu MP3 dari Youtube. Situs yang satu ini bernama Ytmc.cc. Namanya memang kurang populer, tetapi manfaatnya untuk mengkorversi format video ke MP3 sangat ditunggu-tunggu.

Kamu yang belum pernah menggunakan situs ini untuk mengunduh dan mengkonversi bisa mencobanya karena hasilnya tidak mengecewakan. Penggunaannya juga mudah dan praktis, sehinga orang awam yang belum pernah mengkonversi ke MP3 juga bisa melakukannya.

Hasil unduhan dalam format MP3 dapat diakses ke berbagai perangkat. Lagipula, tak dipungut biaya alias gratis saat kamu mengaplikasikan situs tersebut sepuasnya. Berikut langkah-langkah mengkonversi video ke MP3 dan mengunduhnya melalui situs Ytmp3.cc.

  1. Cari dan buka video musik dari Youtube yang ingin dikonversi ke MP3. Setelah videonya terbuka, klik bagian pojok kanan atas, lalu pilih copy link.
  2. Selanjutnya, buka alamat situsnya di https://ytmp3.cc/, lalu paste atau tempel link video yang sudah disalin ke kolom yang disediakan. Biasanya, situs-situs downloader menyediakan kolom tersebut di bagian atas atau tengah halaman.
  3. Setelah ditempelkan, kamu klik saja Covert agar video Youtube tersebut dikonversi ke format MP3. Tunggu sebentar hingga prosesnya selesai, lalu akan dimunculkan judul video tersebut di layar. Kamu klik lagi ikon Download untuk mengunduh file MP3 hasil konversi tersebut.
  4. Tunggu lagi beberapa saat hingga pengunduhan selesai. File hasil unduhan bisa kamu temukan di bagian download pada gadgetmu. Sebelum membuka filenya, sebaiknya dipindai dulu dengan antivirus untuk mengetahui ada tidaknya virus komputer di dalamnya.
  5. Selanjutnya, kamu dapat membuka dan memutar lagu MP3 itu secara offline di gadgetmu.
BACA JUGA  Download TubeMate Apk Youtube Gratis Terbaru 2022 (PC & Android)

5. Converterbear.com

Converterbear com

Kamu juga dapat download lagu MP3 dari Youtube dari situs Converterbear.com. Sebuah situs converter sekaligus downloader yang direkomendasikan untuk kamu gunakan.

Selain cara menggunakannya cukup mudah, kamu bisa mengkonversi banyak video di Youtube ke format MP3 secara gratis sepuasnya. Situs yang satu ini cocok buat kamu yang sering mengkoleksi lagu berformat MP3 untuk didengarkan dalam menemani aktifitas keseharian.

Bukan hanya untuk kawula muda saja, tetapi tidak sedikit orang tua yang bisa lebih bersantai saat mendengarkan lagu-lagu kesukaannya setiap waktu. Hal tersebut memang positif, sehingga perlu didukung.

Ada banyak video musik yang bisa ditemukan di Youtube sebagai salah satu platform sosial media berbasis konten video. Semua video yang disukai bisa dikonversi ke bentuk MP3 dengan situs Converterbear.com melalui beberapa langkah sebagai berikut.

  1. Kamu buka video musik di Youtube yang diinginkan, lalu klik ikon tiga titik di pojok kanan atas dan pilih copy link atau menyalin link video tersebut.
  2. Setelah itu, buka alamat situsnya di https://converterbear.com/, dan tempelkan link video ke kolom yang disediakan. Selanjutnya, kamu klik Convert untuk mengkonversi video tersebut ke format MP3. Setelah itu, klik Download untuk mengunduh filenya.
  3. File MP3 hasil unduhan bisa kamu temukan di bagian download pada gadgetmu. Kamu dapat membuka dan memutar lagunya.
  4. Kamu dapat menyimpan file MP3 tersebut atau juga bisa membagikannya kepada orang lain melalui platform sosial media.

Ada cara download lagu MP3 dari Youtube yang mudah, praktis, dan gratis dilakukan, yaitu melalui situs converter sekaligus downloader. Beberapas situsnya sudah diinformasikan diatas. Kamu dapat coba menggunakannya sekarang juga. Selamat mencoba.