InstaDownloader APK, Download Reels, Feeds, Story, IG TV Gratis!

 

Samudranesia.id – Instadownloader APK merupakan aplikasi yang bisa digunakan untuk melakukan download pada semua data yang ada di Instagram. Dengan menggunakan aplikasi tersebut kamu bisa dengan mudah download berbagai jenis gambar atau video yang ada di sana.

Jadi kamu tidak perlu menggunakan browser untuk melakukan proses download dan konversi. Cukup dengan menggunakan aplikasi yang sesuai dengan terpasang pada ponsel Android kamu bisa mendapatkan berbagai jenis gambar dengan lebih mudah untuk digunakan lagi.

Untuk bisa melakukan proses download kamu bisa memilih salah satu dari beberapa aplikasi yang akan dibahas berikut. Selain itu kamu juga bisa menyimak beberapa hal yang harus diperhatikan agar proses download tersebut tidak mengalami hambatan.

Rekomendasi InstaDownloader APK

Ada beberapa rekomendasi aplikasi yang bisa digunakan untuk melakukan proses download file atau data yang ada pada Instagram. Berikut beberapa aplikasi atau APK selengkapnya

1. Video Downloader by Make Life Simple Studio

Video Downloader by Make Life Simple Studio

Aplikasi ini tersedia secara gratis pada Playstore sehingga kamu bisa langsung melakukan proses download. Ukurannya tidak terlalu besar tetapi bisa digunakan untuk melakukan download berbagai data mulai dari foto hingga video yang ada home.

Sementara itu apabila ingin melakukan download pada reels hingga story juga bisa digunakan. Yang paling penting apabila menggunakan aplikasi ini adalah dengan mendapatkan terlebih dahulu link download dari berbagai jenis konten yang ada pada Instagram.

Selanjutnya bisa langsung melakukan konversi dengan meletakkan pada kolom yang tersedia. Setelah menekan tombol download maka proses konversi akan berjalan secara otomatis dan bila sudah selesai akan tersimpan pada ponsel.

BACA JUGA  999+ Nama Instagram Aesthetic dan Keren yang Belum Pernah Digunakan

2. Instore

Instore

Kelebihan yang dimiliki oleh aplikasi ini selain bisa digunakan untuk melakukan download video ataupun foto pada Instagram adalah proses penyuntingan. Artinya setelah proses download atau konversi dilakukan kamu bisa langsung melakukan proses penyuntingan sesuai dengan kebutuhan.

Apabila proses penyuntingan selesai kamu bisa menggunakan gambar tersebut untuk diposting pada akun Instagram pribadi yang dimiliki. Jadi dengan hanya memakai satu aplikasi saja kamu bisa melakukan proses penyuntingan dengan lebih mudah dan juga cepat.

Kelebihan lain yang bisa dimiliki oleh aplikasi ini adalah proses download yang berjalan dengan lebih cepat. Setidaknya kamu bisa melakukan download 3 kali lebih cepat dibandingkan dengan menggunakan aplikasi downloader serupa.

3. Video Downloader for Instagram

Video Downloader for Instagram

Kelebihan aplikasi downloader untuk Instagram biasanya berbeda-beda antara satu dengan yang lainnya seperti Downloadgram. Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh aplikasi jenis ini adalah kamu bisa melakukan proses download secara otomatis dari banyak sekali link yang dimiliki.

Katakanlah kamu ingin melakukan download 10 jenis konten secara langsung dengan memakai aplikasi ini. Maka kamu bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk melakukan proses download dengan mendaftar seluruh link yang sudah disiapkan sebelumnya.

Setelah melakukan proses download seluruh file baik itu video ataupun file gambar bisa langsung tersimpan secara otomatis pada ponsel. Jadi kamu tidak perlu khawatir apabila nanti akan mengalami hambatan. Semua akan tersimpan dengan sempurna sesuai dengan resolusi yang dipilih.

4. Video Downloader by Videolife

Video Downloader by Videolife

Aplikasi ini memiliki fungsi yang hampir sama dengan beberapa yang sudah dibahas di atas. Artinya kamu bisa melakukan proses download dengan lebih mudah tanpa perlu melakukan kesalahan sama sekali. Selain itu terdapat juga manajemen download yang bisa mengatur proses download.

Dengan proses manajemen download itu kamu bisa mengatur apakah akan melanjutkan download atau melakukan sudah terlebih dahulu. Jadi apabila ingin download banyak file dalam satu kali waktu bisa dilakukan dan memprioritaskan beberapa file.

BACA JUGA  Cara Hack Akun Instagram Paling Ampuh dan Mudah Tanpa Ribet

5. Downloader for Instagram

Downloader for Instagram

Aplikasi terakhir ini juga bisa dimanfaatkan karena mampu melakukan proses download dengan lebih cepat. Terdapat kemampuan untuk meningkatkan proses download sehingga berbagai jenis video ataupun gambar bisa didapatkan dengan lebih cepat.

Selain itu aplikasi yang bisa digunakan secara gratis ini juga bisa digunakan untuk melakukan proses penyuntingan gambar dan video. Apabila kamu sudah melakukannya proses selanjutnya adalah dengan membagikan video tersebut ke akun dari Instagram yang dimiliki.

Hal yang Harus Diperhatikan

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh seseorang Apabila mereka ingin menggunakan Instadownloader APK. Berikut beberapa hal tersebut.

1. Akun Instagram Tidak Private

Akun Instagram Tidak Private

Hal pertama yang harus diperhatikan apabila ingin menggunakan aplikasi di atas adalah jenis akun yang akan didownload. Salah satu syarat yang harus dipenuhi adalah akun tersebut harus berjenis akun publik atau tidak dikunci sama sekali profilnya.

Apabila akun itu dikunci atau private tidak akan bisa didownload dengan menggunakan aplikasi jenis apa pun. Bahkan meski kamu sudah menjadi temannya dan sudah saling mengikuti kemungkinan untuk download masih tidak ada karena menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Jadi pastikan terlebih dahulu Akun tersebut terbuka sehingga bisa melakukan proses download dengan lebih mudah. Selanjutnya, apabila sudah menemukan bisa langsung melakukan eksekusi dengan memilih beberapa postingan dengan melakukan salin pada link.

2. Perhatikan Hak Cipta

Perhatikan Hak Cipta

Setiap akun yang memiliki postingan biasanya memiliki hak penuh pada konten tersebut. Apalagi pada konten tersebut terdapat siapa yang menjadi fotografer hingga informasi lainnya. Artinya foto itu dilindungi oleh hak cipta sehingga tidak bisa digunakan secara sembarangan.

Itulah kenapa saat melakukan proses download harus berhati-hati dan jangan sampai menggunakan gambar yang melanggar hak cipta. Apabila menggunakan gambar yang melanggar hak cipta maka kamu bisa saja bermasalah dan harus membayar royalti atau denda.

BACA JUGA  Help.Instagram.Com Hacked : Cara Mengambil Akun IG Terkena Hack

Jadi pastikan terlebih dahulu apakah gambar tersebut memiliki hak cipta atau tidak. Jika memiliki hak cipta lebih baik dihindari dan memilih gambar yang lain agar aman ketika digunakan untuk keperluan biasa atau keperluan komersil.

3. Pilih Resolusi

Pilih Resolusi

Beberapa aplikasi Instadownloader bisa menawarkan berbagai resolusi dari gambar atau video. Jadi setelah melakukan proses download atau ketika akan melakukan konversi kalian bisa memilih sendiri kira-kira berapa resolusi yang akan didapatkan.

Karena berasal dari Instagram kemungkinan besar resolusinya tidak akan terlalu tinggi. Jadi pastikan untuk memilih resolusi yang paling besar agar kualitas gambar atau video masih terlihat sempurna.

Instadownloader APK merupakan salah satu aplikasi yang bisa digunakan untuk mendapatkan berbagai jenis konten yang ada pada Instagram. Bahkan kamu bisa melakukan download pada Story ataupun Reels. Jadi semua data yang ada di sana bisa didapatkan dengan mudah.

Yang paling penting apabila menggunakan aplikasi jenis apapun untuk melakukan proses download adalah dengan mengetahui jenis akun yang jadi sasaran. Seperti yang sudah dibahas di atas apabila akun tersebut berjenis terkunci atau private maka tidak akan bisa didownload.

Itulah kenapa disarankan untuk melakukan uji coba terlebih dahulu. Apabila sudah menemukan mana aplikasi yang tepat dan mana saja akun yang bisa diambil datanya, proses konversi atau download tidak akan menemukan masalah sama sekali.