Instagram Punya Cara Baru Verifikasi Pengguna di Bawah Umur

 

Samudranesia.id – Saat ini aplikasi Instagram mempunyai cara yang baru dan unik melakukan verifikasi pengguna di bawah umur. Hal ini tentunya membuat para pengguna IG yang masih anak-anak harus verifikasi kembali agar bisa menggunakan aplikasi Instagram.

Instagram ini merupakan salah satu aplikasi yang berkembang dengan sebegitu cepatnya, dan kini sudah menjadi media sosial online terbesar di muka bumi masuk empat besar dengan pertubuhan pengguna baru semakin meningkat saja. Baik dari kalangan anak-anak kecil, remaja muda, bahkan sampai mereka yang sudah usia dewasa.

Bayak sekali yang sudah menelurkan berbagai macam hobi maupu kesukaan-kesukaan mereka, pada Aplikasi Instagram lalu di share sebanyak-banyaknya bersama dengan kawan maupun juga teman-teman dekatnya. Serta saling bersahutan Follow maupun menjadi Followers, semuanya saling bertemu dalam satu layar aktif Ig di dalam internet.

Dulu pihak pengurus instagram sendiri telah meluncurkan sebuah fitur berupa Family Center, dengan segudang manfaatnya ialah dapat saling menjaga terhadap penggunaan aplikasi instagram untuk lingkup sebuah keluarga kecil. Kali ini sudah hadir kembali verifikasi umur untuk sebagian anak-anak yang masih perlu pengawasan langsung terhadap orang tua asuh.

Hal tersebut di sampaikan langsung oleh jajaran petinggi dari staf Ig yakni Mr Adam Mosseri, yang menjabat sebagai pimpinan utama perusahaan start up Instagram tersebut melalui kicauannya pada akun twitter milik pribadinya. Maksud dan tujuannya atas fitur batasan umur tadi sebagai pengawas ketat supaya tidak disalah gunakan oleh kalangan-kalangan ciber crime berbahaya.

Apa Itu Verifikasi Umur Ig?

Verifikasi umur di instagram sendiri kehadirannya sebagai suatu pengalaman yang baru, bagi para user-user ig supaya di kemudian hari tidak berbuat suatu hal yang sangat negatif. Sebab dalam penggunaannya sudah resmi tidak asal-asalan mendaftarkan atau membuatkan akun begitu saja. Punya filter keamanan yang rapat demi kenyamaanan saat sedang memakai aplikasi instagram ini.

Jadi anak-anak yang masih di bawah umur tidak akan boleh mendaftarkan diri asal-asalan ya, khawatirnya dengan tanpa sengaja malah melihat konten-konten bermuatan negatif tentang orang dewasa. Menurut mimin cukup briliant sekali sih idenya dalam hal ini tentang penerapan verifikasi umur, yaitu berupa batasan usia minimal pada saat akan membuat akun ig pada pertama kalinya.

Lalu bagaimana nih terhadap mereka para pengguna ig yang suah sekian lama telah bergabung? Apakah harus menghapus aplikasi instagramnya serta membuatkan lagi yang terbaru. Sebab harus menyesuaikan terhadap hasil verifikasi umur minimal tadi.

Tenang saja kawan-kawan semua kita punya tipsnya dalam melakukan penambahan verifikasinya, dan mimin telah mempersiapan seluruh rangkuman praktisnya di bagian bawah sini jadi kalian semua simak saja sampai dengan selesai seluruh kupasannya. Agar dapat memahaminya dengan sangat benar tanpa adanya kekeliruan lagi.

Cara Melakukan Verifikasi Umur di Instagram

Cara Melakukan Verifikasi Umur di Instagram

Adapun jika mau merubah bagian umur yang harus kalian penuhi dalam akun instagram, dapat di lakukan dengan melalui tiga tahap langkah praktis dan itu telah mimin tuliskan step by stepnya di bawah sini tingga di simak saja. Sesuai kebutuhan yang akan kalian perlukan.

Cara memperbarui data di ig :

Menyesuaikan kartu identitas pribadi

Sedangkan tahapannya yang pertama kamu hanya perlu melakukannya hanya dengan menggunakan kamera ponsel, lalu arahkan ke kartu identitasnya tadi setalahnya barulah kemudian langsung di unggah ke akun instagram. Selang beberapa menit selanjutnya sistem dari ig akan segera meresponnya dengan cepat.

BACA JUGA  Help.Instagram.Com Hacked : Cara Mengambil Akun IG Terkena Hack

Verifikasi berdasarkan kartu identitas ini oleh sistemnya instagram akan aman dan tersimpan rapat, kurang dan lebihnya sekitar tiga puluhan hari sebagai kroscek lebih mendalam penyesuaian data-datanya aslinya kalian. Dulu juga pernah di lakukan uji coba sebelum-sebelumnya pada pertengahan tahun 2019 silam dan ternyata sukses berhasil.

Dengan mutual kepada tiga teman instagram

Selanjutnya adalah melalui langkah mutual praktis kepada tiga teman instagram kamu, yakni menanyakan langsung sebagai bukti kebenaran bahwa kamu sudah berusia remaja di atas tujuh belas tahun. Sebagai syarat utama dalam pembuatan akun terbaru instagram.

Sedangkan untuk teman ig yang di mmintai oleh kamu untuk mutual, pihak dari instagram memberian waktu kelonggaran sampai dengan tiga hari sebagai permintaan mengkonfirmasi. Bahwasannya umur kalian memang sudah benar adanya telah dewasa tujuh belas tahun keatas.

Menggunakan teknologi verifikasi yoti

Dan yang terakhir adalah dengan memanfaatkan teknologi terbarukan milik aplikasi instagramnya sendiri, dengan bekerja sama afiliasi bersama penyedia teknologi yoti pemakaiannya kamu arahkan wajahnya ke kamera. Dalam kurun kurang dan lebihnya dua puluh menit akan segera meverifikasi keberaaan usia kamu dengan sangat teliti juga detail.

Nah untuk Rate usia antara tiga belas tahun sampai dengan tujuh belas tahun, akan di lakukan pembagian berdasarkan demografinya sehingga akan beda serta di berikan pembatasan terhadap akses yang sekiranya bermuatan konten bagi orang dewasa. Serta menyesuaikan juga dengan aktifitas periklanan yang akan masuk di akun termasuk akan ada pembatasan bagian-bagian tertentu yang lainnya juga.

Penutup

Mungkin hanya itu saja sekilas informasi yang dapat kami sampaikan, terkait dengan pembahasan dari Instagram Punya Cara Baru Verifikasi Pengguna di Bawah Umur.

BACA JUGA  Cara Mengetahui Email Instagram Orang Lain, Apakah Bisa?

Mudah-mudahan memberikan sebuah suguhan ringkas yang sangat bermanfaat bagi kalian semua, segenap para pembaca di sini sampai berjumpa kembali ya teman-teman semuanya.